Posts

Showing posts from March, 2013

Gunting Anak-Anak

Image
Dzaky sudah mulai mengenal benda yang namanya gunting. Setiap kali lihat gunting seneng banget, kegirangan dan pasti penasaran pengen mencobanya. Langsung dunk bundanya panik, hahaha *serius ini lebay. Biasa aja sih, cuma agak ngeri aja kalo kena tangan, soalnya cara megangnya belum bener dan terlihat mengerikan.hahaha

Akhirnya dengan penuh kesabaran, bunda mencoba menjelaskan bahwa gunting yang ada di rumah itu bukan untuk anak-anak. Bunda selalu bilang," Ini bukan gunting anak-anak, nanti bunda beliin Dzaky gunting anak-anak ya".. Alhasil dengan suksesnya setiap hari Dzaky nanyain gunting anak-anaknya. Setiap gunting yang ditemukan selalu dibilang, "dedek beli gunting anak-anak yak? ini bukan gunting anak-anak yak? Dzaky anak-anak yak?"hahaha selalu ketawa kalo denger kata-kata itu.

Jadi kepikiran setiap hari, bukannya ga mau beliin tapi emang belum sempet dan belum nemu aja. Udah nyari ke mana-mana belum ada yang sreg dan pas di hati. Akhirnya setelah sekian lam…

Perbincangan Ringan

Image
Dzaky : "baju apa, nda?" sambil nunjuk baju yang bunda pake
Bunda : "baju bagus.. cantik ga?" bergaya sok imut
Dzaky : "enggak"
Bunda : " hah? cantik ga?"
Dzaky : "Enggaaakk"
Bunda : senyum kecut, hihihi

Tapi di lain waktu saat bunda mau kondangan, dandan cantik...
Dzaky : mlongo liat bunda..
Abi     : "bunda cantik ga?"
Dzaky : "cantiikk " senyum2
Bunda: "beneran cantik?"
Dzaky : "cantik" melancarkan senyum mautnya
Bunda : klepek2

Dzaky : "yuk bunda ikut..!" sambil narik tangan bunda
Bunda : "kemana?"
Dzaky : "alan-alan, hehe" sambil senyum2
Bunda : "jalan-jalan kemana?"
Dzaky : " liat onyet"
Bunda : "dimana?"
Dzaky : "di sono nooh" sambil nujuk ke luar rumah
Bunda : ngakak guling2 *lebay

Abi lagi nyisir rambut...

Dzaky : deketin abi
Abi     : "Dzaky mau sisiran?"
Dzaky : "rambut ga ada" efek cepak habis cu…

Hadiah GA Hayano Handmade

Image
Mumpung masih anget nih di hati dan pikiran, aku pengen cerita pengalaman pertamaku menerima hadiah GA. Pertama kali dapet GA langsung dapet hadiah yang mantab bin oke. Dengan kemantaban hati aku mengikuti GA yang diadakan sama Hayano Handmade bersama mbak sari pemilik akun @ammi_abi. Gimana ga mantab, hadiah itu lo menggiurkan buanget. Tasnya kece-kece dan keren banget. Dan Alhamdulillah aku menang dan dapet hadiahnya. Yihaaaa!!! :D

Pas hari pengumuman sih aku ga ada firasat apapun, malemnya juga ga mimpi apa-apa. Apa aku lupa ya kalo ternyata aku mimpi indah semalem.. hahaha klik postingan mbak Enno dan Jeng jeng ada namaku "Bunda Dzaky" tercantum di gambar tas berwarna biru yang memang sejak awal sudah menarik perhatianku. Awalnya agak ragu juga, bener ga nih "bunda dzaky" yang dimaksud itu aku. Takutnya udah girang koprol-koprol ternyata bunda Dzaky yang lain. Kan bisa patah hati. Sampai-sampai pas aku kirim email ke mbak Enno aku pastikan sekali lagi. Kata mba…

Galau Panggilan

Image
Temen baruku pemilik blog Curahan Matahari minta saran buat nama panggilannya..hmmm bingung juga ya. Baru kenal gituh.. Belum begitu mendalami satu sama lain (jiah udah kayak mau dijadiin suami aja ya pake acara pendalaman segala), tapi udah dimintain saran buat nentuin panggilan apa yang cucok buat dia..hehehe

Sekarang dia lagi galau banget mau dipanggil Dhe, DC apa cukup dengan D. Dalam hati aku bertanya-tanya kenapa harus sebutan-sebutan itu? Ya mungkin karena nama sebenernya Desi kali ya. Jadi ya dicari sebutan-sebutan yang OK yang mewakili namanya.
Kalo dari 3 pilihan itu. Aku paling suka dengan panggilan Dhe. Memang jadi ga ada perubahan karena memang seelama ini dia menyebut dirinya dengan sebutan "Dhe".. Aku sih kurang begitu ngerti alasan yang sesungguhnya kenapa dia pengen dipanggil Dhe. Mungkin terdengar imut, manis dan manja..hahaha I love it!! dan tau ga mbak Dhe? setiap aku menyebutnya pasti yang terbayang dalam pikiranku seorang wanita yang manis, imut, manja-…

