Skip to main content

Tempel-Tempel

Ceritanya nih ada yang jualan buku di deket kantin kantor. Ya bisa dibilang obral buku jadul.. Bukunya murah-murah.. Kebanyak buku-buku anak-anak gitu, dari yang buku cerita, buku mewarnai sampai buku doa-doa juga ada. Ya lumayanlah buat nambah-nambah koleksi Dzaky, mumpung murah meriah *emak-emak ngirit..hihihi

Bingung deh pilih yang mana, apa mau dibeli semua ya? ga mungkin juga, kan semua sudah pada tau kalo aku ini emak-emak yang ngirit. Jadi kalo bukunya dibeli semua juga ga mungkin.. Itu pemborosan!!! *alibi ^^ Eh nemu majalah Charlie and Lola. Baru kali ini aku liat tokoh ini. Penjualnya sih bilang ini yang biasa ada di TV.. Aku pikir lagi, itu TV apa yak? perasaan aku ga pernah liat?hehe Dan setelah tak liat kayaknya itu ada di channel luar deh. Soalnya ada tulisan BBC di pojok atasnya.. Hmmm maklum aku ga langganan TV kabel jadi ga familiar sama film-film dari channel luar.. *norak

Belilah 3 majalah Charlie and Lola. Ga tau juga sih, ini disebut majalah atau apa. Mungkin lebih cocok disebut buku keterampilan gitu kali ya. Isinya menarik banget, ada halaman mewarnai, gunting-menggunting, bikin craft-craft lucu dan ini dia halaman favorite Dzaky, halaman tempel-menempel. Lumayan banget bisa bikin Dzaky anteng, duduk manis untuk beberapa menit karena sibuk nempel-nempel stikernya, walopun nempelnya juga asal. Udah gitu harganya murah cuma 10rb 3, yaiyalah wong edisinya udah jaman jebot.hehe.. Tapi gapapa kan yang penting isinya. Lagian buku kalo udah sama Dzaky juga jarang yang awet dan bisa bertahan lama.

Dzaky ketagihan ternyata. Saat stikernya udah habis, dia minta lagi. Aku bilang aja, "besok bunda beli lagi ya.." Besoknya aku beliin lagi dunk sesuai janjiku. Alhasil dzaky seneng banget nget nget!!! :D
Tapi ada satu cerita yang bikin aku geli kalo ingetnya. Jam 8 malaman kan jam-jam Dzaky minum susu ya biasanya. Dan biasanya muka Dzaky udah kayak orang ngantuk gitu. sambil tiduran di sebelah majalahnya, dia minta susu. Pas bukunya mau diberesin, ga dibolehin sama Dzaky. Ya udah aku biarin aja. Eh dengan santainya sambil tiduran....

Bunda : Ini majalahnya bunda beresin ya...

Dzaky : Jangan.. Dede mau tempel-tempel...!

Bunda : ya udah Dzaky jangan tiduran kalo mau tempel-tempel

Dzaky : Dede mau bobo dulu yaa. Bunda tempel-tempel  (nada nyuruh)

Bunda : $@@&*Zzzzttttt...  

*hah masak bundanya disuruh main tempel-tempelan sendiri,sedangkan dia enak-enakan tidur!!! Iihhh gemes deh sama kamu nak!!!

Tapi alhasil aku berhasil beresin majalah-majalah itu dengan selamat...haha :D *goyang Dora ^^
Terlepas dari cerita di atas, majalah ini bagus banget menurutku. Pas banget buat anak-anak yang lagi berkembang motorik dan imajinasinya.. Dan buat anak-anak seusia Dzaky buku-buku obralan kayak gini sangat cocok, murah untuk diobrak-abrik isinya.. Maklum jarang buku yang bisa awet dan tahan lama sama anak-anak seusia Dzaky.. ya kan bund? kan? kan? hahaha

