Selalu Gerogi

Kenapa sih aku selalu gerogi setiap di tes lisan atau bicara di depan umum? Padahal aku ini termasuk orang yang doyan ngomong dan bukan termasuk orang yang pemalu. Tak jarang karena gerogi juga tes tertulispun jadi kurang berjalan sempurna. Gerogiku ini membuat yang aku kerjakan menjadi ga maksimal. Padahal kalo aku lagi belajar sendiri, menghafal sendiri dan latihan sendiri pasti lancar bin jaya. Tapi sekalinya dihadapan orang lain pasti deh tangan langsung dingin, jantung berdegup kencang dan apa yang udah dipelajari, dihafalin dan dilatih jadi ilang semua, buyar ditiup angin... jeileee. Seperti apa yang aku alami siang ini.

Semua itu bener-bener bikin aku bad mood sungguh. Pengen banget aku mengulanginya dengan sempurna tanpa kesalahan sedikitpun. Tapi sebenarnya aku sadar, mungkin ini cara Allah mengajari aku. Sepanjang hidupku, dari mulai sekolah dasar hingga sekarang. Sering kali aku melakukan kesalahan disaat hari H ujian atau tes-tes lainnya. Pastilah timbul rasa menyesal yang teramat dalam. Hal itu membuat aku akan belajar lagi sendiri, berlatih sendiri, dan aku buktikan bahwa seharusnya aku bisa melakukan hal itu dengan sempurna. Dan benar saja, setelah itu aku akan ingat betul apa kesalahanku dan dengan mudah memperbaikinya.

Ketika aku harus menghafal dan disaat aku harus setor hafalanku, pasti akan banyak hafalan yang terlewat dan tersendat-sendat. Tapi setelah setor, pasti hafalanku lancar. Cukup aneh. Tapi mungkin aku harus bersyukur. Inilah cara Allah mengajari aku, Dia menjadikanku sebagai makhluk pembelajar. Aku harus   lebih tekun dan giat dalam belajar sebelum ujian atau tes. Itulah yang hikmah yang harus aku petik.

Ayooo semangat!!!

Comments

  1. hafalan dimana bun? d ruangan apa di djpk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di mana aja bund.. Kalo hafalan sih di ruangan.. Kalo di djpk di mutabaah.. Pasti deh langsung down.. Hiks

      Delete
  2. sama kyk sy.. suka gak bs kl ngomong di depan umum :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiihii kalo ngomong masih bisa bund.. Tp kalo udah di tes apa lg ujian.. Langsung ilang deh yg udah dipelajari.. Hiks
      Ayo bund kita belajar bersama biar lancar ngomong di depan umum. Semangat!^^

      Delete
  3. Tampilan blognya ganti ya, Bund? Cantik :)
    Ya udah kalo gitu anggep aja tesnya itu kayak lagi ngobrol sama temen :D
    Semangat Bund, insya Alloh yang berikutnya bisa sukses ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih bund ganti suasana... Lucu kan?? hehe

      Iya harus lebih santai lagi!! makasih bund doanya..

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mau ASI Banyak? Yakin Kuncinya... :D

Anakmas : Kau Tak Seperti Dulu Lagi ^^

Menggulung Lidah