Serba Serbi Awal Ramadhan

Hari Pertama Puasa di Kantor

Hari ini hari ketiga puasa tapi hari pertama masuk kantor di bulan Puasa. Bakalan lemes apa tetep seger buger ya?hihihi Harus tetep semangat ya bund \(^.^)/.. Seperti kalimat yang selalu terngingang di kuping dan hati bunda, "Allah SWT sudah kasih 12 bulan yang penuh berkah kepada kita, masak sih kita kasih sebulan buat Allah aja ga sungguh-sungguh.." Widihhh nusuk banget tuh kalimat, ajaib booo... Napa ajaib bund? Ya soalnya bisa bikin bunda jadi tambah semangat menjalani puasa kali ini. Iya dunk harus selalu semangat. Allah aja selalu semangat kasih kita keberkahan dan karunia dari sejak kita lahir sampai sekarang, ya mbok kita semangat juga buat ibadah hanya karena Allah ^^... Eiittsss.. bukan berarti kita hanya inget dan ibadah pas bulan puasa aja yaa... Kita harusselalu inget Allah kapan dan dimana aja sekalipun bukan bulan puasa. Tapi dibulan yang penuh berkah ini, tidak ada salahnya kita perbanyak amal dan ibadah kita. Pahalanya dilipatgandakan looo bund. Siapa coba yang ga berminat? *tuh kan ga ada yang angkat tangan..hihihi

Kalo masalah amal ibadah apa aja yang mau kita lakukan, bunda serahkan ke masing-masing pribadi deh..hihihi target disesuaikan sama kemampuan masing-masing ya.. Yang pasti targetnya harus lebih tinggi dari hari biasanya. Misal yang biasanya baca Quran sehari seayat ditambah jadi sehari sejuz, bagus lagi kalo bisa khatam sekali, apa dua kali apa 3 kali bahkan lebih dalam sebulan. Subhanallaaahhh.. (mau dooongg)




Tarawih

Sekarang bunda mau cerita pengalaman tarawih selama 3 malam kemarin ya...
Hari pertama semangat banget mau tarawih bersama Dzaky. Persiapan tempur pun lengkap dari makanan dan minuman buat Dzaky. Tapi apa mau dikata, Dzaky ga bisa diem, lari sana lari sini sambil bawa-bawa susu kedelai punya tetangga. Saat bunda mau sholat Isya' eh malah minta nenen... Akhirnya bunda gagal tarawih di masjid pada malam pertama. Dan malam selanjutnya, bunda dikasih kesempatan untuk sholat tarawih dengan tenang, minimal untuk satu minggu ke depan. Kenapa??? karena Nek Uti lagi kedatangan tamu bulanan. Jadi bisa jagain Dzaky selama bunda tarawih ... :D yihaaa... ^^

Menu Buka

Lanjut cerita menu buka puasa ala bunda ya...
Buka puasa hari pertama, menunya piscok (pisang coklat), bakwan tahu, bubur biji salak (kalo yang ini Ibu yang bikin, hehehe) dan sop buah yang gagal. Gimana ga gagal coba, ternyata selasih yang bunda beli itu sudah ga enak, tapi bodohnya bunda walaupun udah agak curiga pas bikin karena baunya agak lain, tapi tetep nekat aja dicampuri ke sop buahnya. Alhasil pas waktu buka tiba dan bunda cicipin, rasanyaaa :huek ga enaaakkkkkk (*_*)

Buka puasa hari kedua, bunda bikin kolak (eh bukan bunda yang bikin ding tapi Ibu yang bikin.hihihi), bakwan (bakwan lagi bakwan lagi....)hihihi itu cemilan favorite keluarga siihhh... jadi kayak menu wajib deeehh.. ^^. Kali ini yang gagal ada bikin puding 2 warna. Bukan dari rasanya yang gagal tapi warnanya yang gagal.wakakaka
Maksud hati sih mau bikin puding lapis 2 warna yaitu coklat dan pink. Tapi apa daya yang coklat belum begitu keras udah dituang yang pink, jadinya setengah nyampur setengah misah..hahaha payah ni...

Dan hari ketiga ini jelas banget bunda mau ga bikin apa-apa.. Yaiyalaaahh wong kerja, nyampe rumah aja pas magrib paling. Bunda serahkan pada Sang Master masak memasak bundaaaa aja deehhh... Sapa lagi kalo bukaaannn Ibuuuuu *tepok-tepok kegirangan... Makasih ya buuu... :kiss n hug :*

Waaallaaahhh ceritanya udah kepanjangaaannn.... Pamitan dulu aaaahh.. Kapan-kapan cerita lagi ya^^


Cerita Bunda
Serba serbi awal Ramadhan
23 Juli 2012
^^




Comments

  1. Eh, idem tuh pudingnya. Aku juga hari pertama mau bikin puding tiga warna gitu, yang ada yang lapis pertama ud keburu keras jadi nggak nyatu, lapisan kedua terlalu lembek ud keburu dicampur sama lapis ketiga, akhirnya warnanya nyampur, hahahaha..
    Akhirnya kata Bapake, "Udahlah, bikin yang biasa aja," hihihi..
    Tapi sebagai istri, emang ya, nyiapin menu berbuka itu ada kepuasan tersendiri, Bund ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget bund.. Rasanya itu seneng banget nyiapain buka buat keluarga. Pengennya nyoba yang menu2 yang istimewa tapi apa daya kemampuan tak mumpuni...hiihihiks

      Delete
    2. Bukannya tak mumpuni, tapi belum :)
      Asal ada niat, insya Alloh bisa. Ayo sama-sama belajar :)

      Delete
    3. Yuukk MArriiii.... Asal ada niat pasti bisa ya bund.

      Semangat!!!

      Delete
  2. perbedaan awal puasa bisa dikatakan jarang, karena saya lebih sering mengalami perbedaan mengakhiri puasa, hihi

    saya ikut yang awal

    mengenai buka puasa, sampai hari ini saya dan keluarga mencoba berbuka dengan menu dan cara yang sederhana, biasanya juga sederhana sih. hanya kali ini lebih disederhanakan lagi

    ramadhan kareen :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya salah salah kasih judul tulisan saya ini...hehehe jadi dikira saya sedang membicarakan perbedaan awal puasa..hihihi It's OK

      menu istimewa bukan berarti ga sederhana looo...
      Kalo bisa bikin masakan sederhana jadi istimewa bagus dunk. Kan buat suami dan anak juga,... hihihi

      Apapun pendapat Anda dan saya.. Semoga kita dapat melakukan amal ibadah terbaik kita tidak hanya saat Ramadhan tapi setiap saat.. :) Aamiinn

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mau ASI Banyak? Yakin Kuncinya... :D

Anakmas : Kau Tak Seperti Dulu Lagi ^^

Menggulung Lidah