Posts

Showing posts from 2013

Nun 19W

Hamil kedua ini memang bener-bener males, sampai males ngeblog juga. Jangankan buat posting, buat sekedar liat-liat blog temen aja udah juarang buanget. Bawaannya ngantuk, cepet capek dan kehilangan mood buat ketak ketik keyboard. Tapi kok ya pengen banget menceritakan perkembangan si dedek Nun ini.

Oia, sebelumnya perkenalkan dulu. Anak dalam perut saya ini dikasih nama sama Dzaky, Nun.. Kenapa Nun? karena Dzaky suka huruf hijaiyah "nun". hihi Awalnya sempet dipanggil "yaya" juga tapi lama-lama kok ganti jadi Nun.. Yasudahlah, apa aja.. Hihi

Mas Dzaky ngotot banget kalo adeknya ini berjenis kelamin perempuan. Tapi bunda tetep kasih pengertian bahwa laki-laki atau perempuan mas Dzaky harus tetep sayang sama adeknya. Lama-lama sih Dzaky setuju, yang penting sehat adeknya ya.. ^^

Udah 19 minggu aja nih Nun dalam perut. Kata bu dokter perkembangannya bagus, beratnya udah 221 gram tanggal 14 Des kemarin. Pas lagi di USG, Nun gerak-gerkin tangan kakinya bikin bunda geme…

Campur-Campur Desember

Tahun ini menjadi tahun yang penuh keberuntungan bagiku. Bukan berarti tahun sebelumnya aku tak beruntung ya. Setiap tahun adalah tahun yang penuh keberuntungan karena setiap tahun aku diberi nikmat sehat, diberi berbagai nikmat dan peristiwa yang penuh hikmah dan warna.  Spesial tahun ini, aku hamil lagi. Alhamdulillah syukur yang tak terhingga aku panjatkan kepada Allah. Di penghujung tahun ini pulalah, aku masih diberi nikmat sehat dan usia hingga aku bisa merasakan nikmatnya empat tahun kebersamaanku bersama suami tercinta. Alhamdulillah. Nikmat terbaru yang baru aku rasakan adalah aku lulus D3 Khusus STAN.. Alhamdulillah ^^ Mohon doanya ya.. :D
Akhirnya setelah 3 kali aku mencoba, akhirnya aku lulus juga. Yihaaa. Lagi-lagi yang bisa aku ucapkan adalah alhamdulillah. Aku selalu yakin Allah selalu memberikan sesuatu yang tepat di saat yang tepat pula. Dan mungkin inilah saat yang tepat bagiku melanjutkan pendidikanku.. hihihi
Lama banget ya ga corat coret di blog sendiri. Apa kaba…

Papaku dan Kulit Bolang Baling

Image
Setiap mengingat hal in ipasti bikin aku senyum-senyum manis sendiri. Kok ya bisa gitu sampai segitunya. Bahkan mamaku saja selalu mengungkit hal ini jika kami sedang bercengkrama bersama. Kalo membahas kenangan bersama papa tentu saja akan banyak cerita disana, tapi mungkin dari sekian banyak kenangan, kenangan ini yang paling tak terlupakan.

"Bolang-baling..," terdengar suara abang penjual bolang baling yang setiap pagi tak pernah absen lewat depan rumahku. Tentu saja sebagai anak kecil yang hobi makan, aku tak pernah melewatkan abang bolang baling lewat begitu saja. Bolang-baling isi coklat yang selalu aku pilih. Apaan sih bolang baling itu? Kue enak seperti kue bantal bentuknya, enggak tau juga sih kalo itu memang nama lain bolang baling. Tapi, menurutku rasa kue bantal yang aku cicipin disini lain dengan bolang baling di masa kecilku.

Kurang lebih seperti ini penampakannya... gambar nyomot dari Ibukitakartini
Lanjut cerita papa dan bolang balingnya. Setiap beli bolang b…

Cita-CIta Dzaky

Image
Setiap orang pasti punya cita-cita, ya kan? Minimal cita-cita sederhana seperti hidup damai, tenang dan sentosa atau cita-cita yang lebih besar dan komplek seperti pengen sekolah, kerja atau hidup seperti apa yang dicita-citakan. Enggak ada yang salah dengan cita-cita, mau kecil apapun besar, semua tergantung dari pribadi masing-masing. Dengan cita-cita hidup menjadi penuh warna dan gairah karena pastinya kita akan berusaha agar cita-cita tersebut menjadi nyata.

