Posts

Showing posts from June, 2012

Boneka Kesayangan Dzaky

Image
Tenang aja bund... itu tak seperti yang bunda pikirkan. Selain hobby utak-atik motor, sepeda dan roda, Dzaky juga seka bermain dengan boneka. Bukan apa-apa, karena di rumah banyak boneka punya tantenya. Jadi ya otomatis dzaky main boneka juga..hihihi

Dan dari sekian banyak boneka, Dzaky paling seneng sama boneka ini. Yuupp boneka shaun the sheep... Dzaky suka banget peluk-peluk shaun, cium-cium , bahkan dinaikin... Dan paling hebooh kalo bunda taruh shaun di lehernyaaaa.. Pasti kegirangan :D
"Shaun kita mian pok ame-ame yuukkk"

"Dzaky gemes deh sama shaun, Dzaky peluk yaaaa"

"Bundaaaa... Fotoin Dzaky sama shaun duunkk"

"Ayoo shaun... kita main domba-dombaan, hahaha"
Lucuuu yaaa... Tapi bunda lebih suka Dzaky main mobil-mobilan, sepeda atau otak atik barang-barang... hehehehe :p

Cerita Bunda  19 Juni 2012 ^^

Yuukk Mandi Sepeda!!!

Image
Minggu kemarin ada hal yang bikin bunda terharuuu... Lagi-lagi soal Dzaky,,hihihi ya iya laahhh sapa lagi cobaaa.. :) Semakin hari memang semakin ada aja yang dilakukan Dzaky. Memang benar kata orang, anak adalah peniru ulung. Dari yang bergaya nyapu dan ngepel rumah, eh kemarin minggu Dzaky dengan inisiatif sendiri menyuci sepedanya... gemeesss bunda ngelihatnya. Mungkin dzaky suka melihat abi nyuci mobil atau motornya, jadi Dzaky juga ga mau kalah buat nyuci sepedanya biar kinclooonggg gituuuhhh ^^ wakakak

Mari kita lihat aksinyaaaa --->

"sepeda sayangg... Dzaky mandiin yaaaa "
Sponnya diperas duluu...
Mulai mandiin sepeda kesayangannya ^^ 
Dengan perlengkapan seadanya yaitu gayung dan spon, Dzaky dengan rajin menyuci sepedanya sendiri... hihihi gemeeesss,, pinter banget siihh anak bundaaa... Besok-besok cuci baju sendiri ya nakkk...hahahaha :p

Cerita Bunda  19 Juni 2012 ^^

Lawan Dengan Kelembutan

Image
Anak bunda semakin hari semakin pinter dan semakin menjadi anak yang berkemauan keras. Setiap memiliki kemauan, dia selalu ingin kemauannya dituruti dengan segera. Jika tidak, Dzaky akan berteriak atau menangis. Bunda dan abi mencoba bersabar dan mengajarkan Dzaky menjadi anak yang lebih sabar dan mengerti. Tak jarang hal tersebut bikin bunda naik pitam dan pengen nyubit tuh pipi Dzaky (hahahaha sabaarr buunnddd). Tapi tentu saja bunda urungkan niat tersebut, kekerasan ga bakal merubah Dzaky menjadi semakin baik, bahkan dengan begitu bisa jadi membuat Dzaky makin keras.

Seperti kejadian malam minggu kemarin... Akhir-akhir ini emang anak bunda sudah ngerti main keluar dan hobby banget. Ga siang, sore, malam, pengennya keluar buat main teruuusss... Huuuffhh Dan malam Minggu kemarin Dzaky minta main keluar, kita turuti awalnya. Memang bunda dan abi bertekad ga mau membatasi gerak Dzaky. Biarlah Dzaky mengeksplor segala yang ada di sekitarnya.. Tapi malam itu, sampai jam 9 malam lebih Dz…

Kembaran Sepatu

Image
Siang ini bunda janjian sama temen bunda untuk pergi ke pusat perbelanjaan deket kantor... Rencana awal beli sandal baru, karena emang sandal bunda sudah agak rusak. Eh lagi asyik-asyiknya milih kita menemukan sepatu yang cucok abissss... Warnanya ungu manis gituuu.. Kita jadi kepikiran buat kembaran sepatu. Mikir.. Mikirrr.. Akhirnya Deall!!!! Tapi sayang sepatu itu tinggal satu pasang... Ooohhh begitu kecewanya kami, rencana kembaran sepatu bakal gagal ne.. Tapi ternyata masih ada yang warna krem, ada dua pasang pula... Setelah bergalau-galau ria.. Kami sepakat buat beli sepatu itu, kembaran... :)

Laahhh dasarr emak-emak labil yaaa... Baru aja selesai bayar di kasir, eh udah kepincut sama sepatu yang lainnya. Akhirnya sambil malu-malu kami tanya sama mbak-mbak SPG, boleh ga sepatu yang sudah kami beli tadi kami tukar dengan sepatu ini... hahaha... Galauuu abiieesss!!!
Eeehhh ternyata boleeehhh ^^.. Girang banget dunk kitaaa dan Alhamdulillah ukurannya pun ada... Langsung deh kami tu…