Berkah 3

Image
Pasti deh udah pada bisa nebak maksud aku nulis postingan kali ini..hahaha Untuk meningkatkan kredibilitasku sebagai banci kontes, maka aku harus ikutan kontes yang satu ini. Ga boleh enggak..haha

Syaratnya gampil banget cuy. Kita diminta untuk menceritakan makna angka 3 dalam kehidupan kita. Wuuiiihhh cocok banget nih sama aku. Pertama aku suka banget sama angka tiga dan sembilan. Ga tau kenapa dari dulu suka banget sama angka itu. Tapi perlu diingat juga aku ga suka kalo dapet nilai ulangan 3. Bukan kenapa-kenapa sih, soalny aku males kalo harus belajar lagi dan ikutan remidi.wakakak

Angka 3 itu ga bakal bisa lepas dari ingatanku dan ga bisa lepas dari kehidupanku. Tau ga kenapa? soalnya aku nikah tanggal 3.. hahaha Gimana mau lupa sama hari sebahagia itu. ya ga? ya ga? Dan penentuan tanggal itu pun berlangsung sangat alot dan penuh lika liku. #fiuh

Dari awal menentukan tanggal pernikahan, ada 3 kali perubahan tanggal. *Tuh kan ada angka tiganya lagi* Kalo ga salah dulu awalnya dit…

30 Bulan Dzaky Sayang

Image
Setiap hari, setiap kali meihat Dzaky, setiap menatapnya di waktu Dzaky tidur pulas, selalu dalam hatiku bergumam "waktu sungguh cepat berlalu, sekarang putra kecilku sudah tidak sekecil dulu lagi". Bahagia bercampur perasaan sedih. Bahagia karena aku bisa memilikinya, melihat dia tumbuh sehat, ceria dan cerdas. Sedih jika aku mengingat waktu yang harus aku jalani tanpa di sisinya. Aku tidak bisa melihatnya tumbuh setiap saat, bermain dengannya kapan dia mau dan melihat perkembangannya setiap detik.

Kadang ada rasa bersalah dan sesal. Harusnya aku melihat setiap detik perkembangan dalam hidupnya. Tapi nyatanya sebagai wanita bekerja, aku hanya bisa meluangkan waktu bersamanya saat malam hari dan weekend saja. Mungkin terkadang pagi aku masih ada waktu bercanda dengannya, itupun kalo Dzaky bangun pagi. Nyatanya dia jarang sekali bangun pagi.hehehe *bundanya banget sih

Apa aja sih perkembangannya sampai hari ini?


Terakhir nimbang di posyandu 13kg, tingginya 94cm.. Yihaaa bentar…

Iri

Huaaaa.. Seriusan aku lagi ngiri banget sama Bibi Titi Teliti alias mbak Ery.. Gimana enggak, dia dapet tiket gratisan acara Fan Meeting Lee Min Ho.. Hiyaaa.. mupeng abis.. *ngiler seember

Aku belum pernah cerita di blog ini ya kalo aku lagi kesengsem sama si Akang Lee Min Ho ini.. Maklumlah aku termasuk telat banget kena wabah koreanya. Sebenernya sih ga telat juga, dulu sih suka nonton drama korea di TV gitu tapi ga sampai beli DVD nya.. Cukup dengan duduk manis di depan tipi kalo udah waktunya tayang.

Tapi semenjak abi kasih hadiah DVD player portable, aku jadi niat banget beli DVD drama korea gitu. Nah pas lagi googling drama apa yang oke ketemulah sama si Akang ganteng ini, ya gantengnya ga beda jauhlah sama abi...wakakak Menurutku sih abi sama Lee Min Ho mirip banget, hidungnya, matanya, aahhh semuanya. *kelilipan sendal jepit

Pokoknya berburu dramanya si Akang deh. Tapi cuma nemu 3 aja. Personal Taste, Faith sama City Hunter aja.. Tapi itu udah bikin aku sukses melek sampai jam…