Terus? Apa dong cita-cita bunda? Saat kecil bunda punya banyak cita-cita dan terkadang berubah mengikuti jaman, *jiah. Pengen jadi dokter, pengacara, pedagang, sampai polwan tapi ternyata kenyataan berkata lain. Enggak satupun dari pekerjaan yang dicita-citakan terwujud. Begitulah, yang namanya realita kadang tak berjalan lurus dengan cita-cita. Tapi apapun itu, bunda yakin, apapun yang bunda dapat dan alami saat ini adalah yang terbaik yang Allah berikan kepada bunda. Jadi selalu bersyukur dan nikmati apa yang kita dapat hari…

Kotak P3K

Image
Yipiii..!!! Akhirnya yang sudah lama diimpi-impikan terwujud juga. Sekarang aku punya kotak P3K dong. Jiah bangga banget ya kayaknya. Emang! Bangga cuy, setelah sekian lama mengidam-idamkannya akhirnya ada dan tepampang nyata itu rasanya cetar mebahana cuiii... :D

Kotak P3K baru ^^
Sengaja banget naruhnya agak tinggian, soalnya biar enggak bisa dijangkau si bocah ganteng, Dzaky. hehehe
Isinya macem-macem, campur aduk deh, dari abat-obatan gatel, pertolongan pertama sampai obat panas dan pilek juga ada, wakakak Sebenernya sih aji mumpung juga ya, biar sekalian ngurangi keberadaan barang-barang yang agak berantakan sebelumnya. Lumayan kan ya, jadi rapi gitu. Seneng banget lihatnya. Setiap melewatinya, aku pandangi sejenak sambil berdecak kagum sendiri. hwakakak *lupakan emang agak lebay tapi itulah kenyataannya.

Selanjutnya sih tinggal lengkapin isinya aja, biar pas dibutuhkan ada. Yihaaa!! lalalalala....

Luka Jempol

Sabtu Minggu waktunya kumpul keluarga dong. Bener enggak kawan? Tapi nih, beberapa kali weekendnya kurang asyik soalnya bundanya lagi suka mual-mual. Jadi, enggak bisa full main sama Dzaky. Bahkan beberapa kali dzaky minta suapin, terpaksa bunda delegasikan ke abi soalnya enggak kuat dengan bau makanannya. Maaf ya sayang...

Nah, kejadian deh tuh Minggu kemarin. Karena kurang pengawasan, Dzaky asyik main roda motor. Dia puter-puterin gitu. kejepitlah tangan imutnya. Nangis kejer. Pas itu bunda lagi bobo di kamar saking enggak kuat mualnya. Denger Dzaky nangis langsung dong bangun, kaget. 
Abi     : Bunda, Dzakynya berdarah nih Bunda : kenapa? *makin kaget Abi     : mainan motor, kejepit roda kayaknya Dzaky : *nangis kejer
Bunda peluk sambil niupin tangannya. Panik banget deh walopun cuma jempol yang terluka, soalnya ini pertama kalinya Dzaky berdarah yang lumayan sampai kulitnya terkelupas lumayan dalem dan kukunya ilang dikit. Nah, yang bikin panik lagi, kita enggak punya alat P3K di …

Mas Dzaky yang Penuh Perhatian

Image
Bunda mana sih yang enggak seneng kalo diperhatiin sama anaknya? Pasti semua bunda bakal seneng banget kan setiap mendapat perhatian walau sekecil apapun itu. Begitu juga dengan bunda. Bunda seneng banget saat Dzaky menunjukan perhatian dan kasih sayangnya kepada bunda. Seperti cerita berikut ini.

Kehamilan yang kedua ini memasuki minggu ke delapan. Rasa mual dan badan yang terasa enggak karuan mulai menyerang. Kalo udah enggak tahan yang bunda lakukan cuma tidur dan tidur. Kadang kasihan melihat Dzaky yang meminta bunda untuk menemani dia bermain tapi bunda tolak dengan halus atau bunda nemeninnya sambil tidur-tiduran. Tapi ternyata, Dzaky mengerti keadaan bunda. Pernah suatu kali bunda ketiduran di bawah dan Dzaky bangunin bunda buat tidur di kamar atas.

