Pangsit Sosis

Lagi enak-enaknya puasa eh liat acara tivi yang isinya makan-makan enak.. Waaahh bikin ngiler *ces.. Alhasil terbersit pikiran buat bikin yang kayak di tivi, waktu itu sih  menunya sosis naga. Kalo dilihat cara bikinnya sih gampang aja. cuma sosis dibakar, ditaburi kulit lumpia yang udah digoreng, kentang rebus berbumbu, mayonise dan saus...

Langsung deh siang itu juga ngajak abi ke supermarket buat beli sosis dan kulit lumpia. Eh sampai sana malah nemu kulit pangsit, langsung tertarik, dan ga jadi beli kulit lumpia.
Sampai rumah mikir mau dibikin kayak batagor/pangsit goreng. Nah berhubung adanya sosis ya akhirnya bunda bikin pangsit sosis.hahaha

Beneran bunda ga tau resep isi pangsit. Tapi yang bunda rasain kalo lagi beli pangsit itu kan dalamnya kenyal gitu ya, jadi bunda pikir pasti itu pakai tepung sagu atau kalo orang jawa bilang pati. Dan ini dia resepnyaaaa:

Bahan :
3 pc sosis
1 batang daun bawang
1/8 kubis
6 sdm tepung terigu 
2 sdm tepung sagu
air secukupnya

Kulit : kulit pangsit

Bumbu :
2 siung bawang putih
merica secukupnya
garam

Cara bikinnya :
1. Haluskan bumbu
2. Haluskan sosisnya, bisa dengan cara ditumbuk atau diblender
3. Iris tipis-tipis kol dan daun bawang
4. Aduk rata semua bumbu dan bahan, tambahkan air sampai rata dan kental

5. ambil satu sendok teh adonan, taruh di atas kulit pangsit

6. Bentuk kulit pangsit seperti gambar di bawah ini 

7. Goreng dengan api sedang sampai kecoklatan..

8. Hidangkan dengan sambal kacang ^^

Gampang kan bunddd.. Bisa jadi alternatif menu buka puasa di rumah deh... hihihi ^^


Cerita Bunda
30 Juli 2012
^^

Comments

  1. Wah, subhanallah.. ud berhasil nemuin resep nih, Bund. Emang contoh istri dan ibu teladan deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha bisa aja mbak Della..
      Masih jauh dari kata teladan, tapi mau berusaha... Ayo semangattttt!!!! ^^

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mau ASI Banyak? Yakin Kuncinya... :D

Anakmas : Kau Tak Seperti Dulu Lagi ^^

Menggulung Lidah