Posts

Showing posts from February, 2013

Abi dan Dzaky itu Sahabat

Image
Sejak Dzaky lahir, abi sudah menjadi sahabat terbaik dalam hidup Dzaky. Betapa tidak, sejak lahir Abi tidak pernah canggung untuk mengendong Dzaky. Selalu setia kapanpun Dzaky membutuhkan. Saat Dzaky rewel, dengan sigap Abi menggendong dan menenangkan Dzaky dan itu pasti berhasil. Saat Dzaky ingin bermain, dengan senang hati Abi akan menemaninya bermain penuh dengan suka cita. Dan banyak lagi Abi and Dzaky time yang sangat luar biasa dan menyenangkan.. Abi dan Dzaky saling menyayangi ^^

Bunda terharu melihat kedekatan mereka berdua.. :) peluk kalian... :* Dan langsung terbersit pikiran untuk ikut meramaikan kontes laki-laki dan dunia anak-anak yang diadain Mbak dey... ^^

Moment bahagia ini diabadikan menggunakan HP sony ericson Elm

Postingan ini spesial untuk Ibu Fauzan, Mama Olive, Papanya Cintya-Agas


Peredam Amarah

Image
Ada cerita yang menarik akhir-akhir ini. Awalnya aku tidak menyadari keunikan dari kejadian ini. Dzaky sering kali mengatakan hal yang sama di waktu-waktu tertentu. Aku perhatikan dan sadar, ternyata kata-kata itu keluar saat bundanya agak marah kepada Dzaky. Marah disini dalam artian aku sebel dan emosi dengan tingkah polahnya yang ada-ada saja dan kadang susah dibilangin. Itu juga terjadi kalo kesabaranku sudah tidak bisa menampung ledakan emosi. Tapi jangan bayangkan aku marah-marah galak jahat gitu ya..hahaha Gini-gini kan aku bunda yang baik hati, lembut dan penuh kasih sayang *kedip-kedip genit. :D

Saat selesai mandi, diwaktu mau dipakaiin baju, Dzaky lari-lari..

Bunda : Dzaky, pakai bajunya dulu sini...
Dzaky : *tetep asyik mainan dan lari-lari..
Bunda : ya udah deh terserah kalo ga mau pakai baju (nada agak meninggi)
Dzaky : Bundaaaa.... Dzaky anaknya bapak Arif dan ibunya Tika, gituuu looo...
Bunda : Iya udah tau.. hahaha (ga sadar dan ga paham apa maksud Dzaky)

Atau pas mala…

Merantau Membuatku Bertemu Cinta Sejatiku

Tahun 2007, setelah lulus SMA, aku diterima di sebuah sekolah kedinasan di Jakarta. Aku tidak terlalu takut waktu itu karena aku numpang tinggal di rumah Budeku. Aku tidak pusing mencari makan sendiri, ataupun takut sendiri karena ada bude yang selalu bisa dijadikan teman ngobrol. Rumah Bude tidak begitu jauh sebenarnya dari sekolahku itu.. Tapi karena aku baru di sana, aku ga pernah berani keluar malam hari, alhasil aku tidak bisa ikut kerja kelompok, kegiatan ekstrakulikuler dan acara kampus lainnya yang diadakan malam hari.

Sekitar 6 bulan aku tinggal di rumah Bude. Kegiatan perkuliahanpun semakin padat dan terkadang harus belajar kelompok pada malam hari, maka aku putuskan untuk ngekos saja. Dan inilah awal dari cerita merantauku. Awal ngekos hanya aku saja yang ngekos di rumah itu. Ga ada teman ngobrol, curhat atau belajar bareng *sok rajin.. Makanya aku sering banget main ke kosan temenku Rini.. Seru sekali kos-kosannya. Bisa dibilang ngapakers semua anggota kosannya.. Gelak taw…

Tempel-Tempel

Image
Ceritanya nih ada yang jualan buku di deket kantin kantor. Ya bisa dibilang obral buku jadul.. Bukunya murah-murah.. Kebanyak buku-buku anak-anak gitu, dari yang buku cerita, buku mewarnai sampai buku doa-doa juga ada. Ya lumayanlah buat nambah-nambah koleksi Dzaky, mumpung murah meriah *emak-emak ngirit..hihihi