Bunda lagi asyik tidur
Dzaky : Bunda, bangun bunda. Ayo bobo di atas.
Bunda : Iya, sebentar ya lagi ya, masih pusing nih. Dzaky duluan aja, nanti bunda nyusul.
Dzaky : ayo bunda *tetep maksa
Sambil nahan mual, bunda jalan menuju kam…

Dzaky 3 Tahun

Hampir seminggu enggak update blog.. Apa kabar kawan? Baik semua kan? Bahagia selalu kan, seperti aku yang lagi bahagia ini loooh.. Alhamdulillah kehamilan kedua ini berjalan lancar dan aman-aman saja sampai saat ini, semoga sampai melahirkan kelak.. aamiinn ^^ Kalo dulu aku cerita hamil kali ini enggak kerasa apa-apa di 6 minggu awal, ternyata memasuki minggu ke tujuh, itu rasa mual mulai menyerang, dan paling parah adalah kemarin. Itu pertama kalinya aku muntah buat hamil kedua ini. hihihi. Apapun itu aku berharap kandunganku ini selalu sehat dan kuat, dedek yang di dalam perut juga sehat dan normal-normal aja. aamiinn :D Udah enggak sabar buat liat dedeknya mas Dzaky tanggal 28 September nanti.. Yihaaa!!!

Sabtu, tanggal 21 September 2013, mas Dzaky genap berusia 3 tahun. Senangnya hati bunda. Tak terasa waktu begitu cepat sekali berjalan, rasanya baru kemarin Dzaky baru bisa jalan, mulai mengeluarkan kata-kata pertamanya, eeehhh sekarang udah lancar ngomongnya, udah lari kesana kem…

Alhamdulillah Positif

Kali ini pengen cerita soal kehamilan keduaku. Siap-siap ya pasang mata yang baik dan benar. Haha Tinggal menghitung hari, dzaky si anak bunda yang ganteng kayak sekuteng mau ulang tahun ke 3. Seneng dong anaknya udah gede dan makin bikin bundanya uring-uringan..Hihihi Bunda dan abi jadi makin yakin buat merencanakan kehamilan kedua alias buat kasih dedek ke Dzaky. Asal tau aja ya, setiap hari Dzaky selalu yakin bahwa ada dedek di dalam perut bundanya, dari yang dipeluk-peluk, cium-cium dampai dikipasin kalo malam mau bobo padahal udah pake AC. AC nya enggak tembus perut bunda kali ya pikir Dzaky, wakakak.

Ramadhan adalah bulan yang baik, enggak ada salahnya kan memulai sesuatu yang baik di bulan yang penuh berkah. Jadi nih akhir-akhir bulan Ramadhan kemarin aku ditemani abi capcus deh tuh ke bidan buat lepas spiral. Sambil mikir kira-kira lepas spiral itu sakit ga sih? ternyata eh ternyata biasa aja tuh. Alhamdulillah dapet bidan yang oke banget baik pas masang mau pun pas lepas. Eng…

September Ceria

Sekian lama aku menanti untuk posting lagi... *nyanyi dangdut.. Alhamdulillah akhirnya setelah sekian lama enggak bisa entri dan liat komen-komen dari temen-temen, sore ini aku kembali di kancah perbloggeran kawan... Yihaaa*tepok tangan*

Jadi, ceritanya kemarin itu aku udah otak atik settingan blog yang berujung pada ketidaksadaranku bahwa aku udah menghilangkan centang pada kotak draft.. Huwooo Hal kecil tapi sungguh berdampak besar. Sampai uring-uringan dan enggak doyan makan akibat tidak bisa ngeblog, *lupakan ga doyan makannya* Akhirnya saking galaunya, aku curhatlah di dunia teletubies eh salah dunia tweet, dan bener ada yang nanggepin tuh, temen kantor, blogger juga tapi tentunya lebih jago dari aku. Sore-sore main ke tempatku, utak atik, pletak pletok enggak ada 10 menit udah bener looo dan itu juga karena aku ngilangin satu centang doang.. *hadoohh Terima kasih Iim...*cium basah

Lalalala... pengen nyanyi dulu ah.. Soalnya bulan ini emang bulan penuh berkah dan kebahagiaan. Per…

Menjelang Tiga Tahun Dzaky

Image
Pengen buru-buru weekend dan bisa masak masak lagi.. Lagi ketagihan masak nih, semoga aku bisa melawan rasa malasku ya..hihi Kira-kira enaknya masak apa ya? Oia, belum cek jadwal nih, takutnya weekend ni ada acara di luar.. Kalo udah pergi siang gitu males deh buat masak masak yang agak ribet.. hihi

