Thursday, December 19, 2013

Nun 19W

Hamil kedua ini memang bener-bener males, sampai males ngeblog juga. Jangankan buat posting, buat sekedar liat-liat blog temen aja udah juarang buanget. Bawaannya ngantuk, cepet capek dan kehilangan mood buat ketak ketik keyboard. Tapi kok ya pengen banget menceritakan perkembangan si dedek Nun ini.

Oia, sebelumnya perkenalkan dulu. Anak dalam perut saya ini dikasih nama sama Dzaky, Nun.. Kenapa Nun? karena Dzaky suka huruf hijaiyah "nun". hihi Awalnya sempet dipanggil "yaya" juga tapi lama-lama kok ganti jadi Nun.. Yasudahlah, apa aja.. Hihi

Mas Dzaky ngotot banget kalo adeknya ini berjenis kelamin perempuan. Tapi bunda tetep kasih pengertian bahwa laki-laki atau perempuan mas Dzaky harus tetep sayang sama adeknya. Lama-lama sih Dzaky setuju, yang penting sehat adeknya ya.. ^^

Udah 19 minggu aja nih Nun dalam perut. Kata bu dokter perkembangannya bagus, beratnya udah 221 gram tanggal 14 Des kemarin. Pas lagi di USG, Nun gerak-gerkin tangan kakinya bikin bunda gemes dan mas Dzaky kegirangan. Untungnya kali ini abi enggak lupa buat rekam pas Nun lagi di USG. Jadi, kalo kangen bisa lihat videonya kapan aja. Senengnyaaa :D

kehamilan kedua ini agak manja deh bundanya. Dari yang males ngapa-ngapain, cepet capek, males makan dan gatel-gatel di kaki. Huwooo.. Beda banget deh sama pas hamil Dzaky dulu. Tapi tetep seneng dan mencoba menikmati. Tapi mungkin karena hamil kedua juga jadi perasaanya udah lebih santai aja, enggak takut ini itu. Doain ya biar Nun selalu sehat dan lahir dengan selamat dan sehat jasmani rohani. Aaaminn ^^


Monday, December 9, 2013

Campur-Campur Desember

Tahun ini menjadi tahun yang penuh keberuntungan bagiku. Bukan berarti tahun sebelumnya aku tak beruntung ya. Setiap tahun adalah tahun yang penuh keberuntungan karena setiap tahun aku diberi nikmat sehat, diberi berbagai nikmat dan peristiwa yang penuh hikmah dan warna. 
Spesial tahun ini, aku hamil lagi. Alhamdulillah syukur yang tak terhingga aku panjatkan kepada Allah. Di penghujung tahun ini pulalah, aku masih diberi nikmat sehat dan usia hingga aku bisa merasakan nikmatnya empat tahun kebersamaanku bersama suami tercinta. Alhamdulillah. Nikmat terbaru yang baru aku rasakan adalah aku lulus D3 Khusus STAN.. Alhamdulillah ^^ Mohon doanya ya.. :D

Akhirnya setelah 3 kali aku mencoba, akhirnya aku lulus juga. Yihaaa. Lagi-lagi yang bisa aku ucapkan adalah alhamdulillah. Aku selalu yakin Allah selalu memberikan sesuatu yang tepat di saat yang tepat pula. Dan mungkin inilah saat yang tepat bagiku melanjutkan pendidikanku.. hihihi

Lama banget ya ga corat coret di blog sendiri. Apa kabar bu? Alhamdulillah baik. Sekitar sebulan yang lalu aku sibuk diklat selama 9 hari kerja. Lanjut disibukan dengan kerjaan yang lumayan numpuk sehabis ditinggal diklat. Beruntung punya rekan sebelah yang selalu membantu menyelesaikan kerjaan, jadi enggak numpuk-numpuk amat. Makasih Om Barooo... hihihi

Lanjut cerita Dzaky ya.. Si bocah satu itu makin hari makin ceriwis aja. Apa aja diceritain. Nggemesin banget deh pokoknya kalo dengerin dia cerita dengan semangatnya. Sekarang si bocah makin bisa mengungkapkan perasaannya kepada aku dan abinya. Kalo suka apa enggak suka udah bisa bilang dan mengekspresikan dengan tindakan yang kadang bikin kita geli sendiri. 

Anak bunda yang ganteng ini juga sekarang pinter banget deh ngerayunya. Kalo melakukan kesalahan dan bundanya mulai mengeluarkan ekspresi enggak suka. Langsung deh dengan lemah lembut dia bilang, "bunda, maafin Dzaky ya" dan lanjut cerita kenapa kesalahan itu bisa terjadi. Gimana mau marah coba, meleleh deh hati ini. wakakak

Oia, selain itu ada perubahan cita-cita juga. Yang dulu semangat banget mau jadi masinis, sekarang lagi menggebu-gebu pengen jadi mekanik. Hahaha tapi bukan sembarang mekanik, Dzaky cuma mau disebut mekanik pesawat, artinya dia cuma mau benerin pesawat yang rusak. hahaha

Dzaky nih juga mulai sok tua banget. Kalo ketemu orang yang baru dikenal dia deketin lalu diajak ngobrol ama dia. Pernah ya kita lagi ke pom bensin, disana lagi ada truk tangki yang lagi ngisi BBM di pom tersebut. Eh, tau-tau itu anak ngajak ngobrol supir tangki itu, "om, itu tangkinya isi apa sih?" wakakak aku dan abi yang liat cuma bisa senyum-senyum geli.

Lain lagi pas ada tukang service AC dateng ke rumah, Dzaky sibuk banget ngikuti tukang AC itu, sambil tanya-tanya, "yang ini buat apa, om?", "yang itu buat apa, om?" omnya cuma senyum-senyum sambil jawab sekenanya. Yang lucu lagi, pas tukang AC nya mau pulang, Dzaky bilang gini, "om, kalo besar Dzaky mau jadi mekanik" omnya ketawa sambil jawab, "mekanik ga ada duitnya" hahaha Dzaky bengong sambil tanya, "enggak ada apanya,om?" hadoohhh ini sih om-om kagak ngerti yak ngomong ama anak tiga tahun, jawabnya ngasal banget. huhuhu 

Lain lagi nih, pas lagi jalan-jalan ke mall, lagi nganterin om Iki nyari sepatu. Dzaky langsung nyamperin rak rak sepatu anak-anak. Langsung deh dicobain tuh sendal yang dia naksir. Habis itu dengan narsisnya dia pake dan bilang, "bunda, bagus kan? pas kan bund?" Padahal itu kegedean . wakakak Pas dikasih nomor yang pas enggak mau. Kekeh banget mau sendal yang kegedean itu, wakakaka Akhirnya dia bilang gini, "Dzaky cuma nyobain kok" *toeeeng :D Kode banget sih ini anak...

beberapa hari ini Dzaky bunda masukan ke sekolah tahfidz. Belum pernah ngikutin langsung kesana sih, jadi cuma dapet cerita dari Nek Uti. Katanya Dzaky semangat banget kalo dibilangin mau ngaji, terus disana kalo kalo lagi diajarin sih mau diem duduk tapi matanya kemana-mana. Terus suka banget cerita sama ustadzahnya.. hihihi Dan karena itu dia minta dibeliin tas. Ya sudahlah dibawa aja ke toko tas deket rumah biar milih sendiri, Dzaky milih tas gambar thomas yang ada dorongannya. Kata dia itu tas kayak koper yang buat naik kreta. Saking senengnya, itu tas dibawa kemana-mana, mau tidur dibawa, bangun tidur ditanyain.. HUfh ^^ Lucu kamu, Nak.. Sehat terus dan makin cerdas ya ^^

Semoga Akhir tahun ini menjadi awal bangi kehidupan yang lebih bahagia, bahagia dan penuh berkah lagi. Aaamiinnn. Semoga semua selalu diberi kesehatan dan penuh keberkahan. Aaamiinn ^^ :D

Friday, October 25, 2013

Papaku dan Kulit Bolang Baling

Setiap mengingat hal in ipasti bikin aku senyum-senyum manis sendiri. Kok ya bisa gitu sampai segitunya. Bahkan mamaku saja selalu mengungkit hal ini jika kami sedang bercengkrama bersama. Kalo membahas kenangan bersama papa tentu saja akan banyak cerita disana, tapi mungkin dari sekian banyak kenangan, kenangan ini yang paling tak terlupakan.

"Bolang-baling..," terdengar suara abang penjual bolang baling yang setiap pagi tak pernah absen lewat depan rumahku. Tentu saja sebagai anak kecil yang hobi makan, aku tak pernah melewatkan abang bolang baling lewat begitu saja. Bolang-baling isi coklat yang selalu aku pilih. Apaan sih bolang baling itu? Kue enak seperti kue bantal bentuknya, enggak tau juga sih kalo itu memang nama lain bolang baling. Tapi, menurutku rasa kue bantal yang aku cicipin disini lain dengan bolang baling di masa kecilku.

Kurang lebih seperti ini penampakannya... gambar nyomot dari Ibukitakartini

Lanjut cerita papa dan bolang balingnya. Setiap beli bolang baling, hal yang pertama aku lakukan adalah mengupas kulit bilang baling dari isinya. Jadi, yang aku makan hanya sisi dalamnya saja. Terus kulitnya buat siapa? Ya enggak lain enggak bukan buat papaku dong. Lucunya hanya papaku yang boleh makan kulit itu, enggak mau yang lain termasuk mama. Mau papa lagi mandi juga aku tungguin di depan kamar mandi hanya untuk memberikan kulit bolang baling itu. hahaha Kalo diinget sekarang pasti aneh banget ya. Tapi itu lah yang etrjadi.

Waktu kecil memang aku lebih memilih dekat dengan papa. Soalnya papa tuh enggak pernah marah, penyayang, sabar dan ganteng lagi. :LOL.. Kalo mau tidur, mintanya dikelonin papa, kalo enggak bisa tidur pasti larinya ke papa. Bahkan aku suka bau ketek papa. wakakak Sekarang aku punya suami yang enggak beda jauh sama papa, sabar, penyayang, enggak pernah marah dan yang paling penting sama-sama ganteng. wakakak Aku sayang keduanya :kiss hug

Papa mama tersayang ^^


Cita-CIta Dzaky

Setiap orang pasti punya cita-cita, ya kan? Minimal cita-cita sederhana seperti hidup damai, tenang dan sentosa atau cita-cita yang lebih besar dan komplek seperti pengen sekolah, kerja atau hidup seperti apa yang dicita-citakan. Enggak ada yang salah dengan cita-cita, mau kecil apapun besar, semua tergantung dari pribadi masing-masing. Dengan cita-cita hidup menjadi penuh warna dan gairah karena pastinya kita akan berusaha agar cita-cita tersebut menjadi nyata.

Terus? Apa dong cita-cita bunda? Saat kecil bunda punya banyak cita-cita dan terkadang berubah mengikuti jaman, *jiah. Pengen jadi dokter, pengacara, pedagang, sampai polwan tapi ternyata kenyataan berkata lain. Enggak satupun dari pekerjaan yang dicita-citakan terwujud. Begitulah, yang namanya realita kadang tak berjalan lurus dengan cita-cita. Tapi apapun itu, bunda yakin, apapun yang bunda dapat dan alami saat ini adalah yang terbaik yang Allah berikan kepada bunda. Jadi selalu bersyukur dan nikmati apa yang kita dapat hari ini itu adalah cara terbaik.

Laleloooo... Sok bijak bener prolognya, terus sebenernya pengen cerita apa? haha :LOL. Jadi begini, suatu malam bunda ngobrol mesra dengan Dzaky. Dalam obrolan itu bunda iseng tanya keinginan Dzaky kalo sudah besar..

Bunda : kalo udah besar Dzaky mau jadi apa?
Dzaky : jadi masinis
Bunda : emang masinis apaan sih?
Dzaky : itu lo bunda, supir kreta, yang ada di lokomotif.
Bunda : ooo kirain yang ada di pesawat
Dzaky : pesawat ya? kalo pesawat itu namanya pilot... *muka sok tau
Bunda : *manggut-manggut

Beneran bunda kaget Dzaky bisa jawab pertanyaan itu dengan tegas dan lantang. Sebelumnya bunda belum pernah tanya soal cita-cita karena bunda pikir palingan juga belum ngerti maksudnya. Eh enggak taunya Dzaky udah mulai punya cita-cita to.. Bunda bangga banget, serius.. Dan setiap pertanyaan yang sama bunda tanyakan, jawabnya pun selalu sama, "masinis!!" dengan lantang dijawab oleh Dzaky.

Enggak heran sih Dzaky pengen jadi masinis, soalnya dia maniak banget sama kreta, sama film thomas dan mungkin dia terinspirasi saat kemarin kita pulang kampung naik kreta. Oia, kata Dzaky, "nanti kalo Dzaky jadi masisnis, kretanya jalannya ngebut bunda" hahaha Gemassss ^^

Apapun cita-citamu, Nak.. Selama itu baik, bunda selalu dukung. Yang penting itu dilakukan dengan penuh ikhlas dan mengharap berkah Allah SWT. aaaamiinn ^^ Sukses sayang :kiss


Monday, October 21, 2013

Kotak P3K

Yipiii..!!! Akhirnya yang sudah lama diimpi-impikan terwujud juga. Sekarang aku punya kotak P3K dong. Jiah bangga banget ya kayaknya. Emang! Bangga cuy, setelah sekian lama mengidam-idamkannya akhirnya ada dan tepampang nyata itu rasanya cetar mebahana cuiii... :D

Kotak P3K baru ^^

Sengaja banget naruhnya agak tinggian, soalnya biar enggak bisa dijangkau si bocah ganteng, Dzaky. hehehe
Isinya macem-macem, campur aduk deh, dari abat-obatan gatel, pertolongan pertama sampai obat panas dan pilek juga ada, wakakak Sebenernya sih aji mumpung juga ya, biar sekalian ngurangi keberadaan barang-barang yang agak berantakan sebelumnya. Lumayan kan ya, jadi rapi gitu. Seneng banget lihatnya. Setiap melewatinya, aku pandangi sejenak sambil berdecak kagum sendiri. hwakakak *lupakan emang agak lebay tapi itulah kenyataannya.

