Skip to main content

30 Bulan Dzaky Sayang

Setiap hari, setiap kali meihat Dzaky, setiap menatapnya di waktu Dzaky tidur pulas, selalu dalam hatiku bergumam "waktu sungguh cepat berlalu, sekarang putra kecilku sudah tidak sekecil dulu lagi". Bahagia bercampur perasaan sedih. Bahagia karena aku bisa memilikinya, melihat dia tumbuh sehat, ceria dan cerdas. Sedih jika aku mengingat waktu yang harus aku jalani tanpa di sisinya. Aku tidak bisa melihatnya tumbuh setiap saat, bermain dengannya kapan dia mau dan melihat perkembangannya setiap detik.

Kadang ada rasa bersalah dan sesal. Harusnya aku melihat setiap detik perkembangan dalam hidupnya. Tapi nyatanya sebagai wanita bekerja, aku hanya bisa meluangkan waktu bersamanya saat malam hari dan weekend saja. Mungkin terkadang pagi aku masih ada waktu bercanda dengannya, itupun kalo Dzaky bangun pagi. Nyatanya dia jarang sekali bangun pagi.hehehe *bundanya banget sih

Apa aja sih perkembangannya sampai hari ini?


  • Terakhir nimbang di posyandu 13kg, tingginya 94cm.. Yihaaa bentar lagi semeter.hehe
  • Suka banget minta bikin teh sendiri, ambil gelas, ambil teh celupnya, kasih gula terus kasih air deh. ^^
  • Makannya masih suka dong-dongan. Kalo lagi doyan ya banyak banget makannya, tapi kalo lagi susah harus stok sabar yang banyak deh.
  • Kalo lagi ga susah makan, maunya makan nasi sama garam duank. Hadooohhh
  • Suka sayur sop, bayam dan bening-beningan lainnya. Suka goreng-gorengan juga.
  • Sudah lumayan jarang bilang "Dede anak bapak arif bundanya tika" lagi..hahaha  paling kalo ditanya aja baru jawabnya lengkap seperti itu.
  • Punya ingatan yang bagus (yaiyalah namanya juga naak kecil). Contohnya nih ya, Dzaky kan suka martabak, dia apal banget sama tempat jual martabaknya. "Bunda, dedek mau martabak, itu lo yang di pinggir jalan, deket ayam goreng"haha atau pas lagi main ke rumah teen bunda, dia liat tempat tisu bentuk mobil-mobilan, Dzaky ngoto bange minta mobil-mobilan itu. Bunda bilang itu tempat tisu. Akhirnya selama perjalanan pulang Dzaky bilang gini "tadi ada mobil-mobilan yak, ada tisunya yak.." haha
  • Suka banget panggil bunda dengan sebutan "bunda sayang" tapi ini biasanya kalo bundanya dipanggil ga nengok2, akhirnya Dzaky panggil dengan sebutan seperti itu.hahaha
  • Suka main petak umpet.
  • Sudah bisa ikut sholat, dan pasti minta wudhu dulu sebelum sholat. Yang lucu, Dzaky suka sholat satu rakaat aja, terus langsung salam dan diakhiri dengan duduk bersila, tangan ditengadahkan dan berdoa, "bismillah..aamiinn" terus pergi main lagi deh..haha
  • Kalo tidur minta dikelonin, padahal dulu ga suka kalo dipeluk-peluk terlalu lama. haha
  • Suka bantuin bunda bikin jus buah. Dzaky semangat banget kalo diajak bikin jus, senang masukin potongan buah ke blender dan bisa naruh blender ke tempatnya dan pencet tombol on-off nya.
  • Bisa berhitung 1-10 dengan lancar. Tapi tergantung mood juga.
  • Suka gunting-gunting. Ini butuh pengawasan ekstra. 
  • Bisa pakai sendal sendiri, cuma kadang masih suka kebalik kanan kirinya, hehe
  • "dede mau punya adek" itu kata-kata yang suka diucapkan Dzaky akhir2 ini.wakakak
  • Bisa cuci tangan sendiri, ambil minum, buang sampah.
  • Ngerti perbedaan cow-cew.. Tahu kalo Dzaky adalah cow. 
  • Peniru ulung dan perekam sejati. Setiap kata dan perbuatan yang kita lakukan pasti diingat.
  • Bisa menagih janji. Hayo bunda ga boleh boong ya..hehe
  • Udah bisa main hape touch screen :D Suka mainan hape abi.
Segitu aja dulu ya, nanti kalo inget diceritain lagi.. :D
Tumbuh dan berkembanglah menjadi anak yang baik dan bermanfaat bagi sekitar sayang,... Bunda dan Abi sayang Dzaky :*muah




Comments

  1. waa dzaky dah gede yaaa,, gaa kerasaa,, itu ngiritnya diajarin bunda ya, makan nasi ama garem doang,, hahaha, tambahain kerupuk kek :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakaaka.. kalo bundanya sih bukan ngirit mbak, tapi pelit wakakaka

      ya dia maunya gitu, tanpa apapun.. krupukpun enggak mau.. :hufh

      Delete
  2. pas bagian sholat sama banget kaya Kanaya baru satu rokaat langsung salam dan doa abis itu kabooorrr.... semakin cerdas dan soleh ya dzaky

    ReplyDelete
    Replies
    1. *tos dulu aah sama Kanaya..