Ambil stikernya

Dipisahin sama kertasnya

 tempelin deehhh... ^^


Tempel lagi dan lagiiiii.... Dzaky sukaaaa!!! :D




Cerita Bunda
20 Februari 2013
^^

Comments

Popular posts from this blog

Mau ASI Banyak? Yakin Kuncinya... :D

Aku mau berbagi cerita masalah ASI ku yang berkurang berapa minggu aku masuk kerja setelah melahirkan.
Guna memberikan ASI Ekslusif kepada anakku, aku udah menyiapkan segala sesuatunya sebelum masuk kantor setelah selama 2 bulan cuti setelah melahirkan... uuuuhhhhh.... rasanya berat banget ninggalin Dzaky, diakan lagi lucu-lucunya... ga tegaaaaaaaa!!!!! tapi ya gimana lagi. AKU HARUS BISA!!!!
Menyiapkan peralatan untuk Memerah ASI di kantor agak membuatku berpikir "Ribet!" Awalnya aku berpikir begitu. Bayangkan aja setiap hari aku harus membawa cooler bag, botol penyimpan asi, pompa, lap... tapi setelah dijalani ga seribet bayanganku (makanya jangan bayangin yang ribet-ribrt)hehehehe...
Berapa minggu berjalan lancar,, tapi,,, tapi,,,, tapi apa yang terjadi dengan ASI??? Tiba-tiba ASI ku berkurang.. Kenapa ini??? AKu sedih... :( Bagaimana nasib anakku...
yang biasanya aku bisa mompa 150ml an sekali mompa, ini untuk mendapatkan 100ml aja begitu susah. Aku bertanya kesana kemari, a…

Menggulung Lidah

Menggulung lidah.. Mungkin untuk sebagian orang hal ini sangat mudah dilakukan, tapi jangan salah,  untuk sebagian orang lainnya bisa jadi hal ini sangat susah bahkan tidak bisa melakukannya. Awalnya sih enggak begitu "ngeh" kalo hal ini bisa menjadi sangat menarik. Karena di keluargaku semuanya bisa menggulung lidah. Apa susahnya coba. Gampang sekali kan menggulung lidah? Itu pendapatku dulu.

Tapi hal ini menjadi menarik ketika tahu bahwa sebagian besar dari keluarga suamiku enggak bisa menggulung lidahnya. Hahaha sempet yang ketawa geli gitu lihat orang enggak bisa menggulung lidahnya. Astagfirullaaahhh... Langsung deh keinget sama pelajaran sewaktu di SMA. Pelajaran biologi mengenai gen. Hayo siapa yang masih inget? Hahaha jangan dikira aku masih inget dengan jelas juga ya.

Yang aku inget sih cuma sebagian kecil aja dari  keseluruhan isi bab mengenai gen tersebut. Antara lain mengenai sifat-sifat manusia itu diwariskan kepada keturunannya melalui gen. Gen ini ada yang be…

Anakmas : Kau Tak Seperti Dulu Lagi ^^

Hai hai bundaaaa... Masih inget ga jajanan yang paling terkenal sejagat raya waktu jaman masih kecil??? hahahaha *mulai lebaynyaaa ^^
Hayoooo diingat-ingat lagi... Ada yang sudah ingat??? Ada yang inget anakmas ga?? Inget? Inget?? Mau?? Mau??
Samaaaa.... :D bunda jugaaa kangen banget ma jajanan yang satu itu. Waktu itu kayaknya harganya Rp.150... Wiiidiiihhhh... inget benerrr,. Ya inget dunk, wong setiap kali punya uang yang dipikirin cuma anakmas. Setiap dapet uang berapapun yang dipikirin, uang ini bisa dapet anak mas berapa ya??hahaha *anak2labil

Nah kemarin-kemarin ada temen yang nawarin, mau anakmas ga?? Langsung dunk bunda jawab dengan semangt 45 "Mauuuuuu!!!!" Ternyata di group BB ada yang jual anak mas. Pesen banyak dunk. Kita bagi berduaaa... Dan kemarin pesanan dateng :D
Perasaan bunda langsung dag dig dug dueeerrr gituuu, kayak mau ketemu temen lama gituuuhhh... Dan pas liat pertama agak kecewaaaa... Loohhh kok tampilannya gini?? Hmmm terus ga ada bumbu sachetnya?…