Monday, June 24, 2013

Celoteh Dzaky 2

Semakin hari pasti ada saja celoteh anak yang bikin kita ingin membicarakannya setiap saat. Saat menceritakannya pun bunda tak hentinya senyum-senyum manis mengingat kejadian itu. Akhirnya ingin juga bunda berbagi cerita itu i blog ini.

Dengarlah kawan apa yang ingin bunda ceritakan. Cerita ini sangat lucu untukku, bisa jadi untukmu juga. Haha Simak yuuukk aahhh..

Kok Bobo?
Suatu malam, saat bunda baru pulang dari kantor...

Dzaky (D) : Bunda, mainan ini dong.. *nunjukin permainan di HP
Bunda (B) : Oke, sini bunda mainin. *posisi tiduran capek baru nyampe rumah
D : Sini bunda, dzaky mau yang mainin *ambil HPnya langsung mainan sambil tiduran
B : Dzaky, kalo main HP harus sambil duuuu....
D : duduuuukk ya bunda? *sambil benerin posisi jadi duduk
B : Iya.. Nah itu pinter. Kalo main HP harus sambil duduk ya, biar matanya enggak sakit.
D : Kok tadi bunda sambil bobo?
B : $^$^%&% zzzzzttt *skakmat

Nonton TV
Malam-malam lagi asyik mainan sambil nonton TV

B : nonton TV nya jangan dekat-dekat ya, munduran lagi.
D : *mundur-mundur
B : Ayo mundur lagi, masih deket itu...
D : *mundur-mundur
B : Pinter banget sih anak bunda, nonton TV nya enggak deket-deket.
D : Kok bunda enggak mundur?
B : *muka sok cool mundur pelan-pelan hahaha

Makan Malam
Seneng banget nyuapin Dzaky tadi malam, makannya banyak sampai nambah-nambah. Pas ditanya yang ke tiga kali,...

B : makannya mau nambah lagi enggak?
D : Hmmm...
B : Udah aja ya, udah banyak tuh
D : Iya udah aja, ini perutnya udah besar, eeknya udah gampang belum? *sambil buka baju, nunjukin perutnya
B : Iya.. InsyaAllah kalo Dzaky makan sayur, eeknya gampang *senyum-senyum

BAB

D : Dzaky mau eek, bundaaa...
B : yukkk kita gol di toilet
D : Bunda, Dzaky mau makan sayur *mulai keringetan sambil ngeden
B : hahaha iya nanti ya, masak sekarang mau makan sayur. Ayo semangat!!!
D : biar eeknya gampang ya, bunda?
B : iya... ^^

Jadi, ceritanya Beberapa hari yang lalu Dzaky susah buang air besar. Kemungkinan karena kurang sayur dan minum. Memang kemarin-kemarin tuh Dzaky maunya makan yang kering-kering aja seperti jamur goreng, ayam goreng, tempe goreng, pokoknya segala yang digoreng-goreng. Setiap dikasih sayur langsung menolak. Alhasil jadi susah BAB. Nah, saat itulah bunda nasehatin Dzaky buat makan sayur dan minum air putih. Ternyata, nasehat itu sangat diingat oleh Dzaky. Sehingga setiap kali Dzaky susah BAB, dia langsung deh ngocehin apa nasehat bundanya... Hihihi anak pinter ^^

Senyum-senyum enggak kawan? Udah jangan ditahan senyumnya.. Biar manis seperti bunda *lemparin sendal bagus. Memang yang dibutuhkan anak-anak itu adalah teladan, contoh tingkah laku yang baik dari orang tuanya, bukan hanya sekedar nasehat dan kata-kata. Berapa kali bunda diskakmat sama Dzaky karena enggak kasih contoh yang bener. Ayo semangat kawan kasih contoh yang baik buat anak-anak kita. Mereka belajar dari apa yang mereka lihat. ^^



24 comments:

  1. tosss sama kanaya klo pup juga keras karena menolak buah dan sayur... klo lagi ngeden dia juga selalu bilang, besok makan buah yaaa bundaa..... memang bener teladan dari orang tua itu yang jadi pola belajar anak....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. iya persis banget tuh.. kalo lagi ngeden baru deh bilang mau makan buah sayur..hihihi

      Setuju bundaaa.. memang itu yang paling penting... teladan...

      Delete
  2. yampuun... yg BAB lucuuuuu.... gak kebayang muka si Dzaky... ngekekekek...

    Anakku mah susyahh makan sayur,,,, buah masih mau sih... milih2 makannya padahal emak bapaknya makanin sayur tiap hari... saking susahnya, akhirnya brokoli rebus di jadiin puree trus dicampur di oatmealnya... -__-" *pe-er... :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya itu emang paling lucu...

      Iya aku juga sama suami suka sayur buah, eh tapi Dzaky suka susah makan sayur. Tapi gara2 kapok susah BAB dia sekarang mulai doyan sayur.. Bahkan kalau makan suka bilang, "mau makan saur biar eeknya gampang ya bunda.." hihihi

      Kalo aku suka segala sayur cincang tak masukin telur dadarnya.. hihihi Saur ngumpet ceritanya ^^

      Delete
  3. Replies
    1. Iya.. senyum2 sendiri kalo inget... Hihihi

      Delete
  4. Hihihi duduk dunk bunda. Dzaky, kecil2 sudah ngeskak mat bunda nih :D

    ReplyDelete
  5. Hihihihi....Dzaky-nya lucu....malah sering ngajarin bundanya ya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya anak itu memang kadang sebagai pengingat kita orang tua.. ^^

      Delete
  6. Nah lho, mama harus kasih contoh lho yaaa
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi iya Dhe,.. Bundanya suka lupa.. ^^

      Salam hangat juga dari Bekasi ^^

      Delete
  7. kasih Uncle aja Dzaky goreng-gorengnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. *ga mau ah... Kan Dzaky suka juga cle... ^^

      Uncle bikin sendiri aja yaaa ^^

      Delete
    2. mana-mana? gorengannya? eh posting gresnya?

      Delete
    3. hiks... doain ya segera posting lagi...

      Lagi sok sibuk, huhuhu plus males ^^ *kayaknya alasan yg terakhir yang paling tepat -_______-

      Delete
  8. Ahahahaha.. Dzaky bisa aja nih bales bundanya terus.. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Be... Bundanya di skak mat mulu... *jadi malu

      Delete
  9. Hahaha...
    Mak, vania juga sering tuh protes, klo kusuruh melakukan sesuatu yg aku sendiri nggak ngelakuin.. Hihi...

    Pinter, Dzaky... Anak yg kritis.. Ntar gede benerin negara ini yaaa.. Amiiin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... makanya kita tuh ga boleh omdo alias omong doang...hihihi

      Doa yang sangat besaarrr... Aaamiinn

      Delete
  10. hehehe betul ya, apapun juga intinya keteladanan...
    jadi ga sabar pengen punya dede juga :D
    kunjungan perdana ni bunda...salam...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga...

      Ayo segera punya dedek sendiri.. Semoga disegerakan ya.. aaminn ^^

      Delete
  11. hahaha jd inget dulu sy selalu melarang anak2 makan di kamar. Eh ketauan sm Keke kl sy makan di kamar. Trus di tegur deh sm dia :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... Pasti malu banget ya bund rasanya..

      Tapi bangga juga karena berarti mereka sangat memperhatikan kata2 kita ^^

      Delete