Posts

Showing posts from July, 2013

Belajar Mengaji

Image
Semoga belum terlambat...
Dari sejak menikah selalu bermimpi punya anak yang sholeh dan berharap bisa jadi penghafal Al Quran. Saat hamil selalu aku perdengarkan lantunan ayat suci Al Quran untuk janin yang ada di perut. Sampai lahir, aku sering mengaji di samping anak, dengan maksud agar anak terbiasa dengan lantunan indah ayat-ayat Allah. Seiring berjalananya waktu, mulai mengajarkan a ba ta lewat buku yang saya beli. Tapi walaupun sudah dibiasakan dengan buku sejak bayi, ternyata Dzaky tidak begitu tertarik dengan buku. Entahlah, mungkin caraku mengenalkan buku kepadanya kurang tepat atau kurang menarik.

Setiap anak itu berbeda, mereka mempunyai keunikan masing-masing. Begitu juga dengan minat. Dzaky lebih tertarik bermain lari-larian, pegang ini pegang itu, manjat sana manjat sini, otak atik ini atak atik itu, pokoknya segala hal yang bisa membuat dia bergerak dan berpikir. Tapi, dia enggak betah kalo disuruh nonton TV, baca buku, liat-liat gambar, paling hanya kuat beberapa menit…

Risole Sosis

Image
Pagi-pagi cek komen yang masuk, liat daftar tulisan teman-teman dan disentil ama si uncle Lozz. Katanya, "mana mana posting gresnya?" Makjleb deh, lama banget ya ga update status eh ngeposting. Pengen banget ngepost sesuatu yang baru, udah ada beberapa ide di otak sih, setiap kali mulai ngetik, peeett mampet ini otaknya. Kayaknya gitu-gitu aja, ga ada perkembangan signifikan dari ide awalnya. :hufh *pasrah

Selain itu, tugas kantor lagi numpuk, lagi melaut, nyebar kemana-mana.wakakak Kalo soal puasa? Alhamdulillah lancar, walo beberapa kali sempet males masak yang berlanjut dengan jajan di luar. Pengen nyemangatin diri buat tetep istiqomah dalam menyiapkan menu buka dan saur buat keluarga. Aamiin ^^

Cling,, tiba-tiba ada lampu nyala di atas kepala. Cerita masak memasak aja kali yaaa. Kalo masalah saur sih ceritanya tetep aja, menu yang disajikan yang yang simple dan cepat dibikinnya, kayak sayur bening, tumis plus goreng-gorengan. Posrsinya pun dibuat secukupnya, jadi waktu y…

Cerita Awal Puasa

Hari ini hari ketiga bulan Ramadhan, dan saya sudah bolong tiga hari saodara-saodara. Huwahaha Yah disyukuri aja ya, wanita memang diberi nikmat lebih oleh Allah SWT. Diberi libur beberapa hari setiap bulannya. Ini membuat aku bersemangat untuk tetep menyiapkan hidangan yang aduhai buat suami tercinta. hihihi

Saur pertama beres, soalnya malamnya dapet kiriman manakanan dari ibuk tersayang *makasih buukk.. Buka hari pertama sukses diawal dan menggelikan diakhir *hadooh.. Awalnya nawarin suami dong pengen buka buat apa, suami bilang pengen batagor dan buahnya nangka. Wah itu sih ciilll lah cuy, gampang dicarinya. hahaha Nah akhir yang menggelikannya adalah saat selesai sholat taraweh, suami tanya sama aku, "bund, ga masak apa-apa nih?" Ooooh My God, lupa nyiapin hidangan berbuka, ingetnya cuma takjilnya aja. Maklum ya, udah beberapa bulan ini aku dan suami sudah tidak makan malam, hanya makan buah saja, ceritanya mau hidup sehat plus sekalian diet gituh. Aku beneran lupa kalo …

Obrolan yang Mengharukan

Seneng banget kemarin bisa pulang sedikit lebih awal dari biasanya. Biasanya kan nyampe rumah habis maghrib, kali ini sebelum maghrib udah ketemu sama pangeran kecil bunda yang ganteng...hihihi Dan ada obrolan menarik bunda dengan Dzaky saat itu.

Bunda : Dzaky, suka bunda di rumah apa kerja?
Dzaky : di rumah aja, bunda..
Bunda : Emang kalo bunda di rumah mau ngapain? *sambil terharu denger jawabannya
Dzaky : Nemenin dzaky main, bunda..
Bunda : Mainan Apa, Dzaky? *udah mau mewek
Dzaky : Mainan HP abi.. hihihi *Dzaky memang suka banget main game yang ada di HP abinya^^

Idih denger gitu bundanya langsung meleleh hatinya, langsung berkaca-kaca matanya. Langsung adegan selanjutnya adalah cun peluk yang banyak buat Dzaky dari bunda. Jauh di lubuk hati yang paling dalem, pengen banget bunda di rumah aja, ngurus rumah, ngurus anak, masak enak dan dandan-dandan cantik,hahaha Tapi memang masih butuh kerjaan ini untuk menambah kekuatan ekonomi keluarga.. Dilema banget ya... :(

Apapun itu tetep b…

SIM Pertamaku

Akhir tahun pelajaran kelas X, aku dan dua teman lainnya Dodi dan Ami diikutkan Lomba Cerdas Cermat (LCC) Tertib Lalu Lintas oleh sekolah kami. Awalnya bingung juga ya, ini cerdas cermat apa sih. Biasanya kan yang dicerdas-cermati itu mata pelajaran standar sekolah gitu kan, seperti kimia, fisika, matematika, dan lain-lain. Eh la ini kok peraturan berlalu lintas. Tapi karena sudah diberi kepercayaan, kamipun berusaha sebaik mungkin mengikuti lomba ini.

Materi yang diperlombakan adalah peraturan lalu lintas tahun 14 tahun 1992 tentang lalu lintas dan angkutan jalan beserta peraturan turunan lainnya. Ini peraturan lama, sebelum ada perubahan peraturan lalu lintas yang terbaru. Karena masih bingung aku tanya-tanya aja sama omku yang polisi. Tanya tentang peraturan lalu lintas dan pinjam bukunya. Langsung tuh omku semangat banget kasih aku buku peraturan lalu lintas yang seabrek dan buku-buku tentang lalu lintas lainnya.

Banyak ternyata yang harus dipelajari, seperti marka jalan, rambu-ra…