Thursday, December 27, 2012

Uforia Siang

Siang ini aku pergi ke Pasar Baru bareng temen kantorku. Tau ga apa yang aku dapetin? Buah naga merah dengan harga sekilonya 20ribu rupiah. Super "wow" kan... Aku ga tau ini mahal apa tidak. Berhubung harga di supermarket mencapai 30rb-50rb perkilonya, maka aku memutuskan untuk merasa bahagia akan keberuntunganku hari ini. Pliisss kalo ada yang tau harga yang lebih murah lagi, jangan kasih tau aku sekarang, itu bisa merusak moodku dalam tempo  sesingkat-singkatnya. hahahaha...*dasar emak2 ga jelas banget sih curcolnya..

Selain itu aku dapet sendal lucu buat Dzaky dan tante Syifa.. Bueehh tambah lengkaplah kebahagianku.. Alhamdulillah.. Kebahagian adalah pilihan, kita mau memilih untuk tetap bahagia dan semangat atas hal-hal kecil dan sederhana yang kita dapat atau sebaliknya itu adalah murni pilihan kita. Kalo aku sih mending milih bahagia ya, selain hati jadi damai, wajahpun jadi awet muda.. wakakakak Hayo siapa yang ga mau awet muda? kalo mau, segeralah memulai untuk bahagia mulai detik ini, jangan ditunda sejam lagi apalagi besok.. Mulailah dari detik ini juga.. Okeeyy!

Ya Allah, terima kasih atas segala nikmat sehat, nikmat hidup dan nikmat bahagia yang masih bisa aku rasakan sampai hari ini, detik ini, di sini... Semoga aku dan keluargaku tetap bisa menjadi manusia yang selalu bersyukur atas nikmat yang kami terima.. -amin-

Cerita Bunda 
27 Desember 2012
^^

Tuesday, December 18, 2012

Buah Naga

Siang-siang gini enaknya ngomongin yang sueger-sueger.. Nah salah satu favorite bunda adalah jus buah naga.. Seriusan enak banget, rasanya itu loo unik dan penuh sensasi.

Saking demennya sama jus ini, hampir setiap makan di kantin DJA selalu pesen itu. Di sekitaran kantor cuma kantin DJA ini yang menyediakan jus buah naga. Pertama kali tau jus buah naga juga di kantin ini. Buah naga yang disediakan di kantin ini adalah buah naga yang putih. Selain yang putih ada juga buah naga yang merah, rasanya sih sama enak, bunda suka semuaaa... Buat info aja ya bund, kalo yang putih harga sekilonya sekitar 14rban, sedang yang merah bisa 40rb-50rb per kilo.. Ooohh My God!!! Muahal banget kan yang merah.. Bunda pernah bertekat pokoknya suatu saat pengen banget sekali-kali nyobain yang merah dan Alhamdulillah dapet kesempatan minum jus buah naga merah gratis. Senangnyaaa!!!

Bunda bela-belain beli buah naga dan di jus sendiri di rumah loooo saking ngefansnya sama jus buah ini. Gampang kok bikinnya, tinggal buah naga kasih air plus sedikit gula (kalo ini sesuai selera) dan susu cair (opsional) diblender deh.. Oia jangan lupa kasih es batu biar makin sueger dan dingiinnn.. Ga cuma dijus bund, dimakan langsung juga enak banget looo... Nikmaaatt..^^
Tapi sayang Abi dan Dzaky kurang suka...hmmm ga papa deh jadi ga ada yang minta kalo bikin..hihihi

Oia.. selain rasanya yang sensasional, dari hasil googling sana sini, ternyata buah naga ini kaya akan manfaat. Buah ini adalah antioksidan yang baik, selain itu juga berfungsi untuk menetralkan racun dan mengikat logam berat. Ternyata juga nih bund, buah ini juga mengandung vitamin C yang tinggi, jadi bagus buat meningkatkan kekebalan tubuh. Vitamin B1, B2 dan B3 juga terkandung dalam buah ini...  Ga cuma vitamin, buah naga juga mengandung fosfor dan kalsium yang baik buat tulang dan gigi.. Duuhh, makain cinta deh sama buah ini. Mantaaabb kan.. ^^

Sensasi bulir-bulir kasar dan rasa buah naga yang khas membuat bunda selalu menghabiskan jus ini sampai tetes terakhir, sruuupuutt...Yummy... Kalo yang belum pernah coba, ayo cepetan cobain. Dijamin ketagihan..hahahaha #srupuutt sambil minum jus buah naga...


Ini dia penampakan merah putih favoritkuuu....
gambar diambil disini




Cerita Iseng Bunda
18-12-12
:D

Bioskop ooh Bioskop

Lama banget ga berkunjung ke bioskop, bukan buat jualan pop corn pastinya tapi buat nonton film.hihihi Udah berapa minggu ini pengen banget ke bioskop berdua Abi terus nonton deeehh... So sweet banget kan..? pasti romantis banget..wakakakak ^^

Sekarang udah ga kayak sebelum punya anak. Memang aku bukan maniak film tapi untuk film-film yang aku rasa bagus, aku bakal penasaran banget pengen nontonnya. Dulu waktu masih berdua aja sih bisa kapan aja ya, sekarang kan udah ada Dzaky, mau di kemanain anaknya kalo kita nonton berdua. Kalo mau ditinggal sama Utinya kok ya ga tega banget, kan 5 hari dalam seminggu udah tinggal kerja seharian, masak mau ditinggal di hari libur juga. Kalo diajak lebih ga mungkin lagi dunk, jelas film yang mau ditonton kemungkinan besar tidak layak tonton untuk anak balita terus emang bocah itu betah duduk minimal 2 jam tanpa beranjak dan mantengin layar segede gaban itu, belum suaranya yang menggelegar bisa-bisa belum apa-apa udah nangis kejer karena kaget.. hehehe

Yah begitulah dilema emak2 pengen nonton berdua suami... hihihi Nanti kali ye kalo Dzaky udah gede baru deh kita bisa nonton bertiga eh berempat eh berlima... looh??

Cerita Iseng Bunda
18-12-12
:p


Di Balik Layar

Berkumpul dengan orang-orang hebat memang membuat energi positif kita meningkat. Seperti siang kemarin, suatu pengalaman yang langka dan sangat luar biasa bisa berkumpul dengan para juragan, dari juragan laundry, juragan coklat dan juragan crepes..Mantab deh...

Sepanjang obrolan kita selalu diakhiri dengan gelak tawa yang luar biasa tidak bisa ditahan. Semua punya cerita unik dan menarik mengenai kegigihan dalam istiqomah menjalankan bisnis yang dijalani. Berat memang untuk tetap tegar berdiri mempertahankan semangat dan impian menuju kesuksesan dalam berbisnis. Semuanya membuat saya semakin bersemangat, semakin menghargai hidup dan semakin bersyukur atas segala yang saya dapat.

