Tempel-Tempel

Ceritanya nih ada yang jualan buku di deket kantin kantor. Ya bisa dibilang obral buku jadul.. Bukunya murah-murah.. Kebanyak buku-buku anak-anak gitu, dari yang buku cerita, buku mewarnai sampai buku doa-doa juga ada. Ya lumayanlah buat nambah-nambah koleksi Dzaky, mumpung murah meriah *emak-emak ngirit..hihihi

Bingung deh pilih yang mana, apa mau dibeli semua ya? ga mungkin juga, kan semua sudah pada tau kalo aku ini emak-emak yang ngirit. Jadi kalo bukunya dibeli semua juga ga mungkin.. Itu pemborosan!!! *alibi ^^ Eh nemu majalah Charlie and Lola. Baru kali ini aku liat tokoh ini. Penjualnya sih bilang ini yang biasa ada di TV.. Aku pikir lagi, itu TV apa yak? perasaan aku ga pernah liat?hehe Dan setelah tak liat kayaknya itu ada di channel luar deh. Soalnya ada tulisan BBC di pojok atasnya.. Hmmm maklum aku ga langganan TV kabel jadi ga familiar sama film-film dari channel luar.. *norak

Belilah 3 majalah Charlie and Lola. Ga tau juga sih, ini disebut majalah atau apa. Mungkin lebih cocok disebut buku keterampilan gitu kali ya. Isinya menarik banget, ada halaman mewarnai, gunting-menggunting, bikin craft-craft lucu dan ini dia halaman favorite Dzaky, halaman tempel-menempel. Lumayan banget bisa bikin Dzaky anteng, duduk manis untuk beberapa menit karena sibuk nempel-nempel stikernya, walopun nempelnya juga asal. Udah gitu harganya murah cuma 10rb 3, yaiyalah wong edisinya udah jaman jebot.hehe.. Tapi gapapa kan yang penting isinya. Lagian buku kalo udah sama Dzaky juga jarang yang awet dan bisa bertahan lama.

Dzaky ketagihan ternyata. Saat stikernya udah habis, dia minta lagi. Aku bilang aja, "besok bunda beli lagi ya.." Besoknya aku beliin lagi dunk sesuai janjiku. Alhasil dzaky seneng banget nget nget!!! :D
Tapi ada satu cerita yang bikin aku geli kalo ingetnya. Jam 8 malaman kan jam-jam Dzaky minum susu ya biasanya. Dan biasanya muka Dzaky udah kayak orang ngantuk gitu. sambil tiduran di sebelah majalahnya, dia minta susu. Pas bukunya mau diberesin, ga dibolehin sama Dzaky. Ya udah aku biarin aja. Eh dengan santainya sambil tiduran....

Bunda : Ini majalahnya bunda beresin ya...

Dzaky : Jangan.. Dede mau tempel-tempel...!

Bunda : ya udah Dzaky jangan tiduran kalo mau tempel-tempel

Dzaky : Dede mau bobo dulu yaa. Bunda tempel-tempel  (nada nyuruh)

Bunda : $@@&*Zzzzttttt...  

*hah masak bundanya disuruh main tempel-tempelan sendiri,sedangkan dia enak-enakan tidur!!! Iihhh gemes deh sama kamu nak!!!

Tapi alhasil aku berhasil beresin majalah-majalah itu dengan selamat...haha :D *goyang Dora ^^
Terlepas dari cerita di atas, majalah ini bagus banget menurutku. Pas banget buat anak-anak yang lagi berkembang motorik dan imajinasinya.. Dan buat anak-anak seusia Dzaky buku-buku obralan kayak gini sangat cocok, murah untuk diobrak-abrik isinya.. Maklum jarang buku yang bisa awet dan tahan lama sama anak-anak seusia Dzaky.. ya kan bund? kan? kan? hahaha

Ambil stikernya

Dipisahin sama kertasnya

 tempelin deehhh... ^^


Tempel lagi dan lagiiiii.... Dzaky sukaaaa!!! :D




Cerita Bunda
20 Februari 2013
^^

Comments

Popular posts from this blog

Mau ASI Banyak? Yakin Kuncinya... :D

Anakmas : Kau Tak Seperti Dulu Lagi ^^

Menggulung Lidah