Tapi yang bikin sedih nih, setiap masak yang spesial gitu, Dzaky enggak begitu mau, soalnya yang dia doyan ya sayur bening dan goreng-goreng gitu, makanya kemarin aku bikin krim sup biar dia semangat makannya. Enggak tau juga sih, sejak dulu kalo dibuatin tumis-tumisan Dzaky enggak mau, kalo dikasih masakan yang berwarna enggak mau, semur atau masakan yang berkecap enggak mau. Ya maunya itu, bening-beningan dan aneka gorengan. Ada yang punya ide?

Ngomongin Dzaky nih ya, bulan ini Dzaky mau ulang tahun yang ketiga lhooo. Huwaaa, bener-benenr ya waktu cepat berlalu, berasanya baru kemarin melahirkan sekarang udah mau tiga tahun aja. Menginjak tahun ketiga ini jelas banyak banget perkembangan…

Eksperimen Memasak

Image
Weekend adalah hari terbaik untuk memasak buat keluarga tercinta.. Walopun ga jago dalam urusan masak memasak tapi enggak ada salahnya dong bangga dikit dengan usaha yang udah dilakukan.. hahaha

Bangun pagi ku langsung nonton TV, hahaha *mumpung Dzaky belum bangun gitu. Niatnya sih mau mandi terus ke pasar gitu buat persiapan masak weekend ini. Tapi ya emang nih males banget beranjak. Eh ga lama Dzaky bangun, ya udah deh mandiin Dzaky, mandi dan ke pasar bareng Dzaky.

Terus mau masak apa aja sih, bund? Hehe udah pada penasaran ya.. Jeng-jeng... Aku masak sup krim dan garang asem untuk menu makan siang. Terus tadi sarapan apa? karena udah kesiangan beli nasi uduk aja deh, takut abi dan Dzaky udah kelaperan... Haha

Garang Asem

Bahan :
3 Potong ayam
3 biji tomat hijau ukuran kecil
cabe rawit sesuai selera
daun pisang dan plastik
jeruk nipis

Bumbu halus :
4 siung bawang merah
1 siung bawang putih
1/2 kemiri sangrai
garam
gula

Cara Memasak :
1. Rendam ayam dengan jeruk nipis selama satu j…

Obrolan Romantis

Image
Hai kawans.. Mumpung suasananya masih lebaran, aku enggak mau ketinggalan buat mengucapkan, "Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin".. Maafin ya kalo suka ada salah-salah kata dan salah-salah ketik #loh

Kalo habis lebaran gini pasti deh yang mau ditulis soal mudik dan kegiatan di hari Idul fitri. Tapi berhubung aku belum sempet mindahin foto-foto cantiknya, ya terpaksa ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan.hahaha Udah gatel banget sih pengen menyapa kawans semua. Banyak yang pengen diceritain, dari cerita mudik sampai cerita percobaan sekolah Dzaky yang gagal.. hihihi

Sekarang mau cerita obrolan romantisku sama Dzaky aja dulu ya. Jadi ceritanya nih, aku dan suami buat kesepakatan bahwa sesampainya di rumah kita gunakan buat keluarga *itu sih dari dulu, tapi? Nah kali ini ada tapinya. Kalo dulu kan kami tetep aja nonton TV apa buka HP ya.. Ya walo tetep ada aturan maks jam brp HP dan TV harus mati. Tapi kok kalo dipikir-pikir masih kurang maksimal ya kebersamaan …

Belajar Mengaji

Image
Semoga belum terlambat...
Dari sejak menikah selalu bermimpi punya anak yang sholeh dan berharap bisa jadi penghafal Al Quran. Saat hamil selalu aku perdengarkan lantunan ayat suci Al Quran untuk janin yang ada di perut. Sampai lahir, aku sering mengaji di samping anak, dengan maksud agar anak terbiasa dengan lantunan indah ayat-ayat Allah. Seiring berjalananya waktu, mulai mengajarkan a ba ta lewat buku yang saya beli. Tapi walaupun sudah dibiasakan dengan buku sejak bayi, ternyata Dzaky tidak begitu tertarik dengan buku. Entahlah, mungkin caraku mengenalkan buku kepadanya kurang tepat atau kurang menarik.