Masalah bersyukur, kami punya cara masing untuk mensyukuri kehebatan pasangan masing-masing..hihihi
Kami semua sangat bergantung pada suami dalam beberapa hal, seperti mbak Yenny yang belum lincah mengendarai motor, dia selalu minta Mas ragil, suaminya untuk mengantarkannya berbelanja bahan-bahan pembuatan coklatnya. Ada juga mbak Evi yang bener-benar butuh suaminya untuk mengantarnya kemana-mana karena memang belum jago naik motor apalagi mobil. Kalo mbak Endar, dia akan kuwalahan tanpa bantuan suaminya saat menjual crepesnya.. Dan aku selalu bersyukur mempunyai suami yang selalu sabar dan dengan senang hati mendengarkan keluh kesahku, mengantarkanku kemanapun aku mau dan memberikan solusi cerdas disetiap masalahku.. Luar biasa ya suami-suami kita..hihi

Memang sudah suratan kalau suami istri itu saling melengkapi dan membutuhkan satu sama lain... Tapi kami semua jadi berpikir, kalo kami para istri sedang ga di rumah apakah suami-suami kita bakal kewalahan juga ya dan akan bilang "bunda kapan pulang? abi sangat membutuhkanmu..." jiaaahhh..hahaha

Mulai sekarang hargai, cintai dan jaga baik-baik orang terkasih Anda... Tanpa mereka bisa jadi hidup kita tak seindah dan semudah sekarang ini.. ^^


Cerita Bunda
18-12-12
^^



Wednesday, December 12, 2012

Fresh

Halohaaa.. Huaaa rasanya sudah bertahun-tahun aku ga curhat di blog ini.. Kangen banget. Kira-kira bakal ada yang bergumam dalam hati, "ini empunya kemana sih? ditinggal lama bener? Udah lumutan tuh blognya?" wakakakak ada ga ya? #lupakan

Sebulan terakhir disibukan dengan persiapan ujian masuk melanjutkan mimpi masa depan. Apaan lagi itu cobaa.. Yah ga usah diceritakan terlalu detail lah ya.. Nanti sajalah kalo aku udah mendapatkan pintu masa depan itu akan aku ceritakan (itu dengan catatan, aku berniat mencerikannya, hehehe).. Tahun lalu sebenarnya saya aku sudah pernah mencoba membuka pintu masa depan itu, tapi Allah belum kasih aku kuncinya.. Jadi, belum bisa kebuka deh.. xixixi Tapi aku selalu yakin dengan Rencana-Rencana Indahnya buat aku.. Dengan harapan penuh dan optimisme yang tinggi aku berharap kali ini aku bisa berteriak "Alhamdulillah, I get it!!!" aamiinn

Eh terus? gimana kelanjutan cerita madunya? hahaha.. Masih inget kan ceritaku bersama madu asli? Yup, aku sudah mempraktekannya dan akuuu "berhasil!berhasil!berhasil!" *sambil loncat-loncat gaya Dora tentunya.. Jadi, sekarang wajahmu ga jerawatan bund? udah kinclongan bund? 
Hmmm kasih tau ga ya? Ya ga sedahsyat itu juga sih efek dalam 12 harinya. Tapi jerawatku ilang dan wajahku makin bersinar, berkilau seperti mutiara jepang.. hahaha *terpengaruh iklan.. #lupakanlagi

Menurut pandangan aku setelah berlama-lama berkaca sih, wajahku lumayan bersihanlah ya, daripada lu manyun.. :p Kata suami dan teman-teman juga begitu *geer tingkat perguruan tinggi..hahaha
Yah sejak saat itu, aku lanjutin aja konsumsi madunya setiap pagi. Kan madu bagus buat kesehatan juga. Jadi, selain wajah bersih, badanpun sehat... *I hope

Sekalian mau cerita Dzaky ah.. Makin pinter aja tuh bocah (menurut bundanya).. Ngomongnya makin banyak, makin banyak perbendaharaan katanya, makin banyak kejutan-kejutan disetiap harinya. Kayak kemarin malam, lagi asyik kupas pepaya, tiba-tiba terdengar nyanyian "kasih ibuuuu, kepadaaaa eetaaaa" merdu banget deh suaranyaaa..hihihi Sekarang lagi seneng banget gambar setangah lingkaran dikasih 2 buletan dan dengan bangga Dzaky bilang "Ini mobil dedek ndaaa" hihihi Bundanya jawab "iyaaa.. bagus banget ya mobilnya" hehehe

Semoga dengan sedikit menuangkan isi hati dan pikiran ini, jiwaku makin fresh... Tetap jaga kesehatan ya, cuacanya lagi kurang bersahabat nih.. ^^


Cerita Bunda
12-12-12---> angka yang Indah
^^

Tuesday, November 13, 2012

Harus Madu Asli!

Ciyus deh kemarin tuh dapet pengalaman yang lucu banget.. Ini semua berawal dari wajah cantik nan rupawan ini dihinggapi jerawat yang super duper gede. Sebenernya sih bukan hal yang luar biasa wajahku jerawatan gede banget. hehehe tapi kalo kemarin jerawatannya, baru deh ada cerita yang luar biasa.

Lagi asyik-asyiknya jalan-jalan sama Bumil dan Mbak kembaranku, tiba-tiba aja ada bapak-bapak bermuka arab bule mendekati kami bertiga. Wuih udah serem dunk, takut aja diculik (whoottt sapa juga yang mau nyulik emak-emak) hahaha.. Dia ngomong dalam bahasa Inggris, tanya kita bisa bahasa Inggris ga? pada jawab "yes" dunk *kalo si Bumil sama mbak kembaranku sih tak diragukan lagi ya cas cis cus Inggrisnya, la aku?? *sok aja hahaha... Terus si bule arab itu semangat banget buat kasih resep madu aslinya. Katanya aku harus minum madu asli yang udah dicampur segelas air dan diminum setiap hari sebelum sarapan selama 12 hari, inget ya DUA BELAS HARI!!!hihihi. Semangat banget deh pokoknya ngomongnya. Aku pikir dia bakal nawari kita madu asli, soalnya berulang kali dia bilang "must MADU ASLI" kayak sales gitu..hehe
Kita bertiga ya bengong cengengesan gitu ya. Dalam pikiran kita perhatian banget sih nih orang sama wajah aku..hahaha.. 

Abis Si Bule Arab itu selesai ngomong kita buru-buru aja ngabur, tapi tak lupa kita bilang "thank you, Sir"hihihi Udah takut aja kalo ditanyain nomor hape apa enggak alamat rumah *GeeR!!!hahaha
Eh iya..Si bapak bule itu bilang aku Madam beautipuuulll loohh?? WhooTTT!!! *dia ga lagi katarak kan??hahaha (makin serem aja)

Bener-bener deh pengalaman yang luar biasa. Positif thinking ajah deh. Kali aja emang dia tuh risih banget liat wajah secantik, seimut aku ada jerawat sedege gambrengnya..huwakakakak Dan udah ga sabar buat beli MADU ASLI dan praktekin resep Si bule arab itu.. Thank You, Sirrrr..^^ Mudah-mudahan aja resepnya manjur dan wajahku kembali mulus berseri *kayak pernah aja..wakakak :D

Cerita Aneh
13 November 2012
^^

Friday, November 9, 2012

Selalu Gerogi

Kenapa sih aku selalu gerogi setiap di tes lisan atau bicara di depan umum? Padahal aku ini termasuk orang yang doyan ngomong dan bukan termasuk orang yang pemalu. Tak jarang karena gerogi juga tes tertulispun jadi kurang berjalan sempurna. Gerogiku ini membuat yang aku kerjakan menjadi ga maksimal. Padahal kalo aku lagi belajar sendiri, menghafal sendiri dan latihan sendiri pasti lancar bin jaya. Tapi sekalinya dihadapan orang lain pasti deh tangan langsung dingin, jantung berdegup kencang dan apa yang udah dipelajari, dihafalin dan dilatih jadi ilang semua, buyar ditiup angin... jeileee. Seperti apa yang aku alami siang ini.

Semua itu bener-bener bikin aku bad mood sungguh. Pengen banget aku mengulanginya dengan sempurna tanpa kesalahan sedikitpun. Tapi sebenarnya aku sadar, mungkin ini cara Allah mengajari aku. Sepanjang hidupku, dari mulai sekolah dasar hingga sekarang. Sering kali aku melakukan kesalahan disaat hari H ujian atau tes-tes lainnya. Pastilah timbul rasa menyesal yang teramat dalam. Hal itu membuat aku akan belajar lagi sendiri, berlatih sendiri, dan aku buktikan bahwa seharusnya aku bisa melakukan hal itu dengan sempurna. Dan benar saja, setelah itu aku akan ingat betul apa kesalahanku dan dengan mudah memperbaikinya.

Ketika aku harus menghafal dan disaat aku harus setor hafalanku, pasti akan banyak hafalan yang terlewat dan tersendat-sendat. Tapi setelah setor, pasti hafalanku lancar. Cukup aneh. Tapi mungkin aku harus bersyukur. Inilah cara Allah mengajari aku, Dia menjadikanku sebagai makhluk pembelajar. Aku harus   lebih tekun dan giat dalam belajar sebelum ujian atau tes. Itulah yang hikmah yang harus aku petik.