Bingung deh pilih yang mana, apa mau dibeli semua ya? ga mungkin juga, kan semua sudah pada tau kalo aku ini emak-emak yang ngirit. Jadi kalo bukunya dibeli semua juga ga mungkin.. Itu pemborosan!!! *alibi ^^ Eh nemu majalah Charlie and Lola. Baru kali ini aku liat tokoh ini. Penjualnya sih bilang ini yang biasa ada di TV.. Aku pikir lagi, itu TV apa yak? perasaan aku ga pernah liat?hehe Dan setelah tak liat kayaknya itu ada di channel luar deh. Soalnya ada tulisan BBC di pojok atasnya.. Hmmm maklum aku ga langganan TV kabel jadi ga familiar sama film-film dari channel luar.. *norak

Belilah 3 majalah Charlie and Lola. Ga tau juga sih, ini disebut majalah atau apa. Mungkin lebi…

Sudah Pas

Image
Pernah ga sih mikir kenapa jalan hidup kita seperti yang sekarang kita jalani? Dan kenapa juga Allah memberikan yang "ini" bukan yang "itu" kepada kita? Suka banget deh aku mikir seperti itu. Bukan sebagai sikap protes atas segala takdir yang Allah sudah berikan tentunya (mana berani aku protes kepada Sang Pencipta, hehe)..

Biasanya aku mulai berpikir seperti ini ketika aku hampir saja lupa atas segala nikmat-Nya. Misal, saat buka facebook dan lihat status temen yang lagi seru-serunya study S2 di luar negeri. Iri? ya untuk sesaat aku sempet iri. Iri dalam artian, kenapa bukan aku?hehe atau dilain cerita ketika aku ikut ujian masuk dan ga lulus.. Kecewa? Ya pasti, setiap orang yang ikut ujian pasti menginginkan lulus dalam ujian itu. ya kan? kan? kan? hihihi

Tapi... Setelah melalui proses perenungan yang sangat panjang dan melelahkan *ok kali ini aku akui aku lebay.. :D Aku menemukan secercah cahaya yang sangat hangat dan menenangkan hatiku. Yap, aku menemukan jawab…

Plin-Plan

Kemarin aku baca postingan mbak Desi soal broadcast yang diterima dari temennya. Pas baca langsung deh, cengar cengir kayak kuda, dilanjutkan dengan ngakak guling-guling.. "iiihh.. kok pas banget sih.." emang wanita gitu kali ya sifatnya.. Suka bingung sendiri sama pilihannya dan sangat membutuhkan dukungan dari orang lain.

Langsung dari situ aku kirim linknya ke suamiku, dan reaksinya langsung ketawa, tapi kata dia "disini mau guling-guling dimana ya?" hahaha maksudnya dia ga bisa ngakak sampai guling-guling, cukup sampai nahan sakit perut aja..wakakak

Dan tau tidak saudara-sudara. Semalam kan Dzaky minta dibeliin martabak ya. Sebenernya kita sudah punya tempat jual martabak favorite kita, tapi kok ya pengen nyoba yang lain ya. Berhubung penjual martabak juga jumlahnya ga sedikit di sekitar rumahku, maka bingunglah kita...

Abi     : Mau yang mana, bund?
Bunda : Terserah...
Abi     : Yaudah yang ini aja.. (sambil berhenti di depan tukang martabak yang lumayan rame)

Kompakan Narsis

Image
Emang ya buah ga jatuh jauh dari pohonnya dan sepertinya Dzaky ini menuruni bakat narsisku..wakaka (bakat kok narsis).. Pas lagi blogwalking nemu giveaway yang diadain sama Una, uh langsung deh bergumam "iihh aku banget siihh.." hahaha.. Langsung deh obrak-abrik file foto. Tentu aja ga susah nemu pose narsisku bersama Dzaky karena hampir semua foto yang aku punya berbau kenarsisan.. huhuhu

Walopun udah beberapa bulan yang lalu terjadinya, tetep aja setiap liat foto ini aku selalu terkagum-kagum dengan gayaku sendiri dan Dzaky..hahaha *emak narsis

Kalo dihubungkan dengan judul giveawaynya, narsisis-artistik. Aku pikir foto ini masuk banget *kepedean.... Lihatlah gaya kami berdua, kurang narsis apa coba, terus lihat background pepohonan rindang di belakang kami kurang indah dan artistik apa lagi, dan tak lupa lantai dan tembok yang terlihat kunonya.. Sungguh mempertajam nilai keartistikan foto ini *mulai maksa hahahaha

Jeng-jeng... *drum roll... Ini dia foto fantastik itu...

Kompa…

Suami Idaman

Image
Setiap orang pasti deh punya suami yang diidam-idamkan kan saat masih single dulu, ya ga? ya ga? Hayo suami kita sekarang udah jadi suami idaman kita belum? Kalo dulu pengen banget punya suami yang lebih tua, ngemong, sabar, baik, bla ble blaaaa.... Kepanjangan kalo semuanya disebutin disini..hihi Maklumlah namanya manusia pasti ingin dapat yang terbaik untuk hidupnya, tanpa terkecuali aku...