Selanjutnya sih tinggal lengkapin isinya aja, biar pas dibutuhkan ada. Yihaaa!! lalalalala....

Monday, October 7, 2013

Luka Jempol

Sabtu Minggu waktunya kumpul keluarga dong. Bener enggak kawan? Tapi nih, beberapa kali weekendnya kurang asyik soalnya bundanya lagi suka mual-mual. Jadi, enggak bisa full main sama Dzaky. Bahkan beberapa kali dzaky minta suapin, terpaksa bunda delegasikan ke abi soalnya enggak kuat dengan bau makanannya. Maaf ya sayang...

Nah, kejadian deh tuh Minggu kemarin. Karena kurang pengawasan, Dzaky asyik main roda motor. Dia puter-puterin gitu. kejepitlah tangan imutnya. Nangis kejer. Pas itu bunda lagi bobo di kamar saking enggak kuat mualnya. Denger Dzaky nangis langsung dong bangun, kaget. 

Abi     : Bunda, Dzakynya berdarah nih
Bunda : kenapa? *makin kaget
Abi     : mainan motor, kejepit roda kayaknya
Dzaky : *nangis kejer

Bunda peluk sambil niupin tangannya. Panik banget deh walopun cuma jempol yang terluka, soalnya ini pertama kalinya Dzaky berdarah yang lumayan sampai kulitnya terkelupas lumayan dalem dan kukunya ilang dikit. Nah, yang bikin panik lagi, kita enggak punya alat P3K di rumah. Memang udah dari kapan pengen banget beli kotak P3K dan diisi sama obat-obat yang diperlukan bila terjadi hal-hal seperti tadi. Tapi kok ya belum terealisasi sampai sekarang. Dan karena kejadian itu kita jadi semangat buat segera merealisasikan. Yaelah nunggu terluka dulu baru disiapin obatnya. Memang sedia payung sebelum hujan itu bener banget, perlu. Beruntung ada tetangga yang punya. Soalnya pas nyari di Nek Uti pas enggak ada juga. Hebatnya pas dikasih obat merah Dzaky enggak kesakitan dong, padahal dulu jama kecil kalo bunda dikasih obat merah pasti deh jerit-jerit enggak tahan perihnya. 

Nah, terus kalo udah kejadian seperti itu apa yang dilakukan? 
  1. Usahakan jangan panik, kalo bunda abi udah panik nanti yang terluka makin panik juga kan. Jadi usahakan setenang mungkin.
  2. Tenangkan anak, bisa dengan dipeluk.
  3. Bersihkan luka lalu kasih obat merah. 
  4. Biarkan lukanya kering dengan sendirinya.
  5. Kalo bisa, tidurkan anak agar sakitnya enggak begitu berasa. 
Semoga kejadiannya ini enggak terulang lagi. Alhamdulillah tadi pagi lukanya udah sedikit mengering, walau ada beberapa bagian yang masih terliat basah. Ada percakapan lucu nih soal luka itu tadi pagi.

Dzaky : Bunda sembuh
Bunda : Apanya?
Dzaky : ini.. *nunjukin jempolnya
Bunda : alhamdulillah 
Dzaky : dipegang ya bunda
Bunda : iya pegang aja enggak apa-apa
Dzaky : Waaahhh sembuh *artinya pas dipegang udah enggak sakit

Alhamdulillah... Lucunya lagi, kalo dipikir sih itu luka ringan ya, jempol aja yang terluka. Tapi heboh banget deh Dzakynya, bundanya juga ding. Sampai-sampai enggak mau mandi sore, maunya di elapin aja dan dzaky begitu hati-hati dalam menjaga jempolnya biar enggak kesonggol apapun. Jadi tanggannya diangkat terus gitu. Lucu banget. Hihihi




Wednesday, October 2, 2013

Mas Dzaky yang Penuh Perhatian

Bunda mana sih yang enggak seneng kalo diperhatiin sama anaknya? Pasti semua bunda bakal seneng banget kan setiap mendapat perhatian walau sekecil apapun itu. Begitu juga dengan bunda. Bunda seneng banget saat Dzaky menunjukan perhatian dan kasih sayangnya kepada bunda. Seperti cerita berikut ini.

Kehamilan yang kedua ini memasuki minggu ke delapan. Rasa mual dan badan yang terasa enggak karuan mulai menyerang. Kalo udah enggak tahan yang bunda lakukan cuma tidur dan tidur. Kadang kasihan melihat Dzaky yang meminta bunda untuk menemani dia bermain tapi bunda tolak dengan halus atau bunda nemeninnya sambil tidur-tiduran. Tapi ternyata, Dzaky mengerti keadaan bunda. Pernah suatu kali bunda ketiduran di bawah dan Dzaky bangunin bunda buat tidur di kamar atas.

Bunda lagi asyik tidur
Dzaky : Bunda, bangun bunda. Ayo bobo di atas.
Bunda : Iya, sebentar ya lagi ya, masih pusing nih. Dzaky duluan aja, nanti bunda nyusul.
Dzaky : ayo bunda *tetep maksa
Sambil nahan mual, bunda jalan menuju kamar atas. Karena lagi pusing dan badan enggak enak banget rasanya, muka bundapun terlihat enggak karuan. Dzaky pun berkomentar.

Dzaky : Bunda kenapa? kok jadi sedih?
Bunda : ini bukan sedih sayang, tapi memang lagi mual aja.

Atau suatu waktu saat bunda huek huek mual, Dzaky akan memberikan perhatiannya kepada bunda.

Dzaky : Bunda, dedeknya kenapa?*sambil elus-elus perut bunda
Bunda : dedek sehat kok sayang, dedek lagi tumbuh di perut bunda
Dzaky : bunda udah mimik obatnya belum?*maksudnya vitamin
Bunda : belum
Dzaky : mimik bunda! kan biar dedeknya sehat ya bunda
Bunda : Iya sayang, ambilin obatnya dong.
Dzaky : Ini bunda *kasih obat sekalian air putihnya
Bunda : *terharu biru.. Sini sayang peluk bunda :*

Dan bundanya girang banget diperhatiin seperti itu sama anak bunda yang ganteng. Berasa jadi putri cantik yang lagi diperhatiin sama pangeran tampan. wakakak *ngaco




Tuesday, September 24, 2013

Dzaky 3 Tahun

Hampir seminggu enggak update blog.. Apa kabar kawan? Baik semua kan? Bahagia selalu kan, seperti aku yang lagi bahagia ini loooh.. Alhamdulillah kehamilan kedua ini berjalan lancar dan aman-aman saja sampai saat ini, semoga sampai melahirkan kelak.. aamiinn ^^ Kalo dulu aku cerita hamil kali ini enggak kerasa apa-apa di 6 minggu awal, ternyata memasuki minggu ke tujuh, itu rasa mual mulai menyerang, dan paling parah adalah kemarin. Itu pertama kalinya aku muntah buat hamil kedua ini. hihihi. Apapun itu aku berharap kandunganku ini selalu sehat dan kuat, dedek yang di dalam perut juga sehat dan normal-normal aja. aamiinn :D Udah enggak sabar buat liat dedeknya mas Dzaky tanggal 28 September nanti.. Yihaaa!!!

Sabtu, tanggal 21 September 2013, mas Dzaky genap berusia 3 tahun. Senangnya hati bunda. Tak terasa waktu begitu cepat sekali berjalan, rasanya baru kemarin Dzaky baru bisa jalan, mulai mengeluarkan kata-kata pertamanya, eeehhh sekarang udah lancar ngomongnya, udah lari kesana kemari, udah bisa tanya ini itu dan menjawab itu dan ini.. Luar biasa nikmat yang Allah kasih buat keluarga bunda, semoga kami bisa menjadi manusi ayang selalu bisa bersyukur. Alhamdulillaaaahhhh ^^

Setiap ditanya, "Dzaky ulang tahun yang ke berapa?" dengan semangat dia jawab, "kedua". Loh bukan dua Dzaky tapi ketiga. Dan selalu dia ngotot, "dua bunda, dua!!!".. Hahaha ya sudahlah, yang penting kamu sehat dan selalu ceria.. amin

Lebih seru lagi, Yangti dan Yangkung dateng ke Bekasi, nengokin Dzaky, bawain kado buat Dzaky dan tentu aja kasih doa yang terbaik buat Dzaky. Dzaky seneng banget, sampai-sampai segala mandi, makan dan tidur maunya sama Yangti dan Yangkungnya. Duh manjanya nih anak :D Enggak apa apa deh, bundanya jadi santaian dikit.

Ulang tahun kemarin enggak diramein kok, cuma bikin nasi kuning dan dibagi-bagi ke tetangga aja. Kenapa nasi kuning? soalnya Dzaky yang minta dibuatin nasi kuning dan selama dua tahun berturut-turut menunya adalah nasi uduk dan urap terus, makanya pengen ganti menu gitu. Variasi gitu biar enggak buoseeenn. Hihi

Ngomongin tiga tahun, apa aja sih perkembangan si mas yang ganteng ini? Tentu sudah buanyak sekali dan selalu bikin bunda abi terkejut-kejut.
Dalam waktu 2 minggu Dzaky udah lulus toilet trainingnya. Hebat kamu, Nak! Sekarang kalo mau pipis enggak usah ditanya-tanya lagi, langsung bilang sendiri. Dan pinternya lagi pipisnya selalu di kloset enggak sembarang gitu. Bagussss!!!*dua jempol buat Dzaky:D Oia kalo malam kan masih bunda pakaiin popok sekali pakai ya, soalnya takut aja kena banjir lokal di malam hari. Tapi Subhanallah ya, setiap bangun tidur Dzaky minta pipis dan ajaib popoknya kering cuiiii enggak ngompol sama sekali berarti semalam. Berhasil berhasil yeyeyeee!!!

Biarpun anak laki-laki, tapi Dzaky ini sepertinya ada ketertarikan dibidang masak memasak. Punya bakat jadi chef kali yee.. Hahaha Tenang jangan mikir yang terlampau jauh. Namanya juga anak-anak ya, paling dia penasaran karena suka liat bundanya masak *ehm ehm Sekarang setiap harinya Dzaky minta bukin telur dadar atau tempe goreng, dia yang akan sibuk nyiapin penggorengan, mangkuk dan ambil telur atau tempe dari kulkas. Tentu enggak bunda biarin sendirian, takut mainan kompornya. Ya Dzaky sebatas yang ngocok telur atau ngaduk tepungnya aja. Yang goreng-goreng tetep bundanya dunk. Atau dilain waktu, dia bakal ambil penggorengan dan susuknya, terus pura-pura masak sesuatu dengan bilang, "masukan yang ini, terus ini, diaduk-aduk" hahaha lucu kan? Nanti kalo udah besar masakin buat bunda ya ^^

Semakin jago mengayuh sepedanya. Udah ngebuuuttt deh pokoknya. Hati-hati ya sayang main sepedanya. Bunda seneng banget kalo liat Dzaky ngayh sepeda dengan semangat dan ceria. Rasanya hati ini tentram damai gitu. Selain itu, sekarang udah bisa dimintain tolong. Waktu bagiin nasi kuning, Dzaky udah bisa dimintain tolong nganterin nasi kuningnya. "Ini buat Abang Rafi ya, yang ini buat Fadhil" dan misi berhasil. Nasi kuning nyampe dengan selamat di alamat yang di tuju. hehehe *hebat Nak!!!

Suka peluk bundanya ada dedek dalam perut, dan bilang Dzaky sayang bunda. So sweet banget kan. Bunda juga sayang banget sama Dzaky dan dedek dalam perut juga tentunya. Bunda seneng banget setiap hari dapet peluk cium dari Dzaky. ^^

Dzaky sekarang mulai usil sama teman-temannya. Weekend kemarin saat nemenin Dzaky main, Temen Dzaky ngadu sama bunda.
Fadhil : mama Dzaky, tadi aku lagi diem eh dipukul Dzaky disini sambil nunjuk kepalanya
Bunda : Wah.. maafin Dzaky ya mas Fadhil, sekarang baikan ya" *bunda minta Gadhil dan Dzaky bersalaman
Enggak beda jauh sama Fadhil, Si Abang Rafi juga ngadu sama bunda..
Abang : mama Dzaky aku juga dipukul Dzaky tadi
Tentu saja reaksi bunda sama, minta maaf dan minta mereka salaman. Tapi memang anak-anak ya, habis gitu ya tetep aja main sama-sama, ketewa bareng-bareng dan berpelukan. Indahnyaaa... ^^

Bunda selalu kasih tau Dzaky kalo dia harus sayang sama teman-temannya dan mau berteman dengan siapa aja, karena dengan banyak teman hidup jadi lebih menyenangkan.. Iya kan kawan? Setuju?

Oia, yang suka bikin bunda mewek diam-diam adalah percakapan di pagi hari.

