CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Friday, April 8, 2016

Ngantor Lagi

Senin tanggal 4 April 2016 saya kembali ke rutinitas, yaitu ngantor. Rasanya butuh energi lebih untuk bisa memulai sesuatu yang baru setelah dua tahun rehat. Saya harus kembali bangun lebih awal, mandi lebih pagi dan harus meninggalkan duo krucil yang masih terlelap. Tak bisa diungkapkan dengan kata-kata perasaan saya saat ini.

Di kantor, saya tidak langsung nyaman, masih ada masa peralihan yang harus saya alami, tidak dapat tempat, belum ada pekerjaan tetap dan kembali mengingat satu per satu teman lama maupun baru, haha. Beruntung ada keluarga kedua saya yang bersedia "menampung" saya untuk sementara waktu, memberikan saya tempat dan rasa diterima.

Drama yang sebenarnya adalah waktu pulang kerja. Saya harus dapat menemani anak-anak bermain, mencurahkan kasih sayang yang tertunda selama saya di kantor dan menahan rasa capek perjalanan pulang kantor yang sangat menguras tenaga. Tiga hari berlalu dengan penuh drama, mas Dzaky minta ditemeni main, dek Hamzah minta mimik dan terkadang orang tua ingin mencurahkan rasa kangennya via telepon. Tentu hal ini menyenangkan, berarti saya selalu ada di hati mereka, tapi kalo rasa lelah masih mendera dan semua berlangsung dalam satu waktu, emosi saya suka tak terkendali.

Hari keempat saya bertekad untuk memperbaiki semuanya. Saya harus bisa menahan emosi, bisa bermain dan mendengarkan segala cerita mas Dzaky, dan bisa mendekap hangat dek Hamzah. Alhamdulillah hari keempat berjalan dengan aman dan menyenangkan. Semoga seterusnya begitu.^^

Monday, April 20, 2015

Hamzah 11 bulan

Taraaaa... Udah 11 bulan aja nih bocah.. Alhamdulillah ya.. Hamzah tumbuh sehat dan cenderung lebih kalem dibandingkan sama si mas. Dikira sih 11 bulan udah bisa jalan kayak si mas, ternyata masih malu malu kucing dia..hahaha enggak apa apa ya sayang, terus berusaha dan berani ya. Bunda ada untukmu, nak..

11 bulan ini Hamzah udah mulai mencoba berani buat berdiri dan melangkah, tapi masih agak takut gitu. Kalo berhasil melangkah, Hamzah bakal girang banget. Kalo disuruh salim suka dang ding dong gitu. Kadang mau, kadang cuek bebek. Lagi seneng mainan tiup-tiup perut bunda, dan ketawa ngakak kalo sampai keluar bunyi. Paling enggak bisa liat bundanya terkurap, pasti langsung dinaiki dan dijadiin kuda-kudaan -_____-

Lagi suka banget kalo denger musik dan denger bundanya nyanyi, pasti kepalanya langsung geleng-geleng sambil senyum-senyum manis gitu. Si dedek udah mulai bisa menunjukan emosi, kalo gagal melakukan sesuatu misal mengambil mainan atau membuka mainannya, pasti teriak marah. Yang sabar ya nak...

Lagi doyan banget sama buah naga. Setiap hari ga ketinggalan harus sedia ini buah. Alhamdulillah maemnya lancar jaya kayak jalanan ibu kota pas lebaran. Yang bikin agak sedih, udah enggak mau mimik asip pake botol, disendokin juga kadang-kadang aja. Jadi sekarang mimik asi nya ya langsung dari pabriknya pas bunda di rumah. Tapi ada untungnya juga kali ya, jadi nanti enggak perlu repot sapih botol dot.

Jadwal bobo nya alhamdulillah teratur, jadi jam 7 malam pasti udah pules. Alhamdulillah bundanya jadi bisa belajar, kayak iya aja belajar.hahaha

Tumbuh lah nak.. Tumbuh terus menjadi anak yang kuat.. kuat iman dan fisik. Jadilah anak yang baik budi dan menyenangkan untuk semua yang mengenalmu.. Bunda dan Abi akan selalu ada untukmu, Nak... Kami sayang padamu..muaaahh...

Friday, April 10, 2015

Fashion Show mas Dzaky

Ceritanya si mas diminta sekolah buat ikutan fashion show... Awalnya sih semangat, katanya mau dapetin piala yang besar. Lama-lama beralih pikiran, si mas minta ikut lomba sholat aja. Tapi bagaimana mau ikut lomba sholat, orang setiap latihan si mas ga bisa fokus malah gangguin temen-temannya. Setelah dibujuk sama bu guru barulah si mas semangat lagi.

Dan asli lucu banget. Si mas kayaknya belum ngerti fashion show tuh apa. Pas di atas panggung si mas gigit jari. Disuruh jalan malah bingung, akhirnya jalan sambil gigit jari, terus dadah-dadah, kasih salam dan udah... gitu aja.. Walaupun begitu mukanya tetep senyum dan seneng.