Ayooo semangat!!!

Ngalor ngidul

Pagi-pagi sudah blogwalking, menclok dari satu blok ke blog lainnya. Saya sendiri sebetulnya bukan orang yang fanatik mengikuti satu blog. Kalau lagi jenuh dan bosan dengan rutinitas ya ngeblog. Blogwalking kesana kemari itu menyenangkan. Bisa melihat berbagai macam kicauan manusia dari segala penjuru bumi.. Bisa membayangkan berbagai aktifitas yang diceritakan di blognya, atau sekedar menarik hikmah dari setiap coretan hati si empunya blog. Menakjubkan dan luar biasa.

Ingin sekali menjadikan menulis sebagai rutinitas sehari-hari. Menumbuhkan mood menulis setiap hari itu tidak gampang ternyata. Niat sih ada, tapi pada kenyataannya kadang malas nulisnya atau bingung mau nulis apa dan banyak alasan lain yang sebenarnya itu adalah alasan yang saya buat sendiri. Kalo niat ya pasti bisa, seperti kata salah seorang Bapak di ruangan saya "setiap kejadian adalah  ide tulisan bagi saya", dari sekedar melihat CS yang membersihkan ruangan sambil bersiul sampai mendengarkan percakapan orang dalam lift bisa dijadikannya tulisan bagi Bapak satu itu. Luar biasa bukan.

----------||-----------

Seperti semalam. Jarum jam sudah menunjukan pukul 11 malam, tapi sampai saat itu juga Dzaky belum juga mau tidur. Sebenarnya dia sudah mengantuk. Sudah mulai rewel, tapi masih saja mengajak bermain. Sudah 3 botol susu dihabiskannya, tapi belum juga tertidur pulas. Pada akhirnya bundanya ketiduran. Dzaky sudah ada di depan TV bersama abi. Bermain bersama walaupun keduanya sudah 5 watt matanya.

Tak berapa saat kemudian Dzaky bilang "eek ndaa.."... Oooh mungkin inilah sebab Dzaky tak mau tidur dari tadi. Dia sedang menahan sakit perut karena ingin pup, dan kebetulan pupnya agak keras semalam. Dan setelah bunda cebokin, Dzaky kembali nonton TV, ada acara hewan-hewan entah lupa di channel mana. Setelah acara itu selesai bunda ajak Dzaky tidur. Benar saja, saat bunda gendong Dzaky sudah merem melek. Sampai di kamar minta susu dan tidur dengan pulas... Alhamdulillah.

Bunda bisa ambil kesimpulan, jika Dzaky sudah terlihat ngantuk dan belum juga bisa tidur, mungkin dia sedang merasakan ketidaknyamanan. Harus lebih peka lagi nih bundanyaa...^^

Tertidur pulas :*





Wednesday, November 7, 2012

Dzaky 25 Bulan


"Udah bisa ngapain aja si Dzaky,bunda?" Apa yaa? Ini dia perkembangan Dzaky sampai dengan 25 bulan...

Beratnya 12 kg sekarang. Alhamdulillah naik. Tingginya belum diukur lagi..hehe
Sudah bisa diajak ngobrol, kalo ngobrol udah bisa nyambung gituuuh..
Mulai hapal warna dan bisa menyebutkan jumlah barang.
Beberapa waktu terakhir susah makannya, nah kemarin bunda minumin obat cacing. Alhamdulillah dah banyak lagi makannya.hehehe
Peniru ulung, dari perkataan dan perbuatan ditiru abis sama Dzaky. Harus hati2 nih kalo ngomong dan melakukan sesuatu.^^
Sudah punya kemauan dan harus.. Misal pengen pakai baju apa, makan pakai sendok yang mana, udah bisa pilih sendiri.
Suka bilang "Ini punyaku!" hehe

pakai sandal bunda^^

Bisa pakai sendal sendiri.
Suka pakai sandal gede.

Bisa ambil minum sendiri di dispenser.
Bisa makan sendiri.
Suka ikutan main bola sama temen-temannya yang lebih gede.
Cerewet banget...
Sudah bisa bilang tolong, terima kasih dan masih belajar bilang maaf.
Lebih suka makan sendiri.
Suka makan kue putri salju atau kue satu. Bisa habis banyak kalo sekali makan.
Suka es, mau es batu apa es krim semuanya dimakan. :hufh
Semakin menyenangkan dan ngangenin.. Ada aja tingkah dan ocehanya setiap hari.. hihihi
Suka corat coret di badan, mau badan sendiri apa badan bundanya.hihihi padahal udah dikasih buku..hiks hiks...


tulis-tulis di tangan sendiri


tulis-tulis di tangan bunda

 Hmmmm.. apa lagi ya.. hehehe itu  dulu deh, nanti kalo inget ditambahi lagi... ^^
Tumbuhlah jadi anak yang baik ya, yang selalu jadi penyejuk hati bunda dan abi.. We love you, son... :kiss

Cerita Bunda
7 November 2012
^^




Teman Hidup

Akhir-akhir ini aku lagi seneng dengerin Teman Hidupnya Tulus. Keren banget liriknya. Setiap denger lagu ini bikin hati berbunga-bunga banget deh pokoknya. Lagu ini aku persembahkan buat suami tercintaku. Ingin ku katakan, "jadilah teman hidupku selamanya, bi.." hehehe *sok romantis

Dia indah meretas gundah
Dia yang selama ini ku nanti
Membawa sejuk, memanja rasa
Dia yang selalu ada untukku

Di dekatnya aku lebih tenang
Bersamanya jalan lebih terang

Tetaplah bersamaku jadi teman hidupku
Berdua kita hadapi dunia...
Kau miliku ku milikmu kita satukan tuju
Bersama arungi derasnya waktu

Kau milikku, ku milikmu
Kau milikku, ku milikmu
Di dekatnya aku lebih tenang
Bersamanya jalan lebih terang

Tetaplah bersamaku jadi teman hidupku
Berdua kita hadapi dunia...
Kau miliku ku milikmu kita satukan tuju
Bersama arungi derasnya waktu

Bila di depan nanti...
Banyak cobaan untuk kisah cinta kita
Jangan cepat menyerah
Kau punya aku, ku punya kamu... selamanya akan begitu..

Tetaplah bersamaku jadi teman hidupku
Berdua kita hadapi dunia...
Kau miliku ku milikmu kita satukan tuju
Bersama arungi derasnya waktu
Kau milikku, ku milikmu

Kau jiwa yang salalu aku puja

By Tulus


Love U bi...

Monday, November 5, 2012

Tolong, Terima Kasih dan Maaf


Tentu sebagai orang tua kita senang sekali jika melihat perkembangan buah hati, secuil apapun itu perkembangannya. Nikmat sekali rasanya bisa menyaksikan polah pintarnya setiap hari. Sejak kecil Dzaky sudah bunda biasakan dengan ucapan terima kasih, tolong serta maaf. Dari ketiga kata ajaib tersebut yang paling sering dipraktekan adalah kata terima kasih. Hampir setiap saat kita akan mengucapkannya, saat kita diberi bantuan oleh orang lain, diberi sesuatu oleh orang lain, diingatkan oleh orang lain, dan masih banyak lagi aplikasi dari kata terima kasih ini.