Dzaky : Bunda, mau kemana?
Bunda : ke kantor
Dzaky : Dzaky kemana?
Bunda : Dzaky di rumah Uti ya, nurut sama Uti ya.
Dzaky : bunda di rumah aja, sama Dzaky.
Bunda : kenapa?
Dzaky : main sama Dzaky
Bunda : *mewek hehehe

Nak, bunda sayang sama kamu. Keinginanmu untuk selalu main bersama bunda juga impian bunda yang belum bisa terwujud dalam waktu dekat ini. Bunda bisa temenin kamu seharian setiap hari libur. Bunda tau itu kurang, bundapun merasa begitu. Semoga kamu mengerti, Nak... Terima kasih sudah menjadi anak bunda yang begitu menyenangkan.. Bunda dan Abi sayang Dzaky ^^ *peluk cium*


Wednesday, September 18, 2013

Alhamdulillah Positif

Kali ini pengen cerita soal kehamilan keduaku. Siap-siap ya pasang mata yang baik dan benar. Haha Tinggal menghitung hari, dzaky si anak bunda yang ganteng kayak sekuteng mau ulang tahun ke 3. Seneng dong anaknya udah gede dan makin bikin bundanya uring-uringan..Hihihi Bunda dan abi jadi makin yakin buat merencanakan kehamilan kedua alias buat kasih dedek ke Dzaky. Asal tau aja ya, setiap hari Dzaky selalu yakin bahwa ada dedek di dalam perut bundanya, dari yang dipeluk-peluk, cium-cium dampai dikipasin kalo malam mau bobo padahal udah pake AC. AC nya enggak tembus perut bunda kali ya pikir Dzaky, wakakak.

Ramadhan adalah bulan yang baik, enggak ada salahnya kan memulai sesuatu yang baik di bulan yang penuh berkah. Jadi nih akhir-akhir bulan Ramadhan kemarin aku ditemani abi capcus deh tuh ke bidan buat lepas spiral. Sambil mikir kira-kira lepas spiral itu sakit ga sih? ternyata eh ternyata biasa aja tuh. Alhamdulillah dapet bidan yang oke banget baik pas masang mau pun pas lepas. Enggak sakit samsek cuiiii.

Habis lepas, beberapa hari kemudian dapet tamu bulanannya. Emang udah diperhitungkan sih, bentar lagi dapet jadi biar ada jeda gitu deh. Hari H Idul fitripun tiba, ternyata tamunya belum pergi juga. Udah seminggu dan sebulan kemudian telat, sehari..dua hari.. Penasaran, badan masih biasa aja, tapi gampang banget capeknya dan rasanya muales luar biasa. Apa-apa males, makan males *bohong* tapi kalo jalan-jalan tetep semangat kok,wakakak *lemparin lemper*

Maksa banget deh minta beliin tespek ama si abi eh tapi setiap lewat apotek lupa dan selalu kelewat.. IIhhhh abiii.. udah penasaran nih!!!*ceritanya waktu itu* Akhirnya dengan maksa nginget-nginget mapirlah kita di apotek di deket rumah.
Bunda   : Mbak, ada tespek ga? *muka malu-maluin*
Mbak'e : Mau merk apa, bu?
Bunda   : Adanya apa aja?
Mbak'e : *ngeluarin 3 merk sambil bilang harganya*
Bunda   : yang paling murah aja deh, hehehe akurat 10rb..

Pikir bunda sih, kalo emang hamil sih mau pakai tespek murah apa mahal sama aja. Soalnya dulu pas Dzaky juga pakai tespek enggak terkenal gitu tapi jelas-jelas aja tuh hasilnya.hihihi Sabtu pagi-pagi banget udah bangun kebelet pipis, sekalian dong nyobain ngetes. Eh ternyata hasilnya satu garis dan ada garis satu lagi yang enggak jelas banget tapi pas udah ditinggal mandi jadi jelas. Puyeng enggak loohh.. Ini apa maksudnya nih, posistif enggak nih. Udah mulai mau mewek, soalnya udah ngarep banget haha. Mulai enggak percaya dengan tespek murah. Ngotot banget minta abi beliin yang merk sensitif yang mahalan gitu, wakakak

Minggu sore dibeliin abi yang merk sensitif. Hasilnya enggak beda jauh. Wah hati udah agak hancur gitu deh kalo ternyata negatif, tapi dalam hati yakin juga kalo aku ini hamil walo enggak ada perubahan yang signitikan. Enggak mual, enggak lemes cuma males ngapa-ngapain. wakaka Soalnya biasanya males juga sih jadi susah bedainnya deh :D

Di kantor langsung curcol deh sama temen-temen kantor, mereka sih pada bilang itu tandanya positif. Mulai yakin. Eh ada yang nyaranin beli tespek yang 2rb-an. Boleh juga nih, bisa beli banyak sekalian. Siang-siang main ke pasar baru, niat mau beli tespek murah aja nih. Sampai toko obat langsung tanya si embaknya, ada tespek ga? Si Embak mah nawarin yang merk bagusan. Aku bilang aja, yang 2rb-an ada enggak? Eh ada loohh beneran. Tadinya niat beli banyak akhirnya cuma beli dua. Dipikir-pikir emang mau kulakan apa beli selusin, wakakak.

Nyampe rumah enggak nunggu pagi langsung di tes dan taraaaa.. Alhamdulillah garisnya dua-duanya jelas. Langsung deh bilang abi dan bersyukur banget sama Allah SWT. Semua ini adalah pemberianNya yang begitu luar biasa. Terima kasih Ya Allah udah percaya sama aku dan abi. Semoga kami bisa menjadi amanahMu dengan baik ^^

Tapi eh tapi enggak tau kenapa masih belum yakin banget sama hasil itu, takutnya udah kegeeran aja gitu. Sabtu tanggal 14 September 2013 kemarin, periksalah ke dokter kandungan di Hermina Bekasi. Pas di USG sempet yang dicari-cari gitu, wah udah deg-degan buangeeett.. Alhamdulillah adaaa.. Udah 6 minggu.. Alhamdulilllah dan dua minggu lagi disuruh dateng lagi. Udah enggak sabar menanti tanggal 28 September 2013. Mau ketemu dedeknya mas Dzaky ^^ Sehat terus ya Nak di perut bunda sampai lahir dan besar... Aaamiinn ^^


Tuesday, September 17, 2013

September Ceria

Sekian lama aku menanti untuk posting lagi... *nyanyi dangdut.. Alhamdulillah akhirnya setelah sekian lama enggak bisa entri dan liat komen-komen dari temen-temen, sore ini aku kembali di kancah perbloggeran kawan... Yihaaa*tepok tangan*

Jadi, ceritanya kemarin itu aku udah otak atik settingan blog yang berujung pada ketidaksadaranku bahwa aku udah menghilangkan centang pada kotak draft.. Huwooo Hal kecil tapi sungguh berdampak besar. Sampai uring-uringan dan enggak doyan makan akibat tidak bisa ngeblog, *lupakan ga doyan makannya* Akhirnya saking galaunya, aku curhatlah di dunia teletubies eh salah dunia tweet, dan bener ada yang nanggepin tuh, temen kantor, blogger juga tapi tentunya lebih jago dari aku. Sore-sore main ke tempatku, utak atik, pletak pletok enggak ada 10 menit udah bener looo dan itu juga karena aku ngilangin satu centang doang.. *hadoohh Terima kasih Iim...*cium basah

Lalalala... pengen nyanyi dulu ah.. Soalnya bulan ini emang bulan penuh berkah dan kebahagiaan. Pertama, Dzaky udah 90% lulus toilet training dalam waktu singkat, cuma 2 hari aja.. Kenapa 90%? Soalnya kalo enggak di rumah dia masih suka malu dan bingung mau pipis dimana, akhirnya dengan muka yang aneh, dia jongkok dengan tetep pakai celana lengkap dan cuuurrr, mengucurlah pipisnya.. hihihi Enggak apa-apa sayang, kamu hebat, bunda bangga... Tetep semangat dan belajar terus yaaa.

Pas mau tidur malam, aku sengaja tetep pakaiin diapersnya kan. Eh Dzakynya bilang gini, "loohh, kok pakai pempers, kan pempersnya buat adek Dzaky, hahaha" Kayak ngetawain bundanya gitu ngomongnya. Ya udah deh, daripada dibilang enggak konsisten, ya udah enggak dipakaiin. Dengan niat, nanti kalo udah tidur, tetep bunda pakaiin. Tapi ternyata bundanya pules sampai malam-malam kebangun inget belum pakaiin diapers ke Dzaky dan saat itu udah telat.. Banjir lokal... Hahaha

Awalnya bunda dan abi sepakat mulai melatih Dzaky untuk buang air di toilet dan bebas dari popok sekali pakainya. Lumayan kan bisa irit pengeluaran demi kemakmuran keluarga. Hahaha Terus kita bulatkan tekad, siapkan mental, jiwa dan raga. Soalnya takut kitanya yang enggak kuat mental dan menyerah. Ingat kata Bunda Icha, Sebenernya yang belum siap tuh bocahnya apa kitanya sih sebagai orang tua? Enggak siap dengan ribetnya dan sebagainya..hihihi Iya juga sih.

Mau cerita nih, cara aku mengajarkan toilet training ke Dzaky. Pertama, Aku kasih pengertian bahwa Dzaky sudah besar dan kalo pipis harus di toilet. Kedua, kasih tau juga tata caranya, Dzaky harus bilang ke bunda sebelum pipisnya keluar ya dan celananya harus dilepas dulu sebelum pipis. Soalnya awal-awal dia tuh udah pinter gitu masuk toilet pas mau pipis, tapi dia enggak lepas celananya, langsung ngucur aja.. :hufh. Selanjutnya, tanyakan apakah Dzaky mau pipis atau enggak setiap sejam sekali. Pasti deh Dzaky udah bosen banget sama pertanyaan itu dan suka enggak ngaku awal-awalnya. Dan si Abi punya jurus jitu, maaf nih ceritanya agak vulgar.. Jadi, setiap dua jam Abi ngecek burungnya Dzaky, kan ketahuan tuh kalo udah mau pipis gitu. Nah langsung deh buru-buru diajakin ke toilet dan berhasil-berhasil. *hore*
Alhamdulillah sekarang udah pinter, kalo mau pipis langsung lari ke toilet sambil bilang, "bundaa, mau pipis"
Hebat anak bunda... ^^ Apapun itu bunda udah seneng banget Dzaky udah mulai bisa pipis di kamar mandi dan prosesnya pun cepat dan jarang banget ngompol. Bangga deh pokoknya.. hihihi

Terus terus berita bahagia lainnya apa dong? Penasaran ya? Hihi Begini ceritanya.. Alhamdulillah Dzaky mau punya adek. Alhamdulillah.. Doain ya kawan. Bayi dan bundanya sehat dan selamat... aamiinn ^^ Senang banget deh rasanya hamil lagi, nanti nyusuin lagi, nimang-nimang bayi lagi.. Huwaaaa enggak sabaaarrr.. Dan alhamdulillah Dzaky juga seneng banget tau kalo mau punya adek.. hihihi Disayang ya adeknya.. ^^
Semoga enggak ada acara cemburu-cemburuan karena bunda dan abi akan berusaha membagi perhatian secara adil.... Doain ya kawan kami bisa jadi orang tua yang baik untuk anak-anak kami ^^ aaamiinn ^^

Tuuhhh bener kan kalo aku kasih judul September Cerita. Soalnya emang bulan ini penuh dengan kebahagiaan.. Alhamdulillah ^^

Wednesday, September 4, 2013

Menjelang Tiga Tahun Dzaky

Pengen buru-buru weekend dan bisa masak masak lagi.. Lagi ketagihan masak nih, semoga aku bisa melawan rasa malasku ya..hihi Kira-kira enaknya masak apa ya? Oia, belum cek jadwal nih, takutnya weekend ni ada acara di luar.. Kalo udah pergi siang gitu males deh buat masak masak yang agak ribet.. hihi

Tapi yang bikin sedih nih, setiap masak yang spesial gitu, Dzaky enggak begitu mau, soalnya yang dia doyan ya sayur bening dan goreng-goreng gitu, makanya kemarin aku bikin krim sup biar dia semangat makannya. Enggak tau juga sih, sejak dulu kalo dibuatin tumis-tumisan Dzaky enggak mau, kalo dikasih masakan yang berwarna enggak mau, semur atau masakan yang berkecap enggak mau. Ya maunya itu, bening-beningan dan aneka gorengan. Ada yang punya ide?

