Tuesday, March 27, 2012

Jalan-Jalan Ke Kuningan


Foto Bersama di Waduk Darma


Jalan-jalannya bareng Nek Uti dan Tante Syifa juga looo... :D


Bergaya di belakang Museun Linggarjati



Kompak ya bunda dan Dzaky...hihihi *gemesss



Bergaya bersama Abi... hihihi



Fotto bertiga deeeehhh.. Background nya bagus ya..



Kira-kira Dzaky dan Nek Uti lagi liat apa ya??? *hihi


Liburan 3 hari di bulan Maret ini kami habiskan di Kuningan, Jawa Barat. Udara yang sejuk dan suasana yang nyaman membuat hati kami senang :) haha


Cerita Bunda
23-24 Maret 2012
^^


Dzaky sampai dengan 1,5 Tahun

Alhamdulillah Dzaky dah genap 18 bulan tanggal 21 Maret kemarin. Lama ga cerita perkembangan Dzaky.
Saking lamanya makanya bunda kasih judul "Dzaky sampai dengan 1,5 Tahun"... hehehe :)


Dzaky Habis Mandi


Dzaky Mau Ngaji


Dzaky lagi bergaya

Dzaky Narsis

Yuuukkk mari diingat-ingat..hehehe
  1. Berat badan udah 10,5 kg.. Tingginya lama ga diukur.hehe
  2. Giginya udah banyak, terakhir bulan kemarin numbuh 2 gigi atas dan bawah. 
  3. Sekarang susah disuruh gosok gigi, maunya diemut aja sikatnya, kalo disuruh kumur malah diminum air nya.
  4. Kalo bilang enak sambil nunjukin jari telunjuknya (padahal diajarinnya nunjukin jempol, tapi susah kali yaaa,,,hihihi)
  5. Udah mulai bisa berkata-kata, ya walopun masih dang ding dong. Kata yang sering diucapkan : "tas" (atas), "jatuh, "basah", "khan" (ikan), "nenen", "ndaaa" (bunda), "dadah", "ate" (tante), "nenek", "bapak" (tau deh nyebut siapa, hehe), "cing" (waktu liat kucing), "elor" (telur), "enak", "tor" (motor),"lom"(belum), "mam mam" (makan), "ciiii" (terima kasih), kalo ditanya apa dan Dzaky ga tau jawabanya pasti Dzaky jawabnya "pooo" hahaha,,hmmm apa lagi ya...hehehe 
  6. Suka meluk bunda dari belakang (biasanya ci kalo minta dikeloni.hihihi)
  7. Udah bisa naik turun tangga sendiri (sambil pegangan pegangan tangganya)
  8. Kalo haus, Dzaky dah tau ambil gelas terus ambil air di dispenser.
  9. Kalo lapar, Dzaky minta diambilin piring terus nunjuk magic com...hahaha
  10. Suka ngemil,,, disela-sela saat bermainnya pasti deh Dzaky minta ngemil, entah buah, puding, nugget, sosis, biskuit,dll...
  11. Bisa naik motor abi sendiri (motor v*xion)
  12. Udahbisa buka pintu dan pagar kalo ga dikunci.
  13. Udah ngerti cuci tangan sendiri kalo tangannya kotor.
  14. Sekarang kali minum asip udah jarang diangetin, soalnya Dzaky langsung minta mimik dari botol kacanya dingin-dingin..hihihi
  15. Suka ngeteh,.. kopi juga doyan.. (tapi ga bunda kasih banyak2)
  16. Udah bisa bilang makasih kalo dikasih sesuatu sambil kepalanya dimiring2in... Lucuuuu :D
  17. Suka makan apa aja, tapi paling doyan ma masakan yang digoreng.
  18. Udah bisa buka tutup botol dan toples, kalo susah Dzaky pake giginya...hahaha
  19. Udah bisa minum pake gelas, sedotan dan botol (bukan dot ya)
  20. Udah tau nerima HP dengan gaya yang lucu dan bilang "alo" 
  21. Kalo difoto pake HP atau kamera, langsung HP/ Kameranya direbut terus Dzaky bergaya foto sendiri gitu sambil bilang "kik kik"...hihihi
Dzaky daaaahhh tinggiiii

"mana om kameranya, Dzaky Pinjem"...hehehe


Sementara itu dulu yang bisa bunda ceritakan..hihihi Lain waktu disambung lagi ya...
Bunda berdoa selalu agar Dzaky tumbuh jadi anak yang sehat, sholeh, cerdas dan penuh kasih sayang terhadap keluarga dan sesama... :) Aamiin 

Bunda dan Abi sayang Dzaky *kiss n hug

Cerita Bunda
27 Maret 2012
^^

Tuesday, March 20, 2012

Kumpulan Ekspresi Lucu Dzaky

Lagi iseng-iseng ngumpulin ekspresi lucu Dzaky...  Dan bunda edit jadi satu...hihihi Gemesssiinnn :D


Cerita Iseng Bunda
20 Maret 2012
^^

Friday, March 16, 2012

Nyanya Nyanya...