Setiap anak itu berbeda, mereka mempunyai keunikan masing-masing. Begitu juga dengan minat. Dzaky lebih tertarik bermain lari-larian, pegang ini pegang itu, manjat sana manjat sini, otak atik ini atak atik itu, pokoknya segala hal yang bisa membuat dia bergerak dan berpikir. Tapi, dia enggak betah kalo disuruh nonton TV, baca buku, liat-liat gambar, paling hanya kuat beberapa menit…

Risole Sosis

Image
Pagi-pagi cek komen yang masuk, liat daftar tulisan teman-teman dan disentil ama si uncle Lozz. Katanya, "mana mana posting gresnya?" Makjleb deh, lama banget ya ga update status eh ngeposting. Pengen banget ngepost sesuatu yang baru, udah ada beberapa ide di otak sih, setiap kali mulai ngetik, peeett mampet ini otaknya. Kayaknya gitu-gitu aja, ga ada perkembangan signifikan dari ide awalnya. :hufh *pasrah

Selain itu, tugas kantor lagi numpuk, lagi melaut, nyebar kemana-mana.wakakak Kalo soal puasa? Alhamdulillah lancar, walo beberapa kali sempet males masak yang berlanjut dengan jajan di luar. Pengen nyemangatin diri buat tetep istiqomah dalam menyiapkan menu buka dan saur buat keluarga. Aamiin ^^

Cling,, tiba-tiba ada lampu nyala di atas kepala. Cerita masak memasak aja kali yaaa. Kalo masalah saur sih ceritanya tetep aja, menu yang disajikan yang yang simple dan cepat dibikinnya, kayak sayur bening, tumis plus goreng-gorengan. Posrsinya pun dibuat secukupnya, jadi waktu y…

Cerita Awal Puasa

Hari ini hari ketiga bulan Ramadhan, dan saya sudah bolong tiga hari saodara-saodara. Huwahaha Yah disyukuri aja ya, wanita memang diberi nikmat lebih oleh Allah SWT. Diberi libur beberapa hari setiap bulannya. Ini membuat aku bersemangat untuk tetep menyiapkan hidangan yang aduhai buat suami tercinta. hihihi

Saur pertama beres, soalnya malamnya dapet kiriman manakanan dari ibuk tersayang *makasih buukk.. Buka hari pertama sukses diawal dan menggelikan diakhir *hadooh.. Awalnya nawarin suami dong pengen buka buat apa, suami bilang pengen batagor dan buahnya nangka. Wah itu sih ciilll lah cuy, gampang dicarinya. hahaha Nah akhir yang menggelikannya adalah saat selesai sholat taraweh, suami tanya sama aku, "bund, ga masak apa-apa nih?" Ooooh My God, lupa nyiapin hidangan berbuka, ingetnya cuma takjilnya aja. Maklum ya, udah beberapa bulan ini aku dan suami sudah tidak makan malam, hanya makan buah saja, ceritanya mau hidup sehat plus sekalian diet gituh. Aku beneran lupa kalo …

Obrolan yang Mengharukan

Seneng banget kemarin bisa pulang sedikit lebih awal dari biasanya. Biasanya kan nyampe rumah habis maghrib, kali ini sebelum maghrib udah ketemu sama pangeran kecil bunda yang ganteng...hihihi Dan ada obrolan menarik bunda dengan Dzaky saat itu.

Bunda : Dzaky, suka bunda di rumah apa kerja?
Dzaky : di rumah aja, bunda..
Bunda : Emang kalo bunda di rumah mau ngapain? *sambil terharu denger jawabannya
Dzaky : Nemenin dzaky main, bunda..
Bunda : Mainan Apa, Dzaky? *udah mau mewek
Dzaky : Mainan HP abi.. hihihi *Dzaky memang suka banget main game yang ada di HP abinya^^

Idih denger gitu bundanya langsung meleleh hatinya, langsung berkaca-kaca matanya. Langsung adegan selanjutnya adalah cun peluk yang banyak buat Dzaky dari bunda. Jauh di lubuk hati yang paling dalem, pengen banget bunda di rumah aja, ngurus rumah, ngurus anak, masak enak dan dandan-dandan cantik,hahaha Tapi memang masih butuh kerjaan ini untuk menambah kekuatan ekonomi keluarga.. Dilema banget ya... :(