Ngomongin Dzaky nih ya, bulan ini Dzaky mau ulang tahun yang ketiga lhooo. Huwaaa, bener-benenr ya waktu cepat berlalu, berasanya baru kemarin melahirkan sekarang udah mau tiga tahun aja. Menginjak tahun ketiga ini jelas banyak banget perkembangan dan tingkah unik menarik Dzaky. Sekarang Dzaky sudah bisa goes sepeda roda empat, loh? kok empat? iya itu lho yang ada roda pembantu kecilnya,hehehe Setiap hari selalu minta main sepeda itu. Bundanya suruh naik magic car doraemon, abinya suruh naik skuter dan kita main bersama kayak anak kecil, wakakak

 Narsis bersama sepedanya ^^

Beberapa hari ini Dzaky lagi suka makan telur bulet-bulet, itu sebutan Dzaky untuk telur dadar yang digoreng dpenggorengan bulet-bulet kecil gitu, terus dengan bangganya dia bilang gini, "Dzaky hebat ya sudah bisa masak sendiri", bunda iya-in aja. Tapi enggak lupa bunda ingetin Dzaky, kalo dia enggak boleh masak sendiri, kalo mau masak harus ditemani bunda dan abi. Takutnya tiba-tiba dia mainan kompor sendiri kan bahaya ya.  Dan keesokan harinya kata-kata narsisnya dia ulangi, "Dzaky pinter masak sendiri ya, tapi harus bareng bunda dan abi" Subhanallah ingatan anak memang masih tajam ya setajam golok yang abis diasah.. *tsaahh

Kebiasaan baik yang terus berlanjut adalah gosok gigi sebelum tidur, sekarang gosok giginya makin pinter dan pakai pasta gigi. Oia, bisa dibilang sekarang Dzaky bisa diajak diskusi dan kompromi. Saat malam tiba, sedang asyik main, bunda nyuruh Dzaky tidur, dia bilang, "bunda, satu lagi aja". Maksudnya dia mau main sebentar lagi. Bunda iya-in aja, soalnya anak-anak kalo dilarang bukannya nurut malah makin menjadi kan. Tapi bener lho, setelah satu kali permainan, Dzaky naik tempat tidur, minta susu dan tidur pulas.  *kecup sayang

Anak bunda yang ganteng kayak sekuteng ini sekarang hafal banget sama doa sapu jagat, itu lho Robbana atina fiddunya. Dzaky hafal dari awal sampai akhir dengan pelafalan yang bisa dibilang 80% benar. Ini gara-gara dia suka dengerin lagu Wali yang ada kalimat doa sapu jagatnya itu. Enggak tau deh judulnya apa. Kalo diminta mengaji abata'tsa juga udah lumayan hafal sampai tho' dan langsung deh lari ke huruf 'ya'..hihihi Ngomong-ngomong huruf ya, huruf ini adalah favorite Dzaky. Setiap buka buku iqra yang dicari huruf ya, "huruf ya mana?"

Selalu bertanya dan berkomentar itu adalah kebiasaan baru Dzaky. Setiap melihat hal yang menarik pasti deh ditanyain atau dikomentarin. Misal nih, malam-malam di kamar dia bilang gini, "sekarang awannya gelap ya bunda? udah malam ya?". Dilain waktu dia langsung komen, "awannya gelap ya, udah malam berarti"..hihihi
Oia.. kalo misalnya bundanya lagi marah, Dzaky langsung dengan muka memelas bilang gini, "bunda, Dzaky sayang bunda", hahaha gimana jadi marah coba kalo kayak gini.. Langsung maknyes adem hatiku...

Tapi nih, ada tapinya nih.. Sampai sekarang Dzaky belum lulus toilet training. Padahal sih, dia udah suka bilang gini, "bunda, kalo pipis di kamar mandi yak?" tapi tetep aja masih suka lupa, jarang ingetnya. Kalo pup malah lebih parah, Dzaky selalu lari ke kamar sambil ngumpet dan pup disana. Kalo kita datengin enggak mau, malah pernah bilang, "jangan deket Dzaky, dzaky bau". Padahal aku enggak pernah lho bilang atau ngejek dia bau kalo pup. Paling aku kasih pengertian, kalo pup itu di WC, Dzaky enggak pelu malu, bilang aja ke bunda. Mungkin juga usaha bundanya dalam melatih Dzaky pipis di kamar mandi kurang maksimal, masih suka takut kalo Dzaky pipis dimana-mana, makanya masih dipakaiin diapers. "Ayo bund, semangat!!!" beri aku semangat kawan dan tips trik sukses toilet trainingnya ya.. ^^

Semoga kamu diberi umur yang panjang barokah dan selalu menjadi anak bunda dan abi yang baik, sholeh, sehat dan cerdas. aaamiinnn
Doa kami selalu teriring untuk setiap perkembangan dan langkahmu, Nak... *peluk penuh cinta :*


Monday, August 26, 2013

Eksperimen Memasak

Weekend adalah hari terbaik untuk memasak buat keluarga tercinta.. Walopun ga jago dalam urusan masak memasak tapi enggak ada salahnya dong bangga dikit dengan usaha yang udah dilakukan.. hahaha

Bangun pagi ku langsung nonton TV, hahaha *mumpung Dzaky belum bangun gitu. Niatnya sih mau mandi terus ke pasar gitu buat persiapan masak weekend ini. Tapi ya emang nih males banget beranjak. Eh ga lama Dzaky bangun, ya udah deh mandiin Dzaky, mandi dan ke pasar bareng Dzaky.

Terus mau masak apa aja sih, bund? Hehe udah pada penasaran ya.. Jeng-jeng... Aku masak sup krim dan garang asem untuk menu makan siang. Terus tadi sarapan apa? karena udah kesiangan beli nasi uduk aja deh, takut abi dan Dzaky udah kelaperan... Haha

Garang Asem

Bahan :
3 Potong ayam
3 biji tomat hijau ukuran kecil
cabe rawit sesuai selera
daun pisang dan plastik
jeruk nipis

Bumbu halus :
4 siung bawang merah
1 siung bawang putih
1/2 kemiri sangrai
garam
gula

Cara Memasak :
1. Rendam ayam dengan jeruk nipis selama satu jam, bersihkan dengan air
2. Lumuri ayam dengan bumbu halus


3. Siapkan 2 lembar daum pisang dan 1satu plastik, tata dengan urutan daun-plastik-daun
4. Masukan ayam, tomat dan cabai, bungkus dengan lidi


5. Siapkan dandang yang diisi air dan panaskan
6. Kukus ayam kurang lebih 45 menit dengan api sedang


7. Sajikan hangat dengan nasi putih lebih nikmat ^^

 Rasanya seger... ^^



Krim Sup

Bahan :
1 potong ayam, aku pakai sayap
1 wortel potong dadu kecil
1 jagung dipipil
1 butir telur, kocok
1 batang daun bawang
1 batang seledri
2 sdm Maizena, larutkan dengan air
kurang lebih 500 ml air
garam
gula

Bumbu Halus :
4 siung bawang merah
1 siung bawang putih
garam sesuai selera
merica

Cara Memasak :
  1. Rebus ayam, angkat lalu cincang kasar, air kaldunya jangan dibuang ya
  2. Tumis bumbu halus sampai harum 
  3. Masukan kaldu ke dalam tumisan bumbu, tunggu hingga air mendidih
  4. Masukan wortel, jagung dan ayam, tunggu sampai semua bahan empuk lalu masukan daun bawang dan seledri
  5. Masukan telur kocok, aduk dan masukan maizena 
  6. Aduk hingga mendidih
  7. Sajikan hangat 
    Krim sup hangat.. yummy ^^

    Hari minggunya aku buat jamur goreng tepung saus pedas manis ala aku sendiri.. Hihi Gampang banget membuatnya. Jamur dilumuri telur kocok lalu gulingkan ke tepung (campuran tepung bumbu dan tepung terigu). Goreng dan siram dengan saus. Cara buat sausnya juga enggak ribet. Tumis irisan  bawang putih, bawang bombay, cabai merah keriting, daun bawang, setelah agak layu masukan saus tomat, saus sambal bangkok dan kecap inggris. Tambahkan air, aduk hingga matang dan sauspun jadi... Siram deh ke atas jamur goreng tepungnya ^^

     Simple dan menarik bukan??? hehehe

    Semoga resepku yang ala kadarnya ini bisa menambah semangat kawan semua buat menyiapkan menu terbaik dan teryummy untuk keluarga.. Maaf ya kalo kurang jelas resepnya... hihi Enggak ahli nulis resep.. ^^
    Selamat mencobaaaaa :D

Wednesday, August 21, 2013

Obrolan Romantis

Hai kawans.. Mumpung suasananya masih lebaran, aku enggak mau ketinggalan buat mengucapkan, "Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin".. Maafin ya kalo suka ada salah-salah kata dan salah-salah ketik #loh

Kalo habis lebaran gini pasti deh yang mau ditulis soal mudik dan kegiatan di hari Idul fitri. Tapi berhubung aku belum sempet mindahin foto-foto cantiknya, ya terpaksa ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan.hahaha Udah gatel banget sih pengen menyapa kawans semua. Banyak yang pengen diceritain, dari cerita mudik sampai cerita percobaan sekolah Dzaky yang gagal.. hihihi

Sekarang mau cerita obrolan romantisku sama Dzaky aja dulu ya. Jadi ceritanya nih, aku dan suami buat kesepakatan bahwa sesampainya di rumah kita gunakan buat keluarga *itu sih dari dulu, tapi? Nah kali ini ada tapinya. Kalo dulu kan kami tetep aja nonton TV apa buka HP ya.. Ya walo tetep ada aturan maks jam brp HP dan TV harus mati. Tapi kok kalo dipikir-pikir masih kurang maksimal ya kebersamaan aku, suami dan Dzaky. Aku pikir perhatianku untuk Dzaky kurang maksimal. Jadi, kita sepakat, sampai rumah enggak ada lagi yang namanya pegang hape dan nyalain TV, kecuali ada panggilan darurat atau mau telp penting.

Dua hari telah terlalui dan luar biasa loh dampak yang aku rasa. Kami bisa bermain dan mencurahkan perhatian kammi secara maksimal untuk Dzaky. Aku lihat Dzaky sangat menikmatinya dan semakin manis aja karena nurut banget sama aku.. hihihi

Sebenarnya, hal ini kami lakukan juga untuk mengurangi kebiasaan Dzaky main HP dan nonton video Upin Ipin. Ampuh banget loh cara ini, dengan bermain dan bercanda bersama, perhatian Dzaky teralihkan. Yihaaa...!!!

Nah looo.. katanya mau cerita obrolan romantis? kok jadi cerita ngalor ngidul gini? hihihi Lanjutin enggak nih ceritanya? *lanjuuttttt!!!! Siiipp aku lanjutin ya.. Ditengah kegiatan bermain dan bercanda kami, aku dan Dzaky duduk berdua sambil nunggu abi yang lagi mandi. Terus terjadi obrolan yang sangat romantis menurutku...

Bunda : Dzaky sukanya apa sih?
Dzaky : Bunga
Bunda : Loh kok bunga? emang bunga apa?
Dzaky : bunga buat bunda, yang kuning kecil itu lo, yang waktu jemput tante ayu...
Bunda : huwaaa so sweett banget sih anak bunda ^^ sini peluk bunda
Bunda dan Dzaky berpelukan... *.* terharu

Romantis banget kan??? kan? kan? hehehe Ternyata Dzaky teringat akan suatu kejadian dimana dia bermain di taman yang banyak bunga kuningnya, terus dia petik dan dikasih ke bunda... Manis sekali kamu, Nak^^

Dzaky : Ini bunga buat bundaaa^^


Monday, July 29, 2013

Belajar Mengaji

Semoga belum terlambat...
Dari sejak menikah selalu bermimpi punya anak yang sholeh dan berharap bisa jadi penghafal Al Quran. Saat hamil selalu aku perdengarkan lantunan ayat suci Al Quran untuk janin yang ada di perut. Sampai lahir, aku sering mengaji di samping anak, dengan maksud agar anak terbiasa dengan lantunan indah ayat-ayat Allah. Seiring berjalananya waktu, mulai mengajarkan a ba ta lewat buku yang saya beli. Tapi walaupun sudah dibiasakan dengan buku sejak bayi, ternyata Dzaky tidak begitu tertarik dengan buku. Entahlah, mungkin caraku mengenalkan buku kepadanya kurang tepat atau kurang menarik.

Setiap anak itu berbeda, mereka mempunyai keunikan masing-masing. Begitu juga dengan minat. Dzaky lebih tertarik bermain lari-larian, pegang ini pegang itu, manjat sana manjat sini, otak atik ini atak atik itu, pokoknya segala hal yang bisa membuat dia bergerak dan berpikir. Tapi, dia enggak betah kalo disuruh nonton TV, baca buku, liat-liat gambar, paling hanya kuat beberapa menit saja, selanjutnya dia mencari hal baru lainnya. Heran juga sih, untuk film atau video-video tertentu dia bisa kuat nonton sampai lama, seperti film Upin Ipin, Teletubies, video truck, bus, kreta api dan lainnya.

Karena dia begitu antusias dengan truk dan kawan-kawannya. Aku dan suami suka downloadin dia video truk dan kawan-kawan. Ini kesalahan pertama menurutku. Harusnya aku memberikan tontonan yang lebih bermanfaat, tidak sekedar untuk kebahagiaan saja.

Bulan Ramadhan tiba, tahun ini Dzaky akan genap berusia 3 tahun. Terharu rasanya, anak udah besar, makin cerdas dan makin banyak polah unik dan ajaibnya. Suatu hari, disaat saur, aku melihat acara yang sangat bagus menurutku. Acara itu adalah ajang anak-anak muslim beradu hafalan Quran mereka. Subhanallah.. Usia masih sangat piyik, tapi hafalan Qurannya udah banyak dan tak jarang yang fasih melafalkannya. Subhanallah...

Jadi teringat akan misi terpendamku dulu, yang ingin anaknya menjadi penghafal Quran. Putar otaklah aku, dari beli buku tempel-tempel huruf hijaiyah karena Dzaky tertarik dengan kegitaan tempel menempel sampai akhirnya aku menemukan cara yang bisa jadi cukup jitu. Aku download lagu-lagu abata, film Upin Ipin dengan tema mengaji atau video-video mengaji untuk balita yang menarik menurutku. Dan yang ekstrem, aku hapus semua video truk, bus dan kreta yang ada di HP ku. Ku biarkan memori HP ku berisi lagu, video atau film yang lebih mendidik dan bermanfaat.

