Posts

Showing posts from April, 2013

Yang Hilang dan Yang Kembali

Aku udah siap dengan jaketku. Kembali aku dan Abi akan melanjutkan perjalanan menuju rumah. Tiba-tiba perasaanku menjadi enggak enak. "loh kok jaketku ringan? bukannya ada HP di kantong jaketku". Sontak aku langsung merogoh segala sisi jaketku, kantong atas, bawah, samping kanan dan kiri. Tak ada satu sisi pun yang luput dari rogohan tanganku. Tapi HP ku tak juga aku rasakan keberadaannya. "Dimana HP ku?" Pikiranku melayang, mengingat-ngingat kembali kemana sajakah aku berjalan sebelum aku sholat maghrib tadi.

Toilet.. Ya aku pikir mungkin terjatuh di toilet. Segala sudut di ruangan kecil itu sudah aku telusuri. HP ku tak terlihat juga. Aku kembali ke mushola tempat aku melaksanakan sholat. Aku susuri pandanganku menyapu seluruh ruangan yang hanya cukup untuk tiga shaf itu. Tetap tak aku temukan HP ku. "Ya Allah, dimanakah HPku?" terus itu yang aku tanyakan dalam hati. Aku mencoba bertanya ke cleaning service disana, dia menjawab belum sempat masuk ke toi…

Hutan Kita

Bundaa... Suka ngerasa panas enggak sih sekarang ini? Masih inget enggak jaman kita masih kecil dulu, kalo mau tidur udah kedinginan banget nyari selimut. Beda banget kan sama sekarang? Kalo sekarang sih enggak malam enggak siang udaranya panas terus. Kecuali yang di rumahnya AC nya nyala terus. Hehehe

Apel pagi ini ceritanya agak berat nih, soal kerusakan hutan. Widiihhh berat yaaa.. Tapi emang ini sangat erat hubungannya sama panas yang kita rasakan akhir-akhir ini lo bund. Sekarang ini, banyak banget hutan yang udah beralih fungsi jadi pemukiman. Udah pada tau kan kalo hutan itu adalah paru-paru dunia? Bayangkan aja kalo paru-paru kita semakin mengecil, apa yang terjadi? Kita jadi susah bernafas kan?

Begitulah keadaan bumi kita sekarang. Paru-parunya kian mengecil dan rusak. Hal tersebut berdampak kepada perubahan iklim dan perubahan temperatur bumi. Bumi kian panas, menyebabkan efek rumah kaca, selanjutnya es-es di kutub mencair dan membuat permukaan air laut naik. Tentu saja ini …

Giveaway "First Launching Khaura Shawl"

Image
Hari ini baru buka blog langsung mata ini tertuju kepada Giveaway yang sepertinya sangat menarik.. Yihaaa!! Aku kembali. Setelah sekian lama melewatkan beberapa giveaway yang diadakan teman-teman blogger. Akhirnya aku bisa ikutan kembali. Kemarin-kemarin nih ceritany aku lagi sok sibuk. Ada mutasi di kantor dan aku salah satu yang terkena mutasi. Haha Mutasi disini bukan mutasi yang jelek ya, hanya sekedar rolling jabatan gitu deh. Dan proses pindahannya agak lumayan ribet deh. Ya enggak apa-apa sih dari pada lu manyun kan.. Hehehe #lupakan

Over all aku seneng kok, bisa belajar hal-hal baru, bisa mendapatkan hal-hal baru dan yang pasti punya tanggung jawab baru juga. Doain ya semuanya lancar dan selalu berkah.. aamiinn

Oia.. Kembali ke topik awal. Pada tau Yin's Beauty Accessories kan? Nah dalam rangka "First Launching Khaura Shawl", Yin's Beauty mengadakan giveaway yang oke banget. Kenapa oke? soalnya caranya mudah buanget. Tinggal like Fanpagenya, follow twiiternya…

Dzaky 31 Bulan

Image
Semakin banyak cerita yang bisa ditorehkan melihat perkembangan bocah satu ini. Luar biasa bunda selalu bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat sehat yang selalu diberikan kepada Dzaky..

Perkembangan dibulan ini apa ya? Yuk mari diikuti ceritanya...