Terkuak Misteri Deigo

Image
Detik ini, aku merasa seperti terbangun dari tidur panjang dari dunia maya. Jangankan untuk posting, untuk sekedar blogwalking aja aku ga sempet *sok sibuk. Beneran deh lagi banyak hal yang harus dikerjakan. ^^
Hari ini setelah sekian lama memendam cerita ini, akhirnya aku sempet-sempetin buat cerita. hahaha.. Mau minta maaf sama temen-temen juga nih kalo aku belum sempet bersilahturahim ke rumah kawan-kawan semua.. Kalo waktunya sudah agak longgar, aku pasti main-main ke tempat kalian.. *cium jauh semuanyaaa.. muah muah :*
Masih inget kan cerita  aku tentang Dzaky yang selalu bilang "dede mau punya adek" dan setiap Dzaky bilang seperti itu kita pasti bertanya, "adeknya cow apa cew?" Dzaky jawab dengan pasti "cew".. Lanjut lagi pertanyaannya, "namanya siapa", Dzaky jawab, "Deigo".. Semuanya ngakak membayangkan bayi cew diberi nama Deigo.
Heran juga aku kenapa harus Deigo, padahal Dzaky ga pernah nonton Dora. Darimana dia tau nama Deigo…

"Blogiveaway - Cerita Bunda"

Image
Kayaknya kontes ini udah terkenal seantero dunia maya.. Banyak temen yang udah ikut meramaikan blogiveaway ini. Aku sih tau kenapa pada ikutan. Soalnya ya caranya gampil banget dan hadiahnya itu looo SATU JUTA RUPIAH.. Ih hari gini sapa sih yang ga mau dapetin voucher belanja senilai sejuta. Aku juga jadi tertarik dan langsung ubek-ubek file-file blogku. Tapi harus agak minder dengan para lawan. Maklum, blogku ini jarang banget review sesuatu. Kan udah pada tau yak, kalo blogku ini isinya curhatan khas emak-emak gituuuhh.. hihi

Tapi ya tetep ga berhenti berharap deh.. Kali aja keberuntungan berpihak kepadaku.. Ini dia review-review yang pernah aku tuangkan di blog ini. Ga tau juga sih tulisan-tulisan itu bisa dikategorikan "review" apa enggak.. Berharap aja deh.. Semoga pada ga kecewa pas buka linknya..hahaha

Kategori Makanan dan Minuman  :
http://kartika19.blogspot.com/2012/05/anakmas-kau-tak-seperti-dulu-lagi.html
http://kartika19.blogspot.com/2012/12/buah-naga.html

Kategori …

Kejutan!!!

Ada cerita yang sangat berkesan di ulang tahun keduaku setelah menjadi seorang istri... Aku menikah bulan Desember 2009. Saat itu mas kawinnya seperangkat perhiasan emas, ada gelang, kalung, cincin dan anting.hehehe ini ga maksud pamer looo. Tapi emang niat banget pamernya..wakakakak Tak ceritain dari awal biar tau jalan ceritanya.hahaha udah kayak cerita berseri aja yaaa...

Setelah akad, perhiasan itu disuruh pakai semua. Padahal kan aku ga begitu suka pakai perhiasan ya, paling mentok anting sama cincin doang. Nah itu disuruh pakai gelang sama kalung.. Ya buat nyenengin suami akhirnya aku pakai aja semua.. Belum juga sehari pakai kalungnya, eh si kalung udah melayang dari leherku entah kemana, cuma tersisa liontinnya aja. Sedih banget dong ya, namanya juga mas kawin, baru pulaaakk.. :mewek

Sudah dicari kemana-mana itu kalung ga ketemu juga. Ya sudah aku putuskan untuk ikhlasin saja. Kalo masih rejeki juga nanti ketemu, begitu pikirku. Sebenrnya bukan sedih kehilangan kalungnya sih, …

Ternyata Udah Tanggal Muda

Bund bund.. Tau ga sih? aku ingetnya sekarang masih tanggal tua gitu. Ga sadar ternyata hari ini tanggal 1 Maret 2013.. Berati udah gajian lagi yaaa..Yihaa.. *joget dangdut... Yupp buat pegawai kayak aku nih, penanggalan sangatlah menentukan semangat hidup.. wakakak
Kalo pas tanggal tua, mulai deh ngelem dompet biar ga bisa dibuka, ngirit sengirit-ngiritnya, biar bisa hidup sampai akhir bulan..haha *lebay

Yiha yiha.. Senengnya tanggal muda.. Alhamdulillah masih ada uang di dompet..Sekarang boleh dunk ya lem dompetnya aku ilangin.. Eh tapi cara ngilangin lem pake apa ya? Jadi intinya dompetku ga bisa kebuka nih? Yaahh sama aja dunk.. wakakaka *ocehan ngelantur ga jelas. Yang pasti sebagai manajer keuangan keluarga kita harus tetap bijak dalam membelanjakan uang. Harus membuat skala prioritas. Yang penting dulu yang dibeli... Betul buibuuuu???*tepok tangan sendiri...