Aku sih tidak memaksakan kehendak juga. Minimal anakku mengenal Al Quran terlebih dahulu. Kata orang tak kenal maka tak sayang kan? Nah makanya ada sesi perkenalan dulu sebelum sesi selanjutnya. Tapi memang anak itu ajaib dan otaknya masih fresh banget, baru beberapa kali didengerin lagu abata udah suka nyeletuk dan nyanyi a ba ta tsa ja kha kho. Ya walopun baru sampai kho doang itu bundanya udah senengnya minta ampun... Hihihi Semoga ini awal yang baik.. ^^aamiinn

Dzaky sayang, semoga kau selalu menjadi anak yang sholeh, cerdas dan bisa menjadi penghafal Quran.. aammiinn... Bunda Abi sayang Dzaky ^^muaaahhh


Monday, July 22, 2013

Risole Sosis

Pagi-pagi cek komen yang masuk, liat daftar tulisan teman-teman dan disentil ama si uncle Lozz. Katanya, "mana mana posting gresnya?" Makjleb deh, lama banget ya ga update status eh ngeposting. Pengen banget ngepost sesuatu yang baru, udah ada beberapa ide di otak sih, setiap kali mulai ngetik, peeett mampet ini otaknya. Kayaknya gitu-gitu aja, ga ada perkembangan signifikan dari ide awalnya. :hufh *pasrah

Selain itu, tugas kantor lagi numpuk, lagi melaut, nyebar kemana-mana.wakakak Kalo soal puasa? Alhamdulillah lancar, walo beberapa kali sempet males masak yang berlanjut dengan jajan di luar. Pengen nyemangatin diri buat tetep istiqomah dalam menyiapkan menu buka dan saur buat keluarga. Aamiin ^^

Cling,, tiba-tiba ada lampu nyala di atas kepala. Cerita masak memasak aja kali yaaa. Kalo masalah saur sih ceritanya tetep aja, menu yang disajikan yang yang simple dan cepat dibikinnya, kayak sayur bening, tumis plus goreng-gorengan. Posrsinya pun dibuat secukupnya, jadi waktu yang dipakai buat masak cepet banget alias kilat ekspresss. Nah, kalo buka lain lagi. Menu takjil buat buka saat hari kerja bisa jajan atau dibuatin sama Ibuk dan weekend adalah waktu yang paling menyenangkan untuk bereksperimen dengan resep takjil yang mudah dan enak (menurutku) hahaha...

Waktu ada bazar di kantor, ada rumah sosis ternyata. Langsung deh enggak mau melewatkan kesempatan ini. Belilah aku sosis sapi original yang ukurannya kecil-kecil. Soalnya biar gampang goreng dan makannya. Mikir-mikir mau diapain ini sosis, kalo cuma di bakar atau goreng doang sih udah biasa ya. Tiingg ada ide tiba-tiba, bikin aja risole sosis. Risolenya pun ga pakai kulit resole. Hanya pakai roti tawar tanpa pinggiran yang sudah di pipihkan. Penasaran? Yuk mari simak resep ala ala ku yang sekedarnya. Kali bisa menginpirasi kawan-kawan untuk mencobanya.

Bahan :
  • Roti tawar tanpa pinggiran
  • sosis
  • mayonise
  • telur ayam dikocok tambah garam gula secukupnya
  • tepung panir
  • Minyak goreng

Cara membuat :
  1. Pipihkan roti tawar 
  2. panggang atau goreng sosis
  3. taruh sosis di atas roti tawar pipih
  4. Tambahkan mayonise
  5. Gulung 
  6. Celupkan ke telur yang sudah dikocok
  7. Balut dengan tepung panir
  8. Goreng sampai kecoklatan
  9. Sajikan dengan saus sambal ^^ 




Nah yang jadi masalah adalah jeng jeng... Aku lupa foto hasil akhir yang udah digoreng. wakakak
Jadi ya, dibayangin aja ya hasilnya kayak apa, terserah deh sesuai imajinasi masing-masing. wakakak Mudah-mudahan kawan semua punya imajinasi yang baik, jadi masakan biasaku terlihat luar biasa.. Halah opo iki.. Hihihi

Selamat mencoba... Resep lainnya menyusul ya kalo sempet... Hahaha ^^






Friday, July 12, 2013

Cerita Awal Puasa

Hari ini hari ketiga bulan Ramadhan, dan saya sudah bolong tiga hari saodara-saodara. Huwahaha Yah disyukuri aja ya, wanita memang diberi nikmat lebih oleh Allah SWT. Diberi libur beberapa hari setiap bulannya. Ini membuat aku bersemangat untuk tetep menyiapkan hidangan yang aduhai buat suami tercinta. hihihi

Saur pertama beres, soalnya malamnya dapet kiriman manakanan dari ibuk tersayang *makasih buukk.. Buka hari pertama sukses diawal dan menggelikan diakhir *hadooh.. Awalnya nawarin suami dong pengen buka buat apa, suami bilang pengen batagor dan buahnya nangka. Wah itu sih ciilll lah cuy, gampang dicarinya. hahaha Nah akhir yang menggelikannya adalah saat selesai sholat taraweh, suami tanya sama aku, "bund, ga masak apa-apa nih?" Ooooh My God, lupa nyiapin hidangan berbuka, ingetnya cuma takjilnya aja. Maklum ya, udah beberapa bulan ini aku dan suami sudah tidak makan malam, hanya makan buah saja, ceritanya mau hidup sehat plus sekalian diet gituh. Aku beneran lupa kalo hari itu puasa dan tentu aja beda dengan hari-hari lainnya. Akhirnya suami makan mie dan telur dadar, huhuhu *maafin aku ya, Bi..

Untung suamiku baik hati dan ganteng sedunia, jadi langsung maafin kekhilafan istrinya yang cantik mempesona ini, fufufu.. Hari kedua, ga mau kejadian itu terulang, pengen melayani suami sebaik-baiknya. Saur kala itu sukses wes  hewes, aku masak bayam, goreng tempe tepung, perkedel plus ikan lele kiriman ibuk lagi dan lagi.. hihihi Bukanya ga mau kecolongan lagi dong. Kebetulan ada bazar di kantor, disana banyak yang jual makanan, dan ada empal gentong yang maknyus pemirsa. Langsung deh bungkusin buat suami dan buka kali itu berhasil bikin suami makin cinta sama aku...huhuhu

Saur hari ketiga ini bikin aku dag dig dug sebenarnya. Gimana enggak, pas nengok isi kulkas, kosong mlompong, ga ada sayuran sama sekali hanya ada tempe yang terongok kesepian disana dan telur yang tinggal 3 biji doang. :hufh Udah malam mau nyari sayuran dimana, ya sudahlah saur seadanya aja, aku bikin aja oseng tempe dan telur dadar.  Untung masih ada pisang jadi ada buah-buahannya lah ya, alhamdulillah. Hari ini harus ke pasar nih, beli segala sayur mayur biar puasa tetep semangat dan sehat.

Puasa kali ini, aku ingin berusaha memberikan yang terbaik buat keluarga, khususnya untuk menu buka dan saur keluarga. Kenapa? karena ini penting banget buat menjaga stamina agar tetap oke dan badan tetap sehat. Sedikit tips puasa tetep sehat :
  • Makan buah dan sayur saat buka dan saur. Ini aku akan usahakan.
  • Sediakan multivitamin yang sesuai dengan keluarga. Misal nih yang aman buat lambung.
  • Banyak minum air putih saat buka dan saur.
  • Selalu semangat dan positif thinking. ^^
Itu dia tips sederhana dari aku. Semoga puasa kita lancar dan penuh dengan barokah Allah SWT aamiinn. Ada yang punya kebiasaan baik lain saat puasa? boleh dong share disini... ^^ Oia, selamat menjalankan ibadah puasa, kawan.. :D



Friday, July 5, 2013

Obrolan yang Mengharukan

Seneng banget kemarin bisa pulang sedikit lebih awal dari biasanya. Biasanya kan nyampe rumah habis maghrib, kali ini sebelum maghrib udah ketemu sama pangeran kecil bunda yang ganteng...hihihi Dan ada obrolan menarik bunda dengan Dzaky saat itu.

Bunda : Dzaky, suka bunda di rumah apa kerja?
Dzaky : di rumah aja, bunda..
Bunda : Emang kalo bunda di rumah mau ngapain? *sambil terharu denger jawabannya
Dzaky : Nemenin dzaky main, bunda..
Bunda : Mainan Apa, Dzaky? *udah mau mewek
Dzaky : Mainan HP abi.. hihihi *Dzaky memang suka banget main game yang ada di HP abinya^^

Idih denger gitu bundanya langsung meleleh hatinya, langsung berkaca-kaca matanya. Langsung adegan selanjutnya adalah cun peluk yang banyak buat Dzaky dari bunda. Jauh di lubuk hati yang paling dalem, pengen banget bunda di rumah aja, ngurus rumah, ngurus anak, masak enak dan dandan-dandan cantik,hahaha Tapi memang masih butuh kerjaan ini untuk menambah kekuatan ekonomi keluarga.. Dilema banget ya... :(

Apapun itu tetep bunda syukuri, alhamdulillah atas segala nikmat yang Allah udah kasih buat bunda dan keluarga. Semoga bunda bisa menjadi bunda, istri dan anak yang baik buat keluarga.. aamiinnn ^^

Buat Dzaky, tetep semangat dan ceria ya, Nak.. Bunda dan Abi selalu sayang Dzaky walau enggak bisa nemeni dzaky setiap waktu. Semoga kamu selalu jadi anak sholeh, sehat, cerdas dan bermanfaat bagi sesama. aamiinn ^^



Wednesday, July 3, 2013

SIM Pertamaku

Akhir tahun pelajaran kelas X, aku dan dua teman lainnya Dodi dan Ami diikutkan Lomba Cerdas Cermat (LCC) Tertib Lalu Lintas oleh sekolah kami. Awalnya bingung juga ya, ini cerdas cermat apa sih. Biasanya kan yang dicerdas-cermati itu mata pelajaran standar sekolah gitu kan, seperti kimia, fisika, matematika, dan lain-lain. Eh la ini kok peraturan berlalu lintas. Tapi karena sudah diberi kepercayaan, kamipun berusaha sebaik mungkin mengikuti lomba ini.

Materi yang diperlombakan adalah peraturan lalu lintas tahun 14 tahun 1992 tentang lalu lintas dan angkutan jalan beserta peraturan turunan lainnya. Ini peraturan lama, sebelum ada perubahan peraturan lalu lintas yang terbaru. Karena masih bingung aku tanya-tanya aja sama omku yang polisi. Tanya tentang peraturan lalu lintas dan pinjam bukunya. Langsung tuh omku semangat banget kasih aku buku peraturan lalu lintas yang seabrek dan buku-buku tentang lalu lintas lainnya.

Banyak ternyata yang harus dipelajari, seperti marka jalan, rambu-rambu lalu lintas, tentang SIM A, B, C bahkan D dan banyak lagi pokoknya. Banyak hal membuka wawasanku, seperti dulu aku berpikir bahwa untuk memperoleh SIM C harus berusia 17 tahun. Ternyata kalo di Undang-Undang tersebut usia diperbolehkan memiliki SIM C adalah 16 tahun. Aku jadi mengerti banyak tentang marka jalan dan rambu-rambu lalu lintas. Pengalaman yang menarik.

Sampai di tempat LCC, kami bertemu banyak teman dari SMA lain. Waktu itu lombanya baru tingkat Polres Pekalongan. Tak disangka kami menang. Alhamdulillah. Seneng dong pulang bawa piala, helm dan yang oke  lagi kami dapet SIM C baru gratis tis tissss... Lumayan banget ya. Enggak menyangka banget kalo hadiahnya itu SIM C.Itulah SIM C pertamaku. Seneng banget rasanya bisa dapet SIM C tanpa bayar, tanpa tes, tanpa ribet hehehe... :D

Beberapa hari kemudian, kami diminta dateng ke polres untuk proses pembuatan SIM C itu. Kami pikir bakal ada beberapa proses yang ribet, tapi ternyata kami dateng, ga lama antri kami dipanggil dan diminta foto, nunggu beberapa saat dan udah jadi deh tuh SIM C kami.. Huaaa senengnya ^^ Aku sih berharap proses untuk orang lainpun semudah proses yang kami jalani. amin^^

Lomba berlanjut dari tingkat Polwil sampai akhirnya kami maju di tingkat Polda Jawa Tengah dan menang dengan sebuah adegan dramatis menurutku. Di detik-detik terakhir ada pertanyaan terakhir yang menurutku agak nyeleneh, begini pertanyaannya...

MC Polisi : Apa manfaat dari konvoi sepeda motor di jalan saat kelulusan sekolah?

Kalo kami jawab salah maka nilai kami akan dikurangi dan kami menjadi juara 3. Jika semua tidak menjawab, dan tetap mempertahankan nilai masing-masing maka regu kami akan menjadi juara 2 dan jika kami menjawab dengan benar, maka kami akan menjadi juara pertama. Suasana hening beberapa saat. Dalam benakku, emang ada manfaatnya apa ya konvoi kayak gitu. Pasti enggak ada manfaatnya kan?

Sebagai juru bicara regu, aku langsung pencet bell dan menjawab, "Tidaaak ada manfaatnya"... Dag dig dug menunggu sang MC polisi membenarkan jawaban kami, "yaaakkk betuull, jawabannya tidak ada manfaatnya.." Dan begitulah cerita kami hingga kami menjadi juara pertama LCC tertib lalu lintas tingkat Polda Jawa Tengah. Pengalaman yang seru bukan, dapet banyak pengetahuan baru, pengalaman baru dan SIM C baru tentunya, hehe.