Begitu juga dengan kata tolong. Tak jarang kita membutuhkan bantuan orang lain dan tentunya kita harus memintanya dengan didahului atau diakhiri dengan kata tolong. Ini menunjukan bahwa kita meminta tolong kepada orang lain, bukan menyuruhnya. Ya bisa dibilang nyuruh dengan cara lebih halus dan sopan kali yaaa...hihihi

Sejak Dzaky sudah bisa berbicara, Dzaky sudah pinter mengucapkan kata terima kasih, walau pengucapannya belum sempurna. Pengalaman menarik dengan kata terima kasih ini saat Dzaky minta sesuatu dan kita turuti maka Dzaky akan berkata "aciii ayang" maksudnya adalah "terima kasih sayang" hihihi bunda mana coba yang ga klepek-klepek dibilang sayang ma jagoan kecilnya.hahahaha

Di lain waktu saat Dzaky minta tolong , Dzaky akan berkata "Bunda, ambilin air dunk, tolong!" atau "Bi, bukain dunk, Tolong!!!" Seketika itu hati bunda dan abi langsung melayang, kesengseng an bangga. Subhanallaaahh... Langsung deh bunda dan abi peluk Dzaky dan cun pipinya.. gemesss...

Tapi apa kabar dengan kata maaf? Kata maaf agak jarang digunakan karena memang disaat-saat tertentu saja kita mengatakan "maaf". Disaat kita tidak sengaja maupun sengaja berbuat hal-hal yang tidak diinginkan.. Nah,,, ini juga yang sedang bunda ajarkan kepada Dzaky. Karena Dzaky sangat susah jika disuruh bilang maaf. Pasti akan diam saja. Mungkin cara bunda meminta Dzaky mengucapkan maaf yang kurang benar dan sedikit memaksa. Pernah suatu kali Dzaky menumpahkan air di lantai, saat ini reaksi bunda hanya diam berusaha tetap sabar. Dan tak disangka-sangka dengan mimik merasa bersalah Dzaky bilang "Nda.. Maaf.." Saat ini juga marah bunda langsung ilang. Langsung bunda peluk dan bilang "iya bunda maafin Dzaky, besok lagi jangan diulangi ya.. Bunda sayang Dzaky" Dan Dzaky tersenyum puas... *moment yang indah

Tapi sepertinya moment indah itu jadi jarang terjadi lagi sekarang. Dzaky sulit mengucapkan kata maaf. Kalo kata tolong dan terim akasih sih udah fasih..hihihi ^^ Tapi kalo disuruh bilang maaf suliiitt sekali. Kenapa ya? Gak apa2 namanya juga masih belajar ya nak... Ayo kita belajar lagi kata "maaf" sayang... Meminta maaf bukan berarti jika jadi lebih rendah dari orang yang kita mintain maaf lo. Jika kita berani meminta maaf atas kesalahan yang kita perbuat itu adalah perbuatan yang sangat mulia. Dzaky pasti bisa,... :kiss


Cerita Bunda
5 Nov 2012
^^






Friday, November 2, 2012

Tampilan Baru

Yihaaa,,,...!!! Bosen banget kan setiap kali buka blog tampilannya ituuuu aja. Pengen banget ganti dari dulu tapi belum ada yang pas di hati. Dan lebih malesnya lagi kalo ganti tampilan itu harus bongkar pasang kembali, harus atur-atur kembali, ribet plus males gitu deh. Akhirnya terealisasi jugaaa dengan semangat dan dukungan dari sahabat bunda, mbak Dian,.. Makasih ya mbak...^^



Bagaimana-bagaimana?? Lucu kan tampilan baru blog bundaaa.. ^^


Tuesday, October 30, 2012

Tumpakan dzaky

unyu banget kan vespanyaaa... :D

Berhubung lagi ngidam banget pengen beli vespa unyu-unyu yang ada di Carefour itu, jadi kepikiran buat nampilin beberapa tumpakan Dzaky yang ada beberapa... Ini bukan bermaksud pamer lo.. Ciyus.. Bunda lagi pengen beliin vespa itu tapi kok yo tumpakan Dzaky dah banyak ya, kalo ditambah satu lagi bisa jadi lahan parkir rumah bunda.hihihi Banyak karena semuanya adalah pemberian alias kado... Alhamdulillaaahh ^^

tumpakan pertama Dzaky

Masih inget dunk ma sepeda pertama Dzaky. Ini hadiah dari Yang Dhe, tetangga belakang rumah. Sampai sekarang sepeda ini masih suka Dzaky naikin buat keliling gang.. Tapi ya bentuknya udah lumayan ga karuan. udah protol sana sini...:hufh

Doraemon jkado ultah dari Nek Uti dan Pak Poh

Nek Uti pernah liat doraemon ini pas main ke Rumah kaka Musa. Lucu banget keliatannya, dan Nek Uti jadi kepikiran buat kasih ini sebagai kado ultah pertama Dzaky.. Beneran susah banget nyarinya. Muter-muter kesana kemari, dari tokok sepeda satu ke toko sepeda lainnya, sampai ke beberapa toko mainan ga nemu. Terakhir pas Nek Uti lagi iseng ke toko sepeda ga jauh dari rumah malah ada. Tapi kondisinya udah ga kinclong lagi. Kalo liat harga dipasaran (searching di internet) cukup bikin kita bilang "wow" gitu.. berhubung nih barangnya udah agak lama, maka ditawarlah dan deal dengan harga yang lumayan.. (mahal juga sih) hihihi

Ini sepeda hadiah dari bunda dan Nek Uti,.. 

Sebenernya ga bermaksud membelikan sepeda ini buat dzaky. Waktu itu lagi nyari kado buat Mbak Mesya dan Mbak Ade, belilah kami sepeda mini boncengan biar mbak Mesya dan mbak Ade bisa boncengan (mereka kaka adik).. Eh Dzaky nya malah ga mau turun dari sepeda kecil yang ada di toko sepeda, takutnya nanti jadi kepingin ya udah kami beliin aja sepeda ini. ^^

Mobil-mobilan ini punya Abang, tetangga depan rumah.

Dzaky dan Abang suka rebutan naik mobil2an punya Abang ini. Abang adalah tetangga depan rumah, temen main Dzaky. Akhirnya biar ga rebutan Nek Uti beliin mobil-mobilan yang serupa buat Dzaky.. Makasih Nek Uti.. :)


Unyuuuu... Ciyus!!!

Dan yang bunda ngiler banget dan mungkin Dzaky juga adalah vespa merah itu. iihh unyu-unyu banget deeehh.. Ini kayaknya bundanya yang pengen ya bukan Dzaky.. hahaha ^^?









Thursday, October 25, 2012

Aku dan Ayahbunda

Kehamilan
Masa Kehamilan adalah masa dimana saya merasa menjadi wanita yang paling beruntung dan bahagia di dunia ini. Betapa tidak, Allah telah mempercayakan ciptaan-Nya yang mulia tumbuh dan berkembang dalam rahim saya. Tentunya rasa kaget, haru dan bingung berkecamuk dalam diri saya saat pertama mengetahui kehamilan ini. Awalnya saya pikir hanya telat biasa, ternyata saya hamil. Mengetahui itu saya bingung, benar-benar bingung apa yang harus saya lakukan, apa yang harus saya persiapkan, dan bagaimana pola makan yang benar. Sejak saat itu saya rajin browsing untuk menjawab segala pertanyaan yang ada di otak saya.

Suatu hari, saya pengen banget ke toko buku karena saya penasaran dengan komik favorit saya yang konon kabarnya sudah terbit edisi terbarunya. Saya minta suami untuk mengantarkan saya ke toko buku terdekat. Sampailah di toko buku, sambil nyari-nyari komik itu saya perhatikan buku lainnya.  Mata saya tertuju pada satu buku yang sepertinya menarik. Buku seri Ayahbunda “9 Bulan yang Menakjubkan”lah yang membuat hati saya langsung jatuh hati dan pengen banget membelinya. Langsung deh ijin suami dan langsung dibeliin. Yang menarik lagi saya langsung lupa sama komik yang pengen saya beli sebelumnya setelah beli buku seri Ayahbunda itu.hehe

Ini dia penampakan Kitab Kehamilan Saya^^

Ini salah satu bagian favorit saya, lihat foto janin itu seneng banget rasanya :D


Sesampainya di rumah langsung saya bolak balik, saya baca satu persatu dari mulai A sampai Z mengenai kehamilan ada di buku itu. Buku ini berisikan tentang segala informasi mengenai perkembangan janin dari sejak pembuahan sampai saat bayi lahir. Selain itu juga membahas mengenai kesiapan mental, fisik, kebutuhan gizi selama mengandung dan ada senam hamil ringannya juga. Buku ini juga memberikan penjelasan dan solusi atas masalah-masalah yang mungkin timbul saat hamil. Setiap ada keluhan yang saya rasakan, yang petama kali saya lakukan adalah membuka buku 9 bulan yang Menakjubkan ini dan mencari atas penjelasan dan solusi untuk mengatasi keluhan-keluhan itu. Sungguh melegakan, menyenangkan dan membuat hati saya selalu tenang selama menjalani kehamilan pertama saya. Buku ini laksana kitab kehamilan bagi saya. 

