Posts

Showing posts from October, 2013

Papaku dan Kulit Bolang Baling

Image
Setiap mengingat hal in ipasti bikin aku senyum-senyum manis sendiri. Kok ya bisa gitu sampai segitunya. Bahkan mamaku saja selalu mengungkit hal ini jika kami sedang bercengkrama bersama. Kalo membahas kenangan bersama papa tentu saja akan banyak cerita disana, tapi mungkin dari sekian banyak kenangan, kenangan ini yang paling tak terlupakan.

"Bolang-baling..," terdengar suara abang penjual bolang baling yang setiap pagi tak pernah absen lewat depan rumahku. Tentu saja sebagai anak kecil yang hobi makan, aku tak pernah melewatkan abang bolang baling lewat begitu saja. Bolang-baling isi coklat yang selalu aku pilih. Apaan sih bolang baling itu? Kue enak seperti kue bantal bentuknya, enggak tau juga sih kalo itu memang nama lain bolang baling. Tapi, menurutku rasa kue bantal yang aku cicipin disini lain dengan bolang baling di masa kecilku.

Kurang lebih seperti ini penampakannya... gambar nyomot dari Ibukitakartini
Lanjut cerita papa dan bolang balingnya. Setiap beli bolang b…

Cita-CIta Dzaky

Image
Setiap orang pasti punya cita-cita, ya kan? Minimal cita-cita sederhana seperti hidup damai, tenang dan sentosa atau cita-cita yang lebih besar dan komplek seperti pengen sekolah, kerja atau hidup seperti apa yang dicita-citakan. Enggak ada yang salah dengan cita-cita, mau kecil apapun besar, semua tergantung dari pribadi masing-masing. Dengan cita-cita hidup menjadi penuh warna dan gairah karena pastinya kita akan berusaha agar cita-cita tersebut menjadi nyata.

Terus? Apa dong cita-cita bunda? Saat kecil bunda punya banyak cita-cita dan terkadang berubah mengikuti jaman, *jiah. Pengen jadi dokter, pengacara, pedagang, sampai polwan tapi ternyata kenyataan berkata lain. Enggak satupun dari pekerjaan yang dicita-citakan terwujud. Begitulah, yang namanya realita kadang tak berjalan lurus dengan cita-cita. Tapi apapun itu, bunda yakin, apapun yang bunda dapat dan alami saat ini adalah yang terbaik yang Allah berikan kepada bunda. Jadi selalu bersyukur dan nikmati apa yang kita dapat hari…

Kotak P3K

Image
Yipiii..!!! Akhirnya yang sudah lama diimpi-impikan terwujud juga. Sekarang aku punya kotak P3K dong. Jiah bangga banget ya kayaknya. Emang! Bangga cuy, setelah sekian lama mengidam-idamkannya akhirnya ada dan tepampang nyata itu rasanya cetar mebahana cuiii... :D

Kotak P3K baru ^^
Sengaja banget naruhnya agak tinggian, soalnya biar enggak bisa dijangkau si bocah ganteng, Dzaky. hehehe
Isinya macem-macem, campur aduk deh, dari abat-obatan gatel, pertolongan pertama sampai obat panas dan pilek juga ada, wakakak Sebenernya sih aji mumpung juga ya, biar sekalian ngurangi keberadaan barang-barang yang agak berantakan sebelumnya. Lumayan kan ya, jadi rapi gitu. Seneng banget lihatnya. Setiap melewatinya, aku pandangi sejenak sambil berdecak kagum sendiri. hwakakak *lupakan emang agak lebay tapi itulah kenyataannya.

Selanjutnya sih tinggal lengkapin isinya aja, biar pas dibutuhkan ada. Yihaaa!! lalalalala....

Luka Jempol

Sabtu Minggu waktunya kumpul keluarga dong. Bener enggak kawan? Tapi nih, beberapa kali weekendnya kurang asyik soalnya bundanya lagi suka mual-mual. Jadi, enggak bisa full main sama Dzaky. Bahkan beberapa kali dzaky minta suapin, terpaksa bunda delegasikan ke abi soalnya enggak kuat dengan bau makanannya. Maaf ya sayang...

Nah, kejadian deh tuh Minggu kemarin. Karena kurang pengawasan, Dzaky asyik main roda motor. Dia puter-puterin gitu. kejepitlah tangan imutnya. Nangis kejer. Pas itu bunda lagi bobo di kamar saking enggak kuat mualnya. Denger Dzaky nangis langsung dong bangun, kaget. 
Abi     : Bunda, Dzakynya berdarah nih Bunda : kenapa? *makin kaget Abi     : mainan motor, kejepit roda kayaknya Dzaky : *nangis kejer
Bunda peluk sambil niupin tangannya. Panik banget deh walopun cuma jempol yang terluka, soalnya ini pertama kalinya Dzaky berdarah yang lumayan sampai kulitnya terkelupas lumayan dalem dan kukunya ilang dikit. Nah, yang bikin panik lagi, kita enggak punya alat P3K di …

Mas Dzaky yang Penuh Perhatian

Image
Bunda mana sih yang enggak seneng kalo diperhatiin sama anaknya? Pasti semua bunda bakal seneng banget kan setiap mendapat perhatian walau sekecil apapun itu. Begitu juga dengan bunda. Bunda seneng banget saat Dzaky menunjukan perhatian dan kasih sayangnya kepada bunda. Seperti cerita berikut ini.

Kehamilan yang kedua ini memasuki minggu ke delapan. Rasa mual dan badan yang terasa enggak karuan mulai menyerang. Kalo udah enggak tahan yang bunda lakukan cuma tidur dan tidur. Kadang kasihan melihat Dzaky yang meminta bunda untuk menemani dia bermain tapi bunda tolak dengan halus atau bunda nemeninnya sambil tidur-tiduran. Tapi ternyata, Dzaky mengerti keadaan bunda. Pernah suatu kali bunda ketiduran di bawah dan Dzaky bangunin bunda buat tidur di kamar atas.

Bunda lagi asyik tidur
Dzaky : Bunda, bangun bunda. Ayo bobo di atas.
Bunda : Iya, sebentar ya lagi ya, masih pusing nih. Dzaky duluan aja, nanti bunda nyusul.
Dzaky : ayo bunda *tetep maksa
Sambil nahan mual, bunda jalan menuju kam…