Apapun itu tetep b…

SIM Pertamaku

Akhir tahun pelajaran kelas X, aku dan dua teman lainnya Dodi dan Ami diikutkan Lomba Cerdas Cermat (LCC) Tertib Lalu Lintas oleh sekolah kami. Awalnya bingung juga ya, ini cerdas cermat apa sih. Biasanya kan yang dicerdas-cermati itu mata pelajaran standar sekolah gitu kan, seperti kimia, fisika, matematika, dan lain-lain. Eh la ini kok peraturan berlalu lintas. Tapi karena sudah diberi kepercayaan, kamipun berusaha sebaik mungkin mengikuti lomba ini.

Materi yang diperlombakan adalah peraturan lalu lintas tahun 14 tahun 1992 tentang lalu lintas dan angkutan jalan beserta peraturan turunan lainnya. Ini peraturan lama, sebelum ada perubahan peraturan lalu lintas yang terbaru. Karena masih bingung aku tanya-tanya aja sama omku yang polisi. Tanya tentang peraturan lalu lintas dan pinjam bukunya. Langsung tuh omku semangat banget kasih aku buku peraturan lalu lintas yang seabrek dan buku-buku tentang lalu lintas lainnya.

Banyak ternyata yang harus dipelajari, seperti marka jalan, rambu-ra…

Celoteh Dzaky 2

Semakin hari pasti ada saja celoteh anak yang bikin kita ingin membicarakannya setiap saat. Saat menceritakannya pun bunda tak hentinya senyum-senyum manis mengingat kejadian itu. Akhirnya ingin juga bunda berbagi cerita itu i blog ini.

Dengarlah kawan apa yang ingin bunda ceritakan. Cerita ini sangat lucu untukku, bisa jadi untukmu juga. Haha Simak yuuukk aahhh..

Kok Bobo?
Suatu malam, saat bunda baru pulang dari kantor...

Dzaky (D) : Bunda, mainan ini dong.. *nunjukin permainan di HP
Bunda (B) : Oke, sini bunda mainin. *posisi tiduran capek baru nyampe rumah
D : Sini bunda, dzaky mau yang mainin *ambil HPnya langsung mainan sambil tiduran
B : Dzaky, kalo main HP harus sambil duuuu....
D : duduuuukk ya bunda? *sambil benerin posisi jadi duduk
B : Iya.. Nah itu pinter. Kalo main HP harus sambil duduk ya, biar matanya enggak sakit.
D : Kok tadi bunda sambil bobo?
B : $^$^%&% zzzzzttt *skakmat

Nonton TV
Malam-malam lagi asyik mainan sambil nonton TV

B : nonton TV nya jangan dekat-deka…

Enggak Naik Kelas

Hayo ngaku siapa yang pernah enggak naik kelas? Yup yup yup.. Banyak juga ya ternyata yang pernah enggak naik kelas. Hihihi Tenang saja, enggak usah malu atau minder, jalan hidup orang kan masing-masing. Keahlian setiap manusia juga masing-masing. Setuju kawan???

Enggak naik kelas menurutku sih bukan hal yang memalukan, tapi sarana sebagai instrospeksi diri. Kenapa kita bisa enggak naik kelas, apa sih sebenarnya kelebihan kita? Ingat!! fokus saja pada kelebihan kita dan perbaiki kekurangan kita.. hihi Itu menurutku lo ya, jangan coba cari teori itu di buku-buku sejarah apa lagi buku Geologi. Haha Di negeri tercinta ini kan memang tolok ukur "pintar" itu masih menggunakan nilai-nilai akademis yang pelajarannya pun seabrek. Kadang aku mikir, mungkin ini kali ya kenapa Indonesia selalu menjadi negara berkembang dari sejak jaman aku dilahirkan sampai sekarang. Negeri ini tidak mengalami kemajuan yang signifikan sehingga dia dapat disebut sebagai negeri maju baru. Loohh apa hubun…

Jangan Dibaca!!!

