Thursday, January 31, 2019

Kebun Raya Bogor dan Harris Sentul


Awalnya tidak ada niat sama sekali buat piknik dan main-main ke Bogor awal tahun ini. Terinspirasi dari sahabat kentel saya di kantor yang berburu penginapan murah, buat liburan tipis-tipis di Bogor. Alhamdulillah berkat promo dari pegi-pegi, kita bisa dapat hotel yang lumayan bagus dengan harga yang lumayan miring. Maklum emak-emak, berhemat itu penting, demi kemaslahatan keluarga. :D

Mendekati hari H, kami sangat bersemangat buat merencanakan piknik kami, dibuatlah jadwal rencana liburan kami. Akhirnya setelah melalui pemikiran yang panjang, kami sepakat untuk piknik alam di Kebun Raya Bogor. Beneran, sampai saat sepakat ini aku males banget bayangin harus jalan jauh muterin pepohonan di Kebun Raya Bogor, ingat pengalaman jaman kuliah dulu pernah rame-rame kesana sama teman-teman organda. Cuapekkk. Yang dipikiran sih gitu. Tapi lagi-lagi tercerahkan oleh sang sahabat, kalo hari Sabtu ternyata mobil bisa masuk ke area kebun raya.
Piknik gelar tikar di Kebun Raya bogor
Alhamdulillah, hari yang dinanti datang. Suasana mendung, hujan deras nggak berhenti mengguyur. Sempet kalang kabut mikir nyiapin rencana B. Berbekal bismillah dan berdoa sepanjang jalan. Alhamdulillah semakin mendekati Bogor, cuaca makin bersahabat. Alhamdulillah.

Tak disangka, anak-anak sungguh sangat tertarik mengenal berbagai macam tanaman, dari pohon yang super besar sampai kaktus adaaa. Lengkap deh. Anak-anak senang banget. Sampai akhirnya, kita cari-cari tempat yang enak buat lesehan gelar tikar. Kan ceritanya mau piknik kita. Nemulah tempat yang enak di bawah pohon unik di lapangan yang luas, sebelum kolam teratai. Oia, ternyata selain bentuknya yang unik, pohonnya punya nama yang nggak kalah unik, Baobab namanya. Enak tempatnya, anak-anak bisa main bola, lari-larian dan gelembung sepuasnya.

Nggak lama, rombongan keluarga mbak Dian datang membawa makanan yang sudah dinanti. Lapaaarr buukk. Gelar-gelar tikar, foto-foto, lanjut makan. Anak-anak tetap ya sambil main kesana-kemari.

Kebahagiaan kami nggak berjalan lama. Tiba-tiba hujan turun, panik deh kita, selamatin anak-anak dulu biar nggak kehujanan, ada payung tapi nggak muat buat semua, akhirmya kita payungan pakai tikar anti air kita. Haha seruuu... Alhamdulillah berkah. Semua harus tetap disyukuri yakaann.

Skip-skip adegan panik lari-lari masuk mobil, beresin peralatan piknik yang lumayan banyak printilannya buat masukin ke mobil. Kita lanjut ke Harris Hotel Sentul. Kesan pertama, pas datang hotelnya lagi rame karena ternyata malamnya mau jadi tempat pesta pernikahan, pelayanannya ramah banget. Baru datang, langsung ke resepsionis dan langsung dapat welcome drink.

Ternyata fasilitas di Harris Sentul ini juga lumayan oke banget loh. Ada kolam renang yang lumayan luas, tersedia kolam anak juga, dan yang wow lagi nih, baru kali ini di kolam renang hotel berasa kayak di waterpark gitu karena rame banget dan disediakan persewaan ban yang bentuknya lucu-lucu banget. Harga sewanya waktu kemarin kesana untuk ban ukuran kecil Rp 20 ribu dan Rp40 ribu untuk ban dengan ukuran besar. Selain ada kolam renang yang oke banget, di Harris ada playground indoor maupun outdoor, ih lengkap banget kan. Terus ya, ada lapangan rumput luas yang bisa buat main bola, lari-larian anak-anak dan disediakan free bicycle juga. Rasanya puas banget deh main-main di Harris Sentul. Fasilitas bermainnya cukup komplit. Rasanya pengen seminggu disana tapi kantongku tak sanggup..wakakak

Selain itu, kalo malam hari lapar, di sekeliling hotel banyak tempat buat kulineran, sate ada, nasi goreng ada, bakso banyak, pizza bakar juga ada. Kalo males juga bisa gofood juga gampang. Kemarin kita nyobain gofood pizza bakar dan rasanya endeeusss banget.

Sayang banget cuma nginap satu malam, rasanya masih kurang liburannya. Kapan-kapan boleh nih diulang lagi. yuk yuk mak nabung lagi.





tempat bermain oudoor

Indoor Playground, ada mandi bolanya loh :D






2 comments:

  1. Paling suka lihat yang menggelar tikar itu. nyantai banget sepertinya. Apalagi masih banyak pepohonan yang gede dan rindang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak bener banget.. rasanya itu nyaman banget, anak main lari2, emaknya bersantai ria gelar tiker hehe

      Delete