Sebenarnya cerita ini mau aku ikutkan giveawaynya mbak Hana, berhubung telat ya tetep aku posting deh buat nambah-nambah cerita ^^.. Hahaha



Monday, June 24, 2013

Celoteh Dzaky 2

Semakin hari pasti ada saja celoteh anak yang bikin kita ingin membicarakannya setiap saat. Saat menceritakannya pun bunda tak hentinya senyum-senyum manis mengingat kejadian itu. Akhirnya ingin juga bunda berbagi cerita itu i blog ini.

Dengarlah kawan apa yang ingin bunda ceritakan. Cerita ini sangat lucu untukku, bisa jadi untukmu juga. Haha Simak yuuukk aahhh..

Kok Bobo?
Suatu malam, saat bunda baru pulang dari kantor...

Dzaky (D) : Bunda, mainan ini dong.. *nunjukin permainan di HP
Bunda (B) : Oke, sini bunda mainin. *posisi tiduran capek baru nyampe rumah
D : Sini bunda, dzaky mau yang mainin *ambil HPnya langsung mainan sambil tiduran
B : Dzaky, kalo main HP harus sambil duuuu....
D : duduuuukk ya bunda? *sambil benerin posisi jadi duduk
B : Iya.. Nah itu pinter. Kalo main HP harus sambil duduk ya, biar matanya enggak sakit.
D : Kok tadi bunda sambil bobo?
B : $^$^%&% zzzzzttt *skakmat

Nonton TV
Malam-malam lagi asyik mainan sambil nonton TV

B : nonton TV nya jangan dekat-dekat ya, munduran lagi.
D : *mundur-mundur
B : Ayo mundur lagi, masih deket itu...
D : *mundur-mundur
B : Pinter banget sih anak bunda, nonton TV nya enggak deket-deket.
D : Kok bunda enggak mundur?
B : *muka sok cool mundur pelan-pelan hahaha

Makan Malam
Seneng banget nyuapin Dzaky tadi malam, makannya banyak sampai nambah-nambah. Pas ditanya yang ke tiga kali,...

B : makannya mau nambah lagi enggak?
D : Hmmm...
B : Udah aja ya, udah banyak tuh
D : Iya udah aja, ini perutnya udah besar, eeknya udah gampang belum? *sambil buka baju, nunjukin perutnya
B : Iya.. InsyaAllah kalo Dzaky makan sayur, eeknya gampang *senyum-senyum

BAB

D : Dzaky mau eek, bundaaa...
B : yukkk kita gol di toilet
D : Bunda, Dzaky mau makan sayur *mulai keringetan sambil ngeden
B : hahaha iya nanti ya, masak sekarang mau makan sayur. Ayo semangat!!!
D : biar eeknya gampang ya, bunda?
B : iya... ^^

Jadi, ceritanya Beberapa hari yang lalu Dzaky susah buang air besar. Kemungkinan karena kurang sayur dan minum. Memang kemarin-kemarin tuh Dzaky maunya makan yang kering-kering aja seperti jamur goreng, ayam goreng, tempe goreng, pokoknya segala yang digoreng-goreng. Setiap dikasih sayur langsung menolak. Alhasil jadi susah BAB. Nah, saat itulah bunda nasehatin Dzaky buat makan sayur dan minum air putih. Ternyata, nasehat itu sangat diingat oleh Dzaky. Sehingga setiap kali Dzaky susah BAB, dia langsung deh ngocehin apa nasehat bundanya... Hihihi anak pinter ^^

Senyum-senyum enggak kawan? Udah jangan ditahan senyumnya.. Biar manis seperti bunda *lemparin sendal bagus. Memang yang dibutuhkan anak-anak itu adalah teladan, contoh tingkah laku yang baik dari orang tuanya, bukan hanya sekedar nasehat dan kata-kata. Berapa kali bunda diskakmat sama Dzaky karena enggak kasih contoh yang bener. Ayo semangat kawan kasih contoh yang baik buat anak-anak kita. Mereka belajar dari apa yang mereka lihat. ^^



Friday, June 14, 2013

Enggak Naik Kelas

Hayo ngaku siapa yang pernah enggak naik kelas? Yup yup yup.. Banyak juga ya ternyata yang pernah enggak naik kelas. Hihihi Tenang saja, enggak usah malu atau minder, jalan hidup orang kan masing-masing. Keahlian setiap manusia juga masing-masing. Setuju kawan???

Enggak naik kelas menurutku sih bukan hal yang memalukan, tapi sarana sebagai instrospeksi diri. Kenapa kita bisa enggak naik kelas, apa sih sebenarnya kelebihan kita? Ingat!! fokus saja pada kelebihan kita dan perbaiki kekurangan kita.. hihi Itu menurutku lo ya, jangan coba cari teori itu di buku-buku sejarah apa lagi buku Geologi. Haha Di negeri tercinta ini kan memang tolok ukur "pintar" itu masih menggunakan nilai-nilai akademis yang pelajarannya pun seabrek. Kadang aku mikir, mungkin ini kali ya kenapa Indonesia selalu menjadi negara berkembang dari sejak jaman aku dilahirkan sampai sekarang. Negeri ini tidak mengalami kemajuan yang signifikan sehingga dia dapat disebut sebagai negeri maju baru. Loohh apa hubungannya coba..? Bisa jadi ada hubungannya. Seingatku setiap aku membaca buku motivasi atau seminar motivasi yang pernah aku ikuti, kunci sukses seseorang adalah FOKUS.

Ingat waktu jaman SMA pernah ikut seminar motivasi yang dibiayai oleh alumni SMA yang udah sukses wes hewes bernama Bapak Happy Trenggono. Di seminar yang diberi judul Create Our Future itu, sang motivator yang aku lupa namanya, mengatakan bahwa jika kita meminta atau berdoa sesuatu kepada Allah, maka fokuslah terhadap apa yang kita minta. Jangan berdoa dengan permintaan yang enggak fokus seperti "Ya Allah berilah kelulusan". Doa itu kurang fokus, kapan kita mau lulus? lulus yang seperti apa yang kita mau? Bisa saja Allah kabulkan permintaan kita, tapi tahun depan, yang berarti tahun ini kita enggak lulus dulu. Hehehe

Harusnya bagaimana dunk kita berdoanya? ya harusnya berdoanya kurang lebih begini nih... " Ya Allah berilah hamba kelulusan tahun 2013 dengan nilai diatas 9 semua, aaminn" Hahaha lebay banget ya doanya. Namanya juga doa, yang diminta Yang Maha Kaya lagi, jadi enggak usah khawatir enggak terkabul. Yakin aja dikabulkan. Sesuai Firman Allah yang mengatakan, "Aku sesuai sangkaan hamba-Ku". Jadi berbaik-baik sangkalah kepada Allah. Jangan pernah meragukan Kuasa-Nya.

Nah nah.. apa hubungannya fokus sama judul "Enggak Naik Kelas" ini? Hayo siapa yang bisa tebak apa hubungannya? Jadi ceritanya, baru aja aku mengalami enggak naik kelas tahsin. Huaaa hiks hiks.. Sedih buanget ternyata rasanya. Tapi aku akuin memang aku enggak yakin waktu ujiannya, aku meragukan kemampuanku dan aku jadi grogi tingkat pohon tauge. Dari awal memang banyak banget kesalahan yang aku lakukan, pertama, suka bolos, terus enggak sungguh-sungguh belajar, selanjutnya enggak yakin dan fokus pas ujian lisannya.

Yuppy,.. Ujiannya lisan, wawancara gitu. Dan kelemahanku adalah selalu saja deg-degan dan grogi buanget kalo harus ujian lisan. Kadang teorinya sih udah di luar kepala, saking di luarnya sampai enggak inget sama sekali. Tapi kalo praktek terus diliatin gurunya, wadoohhh itu detak jantung mungkin 1000 kali lipat detak normalnya.. Hiikkss.. Dan dari kealpaan yang aku lakukan itu hasilnya adalah aku enggak naik kelas dong dong dang ding dong.. hiks.

Aaahh itu kan salah kamu sendiri.. Dalam hati sih sedih, tapi memang aku yang enggak bener kok saat mau ujiannya. Aku harus instrospeksi, aku harus semangat dan berusaha serta berdoa. Semester ini aku harus naik kelas!!!*angkat tangan seperti pahlawan bertopeng. Doain ya kawan, aku bisa naik kelas semester ini dengan nilai yang super bagus. Aaamiinn

Kira-kira ada yang punya tips, triks, saran dan kritik enggak, bagaimana menghadapi ujian lisan biar tetep tenang setenang Banjir Kanal Timur? hehe Kasih tau aku ya, kawan!!! ^^ 

Tuesday, June 11, 2013

Jangan Dibaca!!!

Pagi semua.. Adakah yang merindukan goresan indah pikiranku? Padahal kan aku enggak nggores juga ya wong aku ngetik kok. Berasa lama banget enggak meninggalkan jejak disini. Hanya sempet buat mampir ke beberapa blog teman saja. Kenapa sih kamu bund? Lagi enggak ada ide buat nulis? Lagi enggak mood nulis apa emang lagi enggak pengen curhat disini? Padahal kan kamu biasanya getol banget tuh curhat enggak jelas dimari.. Hihihi

Semua pertanyaan-pertanyaan itu bisa jadi jawabannya iya semua. Haha Aku coba paksain nulis ini biar jawab pertanyaan-pertanyaan itu jadi "enggak" semua. Maksa dikit kan enggak apa-apa ya demi kebaikan. Oia.. kemarin aku baru ambil cuti sehari dan bisa pulang kampung selama 4 hari. Lumayan banget kan. Walaupun tetep aja merasa kurang kurang dan kurang. Nyesel ambil cutinya sehari aja. Harusnya 10 hari..hahaha *digampar atasan

Seneng banget bisa berkumpul dengan keluarga walaupun cuma sebentar. Lebih menyenangkan lagi karena adek-adekku pada kumpul semua. Danu, adek laki-lakiku yang lagi kuliah di Yogyakarta, yang biasanya betah banget disana, sampai-sampai kalo liburan jarang banget pulang, nyempetin diri buat pulang liburan kemarin. Dek Ayu, adekku yang paling bungsu yang lagi sibuk ujian sana sini buat masuk ke perguruan tinggi, ada terus di rumah, wong emang lagi nyari tempat kuliah yang mau nampung dia kok. Doain ya adekku bisa diterima di perguruan tinggi yang terbaik buat dia. Aku sih yakin Allah SWT selalu kasih yang terbaik dan selalu kasih jalan cerita yang indah untuk setiap makhluk-Nya. Jadi, tetep semangat ya, dek!!

Kalo cerita Dzaky tentu aja enggak ada habisnya. Makin gede dia sekarang, udah bisa minta makan sendiri (biasanya kalo enggak ditawari ya enggak makan), udah bisa makan sendiri, tidur ya bisa tidur sendiri. Enggak repot deh bundanya. Hihihi Dzaky semangat banget pas kita kasih tau mau pulang kampung, mau ke rumah Yangti. Langsung deh ngoceh, "di rumah Yangti ada udang ya, banyak bus dan truknya ya".. Iya di rumah Yangti emang memelihara lobster banyak dan banyak bus dan truk lewat karena rumahnya di pinggir jalan pantura pas. Hahaha

Saat bunda, abi, om dan tante pengen jalan buat nonton juga Dzaky anteng tuh ditinggal di rumah sama Yangkung dan Yangti. Paling dzaky ngedumel, "yah.. Dzaky ditinggal ya.. sepi deh" haha Maafin ya, soalnya pas mau pergi Dzaky lagi bobo sih, jadi ditinggal deh.^^

Cerita dagang mukena, ada cerita nggak enaknya nih. Kemarin ada yang pesen mukena ya. Pas udah dia terima, katanya mukenanya enggak sesuai sama yang di gambar coraknya. Wadooh langsung deh enggak enak. Tapi aku sih biasa aja menanggapi masalah ini. Karena emang mukenanya kan handmade ya, masalah coraknya kalo beda ya masih wajar. Namanya selera kan ya, ngarepnya udah corak kayak apa, dapetnya lain ya pasti kecewa. Aku sih paham banget perasaan pelangganku itu. Tapi, mungkin ini salah produsennya juga, enggak kasih tau aku kalo ada perbedaan corak. Akhirnya aku refund full deh tuh. ^^ Yakin aja rejeki udah ada yang ngatur, yang ngatur itu Maha Pintar Segala-galanya.. Jadi kita mah santai aja nyikapinya. ^^ Dan seneng aja jadi ada pengalaman seru ini. Buat aku jadi lebih hati-hati lagi dan teliti. :)

Widih.. nih coretan bener-bener curhatan ngalor ngidul enggak jelas yak.. Yang sengaja apa enggak sengaja nyangkut disini, mohon maaf aja ya yang sebesar-besarnya dan doain aja si empunya blog ini segera bertobat makin jago nulis yang bermanfaat, enggak cuma curhatan aja. hihihi ^^

Tuesday, May 28, 2013

Tak Kan Tahu Sampai Kita Mengalaminya

Jalan hidup memang sudah ada yang ngatur ya, siapa lagi kalo bukan Allah SWT. Terkadang kita suka mempertanyakan jalan hidup yang kita jalani. "Kenapa aku begitu cantik, baik hati dan tidak sombong?" Hahaha Ini sih namanya kepedean ya #lupakan.. Disaat kita mengalami hal yang tidak kita inginkan, seringkali kita mengeluh, mempertanyakan Kehendak-Nya. Disaat mendapatkan hal yang kita mau, belum tentu kita ingat siapa yang telah memberikannya. Yah begitulah manusia. Semoga kita menjadi orang yang selalu ingat dan bersyukur atas segala nikmat Allah SWT.. Setuju kawan? (gemuruh jawaban kawan-kawanpun terdengar)

Aku tumbuh menjadi anak yang ceria, berani dan penuh percaya diri. Sejak TK sampai SMP pun selalu mendapatkan prestasi yang di atas rata-rata *sombong, Hahaha. Hingga saat aku masuk SMA. Semakin berat persaingan yang aku alami. Teman-temanku berasal dari SMP-SMP favorite di daerah Pekalongan dan sekitarnya. Tentunya mereka adalah para lulusan terbaik dari SMP masing-masing. Entahlah apa memang aku yang kurang berusaha atau memang kemampuan otak sudah semakin berkurang. Prestasikupun menjadi menurun, hanya rata-rata temanku yang lain.

