Posts

Showing posts from July, 2012

Pangsit Sosis

Image
Lagi enak-enaknya puasa eh liat acara tivi yang isinya makan-makan enak.. Waaahh bikin ngiler *ces.. Alhasil terbersit pikiran buat bikin yang kayak di tivi, waktu itu sih  menunya sosis naga. Kalo dilihat cara bikinnya sih gampang aja. cuma sosis dibakar, ditaburi kulit lumpia yang udah digoreng, kentang rebus berbumbu, mayonise dan saus...

Langsung deh siang itu juga ngajak abi ke supermarket buat beli sosis dan kulit lumpia. Eh sampai sana malah nemu kulit pangsit, langsung tertarik, dan ga jadi beli kulit lumpia. Sampai rumah mikir mau dibikin kayak batagor/pangsit goreng. Nah berhubung adanya sosis ya akhirnya bunda bikin pangsit sosis.hahaha
Beneran bunda ga tau resep isi pangsit. Tapi yang bunda rasain kalo lagi beli pangsit itu kan dalamnya kenyal gitu ya, jadi bunda pikir pasti itu pakai tepung sagu atau kalo orang jawa bilang pati. Dan ini dia resepnyaaaa:
Bahan : 3 pc sosis 1 batang daun bawang 1/8 kubis 6 sdm tepung terigu  2 sdm tepung sagu air secukupnya
Kulit : kulit pa…

Cerita Saur

Setiap saur bunda dan abi milih buat nonton serial Ramadhan di salah satu stasiun televisi ternama di Indonesia... Pasti bunda semua sudah paham apa yang bunda tonton.. Sudah beberapa tahun belakangan ini selalu setiap saur kami nonton itu. Bunda suka karena cerita yang sederhana, dalam lingkungan sederhana tapi penuh hikmah dan makna yang disampaikan secara ringan dan segar. Lumayan bisa bikin ketawa-ketawa atau bengong terkagum-kagum dengan ucapan yang dikatakan oleh para pemainnya.

Seperti tempo hari, bunda lupa episode berapa.. Seorang tokoh utama pria berkata kepada istrinya bahwa wanita memiliki kecantikan di setiap usianya.  Saat gadis, wanita memiliki kecantikan dari kekencangan kulitnya, saat dewasa, dia memiliki kecantikan dari kedewasaannya dan saat tua dia cantik dengan kharismanya.. Maka aku akan mencintaimu dari setiap sisi kecantikanmu,hihihi Sooo sweeettt , kalo bunda yang dibilangin gitu sama abi, pasti udah klepek-klepek berat, haha :D abi diam aja bunda dah klepek-k…

Serba Serbi Awal Ramadhan

Hari Pertama Puasa di Kantor

Hari ini hari ketiga puasa tapi hari pertama masuk kantor di bulan Puasa. Bakalan lemes apa tetep seger buger ya?hihihi Harus tetep semangat ya bund \(^.^)/.. Seperti kalimat yang selalu terngingang di kuping dan hati bunda, "Allah SWT sudah kasih 12 bulan yang penuh berkah kepada kita, masak sih kita kasih sebulan buat Allah aja ga sungguh-sungguh.." Widihhh nusuk banget tuh kalimat, ajaib booo... Napa ajaib bund? Ya soalnya bisa bikin bunda jadi tambah semangat menjalani puasa kali ini. Iya dunk harus selalu semangat. Allah aja selalu semangat kasih kita keberkahan dan karunia dari sejak kita lahir sampai sekarang, ya mbok kita semangat juga buat ibadah hanya karena Allah ^^... Eiittsss.. bukan berarti kita hanya inget dan ibadah pas bulan puasa aja yaa... Kita harusselalu inget Allah kapan dan dimana aja sekalipun bukan bulan puasa. Tapi dibulan yang penuh berkah ini, tidak ada salahnya kita perbanyak amal dan ibadah kita. Pahalanya dilipatgan…

Perjalanan Luar Biasa

Sudah dua tahun ini , menjelang bulan Ramadhan, Bagian Perencanaan dan Keuangan melaksanakan acara berbagi kebahagiaan dengan sesama. Tahun ini , acara tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 17 Juli 2012 dengan tujuan Panti Asuhan Anak-Anak Cacat dan Terlantar Yayasan Sayap Ibu Bintaro.
Bertolak dari kantor pukul 10.30 WIB dan tiba di panti pada pukul 11.45 WIB. Pertama yang kami lihat adalah bangunan yang cukup bersih dan suasana yang cukup nyaman. Sebelum kami bertemu dengan anak-anak panti, kami diberikan suguhan berbagai informasi mengenai Yayasan Sayap Ibu. Sampai saat ini ada 33 anak yang dirawat di sana. Anak-anak di sana dirawat oleh perawat-perawat yang berhati mulia. Setiap dua perawat merawat 3 anak. Mereka bekerja secara tulus siang dan malam untuk menjaga dan merawat anak-anak di panti dan hanya mendapatkan gaji sosial antara 400rb-450rb.. Subhanallaaahhhh....
Dari informasi yang kami dapat, anak-anak yang berada di Yayasan Sayap Ibu Bintaro ini adalah anak-anak cacat y…

Maafin aku ya

Aku pantas ga sih disebut sahabat?? Sungguh aku pengen banget jadi sahabat yang baik dan ngangenin untuk orang-orang di sekitarku. Tapi ya dasar aku ya, dibilang cuek sih enggak juga tapi kalo dibilang perhatian juga enggak-enggak iya (yaelah aku mau ngomong apa siiihhh)... Maksudnya kadang tuh aku cuek, ga begitu perhatian sama hal-hal yang kecil. Misal aku ga pernah ngapalin tanggal lahir temen aku satu-satu.. Ya bagiku kebersamaan bersama mereka lebih penting dari sekedar mengucapkan "HAppy B'day"... Kalo inget ya ngucapin, kalo enggak ya sudah.. Iiihhh parah banget ya.. Padahal bagi sebagian orang termasuk aku sendiri, diberi ucapan "met ultah" itu rasanya seperti naik balon udara sampai ke bulan (mana bisaaa)..hihihi Seneng banget gitu maksudnya, merasa diperhatikan.

Sebenarnya bukannya ga mau ngapalin, tapi beneran aku tuh suka lupa. Dititipin makan sama temen aja lupa, apalagi ngapalin tanggal lahir seseorang setiap tahunnya. Kadang kalo ditanya umur aja…