Pagi semua.. Adakah yang merindukan goresan indah pikiranku? Padahal kan aku enggak nggores juga ya wong aku ngetik kok. Berasa lama banget enggak meninggalkan jejak disini. Hanya sempet buat mampir ke beberapa blog teman saja. Kenapa sih kamu bund? Lagi enggak ada ide buat nulis? Lagi enggak mood nulis apa emang lagi enggak pengen curhat disini? Padahal kan kamu biasanya getol banget tuh curhat enggak jelas dimari.. Hihihi

Semua pertanyaan-pertanyaan itu bisa jadi jawabannya iya semua. Haha Aku coba paksain nulis ini biar jawab pertanyaan-pertanyaan itu jadi "enggak" semua. Maksa dikit kan enggak apa-apa ya demi kebaikan. Oia.. kemarin aku baru ambil cuti sehari dan bisa pulang kampung selama 4 hari. Lumayan banget kan. Walaupun tetep aja merasa kurang kurang dan kurang. Nyesel ambil cutinya sehari aja. Harusnya 10 hari..hahaha *digampar atasan

Seneng banget bisa berkumpul dengan keluarga walaupun cuma sebentar. Lebih menyenangkan lagi karena adek-adekku pada kumpul semua. …

Tak Kan Tahu Sampai Kita Mengalaminya

Jalan hidup memang sudah ada yang ngatur ya, siapa lagi kalo bukan Allah SWT. Terkadang kita suka mempertanyakan jalan hidup yang kita jalani. "Kenapa aku begitu cantik, baik hati dan tidak sombong?" Hahaha Ini sih namanya kepedean ya #lupakan.. Disaat kita mengalami hal yang tidak kita inginkan, seringkali kita mengeluh, mempertanyakan Kehendak-Nya. Disaat mendapatkan hal yang kita mau, belum tentu kita ingat siapa yang telah memberikannya. Yah begitulah manusia. Semoga kita menjadi orang yang selalu ingat dan bersyukur atas segala nikmat Allah SWT.. Setuju kawan? (gemuruh jawaban kawan-kawanpun terdengar)

Aku tumbuh menjadi anak yang ceria, berani dan penuh percaya diri. Sejak TK sampai SMP pun selalu mendapatkan prestasi yang di atas rata-rata *sombong, Hahaha. Hingga saat aku masuk SMA. Semakin berat persaingan yang aku alami. Teman-temanku berasal dari SMP-SMP favorite di daerah Pekalongan dan sekitarnya. Tentunya mereka adalah para lulusan terbaik dari SMP masing-masin…

Riwayat Berdagang

Image
Kalo soal jiwa berdagang yang ada di diri saya, itu tak lain tak bukan adalah turun temurun dari nenek moyang saya. hahaha saya bercanda kali ini, saya ga tau nenek moyang saya dulu itu pedagang, guru, pelaut apa pejuang kemerdekaan.hihihi Kalo dua generasi di atas saya jelas saya tau. Dan saya rasa jiwa berdagang saya ini diturunkan oleh 3 wanita dalam keluarga saya.

Pertama, mbah putri dari papa. Beliau ini dulu membantu ekonomi keluarga dengan berdagang kebutuhkan sehari-hari. Walaupun saya belum sekalipun pernah bertemu dengan beliau karena beliau sudah meninggal sejak papa mama saya belum bersatu. Tapi menurut cerita dan bukti yang dapat dipercaya yaitu foto mbah putri lagi nungguin warungnya itu yang membuat saya percaya.

Kedua, mbah putri dari mama. Wah kalo cerita tentang kejayaan mbah putri saya yang satu ini pasti ga ada habisnya. Beliau ini sangat berjaya pada jamannya, dari jualan pakan ternak, telur puyuh, ayam potong, sampai barang-barang keperluan sehari-h…

Lirik yang Berubah

Tadi pagi sempet curhat polah Dzaky yang semakin unik. Sekarang bunda pengen cerita ocehan Dzaky yang unik juga. Tau sendiri kan, sekarang Dzaky sudah lancar berbicara, suka ngoceh, bercerita dan bernyanyi.

Ada tiga lagu terfavorite Dzaky yang selalu dia nyanyikan disetiap ada kesempatan. Pertama Kasih Ibu, terus ada Balonku Ada Lima dan terakhir Naik Kereta Api. Ada lirik yang berubah jadi unik ketika Dzaky menyanyikannya.. Yukk simak satu-satu lirik gubahan Dzaky...

Kasih Ibu

Kasih Ibu... Kepada Eeeeeta... (Nada yang mulai berubah)
Tak terhingga sepanjang masa...
Hanya dari, tak harap bali..

Plis tukingnya..

Bagai sang surya menyinari duniaaaaa....