      Aamiinn...

      Kanaya juga ya makin sholehah n manis kayak gula..hihihi imut2 gituuhh ^^

      Delete
  3. Mudah2an sehat selalu, tambah pinter dan sholih ya Dzaky.. Anakku udah mau 6 tahun, tapi karna blm ada adiknya jadi masih sering kuperlakukan seperti balita hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiinn makasih tante Sinta doanya..

      Semoga segera dapet adik buat Safiq ya mbak.. ^^amiinn

      Delete
  4. Liat foto yang di samping kiri, Dzakynya masih kecil banget, sekarang dah gede banget.
    Selamat ulang bulan yaaaw :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya na.. tiba-tiba udah gede aja.. #loh

      makasih ya tante Unaaa ^^

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mau ASI Banyak? Yakin Kuncinya... :D

Aku mau berbagi cerita masalah ASI ku yang berkurang berapa minggu aku masuk kerja setelah melahirkan.
Guna memberikan ASI Ekslusif kepada anakku, aku udah menyiapkan segala sesuatunya sebelum masuk kantor setelah selama 2 bulan cuti setelah melahirkan... uuuuhhhhh.... rasanya berat banget ninggalin Dzaky, diakan lagi lucu-lucunya... ga tegaaaaaaaa!!!!! tapi ya gimana lagi. AKU HARUS BISA!!!!
Menyiapkan peralatan untuk Memerah ASI di kantor agak membuatku berpikir "Ribet!" Awalnya aku berpikir begitu. Bayangkan aja setiap hari aku harus membawa cooler bag, botol penyimpan asi, pompa, lap... tapi setelah dijalani ga seribet bayanganku (makanya jangan bayangin yang ribet-ribrt)hehehehe...
Berapa minggu berjalan lancar,, tapi,,, tapi,,,, tapi apa yang terjadi dengan ASI??? Tiba-tiba ASI ku berkurang.. Kenapa ini??? AKu sedih... :( Bagaimana nasib anakku...
yang biasanya aku bisa mompa 150ml an sekali mompa, ini untuk mendapatkan 100ml aja begitu susah. Aku bertanya kesana kemari, a…

Menggulung Lidah

Menggulung lidah.. Mungkin untuk sebagian orang hal ini sangat mudah dilakukan, tapi jangan salah,  untuk sebagian orang lainnya bisa jadi hal ini sangat susah bahkan tidak bisa melakukannya. Awalnya sih enggak begitu "ngeh" kalo hal ini bisa menjadi sangat menarik. Karena di keluargaku semuanya bisa menggulung lidah. Apa susahnya coba. Gampang sekali kan menggulung lidah? Itu pendapatku dulu.

Tapi hal ini menjadi menarik ketika tahu bahwa sebagian besar dari keluarga suamiku enggak bisa menggulung lidahnya. Hahaha sempet yang ketawa geli gitu lihat orang enggak bisa menggulung lidahnya. Astagfirullaaahhh... Langsung deh keinget sama pelajaran sewaktu di SMA. Pelajaran biologi mengenai gen. Hayo siapa yang masih inget? Hahaha jangan dikira aku masih inget dengan jelas juga ya.

Yang aku inget sih cuma sebagian kecil aja dari  keseluruhan isi bab mengenai gen tersebut. Antara lain mengenai sifat-sifat manusia itu diwariskan kepada keturunannya melalui gen. Gen ini ada yang be…

Anakmas : Kau Tak Seperti Dulu Lagi ^^

Hai hai bundaaaa... Masih inget ga jajanan yang paling terkenal sejagat raya waktu jaman masih kecil??? hahahaha *mulai lebaynyaaa ^^
Hayoooo diingat-ingat lagi... Ada yang sudah ingat??? Ada yang inget anakmas ga?? Inget? Inget?? Mau?? Mau??
Samaaaa.... :D bunda jugaaa kangen banget ma jajanan yang satu itu. Waktu itu kayaknya harganya Rp.150... Wiiidiiihhhh... inget benerrr,. Ya inget dunk, wong setiap kali punya uang yang dipikirin cuma anakmas. Setiap dapet uang berapapun yang dipikirin, uang ini bisa dapet anak mas berapa ya??hahaha *anak2labil

Nah kemarin-kemarin ada temen yang nawarin, mau anakmas ga?? Langsung dunk bunda jawab dengan semangt 45 "Mauuuuuu!!!!" Ternyata di group BB ada yang jual anak mas. Pesen banyak dunk. Kita bagi berduaaa... Dan kemarin pesanan dateng :D
Perasaan bunda langsung dag dig dug dueeerrr gituuu, kayak mau ketemu temen lama gituuuhhh... Dan pas liat pertama agak kecewaaaa... Loohhh kok tampilannya gini?? Hmmm terus ga ada bumbu sachetnya?…