Skip to main content

Cerita Awal Puasa

Hari ini hari ketiga bulan Ramadhan, dan saya sudah bolong tiga hari saodara-saodara. Huwahaha Yah disyukuri aja ya, wanita memang diberi nikmat lebih oleh Allah SWT. Diberi libur beberapa hari setiap bulannya. Ini membuat aku bersemangat untuk tetep menyiapkan hidangan yang aduhai buat suami tercinta. hihihi

Saur pertama beres, soalnya malamnya dapet kiriman manakanan dari ibuk tersayang *makasih buukk.. Buka hari pertama sukses diawal dan menggelikan diakhir *hadooh.. Awalnya nawarin suami dong pengen buka buat apa, suami bilang pengen batagor dan buahnya nangka. Wah itu sih ciilll lah cuy, gampang dicarinya. hahaha Nah akhir yang menggelikannya adalah saat selesai sholat taraweh, suami tanya sama aku, "bund, ga masak apa-apa nih?" Ooooh My God, lupa nyiapin hidangan berbuka, ingetnya cuma takjilnya aja. Maklum ya, udah beberapa bulan ini aku dan suami sudah tidak makan malam, hanya makan buah saja, ceritanya mau hidup sehat plus sekalian diet gituh. Aku beneran lupa kalo hari itu puasa dan tentu aja beda dengan hari-hari lainnya. Akhirnya suami makan mie dan telur dadar, huhuhu *maafin aku ya, Bi..

Untung suamiku baik hati dan ganteng sedunia, jadi langsung maafin kekhilafan istrinya yang cantik mempesona ini, fufufu.. Hari kedua, ga mau kejadian itu terulang, pengen melayani suami sebaik-baiknya. Saur kala itu sukses wes  hewes, aku masak bayam, goreng tempe tepung, perkedel plus ikan lele kiriman ibuk lagi dan lagi.. hihihi Bukanya ga mau kecolongan lagi dong. Kebetulan ada bazar di kantor, disana banyak yang jual makanan, dan ada empal gentong yang maknyus pemirsa. Langsung deh bungkusin buat suami dan buka kali itu berhasil bikin suami makin cinta sama aku...huhuhu

Saur hari ketiga ini bikin aku dag dig dug sebenarnya. Gimana enggak, pas nengok isi kulkas, kosong mlompong, ga ada sayuran sama sekali hanya ada tempe yang terongok kesepian disana dan telur yang tinggal 3 biji doang. :hufh Udah malam mau nyari sayuran dimana, ya sudahlah saur seadanya aja, aku bikin aja oseng tempe dan telur dadar.  Untung masih ada pisang jadi ada buah-buahannya lah ya, alhamdulillah. Hari ini harus ke pasar nih, beli segala sayur mayur biar puasa tetep semangat dan sehat.

Puasa kali ini, aku ingin berusaha memberikan yang terbaik buat keluarga, khususnya untuk menu buka dan saur keluarga. Kenapa? karena ini penting banget buat menjaga stamina agar tetap oke dan badan tetap sehat. Sedikit tips puasa tetep sehat :
  • Makan buah dan sayur saat buka dan saur. Ini aku akan usahakan.
  • Sediakan multivitamin yang sesuai dengan keluarga. Misal nih yang aman buat lambung.
  • Banyak minum air putih saat buka dan saur.
  • Selalu semangat dan positif thinking. ^^
Itu dia tips sederhana dari aku. Semoga puasa kita lancar dan penuh dengan barokah Allah SWT aamiinn. Ada yang punya kebiasaan baik lain saat puasa? boleh dong share disini... ^^ Oia, selamat menjalankan ibadah puasa, kawan.. :D



Comments

  1. Replies
    1. Sedih ya juga ya Mak, awal2 puasa udah bolong.. Eh tapi aku jd bolong 3 hari aja.. Mudah2an bulan ini telat dapetnya... hihi *ngarep

      Delete
  2. alhamdulillah masih lancar puasaku mbk hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ya mbak.. Semoga lancar teruusss ya puasanyaaa.. aamiinn

      Delete
  3. Tosss....!!! ^^ sama blom puasa2 juga nih... haha... yaudah, melayani sahur-berbuka suami udah jadi ibadah berlipet2 tuh.... Amiiin..... ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. *toosss...

      Yihaaa ada temennya ternyata.. Aaamiinn... Seneng ya jadi istri, banyak cara untuk beribadah.. hihihi

      Delete
  4. amin.. semangat tika...
    aku juga nih pengennya memberikan yang terbaik untuk keluarga hihi

    selamat berpuasa juga yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Nop..