Pernah suatu kali aku membatin, "kok aku capek ya jadi yang di atas rata-rata, setiap nilai turun sedikit aja mama sudah sedih... Pengen deh rasanya seperti teman lain yang biasa aja, dapet nilai delapan saja sudah seneng banget, begitu pula mamanya".. Ya itu mungkin ungkapan kekurangsyukuranku kepada Pemilik Jalan Hidup. Entah ini benar atau hanya perasaanku saja, sejak saat itu prestasiku hanya standar saja, rata-rata teman yang lain. Bukan terbaik dan bukan juga yang terburuk. Tapi sungguh, aku menyesal mengatakannya. Otakku jadi begitu lemot menghafal, sungguh sangat lambat menghitung hitungan matematika, kimia apalagi fisika. Sungguh penyesalan yang tak berujung.

Hingga kelulusan SMA pun tiba. Sebagian besar temanku sudah diterima di universitas dengan jurusan sesuai impian masing-masing. Hanya aku, ya itu perasaanku, hanya aku yang belum. Aku bertekad untuk masuk ke universitas negeri atau ikatan dinas, mengingat keadaan ekonomi keluargaku. Aku begitu tidak ingin merepotkan mamaku terlalu sangat. Apalagi setelah papaku di PHK dari tempatnya bekerja saat krisis melanda dunia pertekstilan di Pekalongan.

Aku mulai usahaku dengan mengikuti beberapa ujian masuk peguruan tinggi, dari ujian masuk UNDIP sampai UGM, yah dengan jurusan yang mungkin terlalu muluk untuk otakku ini, kedokteran. Haha Kawan boleh tertawa, tapi itu cita-citaku dulu. Dokter ga bisa, bidanpun jadi, aku daftar ujian masuk sekolah kebidanan negeri di Semarang, tapi ya begitu.. Aku hanya masuk bangku cadangan. Saat aku bersusah payah datang ke tempat tes kesehatan, aku diberitahu bahwa aku tak perlu tes dulu, karena aku hanya masuk daftar cadangan. Jika ada yang mengundurkan diri, baru aku bisa masuk menggantikannya dan dites. Kecewa, sedih dan marah. Iihh apa coba disuruh dateng jauh-jauh eh dibegitukan. Mencoba ikhlas..

Saat SPMB aku berusaha menyelesaikan soal-soal dengan baik, sambil teriring doa yang tak putus, aku benar-benar berharap bisa mendapatkannya sekalipun pilihan kedua. Pengumuman tiba, aku susuri satu-satu nama di koran, banyak sekali nama dan angka, membuat mataku berkunang-kunang. Alhamdulillah namaku tertera disana. Aku diterima di jurusan Ilmu gizi fakultas kedokteran UNDIP. Sujud syukur langsung aku lakukan. Beribu kata syukur terucap dari mulutku. Mama papapun senang mendengar berita bahagia ini.

Aku sudah puas dan senang dengan hasil yang baru aku raih, aku enggan mengikuti ujian saringan masuk STAN yang sudah aku daftar. Orang tuaku membujukku. Tidak ada salahnya mencoba. Aku cobalah ujiannya, aku santai dan tenang dalam mengerjakannya. Tanpa ada beban, tanpa ada hasrat diterima. Menyenangkan sekali jika setiap ujian, kita bisa merasakan perasaan setenang itu.

Selesai daftar ulang, masa orientasipun dimulai. Tidak ada ospek-ospekan yang mengerikan di fakultas kedokteran UNDIP. Hanya perkenalan dari kakak kelas dan calon dosen. Sudah sangat nyaman, hingga suatu hari pengumuman STAN pun keluar disaat ada pertemuan wali murid. Aku sudah bertekad tetap kuliah di sana. Ternyata kehendak Allah lain, mama bilang, kami harus membayar lagi biaya masuk jurusan itu, kalo ga salah sebesar lima juta rupiah saat itu. Disaat bersamaan aku mendapatkan SMS dari teman bahwa aku diterima di STAN program studi Diploma I. Bingung, aku sudah nyaman dan bahagia di sana. Tapi aku pun tak ingin begitu membebani mamaku. Aku putuskan aku akan sekolah di STAN walau cuma DI.. Bukan bermaksud meremehkan DI. Tapi memang aku pengen banget dapet gelar SI dulu.

Sekian lama, aku baru menyadari. Itulah jalan terbaik untuk aku. Di sana tersimpan begitu banyak misteri Illahi yang tak kita sangka saat menjalaninya. Tapi setelah melewatinya kita baru disadarkan, inilah jalan terindah yang telah Allah rancang untuk kita. Coba kita flash back. Jika aku sudah diterima di ujian masuk universitas sebelum aku mengikuti SPMB, berapa biaya yang akan orang tuaku keluarkan untuk hanya biaya daftar ulang saja. Bayangkan lagi, jika aku saat pengumuman SPMB aku tidak diterima, mana mungkin aku bisa setenang itu mengerjakan soal-soal USM STAN. Coba ku renungkan lagi, jika saat itu aku diterima di jurusan kedokteran bukan ilmu gizi, pasti aku tidak akan rela melepasnya dan bersekolah di STAN.

Tapi memang Allah Maha Pembuat Rencana Indah.. Karena semua liku yang aku alami itu adalah menuju suatu kebahagiaan yang tak terkira, kenikmatan yang tak bisa aku balas walo dengan seribu sujudku kepada-Nya. Aku bisa bekerja dan mendapatkan penghasilan setelah sekolah selama setahun. Selain itu, aku dipertemukan dengan suami idaman pun di kantor. Aku memiliki anak yang sehat, keluarga baru yang begitu perhatian dan teman-teman baru yang begitu menyenangkan. Semua itu jalan hidup yang sudah Allah rancang sedemikian rupa indahnya untukku.

Aku yakin setelah ada badai, pasti akan ada hari yang cerah.. Semua itu baru kita sadari setelah kita mengalaminya... ^^ Alhamdulillah terima kasih Ya Allah atas segala nikmat yang Engkau berikan. ^^


Partisipasi GA All About You 

Friday, May 24, 2013

Riwayat Berdagang

Kalo soal jiwa berdagang yang ada di diri saya, itu tak lain tak bukan adalah turun temurun dari nenek moyang saya. hahaha saya bercanda kali ini, saya ga tau nenek moyang saya dulu itu pedagang, guru, pelaut apa pejuang kemerdekaan.hihihi Kalo dua generasi di atas saya jelas saya tau. Dan saya rasa jiwa berdagang saya ini diturunkan oleh 3 wanita dalam keluarga saya.

Pertama, mbah putri dari papa. Beliau ini dulu membantu ekonomi keluarga dengan berdagang kebutuhkan sehari-hari. Walaupun saya belum sekalipun pernah bertemu dengan beliau karena beliau sudah meninggal sejak papa mama saya belum bersatu. Tapi menurut cerita dan bukti yang dapat dipercaya yaitu foto mbah putri lagi nungguin warungnya itu yang membuat saya percaya.

Kedua, mbah putri dari mama. Wah kalo cerita tentang kejayaan mbah putri saya yang satu ini pasti ga ada habisnya. Beliau ini sangat berjaya pada jamannya, dari jualan pakan ternak, telur puyuh, ayam potong, sampai barang-barang keperluan sehari-hari dilibasnya. Saya bisa mengatakan seperti ini, karena saya adalah salah satu saksi hidupnya. Jaman saya TK, saya tinggal bersama beliau, dan super sekali, pelanggannya bisa sampai luar kota.. Beliau benar-benar pedagang yang sukses pada jamannya dulu.

Ketiga, tak lain dan tak bukan mama saya sendiri. Mama saya seorang pegawai tapi punya sambilan berdagang bermacam-macam pakaian. Dulu saya suka diajak mama ke produsen pakaian batik. Saya besar di kota batik Pekalongan. Dari produsen tersebut mama jual sendiri atau dititipkan ke pedagang yang lain. Hebat, saya sangat kagum dengan kerja keras mama. Love u maaaa

Sejak SD, mama saya sudah mengajarkan saya untuk berdagang. Sebenarnya bukan karena untuk menambah penghasilan atau apa, tapi kata mama ini cara mama untuk menumbuhkan mental berani dan percaya diri dalam diri saya. Selain itu, cara ini juga mengajarkan saya agar dapat mengatur keuangan dengan baik. Termasuk dengan saya diberi uang saku bulanan oleh mama.

Jaman SD, aku jualan kertas binder, tau ga kertas apa itu? itu lo kertas isi ulang binder. Waktu itu, kertas ini sangat digemari oleh anak-anak seumuran saya karena gambar dan warna yang beraneka ragam dan menarik. Beli di toko 1 pack Rp3.000/10pc, aku jual Rp500.. Lumayan, untungnya bisa buat jajan atau beli kaset idola favorit saya...^^ Enggak itu saja jualan saya waktu SD, aku juga jual kelereng dan katu bergambar. Kalo kelereng dan kartu yang saya jual ini adalah hasil saya menang main sama temen. Karena sering sekali keberuntungan ada di tangan saya, maka sering banget saya menang. Alhamdulillah.. Dan karena udah saking banyaknya akhirnya saya punya ide buat menjual barang-barang saya tadi...hahaha *keliatan matre dari kecil

Masa SMP tidak saya pergunakan untuk berdagang, karena melihat kondisi pasar yang kurang memungkinkan menurut saya. Atau sayanya saja yang belum beradaptasi dengan lingkungan baru. Saya pindah dari Pekalongan ke Comal saat itu. Jadi, benar-benar merasakan teman dan lingkungan baru yang sangat berbeda.

Jiwa berdagang saya muncul kembali saat SMA. Bersama dengan sepupu dekat saya Lilian, kami patungan yang digunakan sebagai modal. Kami bertekad enggak menggunakan uang itu untuk apapun kecuali untuk diputarkan kembali. Segala jenis barang kami jual, dari kertas isi binder, tempat pensil, stiker, pernak pernik lucu dan terakhir saya mencoba membuat gantungan kunci dari kain flanel. Lumayan hasilnya. Uang hasil berjualan itu kami gunakan buat menambah uang saku study tour ke Bali... Pengalaman yang sangat luar biasa bukan?

Saat kuliah sempat berjualan batik, tapi kurang berkembang, sayanya yang kurang promosi. Hanya beberapa kali menerima pesanan dari teman saja. Saat ini saya dengan semangat tinggi membuka online shop yang menjual mukena santung dan kaos batik. Toko online ini saya namakan BUTICKA. Sekalian mau promosi aaahh.. Bagi bunda-bunda semua yang mau beli mukena langsung aja hubungi saya yaaa.. Dengan senang hati saya akan menerima pesanan kalian semuaaaa.. hihihi ^^


Demikian sekilas napak tilas riwayat berdagang saya. Semua berkat mama saya yang selalu mengajarkan kepada saya untuk bermental berani dan mencari rejeki dengan halal serta kerja keras.
"Terima kasih mama.. Kaulah wanita inspirasiku"

Tulisan ini disertakan pada Give Away : Perempuan dan Bisnis,

Tuesday, May 21, 2013

Lirik yang Berubah

Tadi pagi sempet curhat polah Dzaky yang semakin unik. Sekarang bunda pengen cerita ocehan Dzaky yang unik juga. Tau sendiri kan, sekarang Dzaky sudah lancar berbicara, suka ngoceh, bercerita dan bernyanyi.

Ada tiga lagu terfavorite Dzaky yang selalu dia nyanyikan disetiap ada kesempatan. Pertama Kasih Ibu, terus ada Balonku Ada Lima dan terakhir Naik Kereta Api. Ada lirik yang berubah jadi unik ketika Dzaky menyanyikannya.. Yukk simak satu-satu lirik gubahan Dzaky...

Kasih Ibu

Kasih Ibu... Kepada Eeeeeta... (Nada yang mulai berubah)
Tak terhingga sepanjang masa...
Hanya dari, tak harap bali..

Plis tukingnya..

Bagai sang surya menyinari duniaaaaa....