Ada satu bagian yang sangat saya suka, yaitu perkembangan janin tiap minggunya. Setiap minggu saya selalu melihat foto-foto perkembangan janin di dalam rahim itu dengan hati yang sangat rindu. Membayangkan saat itu anak saya tak jauh berbeda keadaannya dengan foto-foto itu. Foto itu juga membuat saya semakin hari semakin rindu ingin memeluk bayi saya secepatnya.hehe Menyenangkan sekali.

Saat sahabat baik saya hamilpun saya ingin sekali memberikan buku ini sebagai hadiah. Tapi sayang, sudah cari di internet, toko buku bahkan sampai saya telepon langsung ke Ayahbunda mereka mengatakan stock habis dan belum cetak ulang. Betapa sedihnya saya, karena menurut saya buku ini sangat bermanfaat bagi ibu yang sedang menjalani kehamilan pertama.

MPASI
Waktu pun berlalu, Alhamdulillah saya dapat melahirkan buah hati tercinta dengan sehat dan selamat. Muhammad Dzaky Alif namanya. Saya bertekad memberikan ASI Eksklusif kepada Dzaky. Walaupun sempat ada kendala dan Dzaky sempat minum sufor sesaat tapi saya tetap semangat bisa memberikan ASI sepenuhnya dan menghentikan konsumsi sufor. Saya berhasil menghentikan pemberian sufor kepada buah hati tercinta. Selanjutnya hanya ASI saja yang saya berikan sampai 6 bulan. 


Saat yang dinantipun tiba. Setelah dengan penuh perjuangan saya memberikan ASI Eksklusif selama 6 bulan, kini saatnya memberikan Makanan Pendamping ASI (MPASI). Belajar dari pengalaman sebelumnya, saya tidak mau lagi sampai kurang pengetahuan mengenai pemberian MPASI ini. Langsung deh saya menuju toko buku yang terdekat dengan kantor saya. Sampai di toko buku itu saya bingung mau beli buku yang mana. Dan lagi-lagi saya bertemu dengan buku seri Ayahbunda “Pure”. Buku seri ini memberikan banyak informasi tentang kapan waktu yang tepat memberika MPASI, zat-zat gizi apa saja yang dibutuhkan bayi, cara pengolahan berbagai bahan makanan, cara penyimpanannya, makanan yang baik dan kurang baik dibekukan dan tentunya resep-resep MPASI lengkap dengan jumlah kalori dan keterangan baik atau tidaknya bila dibekukan. Sungguh sangat lengkap dan manearik bayi ibu baru seperti saya. Lega rasanya bisa menemukan buku ini, saya yakin bisa memberikan makanan MPASI yang terbaik dengan menyontek resep dari buku Pure ini. Tak lupa, saat ada teman kantor yang kebingungan akan pemberian MPASI langsung saya pinjami buku ini, tentu saja dia merasa terbantu sekali.

Bingung menentukan resep MPASI? Buku inilah jawabannya...


Resepnya jelas dan lengkap dengan takaran serta jumlah kalorinya :)

Saat pertama kali makan ^^


Dzaky Kian Menakjubkan!
Banyak sekali aksi-aksi aktif Dzaky yang menakjubkan, dari tingkah yang super manis sampai yang sangat menyebalkan. Pokoknya ada aja cerita setiap harinya dari bocah yang satu ini. Awal-awal sempet yang bingung dan sering kesel dengan tingkahnya yang kadang menjengkelkan. Sering banget berpikir bagaimana sih caranya biar anak ini bisa nurut dan anteng.hehe Sepertinya Dzaky ini anak yang ga bisa diam, apa aja dipegang, apa aja pengen dicoba dan tidak mau diperlakukan berbeda dengan yang dewasa. Seperti saat makan dan minum, dzaky selalu minta menggunakan piring dan gelas yang seperti bunda atau abinya pakai. Dzaky tidak mau kalo diberi gelas atau piring yang terbuat dari plastik. Semua tentu saja dengan polahnya yang menggemaskan.

dzaky yang menggemaskan...

Di saat kebingungan itu semakin membuncah, saat itulah saya bertemu dengan buku yang sepertinya saya harus memilikinya sekarang juga. Lagi-lagi itu adalah buku seri Ayahbunda “Polah Balita”. Buku ini memberikan pencerahan kepada saya, bahwa apa yang dilakukan oleh Dzaky adalah semata-mata karena dia sedang dalam proses belajar. Semua yang dia lakukan tak lain tak bukan adalah proses belajar mengaktifkan dan mengasah kemampuan motorik, kognitif, emosi dan sosialnya. Senang sekali dapat memiliki buku ini. Saya jadi belajar tentang kenapa Dzaky berlaku seperti itu dan apa yang harus saya lakukan untuk mengarahkan sikap-sikapnya agar Dzaky dapat tumbuh berkembang dengan baik. Dari buku ini pulalah saya melihat tingkah laku Dzaky dari sudut pandang lain yang semakin membuat saya lebih tenang dan sabar menghadapi polah menakjubkan Dzaky.

Lihat gambar di covernya langsung inget Dzaky yang aktif.. 


Bagian ini sesuai banget dengan perkembangan Dzaky saat ini.. Love It!!


Subhanallah begitu berartinya buku seri Ayahbunda yang saya punya dalam kehidupan saya ini. Terima kasih Ayahbunda yang telah menerbitkan buku-buku serinya yang sangat menakjubkan. Selain buku serinya, saya juga sering membuka wibsite Ayahbunda. Semua itu benar-benar membantu saya sebagai seorang ibu yang sedang belajar mendidik dan merawat buah hati dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan saya dapat menjadi orang tua yang baik bagi anak-anak saya kelak. Aamiin (tik)


Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba menulis blog
Selamat Ulang Tahun Ayahbunda yang ke-35. Terima kasih atas segala info yang menakjubkannya. Love U...


Friday, October 19, 2012

Dimsum2an Ala Bunda

Terinspirasi dari postingannya mbak Yenny "dimsum ala yenny",, bunda jadi penasaran banget pengen bikin dimsum sendiri. Pas ke supermarket langsung deh beli ayam fillet dan kulit somay.. Sebernya kalo lihat di resepnya mabk Yenny sih pake udang dan jamur kancing ya. Tapi berhubung aku males ribet, dan ini aja bikinnya bener-bener harus dipaksain bikin. Bunda putusin buat bikin dengan resep seadanya (kan masih belajar itungannya).. Ga tau deh ini namanya dimsum atau apa..heheh yang penting enaaakkk...^^

Gampang banget loh bund bikinnya.. Nih dia caranyaaa...:

  • Blender aja ayam fillet yang udah dicuci, ma garam, gula, merica bubuk dan sagu tani.. Blendernya kasih air secukupnya ya bund... 
  • Parut wortel yang udah di kupas.
  • Masukan adunan ke dalam kulit somay, bentuk yang rapih taburi parutan wortel.
  • Basahi kulit somay dengan air ya.. biar hasilnya bagus.
  • Kukus dehh... 
  • tunggu kutang lebih 30menit...
  • Angkat dan sajikan...

Ini dia penampakannya..hihihi ^^


Dzaky doyan juga loo... :*


Cerita Masak Bunda
^^


Padang Nan Indah...