      Bener banget tuh, dihari yang penuh barokah ini memang semua pengen berikan yang terbaik khususnya untuk keluarga ^^

      Delete
  5. Replies
    1. Hihihi Toosss dulu mbak ^^

      Tetep semangat puasanya yaaa ^^

      Delete
  6. kalau aku harus ada kurma pas puasa,rasanya gimanaaa gitu klo ga ada kurma :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iiihhh itu sih suamiku banget bund.. hihihi

      Kalo aku sih enggak maniak kurma.. Hihihi

      Delete
  7. sy lagi ngebiasain makan pake beras merah. Udah dr sebelum puasa, sih. Mudah2an pas puasa juga bisa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku sama suami sempet tuh konsumsi beras merah tapi Dzaky enggak begitu doyan, jadi agak repot masak dua macem beras.. hehehe

      Beras merah malah bikin ga cepet laper loo,, cocok buat saur.. hihihi

      Delete
  8. Alhamdulillah si kecil sudah bia diajak puasa sampai hari ini, jadi belum bolong Tapi menu buka dan sahur saya bikin dobel biar siangnya ga lemes kalau si kecil minum ASI :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hebat nih bunda satu nihhh...

      Alhamdulillah ya, biar puasa tetep bisa kasih ASI buat si kecil..

      Tettep semangat ya bund.. ^^

      Delete
  9. Meski tak puasa karena halangan, tapi jika melayani keluarga yang tengah berpuasa, Insya Allah pahalanya sama dengan yang berpuasa.. aamiin.

    Ayo Sahuuuurrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaamiinn... *terharu banget bacanya ^^ wakakak

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mau ASI Banyak? Yakin Kuncinya... :D

Aku mau berbagi cerita masalah ASI ku yang berkurang berapa minggu aku masuk kerja setelah melahirkan.
Guna memberikan ASI Ekslusif kepada anakku, aku udah menyiapkan segala sesuatunya sebelum masuk kantor setelah selama 2 bulan cuti setelah melahirkan... uuuuhhhhh.... rasanya berat banget ninggalin Dzaky, diakan lagi lucu-lucunya... ga tegaaaaaaaa!!!!! tapi ya gimana lagi. AKU HARUS BISA!!!!
Menyiapkan peralatan untuk Memerah ASI di kantor agak membuatku berpikir "Ribet!" Awalnya aku berpikir begitu. Bayangkan aja setiap hari aku harus membawa cooler bag, botol penyimpan asi, pompa, lap... tapi setelah dijalani ga seribet bayanganku (makanya jangan bayangin yang ribet-ribrt)hehehehe...
Berapa minggu berjalan lancar,, tapi,,, tapi,,,, tapi apa yang terjadi dengan ASI??? Tiba-tiba ASI ku berkurang.. Kenapa ini??? AKu sedih... :( Bagaimana nasib anakku...
yang biasanya aku bisa mompa 150ml an sekali mompa, ini untuk mendapatkan 100ml aja begitu susah. Aku bertanya kesana kemari, a…

Menggulung Lidah

Menggulung lidah.. Mungkin untuk sebagian orang hal ini sangat mudah dilakukan, tapi jangan salah,  untuk sebagian orang lainnya bisa jadi hal ini sangat susah bahkan tidak bisa melakukannya. Awalnya sih enggak begitu "ngeh" kalo hal ini bisa menjadi sangat menarik. Karena di keluargaku semuanya bisa menggulung lidah. Apa susahnya coba. Gampang sekali kan menggulung lidah? Itu pendapatku dulu.

Tapi hal ini menjadi menarik ketika tahu bahwa sebagian besar dari keluarga suamiku enggak bisa menggulung lidahnya. Hahaha sempet yang ketawa geli gitu lihat orang enggak bisa menggulung lidahnya. Astagfirullaaahhh... Langsung deh keinget sama pelajaran sewaktu di SMA. Pelajaran biologi mengenai gen. Hayo siapa yang masih inget? Hahaha jangan dikira aku masih inget dengan jelas juga ya.

Yang aku inget sih cuma sebagian kecil aja dari  keseluruhan isi bab mengenai gen tersebut. Antara lain mengenai sifat-sifat manusia itu diwariskan kepada keturunannya melalui gen. Gen ini ada yang be…

Anakmas : Kau Tak Seperti Dulu Lagi ^^

Hai hai bundaaaa... Masih inget ga jajanan yang paling terkenal sejagat raya waktu jaman masih kecil??? hahahaha *mulai lebaynyaaa ^^
Hayoooo diingat-ingat lagi... Ada yang sudah ingat??? Ada yang inget anakmas ga?? Inget? Inget?? Mau?? Mau??
Samaaaa.... :D bunda jugaaa kangen banget ma jajanan yang satu itu. Waktu itu kayaknya harganya Rp.150... Wiiidiiihhhh... inget benerrr,. Ya inget dunk, wong setiap kali punya uang yang dipikirin cuma anakmas. Setiap dapet uang berapapun yang dipikirin, uang ini bisa dapet anak mas berapa ya??hahaha *anak2labil

Nah kemarin-kemarin ada temen yang nawarin, mau anakmas ga?? Langsung dunk bunda jawab dengan semangt 45 "Mauuuuuu!!!!" Ternyata di group BB ada yang jual anak mas. Pesen banyak dunk. Kita bagi berduaaa... Dan kemarin pesanan dateng :D
Perasaan bunda langsung dag dig dug dueeerrr gituuu, kayak mau ketemu temen lama gituuuhhh... Dan pas liat pertama agak kecewaaaa... Loohhh kok tampilannya gini?? Hmmm terus ga ada bumbu sachetnya?…