Liat enggak? ada lirik yang aneh? Nah itu lirik yang Dzaky tambahin sendiri dan sampai sekarang kita semua enggak ada yang ngerti itu artinya apa. Setiap dikonfirmasi Dzaky begita reaksinya

Bunda : Plis tukingnya apaan sih, Ka?
Dzaky : Kasih ibu plis tukingnyaaa..
Bunda : Iya itu apa artinya sayang?
Dzaky : Kasih ibu... kepada etaaa (diulan…

Butuh Stok Sabar

Image
Hari ini Dzakyku tepat memasuki usia 32 bulan. Sungguh mengharukan jika mengingat betapa cepatnya anak kita tumbuh. Rasanya baru kemarin aku melahirkan, menyusui, menggendongnya dalam dekapan. Tapi sekarang, jagoanku sudah tumbuh semakin besar, tentu dengan perkembangan yang sangat luar biasa.

Apa emang lagi masanya apa gimana ya, beberapa hari ini, Dzaky begitu menguji kesabaranku dan Abi. Dzaky agak susah kalo dikasih tau. Pasti deh keluar kalimat penyangkalan dari mulut kecilnya yang sexy itu. Kadang dia melakukan hal-hal yang benar-benar membutuhkan stok sabar yang berjuta-juta. Tak jarang juga tingkah polah uniknya itu membuat bunda dan abi menjadi sedikit naik darah.

Betapa tidak, pernah suatu kali dia membuka kulkas, mengambil abon yang dia sebut dengan bumbu dalam kotak. Katanya, "nda, bumbu, ndaaa.. Dzaky mau makan pakai bumbu.." belum juga bunda menghampiri, Dzaky sudah ketawa girang sambil loncat-loncat di atas abon yang sudah berceceran dilantai. :hufh

Di lain wa…

Cara Praktis Isi Pulsa

Sudah pada tahu kan kalo mau ngisi pulsa kita harus datang kemana? Ya ke counter pulsalah.. Yup betul banget tuh. Dulu, aku dan suami setiap bulan pasti deh nongkrongin abang penjual pulsa di counternya. Bukan untuk pedekate apa lagi penjajakan ya, kami hanya sekedar mau mengisi pulsa. Harus meluangkan waktu setiap bulan buat ke counter.

Kami tidak hanya mengisi pulsa untuk kami berdua saja. Tapi, ada orang tua dan adik juga yang kami isikan pulsa. Bisa dibayangkan beberapa nomor yang harus kami sebutkan atau tulis saat mengisi pulsa di counter. Uh.. ribet juga ya. Belum lagi kalo belum habis bulan pulsa udah habis, kita harus ke counter untuk isi pulsa lagi. Enggak praktis banget deh.. Ya kan?

Hingga suatu hari, suamiku bercerita bahwa ada penawaran asyik buat ngisi pulsa. Kita tinggal daftarkan diri, deposit uang dan kita bisa isi pulsa kapan aja, dimana aja dan ke nomor apa aja termasuk listrik prabayar dengan dengan praktis dan mudah. Selain itu, harganya pun lebih murah dibanding…

Favorite Dzaky

Image
Ngomongin anak sendiri pasti seru ya bund. Mau yang baik, lucu , ngeselin, nggemesin, semuanya asyik buat dibicarakan. Hahaha.. Kalo ketemu sama temen yang punya anak seumuran langsung deh nyambung banget ceritanya. Masing-masing cerita kehebatan dan kelucuan anak masing-masing... Ya begitulah emak-emak yeee...

Kali ini pengen banget bunda nulis soal berbagai macem hal yang Dzaky suka. Dari makanan, minuman, tingkah laku, mainan dan segala sesuatu yang lagi Dzaky suka sekarang. Yuukk diinget-inget...^^

Dzaky doyan banget sama obat.. Eits,,, jangan salah dulu, ini bukan berarti bunda suka kasih Dzaky obat loo. Awalnya sih saat dia sakit pilek enggak sembuh-sembuh, bunda bawa dia ke dokter. Dikasihlah itu obat. Dan ternyata dia doyan, pas udah sembuh, dia minta minum obat terus dong. Wah kacau.. Akhirnya bunda ganti obat dengan madu. Sekali minum madu bisa sampai 3 sendok. Itu pun karena bunda stop. Kalo enggak bisa bersendok-sendok. Selain obat ada juga vitamin. Pertama kasih sih pas d…