Terus ngapain coba hari gini tanya-tanya suami idaman? mau cari suami idaman lain? upppss.. amit-amit deh..hehe Aku kan istri setia yang baik hati dan cantik jelita..jiaaahh (yang mulai mual silahkan jangan dilanjutkan bacanya..hahaha). Sebenernya posting kali ini isinya kenarsisan aku sebagai istri yang punya suami super ganteng, sabar dan penuh kasih sayang..wakakakak (tuh kan udah dibilang kalo mual jangan dilanjutin bacanya, masih aja ngeyel..hihihi)
Pasti udah sering kan dengar kehebatan abi sebagai suami dan abi sebagai seorang ayah? Dari jadi ayah ASI, jadi suami siaga, bantuin pekerjaan r…

Secuil Celoteh Dzaky

Image
Suatu siang, Dzaky baru pulang dari Bali...

Dzaky : Nenek Empok (panggilan Dzaky buat asisten RT) maapin ya, Dzaky eek di  pecawat..hehe
Nenek empok langsung ketawa sampai nangis..hihi

Setiap kali bunda nyanyi "Tik Tik Bunyi Hujan"

Bunda : Tik Tik Tik bunyi hujan di atas genting
Dzaky : genteng!!! bukan genting.. (dengan nada protes)

Nek Uti lagi bilasin cucian..

Dzaky : Hayooo.. ketahuan ya main air ya...
Nek Uti salah tingkah karena malu..haha

Aneh.. Setiap aku mau nulis celoteh Dzaky, pasti deh langsung kumat lupa ingatannya.. Kayaknya emang harus langsung dicatet kalo ada ocehan atau kejadian yang unik dan lucu ^^ Semangat!!!










Mau Hujan

Image
Sekarang lagi musim ujan kan ya bund? Dan tak jarang juga jalanan jadi banjir karena itu. Dan paling serem kalo ujannya itu disertai angin kenceng.. wuuuss wuusss.. Pohon-pohon bergoyang ke kanan dan ke kiri. Ngeri juga kalo tumbang sewaktu-waktu...

Nah karena ujan inilah, sekarang Dzaky suka banget bilang "Nda, mau ujan!" sambil nunjuk langit. Padahal tau ga bund? itu langit lai cerah-cerahnya, matahari lagi terik-teriknya. Tapi dengan muka serius Dzaky bilang "mau ujan.." hihihi

Dan favorite Dzaky kalo habis ujan adalah main banjir-banjiran.. Pernah liat kan gimana senengnya Dzaky yang ujan-ujanan pakai caping pas di Purworejo.. Ya ga beda jauh lah girangnya kayak gitu. Ga apa-apa juga kali ya bund, kasih anak main ujan-ujanan dan becek-becekan. Biar ga mupeng bangetlah kalo liat temen-temennya pada asyik main ujan-ujanan.. haha Yang penting habis itu langsung mandi air anget aja.. biasanya sih gitu dan alhamdulillah baik baik saja... ^^

Sehat terus ya, nak... ^^

28 Bulan Dzaky

Image
Anak bunda yang sholeh semakin hari semakin menggemaskan saja. Apa aja sih perkembangannya sampai hari ini... Yuk mari dibahas.
Doraemon kesayangan Dzaky
Dzaky dan bunda ^^
Mulai pinter nyanyi dan pasti segala lagu anak-anak berubah jadi lagu dangdut kalo Dzaky yang nyanyi, cengkoknya itu lo.. Ga nguatiiinn...!hahahaBisa baca doa mau tidur walopun blum sempurna..Sudah bisa salam, jawab salam dan bilang "bismillahim" (maksudnya bismillahirahmanirahhim) saat mau melakukan sesuatu..Merekam dengan baik kalimat yang sering kita ucapkan. Misalnya nih, bunda selalu melarang Dzaky minum teh Eco, itu lo bund teh teh dalam kemasan. Bunda selalu bilang ke Dzaky "Dzaky ga boleh mimik teh eco ya, nanti batuk , sakit perut, muntah" dan ajaibnya setiap kali Dzaky liat teh eco, dia akan ngoceh kalimat yang biasa bunda katakan itu dengan baik dan benar. Subhanallah otak anak-anak emang masih Oke banget ya, beda banget ma otak bundanya ini..hihihiMulai bisa goes sepeda, walopun kadang…