@ Air Terjun Lembah Anai

@Ngarai Sianok

@Jam Gadang

@jalan di Padang

@depan Hotel The Hills Padang


Cerita Bunda 
13 Oktober 2012
^^

Makin Cinta deehhh....

Setiap hari bunda dan abi menggunakan moda transportasi darat yaitu motor untuk ke kantor. Belum pernah sekalipun bunda mengendarai sendiri motor itu baik dari rumah ke kantor atau sebaliknya. Dan kemarin akhirnya bunda mendapatkan kesempatan itu juga... Huaaa dag dig dug dunk, secara semenjak menikah dengan pangeran pujaan hati, bunda udah jarang banget naik motor sendiri. Ya gimana ya kemana-mana udah ada yang dengan setia nganterin kemanapun bunda pergi...hihihi

Ceritanya Pahpoh pulang kampung naik kreta. Nah pahpoh ke stasiunnya naik motor dan stasiunnya itu deket ma kantor bunda. Ya udah deh ada 2 motor di kantor. Rencana awal sih kita mau berangkat naik kereta aja biar pulang bawa motor. Eh mefet terus berangkat kantornya. Gagal deh naik kretanya...
Alhasil saudara-saudara bunda harus bawa satu motornya pulang.. huuuaaa.. Rasanya gimana gituuh kan dah lama ya ga jalan jauh pake motor sendiri...

Tapi tenang aja, abi dengan setia buntuti bunda dari belakang..haha (pasti abi geleng-geleng nih liat cara nyetir bunda yang ajrut ajrutan..hihihi)... Beneran cuapek banget. Apalagi kalo pas muacet. Nyetir tuh sambil kakinya tetep ngayuhhh.. Ya Allah Subhanallah betapa hebatnya perjuangan suamiku setiap hari harus boncengin bunda sambil bermacet-macet ria... Pasti berat banget tuh. Tapi abi ikhlas ya boncengin bundanya. Hmmm jadi makin cintaaa... Makasih sayang. Maaphin ya kalo suka nambahin beban kalo dengan terpaksa bunda ketiduran pas bonceng abi...hihihi :)

Luv U deh pokoknya ^^






Cerita Bunda
Sebenarnya pengen cerita dari kemarin
17 Oktober 2012
^^

Monday, October 8, 2012

Soto (Lamongan) dan Balada Balado Teri Medan

Setelah blogwalking ke blognya Mbak Yenny dan setelah minggu kemarin (sok) berhasil bereksperimen bikin tumis teri medan, penasaran juga buat bikin soto lamongan dan balado teri medan. Rasanya udah ga sabar buat segera mencoba. Weekend pun tiba, it's cooking time!!! Ciiihuyyyy... ^^
Setelah seminggu mikir mau masak apa, nemu juga resep yang gampang dan menggoda buat dicoba.


  • Balado Teri Medan ..... Teri medan dan kacang yang udah digoreng, masak bersama cabai, bawang merah, bawang putih, gula garam yang udah diblender. Tips biar tetep renyah kacangnya adalah bumbunya ga usah pake tomat dan saat tumis ga usah pake air... Jadi hasilnya tetep renyah kriuk-kriuk gituh.. Yummy... Oia kalo dah mateng dan didinginkan, simpen di toples dan tutup rapat biar tetep kriuk... Tapi sayangnya ada sedikit insiden saat goreng kacangnya yang bikin kacangnya jadi (agak) gosong...hihihi Tapi untung masih enak dimakan, belum yang pahit gituuhh rasanya.. Yiipiii... Alhamdulillah :)


Ini dia penampakan Sang Balada Balado Teri Medan Kacang (agak) gosong...hihi

  • Soto (Lamongan)... Kenapa Lamongannya dikurungin sih?? Soalnya takut diprotes sama orang Lamongan aslinya..hihihi Maklumlah sotonya masih banyak kurangnya tapi jangan pesimis dulu, kalo soal rasa sih enak enak aja...hahaha Seger wes pokokeee.... Tapi males bikin koyanya..hihi


Soto (Lamongan) tanpa Koya...


Weekend depan alamat ga bisa masak niihh. Ada tugas luar kota.. PR berikutnya adalah bikin siomay, udah siap kulit siomaynya, udah siap ayamnya, dan bahan2 lainnya. Tinggal eksekusi.. Semangat bunddd!!!

Semanis Coklat Baginda Coklat

Siapa yang ga suka coklat??? Ayo tunjuk tangan...!!! Loh kok ga ada yang tunjuk tangan? Berarti semuanya suka ya... Wah itu tandanya kita sama. Bunda juga penggemar berat banget nget nget coklat.. hihihi ^^
Bicara soal coklat, pasti semua pada inget dunk toko coklat online temen bunda. Yuppy!!! Bener banget, Mbak Yenny orangnya. Pemilik blog Dapur Yenny ini emang kreatip abis deh orangnya. Apalagi masalah masak memasak. Bueeehh jangan ditanya deh, dia jagonya masak enak, hmmm kok kayak kata2 di iklan ya. Sekarang dia lagi sukses dalam bisnis coklat niihhh. Coklat bikinannya unik2, lucu2 dan uenakkk tenan.
Kreasi coklatnya bisa dilihat di toko coklat onlinenya bagindacoklat

Bunda lagi girang banget niihh.. kenapa coba? Ada yang tau ga? hihihi kasih tau ga ya... Ya deh bunda kasih tau, jadi alhamdulillah udah dua kali ini bunda dapet coklat dari mbak Yenny.. Mantab deeehh.. Tapi seriusan coklatnya itu imuttt banget, bikin ga tega makannya..
Di kantor coklatnya laris manis tanjung kimpul deh, sampai ke gedung sebelah juga tauuuu.hehehe keren kan?

Mbak Yenny ini sahabat yang sangat menginspirasi saya. Dia memiliki semangat yang tinggi dan ulet. Menurut dia kalo punya mimpi itu ya dimulai saja, jangan hanya diangan-angan. "Action Now, Miracle Happen", itu yang sering dia katakan.. Bener-bener super dan menginspirasi. Dan menurutku sekarang dia sudah mulai merasakan manisnya kerja kerasnya. Mungkin rasa manisnya itu semanis coklat baginda coklat kali yaaa.. Hmmm mau juga aku merasakan manisnya. Sukses selalu ya sahabat... Aku pasti bisa seoptimis kamu!!!! Aku harus semangat!!! *usaha nyemangati diri sendiri, hihi ^^

Oiaaa... Penasaran sama kreasi mbak Yenny?? Aku kasih secuil dari hasil karyanya... cekidot---->

Kupu2  dan Burger yang manis

Yang ini buat Dzaky.. Makasih Tanteee... ^^


Cerita Bunda 
Siang-siang dapet coklat itu "MANIS" banget rasanya...^^
8 Oktober 2012


Monday, October 1, 2012

Weekendnya Bunda.. Gimana Weekendmu?

Hai hai bund.. Apa kabar semua?? Luar biasa bukan... Ada rutinitas bunda setiap weekend yang tak pernah ketinggalan buat dilakukan, dari yang masak, main ma Dzaky seharian dan merasakan matahari siang di Bekasi..hihihi
Kalo dipikir-pikir setiap weekend itu lebih sibuk. Kok bisa? ya iyalah, yang biasa bangun pagi, mandi, siap-siap terus langsung berangkat kantor. Tapi kalo weekend jadi banyak banget agendanya. Bangun pagi, ke pasar apa tukang sayur langganan, masak, mandiin Dzaky, nyuapin Dzaky, main ma dzaky sampai ngejar2 Dzaky juga harus dilakoni. Belum lagi harus tetep terlihat cantik di depan suami, hahaha *yang ini sih harus walopun ga weekend, mosok cantiknya kalo weekend aja. hohoho.. Wadoooh makin ngelantur aja nih ceritanya, habis bingung sih mau cerita apa.

Mau pamer percobaan masak bunda aja ya selama weekend kemarin... Ini diaaaa...