Liat enggak? ada lirik yang aneh? Nah itu lirik yang Dzaky tambahin sendiri dan sampai sekarang kita semua enggak ada yang ngerti itu artinya apa. Setiap dikonfirmasi Dzaky begita reaksinya

Bunda : Plis tukingnya apaan sih, Ka?
Dzaky : Kasih ibu plis tukingnyaaa..
Bunda : Iya itu apa artinya sayang?
Dzaky : Kasih ibu... kepada etaaa (diulang lagi nyanyinya)
Bunda : *menyerah

Balonku Ada Lima

Balonku ada lima
upa upa warnanya...
hijau, kuning, abu, (mulai bingung warna apa lagi)
merah muda dan biru (setelah dibantu bunda)

meletus balon lima dorrr
hatiku sangat tacau
balonku tinggal empat
ku pegang erat erat hole hole hole (ekspresi girang)

Naik Kereta Api

Tut tut naik kereta api tut tut tut...
Siapa endak turut
Dandung suyabaya
Boleh naik percuma (bangkrut dong PT KAI)
Ayo kawan naik semua
Keretanya tak berhenti lama

Bunda bingung juga kenapa lirik-lirik lagu itu bisa berubah. Mungkin untuk yang lagu Balonku dan Naik kereta apai masih wajar kesalahan liriknya, sudah berulang kali juga bunda kasih tau yang benernya, tapi untuk yang plis tukingnya itu. Sampai sekarang menjadi misteri yang belum terpecahkan.. 

Ada yang tau? Hehehe










Butuh Stok Sabar

Hari ini Dzakyku tepat memasuki usia 32 bulan. Sungguh mengharukan jika mengingat betapa cepatnya anak kita tumbuh. Rasanya baru kemarin aku melahirkan, menyusui, menggendongnya dalam dekapan. Tapi sekarang, jagoanku sudah tumbuh semakin besar, tentu dengan perkembangan yang sangat luar biasa.

Apa emang lagi masanya apa gimana ya, beberapa hari ini, Dzaky begitu menguji kesabaranku dan Abi. Dzaky agak susah kalo dikasih tau. Pasti deh keluar kalimat penyangkalan dari mulut kecilnya yang sexy itu. Kadang dia melakukan hal-hal yang benar-benar membutuhkan stok sabar yang berjuta-juta. Tak jarang juga tingkah polah uniknya itu membuat bunda dan abi menjadi sedikit naik darah.

Betapa tidak, pernah suatu kali dia membuka kulkas, mengambil abon yang dia sebut dengan bumbu dalam kotak. Katanya, "nda, bumbu, ndaaa.. Dzaky mau makan pakai bumbu.." belum juga bunda menghampiri, Dzaky sudah ketawa girang sambil loncat-loncat di atas abon yang sudah berceceran dilantai. :hufh

Di lain waktu, Dzaky menuangkan air sebotol besar di atas karpet dan seperti yang sudah-sudah, Dzaky loncat-loncat kegirangan di atasnya.*elus dada seratus kali.

Atau saat hobi main air yang begitu menggebu. Segala mobil, motor, mainannya dia semuanya dicuci. Ga masalah sih, tapi kalo terus-terusan bikin becek ya lama-lama gregetan juga kan bundanya. Hehehe

Cerita yang bikin gregetan lainnya adalah saat makan. Saat mau makan, Bunda pasti tawari Dzaky mau makan apa? Dia jawab pengen makan ayam, pas udah dibuatin, langsung tutup rapet mulut sambil buang muka. Dzaky minta ganti menu, Bunda buatin, eeehh gitu lagi.. Gemes banget kan Bundanya.. Hihihi Sabar sabaarr.. Memang menghadapi anak seusia Dzaky nih harus punya stok sabar sekontainer ya. Hihi

Aku bertanya-tanya apa yang salah dengan pola asuhku, apa aku pernah memberikan contoh yang enggak baik buat dia, apa memang itu lagi masanya anak seumuran dia? Tapi apapun itu, aku akan berusaha dan selalu belajar agar bisa menjadi orang tua yang baik buat Dzaky. Aku berharap Dzaky menjadi anak yang sholeh, baik, dan selalu membanggakan orang tuanya. aamiinn Semoga bunda dan Abi diberikan Allah kesabaran yang berkali lipat saat menghadapi tingkah unikmu, Nak...Aamiinn

"Nak.. Bunda dan Abi sayang sama Dzaky,
Seunik apapun itu tingkahmu, Bunda selalu yakin...
Itu hanya wujud ekspresi, wujud rasa ingin tau,
wujud ekplorasi dirimu untuk menjadi pribadi yang semakin mandiri...

Wujud pelarian dari energi yang berlebih,
wujud dari penuangan ide-ide yang ada di otakmu...

Apapun itu.. semoga suatu saat, kau menuangkannya dalam hal yang positif dan bermanfaat... aamiinn
Bunda dan Abi selalu mendukung hal possitif yang kamu lakukan..."
(Pelukkk Dzaky)

 Love you, Nak.. :*



Friday, May 17, 2013

Cara Praktis Isi Pulsa

Sudah pada tahu kan kalo mau ngisi pulsa kita harus datang kemana? Ya ke counter pulsalah.. Yup betul banget tuh. Dulu, aku dan suami setiap bulan pasti deh nongkrongin abang penjual pulsa di counternya. Bukan untuk pedekate apa lagi penjajakan ya, kami hanya sekedar mau mengisi pulsa. Harus meluangkan waktu setiap bulan buat ke counter.

Kami tidak hanya mengisi pulsa untuk kami berdua saja. Tapi, ada orang tua dan adik juga yang kami isikan pulsa. Bisa dibayangkan beberapa nomor yang harus kami sebutkan atau tulis saat mengisi pulsa di counter. Uh.. ribet juga ya. Belum lagi kalo belum habis bulan pulsa udah habis, kita harus ke counter untuk isi pulsa lagi. Enggak praktis banget deh.. Ya kan?

Hingga suatu hari, suamiku bercerita bahwa ada penawaran asyik buat ngisi pulsa. Kita tinggal daftarkan diri, deposit uang dan kita bisa isi pulsa kapan aja, dimana aja dan ke nomor apa aja termasuk listrik prabayar dengan dengan praktis dan mudah. Selain itu, harganya pun lebih murah dibandingkan dengan harga yang ada di counter. Kami sepakat untuk mendaftarkan diri. Lumayan kan bisa mengirit beberapa rupiah setiap bulan dan lebih mengefisienkan waktu tentu saja. Udah gitu, semua uang yang kita depositkan tanpa ada pengurangan atau biaya lainnya. Luar biasa menyenangkan dan praktis bukan? Apalagi setelah kami (alhamdulillah) memiliki rumah sendiri, listrik di rumah kami menggunakan listrik prabayar. Makin bersyukurlah kami karena bisa isi pulsa sendiri. Enggak perlu takut mati lampu, gelap-gelapan di malam hari. Saat alarm tanda pulsa listriknya mau habis, kita bisa langsung isi sendiri kapan aja semau kita. ^^

Suatu hari, ada teman yang kebingungan karena pulsanya habis dan dia butuh untuk menghubungi seseorang saat itu. Mau ke counter jauh, ke ATM juga lumayan. Akhirnya, aku tawarin aja, "suamiku bisa ngisiin pulsa lo, kamu mau?" Langsung disambut dengan gembira sama temanku itu. Aku langsung bilang sama suami ada yang minta tolong isiin pulsa. Berawal dari hal tersebut, banyak teman yang minta diisiin pulsanya. Suamiku kerepotan juga kalo setiap ada yang mau isi pulsa harus lewat dia. Makanya dia langsung berinisiatif untuk mendaftarkan nomorku juga. Jadi, aku bisa isi pulsa sendiri deh tanpa harus minta tolong suami.

Berawal dari niat untuk membantu teman yang membutuhkan pulsa dengan cepat, mudah dan praktis, kami sepakat untuk berjualan pulsa saja. Hahaha Mau isi pulsa yang cepat, mudah dan praktis? Datang saja ke kami.. Jadi, membantu teman jalan, bisnispun jalan. Bahkan jika ada teman yang malem-malem listrik prabayarnya mati, bisa hubungi kami, enggak perlu repot-repot ke counter malem-malem buat beli pulsa. ^^ Menarik kan..  Bersyukur banget bisa bertemu dengan cara pengisian pulsa seperti ini. Ngisi pulsa jadi praktis dan enggak repot lagi.. ^^


Postingan ini dalam rangka Lomba Blog Pojok Pulsa: Mau Pulsa Gratis? Follow: @pojoktweet | Facebook Page Pojok Pulsa | Pojok Pulsa Google Plus Page

Monday, May 13, 2013

Favorite Dzaky

Ngomongin anak sendiri pasti seru ya bund. Mau yang baik, lucu , ngeselin, nggemesin, semuanya asyik buat dibicarakan. Hahaha.. Kalo ketemu sama temen yang punya anak seumuran langsung deh nyambung banget ceritanya. Masing-masing cerita kehebatan dan kelucuan anak masing-masing... Ya begitulah emak-emak yeee...

Kali ini pengen banget bunda nulis soal berbagai macem hal yang Dzaky suka. Dari makanan, minuman, tingkah laku, mainan dan segala sesuatu yang lagi Dzaky suka sekarang. Yuukk diinget-inget...^^

Dzaky doyan banget sama obat.. Eits,,, jangan salah dulu, ini bukan berarti bunda suka kasih Dzaky obat loo. Awalnya sih saat dia sakit pilek enggak sembuh-sembuh, bunda bawa dia ke dokter. Dikasihlah itu obat. Dan ternyata dia doyan, pas udah sembuh, dia minta minum obat terus dong. Wah kacau.. Akhirnya bunda ganti obat dengan madu. Sekali minum madu bisa sampai 3 sendok. Itu pun karena bunda stop. Kalo enggak bisa bersendok-sendok. Selain obat ada juga vitamin. Pertama kasih sih pas dzaky lagi susah makan. Takut kurang vitamin, bunda beliin aja vitamin anak-anak. Alhasil ga beda jauh sam abat. Dia seneng banget, doyannya luar biasa. ya buat ganti itu semua bunda ganti dengan madu..^^

Minum sari kurma sama Abi

Jagoan bunda ini fans berat bus, truk dan mobil besar lainnya. Setiap beli mainan yang dibeli ya kalo ga truk-trukan yang bus-busan.. Setiap liat bus, truk dan kawan-kawannya lewat langsung ribut dan sebutin satu-satunya namanya. Dari truk kontainer, truk tangki, mobil giling, mobil garuk, mobil jip, bus, semuanya disebutin dan semangat banget liatinnya. Karena suka banget, Abi sampai download-in video-video yang isinya kendaraan-kendaraan besar itu. Setiap hari pasti ditonton. Ga bosen-bosen, yang diliat itu-itu aja. Bunda sampai agak khawatir takut jadi kecanduan aja gitu. Apa jangan-jangan udah kecanduan ya? makanya bunda dan abi sepakat bakal matiin hape kalo udah malem... Ga ada lagi acara nonton sebelum tidur.. hihihi :D

Bus sekolahnya ditaruh atas galon ^^

Suka main ke dalem lemari, sampai bufet di ruang tamu juga jadi sasarannya. Kalo masuk ke dalem lemari pakaian, Dzaky selalu bawa senter, biar terang kali ya. Tak jarang, Dzaky perpura-pura sebagai penjual, dan lemari-lemari itu sebagai tokonya.. Hahaha

Tebak dimana Dzaky?

Masuk lemari pakaian ^^

 Nasi sama garam.. Itu makanan favorite Dzaky kalo lagi males makan. Kalo lagi susah makan, dia cuma mau makan pakai garam. Aduuhhh nih anak ngirit amat yaaakk.. :D Suka takut banget dia kurang gizi. Lah itu suka banget makan cuma pake garam.. Tapi buat nyiasatinnya sih, bunda pura-pura awur-awurin garamnya ke nasi, padahal sih cuma dikiiiiitt banget yang bunda kasih. Ga bagus juga kan kalo kebanyakan garam. Selain garam, gula juga jadi favorite dzaky selanjutnya kalo lagi male smakan. Pernah ya dzaky makan bubur ayam pakai gula pasir. Soalnya Dzaky ga suka sama kecap. ^^

ada lagi nih makanan favorite Dzaky, jamur goreng crispy.. Hmmm ini bisa jadi alternatif jug akalo Dzaky lagi susah makannya. Sebenernya Dzaky suka segala makanan yang bertepung crispy gitu kayak ayam tepung, tempe ditepungin, dan semua yang digoreng tepung crispy dia suka.

Walopun cow, tapi Dzaky suka banget bikin teh dan jus. Dzaky maunya bikin teh dan jusnya sendiri. Kalo bikin teh nih, Dzaky langsung ambil gelas dan teh celup, dikasih gula dan dikasih air. Langsung kasih air sendiri ambil dari dispenser. Kalo bikin jus, dzaky minta bunda potong-potong buahnya, nah dia yang sibuk masukin buahnya ke dalam blendernya dan tak lupa dia langsung buka freezer dan ambil es batunya. :hufh

Ada ritual unik Dzaky sebelum tidur. Sebelum tidur, Dzaky akan naik ke pinggiran tempat tidur, terus sholat, habis salam dia berdoa dan lompat dari pinggiran itu. Terus loncat-loncat dulu deh di atas kasur, sampai capek baru deh minta susu dan guling kesayangannya. Oia, cerita guling, kalo ngedot atau tidur Dzaky harus pegang gulingnya. Terus dicongkelin deh tuh dacron yang ada di dalam gulingnya. Dacronnya itu nanti dielus-elusin di pipinya. Hahaha itu namanya ngempeng ya..

tuh kan gulingnya pasti jadi temen mimik susunya ^^

Itu dulu deh ceritanya, kayaknya udah puanjang banget ya.. Maklumin ya emak yang narsisin anaknya sendiri ini Hahahaa ^^

Semoga Allah selalu memberikan kesehatan dan barokah yang melimpah kepadamu ya, Nak... Semoga kamu tumbuh menjadi anak yang sholeh, baik dan selalu sayang keluarga,,.. Aaamiinn Bunda Abi sayang Dzaky :*