Jakarta-Semarang-Salatiga

Image
Walah udah kayak trayek bus antar kota aja yak judulnya...hihihi
Tenang aja, bunda ga lagi nyambi apa ganti profesi sebagai kenek bus antar kota kok, tapi tanggal 1-2 Juni kemarin, bunda dan rombongan temen kantor pada kondangan ke Semarang. Kondangan ke tempat sahabat baik bunda. Mbak Dian namanya... Kalo penasaran yang kayak apa orangnya, nanti tak kasih liat deh fotonya...(@Mbak Dian : "ijin upload fotomu ya mbakkk ^^")

Pulang kantor langsung siap-siap menuju bus yang udah nangkring di halaman kantor, terus langsung Goooo pas jam setengah 6 sore... Perjalanan cukup panjang. Sekitar 12 jam kemudian barulah kita sampai di Semarang. Transit di hotel buat istirahat, makan, mandi dan siap-siap. Jam 10 cek out langsung menuju gedung tempat resepsi ^^...  Foto-foto dehhh...Lohhh salaman dulu duunnkkk...hihihi :)

Ini dia busnya.. Orange-orange gimana gituuuu :p hehehe
Sebelum masuk ke gedung, nampang dulu bareng mobil pengantennya :p (perhatikan plat mobilnya)
Ini foto bersama penga…

Kebiasan Baik Sebelum Tidur

Image
Akhir-akhir ini ada hal menarik yang membuat Bunda terpana dengan kelakuan Si Ganteng Dzaky... ^^
Setiap kali mau tidur, setiap diajak naik ke atas (kamar tidur kami ada di lantai 2), pasti Dzaky langsung ngoceh "kaki-kaki" kadang-kadang "gigi-gigi".. Ternyata yang dimaksud Dzaky adalah cuci kaki dan gosok gigi.. Duuuhhh pinternyaaa anak bundaa... :D

Langsung aja Dzaky jalan ke kamar mandi,  minta cuci tangan dan cuci kaki. Dan yang bikin tambah terharu, habis cuci tangan dan kaki Dzaky minta gosok gigi, hahaha padahal niatnya main sikat gigi tuuuhhh.. hahaha tapi ga papa, bukannya ini awal yang baik buat membiasakan gosok gigi sebelum tiduurr... :D

Ada cerita lanjutannya niihhh.. Setiap kali keluar kamar mandi, pasti kaki dan tangannya kan basah tuh, Dzaky langsung keringin kaki di keset dan keringin tangan pakai anduk... So sweettt.. Anak bunda udah gede, udah makin pinter... Bunda gemeessss :)

Bunda dukung kebiasaan baik Dzaky... Ayo bunda ajarkan kebiasaan bai…

Aku Kembalii....

Taraaaaa... Seminggu ga buka rumah ini, rasanya kangen beraaattt.... Padahal ga ada yang kangen juga ya sama akuuu..hihihihi
Seminggu kemarin aku diklat. Sibuk sih enggak, tapi ga sempet ngenet...hahaha paling juga sempet FBan atau cek email duank...

Diklat kemarin cukup menyenangkan buat aku. Nambah ilmu pasti, walau pun masih agak-agak ga mudeng juga...hahaha Dan yang paling asyiikkk bisa melihat sinar matahari sore kota Bekasi pada hari kerja dan bisa memandang wajah ganteng suamiku sehariaaaaannn.. Soalnya diklatnya bareng suamiiii :p Wakakak... Enak tooo... Emang segala sesuatu kalo dinikmati itu pasti nikmat banget (ngomong apaan sihhhh ) hehehehe

Materi diklatnya berat booo.... Sampai bikin kepala terasa berat. Gimana enggak,, aku yang ga begitu paham akan akuntansi harus diklat akuntansi berbasis PSAK konvergensi IFRS... tuh kan judulnya keren, kelihatan beratnya... hahahaha :p
Ga usah diceritakan ya materinya apa,,,hahaha (alasan padahal ga mudeng materinya :p)

Dan sekarang k…

Manajemen Kas Keluarga

Image
Apel pagi kali ini ada sharing dari seorang rekan kerja yang cukup menarik untuk saya bagi juga kepada teman-teman semua.

Cerita berawal saat beliau bersama temannya memesan bakso dari abang bakso keliling. Setelah bakso dilahap sampai habis, ga tau sehabis apa..hehehe Beliaupun membayar kepada abang bakso tersebut. Saat menerima uang tersebut ada hal menarik yang dilakukan oleh abang bakso tersebut. Abang bakso membagi uang yang diterima menjadi 3 bagian, satu bagian masuk ke kaleng kecil pertama, satu bagian lagi masuk ke kaleng lainnya dan bagian terakhir masuk ke kantong abang bakso tersebut.
Melihat hal tersebut membuat rasa penasaran rekan saya memuncak. Bertanyalah rekan saya  kepada abang bakso tersebut. Korek punya korek ternyata uang tersebut dibagi menjadi 3 peruntukan. Yang pertama untuk biaya naik haji (tabungan haji lah istilahnya), yang kedua untuk zakat dan yang terakhir untuk dirinya dan keluarganya... Subhanallah :)

Dan usut punya usut, abang bakso ini telah mendaft…