Tumis Kacang Panjang Antahbrantah

Ikan sejoli

Tumis Teri Medan Berpesta

Dan ada yang menarik dari masakan kali ini, 2 dari 3 masakan di atas adalah untuk pertama kalinya bunda memasaknya. Coba tebak yang mana? pasti dah langsung pada tau. Yup betul!!! Ikan sejoli dan tumis Teri Medan Berpesta. Udah lama penasaran banget pengen masak ikan, tapi beneran muaaleeesss buat bersihinnya, ditambah bau amisnya..iihh males banget. Nah ceritanya nih pas lagi belanja di tukang sayur langganan ada ikan ini, ikan apa yak namanya (lupa aahh). Ikannya tuh tinggal dicuci n digoreng gitu lo bund. Palingnya dilumuri ma telur gitu..hihihi *ketahuan malesnya yaaakk.
Nah besokannya liat teri medan, udah lamaaaa banget ngidam masak teri, teri apa aja deh. Berhubung ga begitu suka teri yang asin ya bunda tanya dunk ma tukang sayurnya, kurang lebih gini percakapannya:

Bunda (B) : "Bang, yang lebih ga asin teri yan gedean apa yang kecil-kecil ini? (yang kecil2 tuh teri medan maksudnya)

Tukang Sayur (TS) : Waaahh, teri ya asin semua neng, yang teri medan kali yang lebih ga asin"(sambil ketawa ngekek gitu)

Bunda (B) : "Iya, pan tingkat keasinannya beda tuh, kali aja ada yang ga begitu asin"(sambil cengar cengir)

Yah begitulah, atas rekomendasi abang tukang sayur, bunda pilih teri medaannnn *tepoktepokgirang
Terus campur aja sama, tauge (ini favorite bunda), bakso (favorite abi), wortel (favorite Dzaky) dan tempe (favorite semuaaaa) hahaha lengkap deh... Dan kata abi "Enaaakk bundaaa" Langsung deh keluar sayap dah terbang bundanya..hihihi

Segitu aja dulu ya cerita masak-masaknya, resepnya lain kali aja ya kalo lagi mood nulis resep.hihihi


Cerita bunda
1 Oktober 2012
^^



Monday, September 24, 2012

Dzaky 2 Tahun


Waktu tuh emang terasa berjalan begitu cepat.. Rasanya baru kemarin Dzaky lahir, terus setahun eh udah 2 tahun aja sekarang. Tentu saja banyak suka duka yang bunda abi lewati bersama Dzaky selama 2 tahun ini. Tak jarang ulah si bocah yang satu itu bikin hati gregetan, bikin emosi naik turun, bikin pikiran panas dingin, ha5... Tapi semua itu kami lalui dengan suka cita.

Lalu, apa aja sih perkembangan Dzaky sampai saat ini??
  1. Bisa berbicara beberapa kata secara langsung, kayak kemarin waktu diajak jalan ke pusat perbelanjaan, biasanya kan Dzaky selalu main mandi bola tuh, nah kebetulan pas kesana, arena mandi bolanya tutup, eh Dzaky nyeplos "ainan andi ola tutup"..hihihi atau saat Dzaky minta keluar main ke tempat bu Iis (tetangga yang memelihara ayam.red), langsung deh tuh bocah bilang "Ndaaa,,, ain yuukk! liat ayam buk Iis" haha.. Atau kalo Dzaky lagi penasaran atau nyari sesuatu, pasti Dzaky bilang "itu apa?"/"apaan  tuh?"/"ainan mobil-mobilan mana?"/"Abi mana?" dan banyak lagi celotehnyaaa...
  2. Sudah bisa membedakan besar kecil, berat ringan dan menunjuk benda-benda yang sama. Sering banget tuh Dzaky bilang "huaaa, gede amat", "berat amat" atau nunjuk baju abi dan Dzaky yang berwarna sama, pasti Dzaky bakal komen "baju abi sama", atau ada 2 benda yang warna atau bentuk yang sama, pasti Dzaky langsung bilang "sama" sambil tanganya nunjuk-nunjuk ke benda yang dimaksud.. hehe
  3. Sudah bisa diperintah. Misal bunda minta ambilin hp, buang sampah, matiin TV Dzaky udah ngerti dan paham. ^^
  4. Sudah bebas nenen alias lulus sapih 2tahun kurang 3 minggu. yihaaa... ^^ :D
  5. Kenal dan hafal keluarga dan orang-orang lingkungan sekitar. Sering banget Dzaky tanya "mbah buyut mana?" padahal ketemu mbah buyut cuma pas pulang kampung aja.hehe
  6. Suka main sama anak-anak gede. Kalo yang ini sih mungkin karena lingkungan sekitar banyak anak-anak lebih gede dari pada Dzaky. Alhamdulillah sih temen-teman Dzaky pada ngemong gituh sama Dzaky.. Top deehh..!
  7. Tau minta sesuatu dan kalo punya keinginan pasti deh ngotot banget :hufh harus bisa mengendalikannya niihh bund...Semangat!!!
  8. Sudah tau barang miliknya atau bukan.
  9. Bisa pakai sendal sendiri...
  10. Suka main air dan cuci tangan, tapi susah disuruh mandi. Pernah ya bund, pas lagi makan di luar, Dzaky jalan-jalan gitu ga mau diem, terus kita biarin aja, sambil dilihatin aja. Eh ga taunya pas kita mau cuci tangan, dia udah dengan asyiknya cuci tangan di wastafle gituuuh... :kaget plus ga nyangka bisa aja nih bocah.
  11. Bisa masukin sedotan ke susu kotaknya sendiri.
  12. Suka usil, ga tau ya mungkin rasa penasaran dan sok taunya tinggi. Pernah suatu kali ngambil telur mentah dikupas dan dengan polosnya dikupas, terus bilang "telur mana?" mungkin dikira dia telur itu pasti telur mateng yang padat gitu. Atau dilain waktu Dzaky nyuciin tuh semua mobil-mobilan, sepeda dan motor abi, padahal itu semua masih ada di dalam rumah *banjir deh rumah. 
  13. Suka sayang-sayang, peluk cium anak yang lebih kecil dari dia, *udah pengen punya adik kali yeee..hahaha :D 
  14. Suka berbagi. Kalo punya makanan pasti dibagi-bagi, semua pasti kebagiaaaann...hehe
  15. Jago ngelucu.. Bunda sampai terkagum-kagum dan susah berhenti ketawa saat dzaky tiba-tiba masukin jarinya ke pajangan kudayang ada di rumah tetangga dan bergaya kayak tangannya digigit kuda dan bilang "aduh atit, gigit-gigit"haha.. Di lain waktu, Dzaky masukin jari ke mainan ikan-ikanya dan berlagak kaget kegigit...:huawakakaka lucu tenan anak bunda, ndagel tenan,,,!!! :D
Eeeh.. apa lagi yaaa.... sementara itu dulu deh yang inget..hahaha kalo nanti inget cerita lagi deehh... ^^

Cerita Bunda
24 September 2012
^^

Friday, September 21, 2012

Happy B'Day Dzaky

Dzaky sayang,,, Selamat ulang tahun yang ke-2 ya nak... 21 September Dzaky udah genap 2 tahun. Sekarang Dzaky dah tambah besar, udah ga nenen lagi dan makin cerdas..
Bunda selalu berdoa semoga Allah SWT selalu mencurahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada mu nak... Semoga kamu tumbuh menjadi anak yang sholeh, berakhlak mulia, cerdas dan sayang keluarga.. aamiin ^^

Tau ga sayang?  Saat bunda di kantor, bunda selalu kangen dengan senyuman bahagiamu. Rindu dengan segala tingkahmu yang super aktif itu, yang kadang emang bikin bunda berniat sebel. Tapi apa daya, lihat matamu yang yang polos itu, bunda jadi adem lagi.

