Posts

Showing posts from 2010

Mau ASI Banyak? Yakin Kuncinya... :D

Image
Aku mau berbagi cerita masalah ASI ku yang berkurang berapa minggu aku masuk kerja setelah melahirkan.
Guna memberikan ASI Ekslusif kepada anakku, aku udah menyiapkan segala sesuatunya sebelum masuk kantor setelah selama 2 bulan cuti setelah melahirkan... uuuuhhhhh.... rasanya berat banget ninggalin Dzaky, diakan lagi lucu-lucunya... ga tegaaaaaaaa!!!!! tapi ya gimana lagi. AKU HARUS BISA!!!!
Menyiapkan peralatan untuk Memerah ASI di kantor agak membuatku berpikir "Ribet!" Awalnya aku berpikir begitu. Bayangkan aja setiap hari aku harus membawa cooler bag, botol penyimpan asi, pompa, lap... tapi setelah dijalani ga seribet bayanganku (makanya jangan bayangin yang ribet-ribrt)hehehehe...
Berapa minggu berjalan lancar,, tapi,,, tapi,,,, tapi apa yang terjadi dengan ASI??? Tiba-tiba ASI ku berkurang.. Kenapa ini??? AKu sedih... :( Bagaimana nasib anakku...
yang biasanya aku bisa mompa 150ml an sekali mompa, ini untuk mendapatkan 100ml aja begitu susah. Aku bertanya kesana kemari, a…

Muhammad Dzaky Alif, anakku sayang...

Image
Setelah sekian lama menanti... akhirnya hadir lah sosok mungil yang ku dambakan selama 41 minggu...
Dialah anakku..

Pukul satu malam aku merasakan mulas yang sudah ku nanti-nantikan sejak seminggu sebelumnya. Itulah pertanda bahwa anakku akan lahir.. tapi ternyata ga secepat dan semudah yang ku pikirkan.. butuh waktu 25 jam hingga akhirnya dia terlahir ke dunia dengan sehat pada tanggal 21 September 2010 pukul 02.07 WIB.. Alhamdulillah... Kata itu yang terucap pertama kali saat ku rasakan dia keluar dari perutku... ku dengar tangisnya... ditaruhlah dia di dalam dekapanku... 3,1 kg beratnya dan 51 cm panjangnya. Dialah anakku.. anak yang aku nanti...sungguh aku tak bisa menceritakan bagaimana rasanya... Bahagia ??? pasti!

Kami putuskan "Muhammad Dzaky Alif" sebagai nama yang akan dia sandang selama hidupnya.. Nama itu adalah doa kami untuknya. Semoga dia bisa menjadi anak yang cerdas dan ramah seperti namanya dan dapat meneladani akhlak NAbi Muhammad.. Amin

Semakin hari se…

hamil 28 minggu

tanggal 19 Juni kemarin aku periksa kehamilan seperti bulan-bulan sebelumnya..
aku periksa di RS mitra Bekasi Barat,, aku suka dengan pelayanan di RS tersebut,,,
pertama-tama, kita ambil struk pendaftaran, oia aku sarankan untuk mendaftar seminggu sebelum hari dimana kita mau periksa .. agar kita ga usah lama nungu antrian...
lalu bayar biaya konsultasi dokter dulu di kasir.. trs kita dapet no.urut deh...
sebelum masuk ke ruang periksa, ada pemeriksaan tensi dan berat badan.. dan begitu kagetnya suster saat menimbang berat badanku.. cs berat ku dah naik 3,5 kg dalam waktu 1 bulan.. ya aku pikir biasa aja, namanya jg lagi hamil...hehhehe
trs pas udah di ruang pemeriksaan.. seperti biasa dilakukan USG.. aku bisa liat dedeku ada di perut lagi apa.. sayang kemarin aku n suami ga bisa liat wajahnya..cs dia lagi nunduk cm keliatan kupingnya aja..hihii.. trs liat kakinya jg.. kaki nya goyang2 gt.. lucuuuuuuuuuu bgt...
tapi ada yang bikin agak sedih jg ni.. kata dokter air ketubanku kurang,, duh jadi …