Sekarang nih Dzaky udah bisa jawab kalo dibilangin atau diperintah.
Bunda : Yuk mandi, Dzaky!
Dzaky : Enggak mau, Dzaky udah mandi.
Bunda : loh, emang kapan mandinya?
Dzaky : kemarin (senyum penuh arti)
Bunda : hufh... (elapin dada biar sabar)

Sekarang Dzaky udah tau kapan waktunya main.
Teman Dzaky : (teriak dari luar rumah) Dzaky.. main yuuukkk!
Dzaky             : enggak main. Mau bobo...
Bunda            : (terharu) hahaha

Dzaky nih sekarang lagi seneng banget berimajinasi.. Lucu aja sih lihatnya.

Dzaky lagi asyik sama sepedanya..
Bunda : Dzaky lagi ngapain?
Dzaky : lagi cuci motor (sambil bergaya nyemprotin air ke sepedanya)
Bunda : oooohhhh... pinter...

Dzaky lagi main mobil-mobilan sama bunda..
Bunda : wah mobilnya mogok ni…

Skala Prioritas

Image
Aku sangat senang bila mengingat hal ini. Hal indah yang menurutku penuh dengan pembelajaran. Betapa aku harus sangat bersyukur dan berterima kasih kepada mamaku tercinta. Mama mengajarkanku untuk bisa mengatur keuangan sendiri sejak aku kelas 3 SD. Caranya pun sangat simple dan menarik. Aku diberi uang jajan bulanan. Itu saja. Simple bukan?

Sejak kelas 3 SD itu, mama selalu memberikan uang jajan secara bulanan. Mama tidak pernah memaksa aku untuk berhemat atau untuk sebaliknya. Dengan kata yang jelas mama selalu mengatakan, "ini mama kasih uang untuk jajan sebulan, terserah mau dihabiskan sehari boleh, mau ditabung semua juga boleh". Yup mama selalu memberiku kebebasan untuk memilih.

Dengan begitu, aku dituntut untuk bisa belajar mengatur keuangan dengan baik, belajar untuk disiplin, konsekuen dan menggunakan skala prioritas. Aku harus bisa mengatur pengeluaran agar uang itu cukup untuk jajan sebulan. Saat aku menginginkan sesuatu, aku belajar untuk disiplin dalam menggunak…

Menggulung Lidah

Image
Menggulung lidah.. Mungkin untuk sebagian orang hal ini sangat mudah dilakukan, tapi jangan salah,  untuk sebagian orang lainnya bisa jadi hal ini sangat susah bahkan tidak bisa melakukannya. Awalnya sih enggak begitu "ngeh" kalo hal ini bisa menjadi sangat menarik. Karena di keluargaku semuanya bisa menggulung lidah. Apa susahnya coba. Gampang sekali kan menggulung lidah? Itu pendapatku dulu.

Tapi hal ini menjadi menarik ketika tahu bahwa sebagian besar dari keluarga suamiku enggak bisa menggulung lidahnya. Hahaha sempet yang ketawa geli gitu lihat orang enggak bisa menggulung lidahnya. Astagfirullaaahhh... Langsung deh keinget sama pelajaran sewaktu di SMA. Pelajaran biologi mengenai gen. Hayo siapa yang masih inget? Hahaha jangan dikira aku masih inget dengan jelas juga ya.

Yang aku inget sih cuma sebagian kecil aja dari  keseluruhan isi bab mengenai gen tersebut. Antara lain mengenai sifat-sifat manusia itu diwariskan kepada keturunannya melalui gen. Gen ini ada yang be…

Mulai Narsis

Image
Dzaky ini termasuk anak yang susah banget buat difoto. Setiap kali bunda mau foto dia, pasti dia langsung tertarik dengan kamera atau HP yang bunda pakai dan langsung dia jeprat sana jepret sini bak seorang fotografer. Mungkin Dzaky ini agak lain dengan bundanya ya. Kalo bundanya lihat kamera bukannya mau moto orang tapi malah pengen difoto berkali-kali, sedangkan Dzaky malah pengen yang moto. Hahaha..

Itulah sebabnya akhir-akhir ini koleksi foto Dzaky agak berkurang. Setiap difoto goyang atau malah blur ga jelas. Langsung aja bunda delete daripada menuh-menuhin memori. Hehehe Toh foto gagal seperti itu ga bisa dinikmati *pendapat pribadi ya. Jadi, jangan pada protes. Oke!!!