Itung-itung buat latihan berani tampil aja ya mas.. ga peduli deh ama hasilnya. Kan yang penting ikut memeriahkan acara aja. Bunda bangga karena mas Dzaky berani, ga mogok apalagi nangis.. good job son.. Bunda bangga padamu.. muah

Monday, April 6, 2015

Hamzah 10 bulan

Alhamdulillah anak bunda udah 10 bulan aja nih. Memang waktu terasa cepat berlalu ya. Perasaan baru kemarin kuliah sambil berperut besar, terus melahirkan pas lagi UTS.. eeehh sekarang udah 10 bulan aja dan alhamdulillah bunda udah masuk ke tahun kedua perkuliahan...
Pengen cerita ah perkembangan apa aja yang sudah Hamzah lalui.. Tulisan ini dimaksudkan untuk pengingat pribadi perkembangan anak bunda. Coba bayangkan kalo bunda punya anak 5, kali aja bunda lupa perkembangan masing-masing anak. Kan kata orang perkembangan anak itu beda-beda ya enggak. Sebelum nulis ini, bunda sempet buka file lama dan baca perkembangan Dzaky dulu.. Dan memang beda...hehe

Siiippp.. lanjut ya... diusia yang hampir 11 bulan ini, berat badan Hamzah 7,8kg, tingginya belum diukur, giginya udah 6.. Hehe
Masih belum berani jalan tanpa pegangan, tapi rambatannya jago banget, udah bisa naik turun meja, tangga dan tempat tidur. Suka banget yang namanya bersih-bersih meja dan lemari alias berantakin isinya, semuanya dijatuhin..

Berapa saat yang lalu sempet fasih banget ngomong "nenen" kalo lagi mau minta mimik tapi sekarang udah jarang-jarang ngomong nenen nya.. Enggak ada kosa kata yang nambah deh, paling haha hehe doang atau kadang keluar celetukan "iyah", "enggak"..huuufh... semangat ya dek.. nanti kita belajar lagi ya...

Kecil-kecil udah bisa marah lo, kalo minta sesuatu atau mau ambil sesuatu dan enggak bisa, pasti teriak-teriak.. Yang sabar ya dek...

Setiap hari bangun pagi, maksimal jam 6 pasti udah bangun. Ini beda banget sama si mas Dzaky yang selalu bangun siang.Hehe Hampir enggak bisa ditinggal bundanya.. Bundanya bangun dari posisi duduk aja udah mewek, apalagi sampai hilang dari pandangan, meweknya makin jadi..Hehe tapi sebenernya kalo pas enggak liat bunda sih anteng aja gitu. Awalnya aja yang agak heboh.

Hmmm... apalagi yaaaahhh... oia soal makan, Hamzah ini pemakan segala dan segalanya dimakan. Sampe reruntuhan tembok sama crayon mas dilahap dengan santainya, untung aja ketahuan..Alhamdulillah nya ya Hamzah ini suka banget minum air putih jadi pencernaannya lancar, bahkan berapa minggu ini sehari bisa sampai 3 atau 4 kali... *mak bundanya tekor...Hehe

Cukup sekian dan terima kasih dulu ya.. Buat anak bunda Hamzah, adeknya mas Dzaky yang baik. Tumbuhlah menjadi anak yang sehat, cerdas dan kuat, baik kuat fisik maupun kuat dalam keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.. selalu menjadi penyemangat buat bunda, abi, mas Dzaky dan semua..Aamin

Saturday, December 13, 2014

Avent Sahabat Setiaku

Pemberian ASI untuk anak saya yang pertama  diwarnai dengan drama yang begitu menguras hati, tenaga dan pikiran. Kala itu saya belum mengenal avent. Dengan susah payah saya berjuang mengumpulkan tetes demi tetes asi dengan tangan. Lecet di payudara pun tak terelakkan karena tekanan dari jempol tangan saya ketika memompa. Alhamdulillah anak pertama saya lulus asi eksklusif. 

Tak mau mengulangi kerisauan saat pemberian ASI eksklusif pada anak pertama, sejak hamil saya sudah berencana untuk memompa dengan menggunakan breastpump saja apalagi sekarang saya sedang kuliah lagi. Dengan jadwal kuliah yang padat, yang hanya memiliki waktu istirahat 30 menit sampai satu jam saja. Saya harus bisa berkejaran dengan waktu demi bisa memenuhi hak anak saya. Beruntung teman kelas saya menggunakan avent dan dialah yang mengenalkan kepada saya betapa asyiknya memompa ASI dengan avent. Saat itu saya hanya bisa berdecak kagum ketika dia memompa dengan cepat dan hasil yang melimpah. 

Akhirnya ketika saya sudah melahirkan anak kedua saya, teman saya pun meminjamkan avent nya untuk saya. Kebetulan dia sudah tidak memompa lagi. Alhamdulillah saya benar-benar jatuh cinta saat menggunakan avent. Bantalan siliconnya membuat memompa menjadi nyaman dan menyenangkan. Hal ini menjadi booster bagi saya sehingga ASI yang saya dapat pun banyak dan proses memompa pun menjadi cepat. Akhirnya saya putuskan untuk memiliki avent secara pribadi. Ini benar-benar investasi menurut saya. Tak ada ruginya memiliki avent ini.
Alhamdulillah anak saya Hamzah mendapatkan hak nya sampai sekarang usianya menginjak 7 bulan. Beruntung saya mengenal avent.. Terima kasih #AventBaby...