Bunda begitu gembira saat kamu udah bisa berkata banyak, kamu sekarang lagi cerewet-cerewetnya. Bentar-bentar bilang "apaan tuh?", "ini apa?", "itu apa?", "itu diaaaa"...hihihi bikin bunda senyum geli.
Anak bunda juga sekarang udah nalar, udah tau apa yang harus dilakukan seperti pakai sendal kalo keluar rumah, matiin TV kalo mau main keluar, pakai peci kalo mau ke masjid, beresin mainan yang berantakan, buang sampah di tempat sampah, ambil minum sendiri dan masih banyak lagi hal-hal yang bikin bunda abi terkagum-kagum melihatnya, walopun tak jarang kamu suka ngeyel.,...*iihh bikin bunda gemesss...

Nak... Sebagai orang tua, bunda dan abi selalu mendoakan yang terbaik untukmu. Jadilah anak yang selalu membanggakan bunda abi yaaa... Apapun yang kamu pilih kelak, asal itu baik, bunda dan abi pasti mendukungmu... Semangat ya cayang !!!!*kiss n hug..muaaahh :*


Surat Untuk Dzaky
21 September 2012
^^





Monday, September 17, 2012

Foto Jadul

Dapet kiriman foto yang udah diedit-edit gitu sama teman bunda.. Fotonya berasa ada di jaman penjajahan Belanda gituuu.. *yang ini jelas lebay nya, hehehe.. Makasih mbak Nindy... Penasaran kan? Yuk langsung dilihat bareng-bareng...
Tuh kan unyu banget fotonya.. ^^

Thursday, September 13, 2012

Main Bersama Kambing

Suatu hari di suatu desa kecil di Purworejo... 

"bosen deh.. enaknya main apa yaaahh?"


"eh.. ada kambing.. Hai kambing!!!"


"Lagi apa bing? kita foto bareng yuukk!!!"


"Bing, dah maem belum? mau daun-daunan ga?"


"Nih Dzaky bawain daun enak... Dimakan ya!"


"Enak kan, Bing?"


"Ayo habiskan, Bing...!"


 Kambingpun makan dengan lahapnya dan Dzaky ga bosen lagi deh... Senangnyaaa main bersama kambing^^






Menyapih Part #3

Abi... Kau Pahlawanku
Bersyukur sekali bunda punya suami seperti abi. Orangnya pengertian, sabar, selalu mendukung bunda dan ganteng lagi hihihi *yang terakhir pendapat pribadi looo, jangan pada protes yaaakk!!hihi ^^
Mulai dari hamil, melahirkan sampai menyapih, semuanya ga lepas dari dukungan Abi... 
Ingat saat hamil, abi selalu sabar mengahadapi bunda yang suka mual muntah di awal kehamilan, sabar mijitin kaki dan punggung bunda pas hamil dah gede, selalu hati-hati saat bawa motor dan banyak lagi. Ketika proses persalinan pun Abi selalu ada di samping bunda buat kasih dukungan buat bunda. *terharu mengingatnya...

Begitu juga saat Dzaky terlahir, abi selalu dengan sabar dan sigap ikut mengganti popok Dzaky yang basah, bantuin pakein baju, mandiin, gantiin nyuapin Dzaky dan selalu memberikan contoh yang baik buat Dzaky.. Sekarang Dzaky selalu minta ikut sholat berjamaah di masjid bersama Abi... uuuhhh so sweet banget deh pokoknyaaa....  Terakhir adalah peran abi dalam proses menyapih Dzaky. Abi dengan telatennya menidurkan Dzaky, memberi pengertian kalo Dzaky sudah besar dan ga nenen lagi serta kasih dukungan buat bunda agar bunda kuat dan sabar.

Rutinitas beberapa malam ini adalah abi selalu yang menidurkan Dzaky, entah dengan digendong atau dengan mengusap-usap punggung Dzaky. Dzaky pun nurut banget sama abi.. Kalo sama bunda pasti deh Dzaky ga mau tidur, minta main terus atau suka godain bunda minta nenen gituuu..iihh nggemesin banget siihh... Jadi sekarang tugas abi setiap malam adalah meninabobokan Dzaky.. ^^hihi

Makasih abi untuk semuanyaaaa... Terima kasih Ya Allah, Kau kirimkan suami seperti abi... Bener-bener bersyukuuurrr.. Alhamdulilllaaahhh ^^

Perkembangan proses penyapihan sampai saat ini adalah Alhamdulillah lancar dan Dzaky mulai mengerti. Bersyukur Dzaky ga lama uring-uringannya, cuma satu malam saja. Dzaky hebat!! Bunda bangga sama Dzaky...! TEtap semangat ya sayang dan tumbuhlah menjadi anak yang bermanfaat bagi sesama dan berakhlak mulia.. Aamiinn ^^




Cerita Bunda
13 September 2012
^^


Wednesday, September 12, 2012

Menyapih Part #2

Dzaky sakit.. Lagi seru-serunya proses nyapih eh Dzaky sakit... Rabu pagi, seperti biasa Dzaky bangun tidur dengan ceria, minta minum air putih. Langsung bunda kasih eh ga berapa saat kemudian Dzaky muntah. Keluar kamar Dzaky minta minum teh, bunda buatin dan hasilnya sama saja, muntaaahh :(
Lanjut dengan bunda kasih makan nasi, kali aja dengan terisi nasi perut akan jadi baikan. Ternyata keluar semua juga nasinya :(.. *mulai panik.. Begitu seterusnya, Dzaky muntah terus ga berhenti-berhenti. Langsung aja bunda abi bawa ke dokter deket rumah. Sambil nunggu dokter yang lagi mandi, selama itu pula Dzaky muntah terus sampai muntah yang warna kuning gitu.. *panik tingkat tinggi...

Diperiksalah oleh dokter, pencet sana pencet sini. Dan dokter menyarankan buat langsung ke rumah sakit saja biar langsung diinfus. Kondisi Dzaky udah lemes waktu itu. Pulang dari dokter langsung ke rumah sakit. Sepanjang jalan Dzaky minta minum tapi tentu saja diakhiri dengan muntah juga. Sampai rumah sakit langsung diperiksa dokter jaga dan diinfus. Dzaky langsung seger dan mulai aktif lagi. Sampai siang keadaan masih seperti itu, sampai dokter spesialis anaknya meriksa.
Sore jam 4 Dzaky bangun dari tidur siangnya. Minta minum dan apa yang terjadi, Dzaky kembali muntah-muntah dan sekarang disertai dengan diare..Ooohhh.. Bunda super panik.





Akhirnya malam hari dikasih obat diare dan muntah lagi. Kondisi malam itu tenang, Dzaky tidur pulass.. Tapi tidak dengan malam berikutnya, Dzaky 3 kali buang air dan begitu cair.. besokannya lemes buang-buag air terus, sehari sampai 6 kali cair semua dan banyak. Tapi alhamdulillah itu hanya ternya 3 hari saja. Hari keempat Dzaky ceria dan aktif kembali. Hari keempat diperbolehkanlah Dzaky pulang... Syukur Alhamdulillah Ya Allah,.. Semua atas karunia sehat yang Engkau berikan...

Sedih rasanya saat menyapih dan anak sakit. Ingin rasanya bunda urungkan niat untuk menyapih, tapi karena kondisi puting bunda yang lecet berat, rasanya untuk menyusuinya pun ga sanggup... Mungkin ini cobaan yang diberikan Allah saat menyapih Dzaky.

Bunda kira, Dzaky udah lupa dengan nenennya, tapi saat kembali ke rumah. Dengan muka penuh cengengesan Dzaky bilang "ndaaa nenen hehehe" bunda balas dengan senyum dan godaan "kan Dzaky udah besar..udah ga nenen lagi.. Mimiknya pake gelas yaaa.." Dan Dzakypun lupa sama nenennya.hehehe Hal itu masih terjadi sampai saat ini. Saat dzaky ingat dia minta tapi dengan malu-malu dan muka yang cengengas cengenges...hihihi Mungkin cuma mau godain bunda aja kali yee.. ^^ hehehe





Cerita Bunda
12 September 2012
^^