Sewaktu bunda beli gunting anak-anak, di tokonya juga jual stiker buat tembok. Awalnya ragu sih nempel-nempelin tembok dengan stiker-stiker gitu. Takut aja catnya rusak, atau malah ga cocok. Tapi, kalo dipikir-pikir lagi, kenapa enggak dicoba. Mungkin saja ini bisa merubah suasana rumah sedikit biar ga bosen gitu.…

Commuter Line

Dua hari ini suamiku dinas luar kota. Alhasil aku harus ngantor sendiri. Ada beberapa alternatif jalan menuju Roma kantor. Bisa dengan bustrans Jakarta (busway) atau kereta, yang sekarang populer dengan nama commuter.

Aku udah nyerah kalo harus disuruh naik busway dari Pulogadung. Ngantri banget boookkk udah gitu suka bingung ini bus yang ke arah mana. Soalnya pernah tuh saking penuh dan ngantrinya, sekali ada bus aku langsung semangat aja naik. Ternyata itu bukan bus ke arah Senen dunk, dan aku sukses nyasar sampai tau tuh dimana. Berbekal tanya petugas yang alhamdulillah menjawab pertanyaanku dengan ramah, akhirnya aku bisa selamat sampai kantor dengan terlambat..hehehe

Jadi alternatif yang jelas aku pilih adalah kereta, karena dijamin jarang nyasarnya. Soalnya jelas pengumuman jurusannya dan tempat nunggunya. Hari Senin dianter suami sampai stasiun Cakung. Hayooo siapa yang setiap hari naik kereta dari stasiun Cakung? Itu berarti Senin kemarin kita berada di kereta yang sama cuy, k…

Spesial Buat Yang Suka Coklat

Image
Postingan kali ini aku persembahkan khusus buat temen-temen yang doyan banget sama coklat. Coklat itu emang enak banget ya, apa kalo coklatnya itu berkualitas. Dijamin bikin kita ketagihan. Iya ga ibu ibuuuuu? Iya dong!! jawab aja iyaaa... hahaha *maksa dikit

Pada penasarannya ya maksudku apa?hehehe Ini lo bund, lagi ada kuis yang diadain sama Mbak Yenny Si Empunya Baginda Coklat.. Brand coklat ternama saat ini.hihihi.. Selain enak, coklatnya ini berbentuk unik-unik dan lucu-lucu. Dalam rangka meningkatkan jumlah pelanggannya, maka diadakanlah kuis ini. Hadiahnya apa? Ya tentunya coklat original buatan Baginda Coklat dunk.. Oke banget kan? kan? kan?

Gimana caranya? Iiihhh banyak nanya deh...hahaha
Gampang banget caranya tinggal like fan page Baginda coklat dan kasih komentar tentang coklat Baginda coklat yang kamu taksir atau suka.. ^^ Hmmm gampang banget kan? Ayo buruan, batas waktunya sampai tanggal 13 April doang looo... Barangkali aja kamu kamu semua bisa beruntung mencicipi lezat…

Me and Family : Tiga Bersaudara Plus Satu

Image
Hai hai semuanyaaa... Alhamdulillah bisa ngeblog lagi, bisa blogwalking lagi dan so pasti bisa ikutan giveaway lagi. Yihaaaa!!! indahnyaaa...

Seminggu kemarin aku cuti buat pulang kampung. Rasanya nagih banget, ketagihan dan masih berasa kurang banget liburan di rumahnya. Pengennya bisa kumpul keluarga sebulanan..hahaha *terus kerjanya gimana? Nah itu dia, ada yang mau kasih gaji tanpa kerja? tentu saja TIDAK!!! kecuali itu perusahaanmu sendiri. Itupun ga bisa ditingal lama kan? bisa bangkrut perusahaannya. Jiah ini ngomong apa sih! hehe

Lagi enak-enaknya liburan, mbak Rina mention aku gituh.. Kayaknya sih dia kangen berat sama aku kali ya sampai mention-mention segala, hahaha Lupakan! itu hanya pikiran liarku yang merasa kegeeran. Padahal sih mbak Rina dengan baik hati cuma bermaksud ingin menginfokan giveawaynya Bang MF Abdullah. :D
Kayaknya mbak Rina ini sadar banget kalo aku ini emang bener-bener banci kontes ya.hahaha *makasih mbak Rina (peluk jauh kecup sayang) ^^

--------------…