Semalam saat bunda sampai rumah, hujan turun dengan lebatnya. Bunda langsung jemput Dzaky di rumah Nek Uti dengan payung gede, udah kangen ma Dzaky...  Sampai di rumah Nek Uti, Dzaky menyembut bunda dengan senyuman sambil bilang "jan" (hujan maksudnya) terus Dzaky bergaya seperti kedinginan dan kegirangan (dia cerita lagi takut ma suara petir)hihihi lucuuuu....

Nah, karena hujan gede, pas mau pulang ke rumah Dzaky bunda pakein jaket yang ada di kursi. Dan reaksi Dzaky saat bunda pakein jaket adalah "nyanya... nyanya..." sambil pegang2 tangannya gitu... kirain bunda, Dzaky ga betah pake jaket. BUnda dah jelasin dingin, hujan dan sebagainya tapi reaksi Dzaky tetep "nyanya nyanya". Eh eh ternyata jaket itu penh dengan semut merah dan Dzaky digigitin semut merah tersebut jadilah Dzaky kegatalan dan bereaksi "nyanya nyanya"... Duuuhhhhh bundaaaa, gimana ci... Masak ga tau kalo Dzaky itu lagi ngadu tangannya digigit semut... Bunda langsung buka jaket n bajunya yang penuh dengan semut. Alhasil tangan Dzaky penuh dengan bentol bekas gigitan semut :(...  Langsung bunda kasih minyak telon dan Dzaky senyum-senyum lagi sambil nunjukin bekas gigitan semutnya dan bilang "nyanya..nyanya" (ga tau apa maksudnya..hehehe)
Maafin bunda ya cayang yang ga ngerti maksud Dzaky... Bunda harus lebih hati-hati naruh jaket, baju, topi dan segala macemnya nih... Dan harus diperiksa dulu sebelum dipakaikan ke Dzaky. Kasihan kan kalo Dzaky sampai jadi korban keganasan semut merah lagi...
Semoga ga terjadi lagi...

Cerita Bunda
15 Maret 2012
^^

Nyanya

Wednesday, March 7, 2012

Antara Ember dan Talang Air

Pagi ini sungguh pagi yang sangat luar biasa. Seperti biasa seorang sahabat yang penuh inpirasi kembali menginpisasiku tentang "makna berbagi".
Berbagi dalam hal ini bisa berbagi uang (sedekah), berbagi ilmu, berbagi kebahagiaan dan berbagi lainnya.

Pernah ga sih kita merasakan takut untuk berbagi karena takut rejeki kita berkurang? atau kita sudah mengalokasikan misal uang kita untuk kebutuhan kita sehari-hari dan ga ada lebihnya menurut kita. Pasti pernah, itu manusiawi kok. Tapi bagaimana kita berusaha untuk menghilangkan pikiran itulah yang harus kita usahakan. Karena dari berbagai sumber yang dapat dipercaya. Semakin kita banyak bersedekah, semakin banyak pula rejeki yang kita dapat. Ingat!!! Rejeki itu tidak hanya berupa uang dan harta benda lainnya saja, tapi kesehatan, kebahagiaan, keluarga, sahabat itu juga ada nikmat yang sangat luar biasa yang dapat kita bilang dengan "rejeki".

Ngomong-ngomong ember dan talang air, apa sih korelasi berbagi dengan kedua benda tersebut.
Jadi, menurut sahabat saya (dia dapet dari seminar yang baru dia ikuti) bahwa fiosofi berbagi diibaratkan sebagai ember dan talang air itu seperti ini, "kalo kita sebagai talang air, kita gak akan bisa menahan kekayaan kita lama-lama, pasti kita salurkan, dan nantinya talang akan kembali terisi tanpa henti dan basah terus... Tapi kalo berbagi cara ember kita cuma bisa berbagi kalo ember kita sudah luber, kalo belum penuh kita gak mau berbagi...."


Keren bukan?? nah dari cerita itu kita bisa ambil hikmah bahwa berbagilah kita selayaknya talang air, berapapun yang kita punya, saat lapang atau sempit kita harus berusaha berbagi kepada sesama. Bukannya tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah.
Dengan begitu rejeki kita akan selalu mengalir selayaknya talang air yang selalu dialiri air dan selalu basah.
Aamiinn :)

Semua itu kita serahkan kepada Allah SWT, sebagai manusia kita harus selalu berusaha menjadi yang lebih baik ^^ dan salah satu yang bisa kita lakukan adalah berbagi dengan orang di sekitar kita.

Indah bukan? ^^


Cerita Bunda
Inspirasi dari Mbak Yenny
7 Maret 2012
^^