Posts

Showing posts from January, 2014

Sate Pak Dadang

Image
Ini cerita yang menurut bunda harus didokumentasikan di blog ini.Hahaha Sate Pak Dadang itu sebutan Dzaky untuk menyebut sate padang. Hampir setiap malam di atas pukul 21.00 ada tukang penjual sate padang yang lewat di depan rumah kami.

Suatu malam, saat itu hujan turun dengan derasnya. Lewatlah suara khas dari penjual sate padang "sateeee padaaang.." khas sekali panggilan abangnya itu kepada para pelanggannya. Tiba-tiba Dzaky nyeletuk.

Dzaky : kasihan ya sate pak dadang keujanan
Bunda : iya.. makanya kita harus bersyukur ya malam-malam udah bisa tidur di kamar, enggak kehujanan.
Dzaky : sate pak dadang kan nyari uang ya bunda.
Bunda : iya... kita doain ya biar satenya laku, ayo mas Dzaky doain sate padangnya.
Dzaky : Ya Allah semoga sate pak dadang laku. amin
Bunda : aaminn

Keesokan harinya, bangun tidur Dzaky langsung membuka gorden di sebelahnya. Terlihat langit begitu cerah, matahari bersinar dengan indah. Dzaky tersenyum penuh makna. Tiba-tiba Dzaky mengangkat tangan dan…

Hadiah Tak Harus Mahal

Image
Pasti pernah dong kasih hadiah spesial buat orang terkasih. Rasanya puas banget kan kalo bisa liat senyum mengembang dari orang terkasih setelah menerima pemberian dari kita. Bukan, bukan karena hadiahnya menurutku, tapi mereka terlihat sangat sumringah. Tapi kesumringahan tersebut lebih karena hadiah itu adalah perlambang perhatian serta tulus kasih sayang kita kepadanya.

Pasti itu juga yang dirasakan cucu Pakdhe Cholik, Briga. Suatu hari mendapatkan paket yang sangat diidam-idamkan dari orang spesial pastilah membuatnya sumringah saat membuka paket itu. Mungkin hadiahnya bukan suatu yang material dan mahal. Menurut saya, Pakdhe sangat cerdas saat memutuskan untuk membelikan jam tangan murah untuk cucu gagahyang saat ini masih duduk di kelas IV SD. Beliau memilih untuk memberikannya arloji keren begaya sporty tapi dengan harga murah. Tentu bukan karena pelit tapi memang itulah yang sesuai untuk Briga. 
Bagi anak seusia Briga menggunakan barang yang mahal tentu akan mengundang pikiran…

Nun 24 minggu

Sabtu kemarin jadwal kontrol si Nun untuk bulan ini. Senengnya, dari malam udah enggak sabar menanti datangnya hari Sabtu. Udah kangen pengen liat anak bunda yang masih di perut ini. Apa udah besar? Apa sehat-sehat aja? Tentu saja si mas Dzaky juga enggak kalah hebohnya saat dikasih tau, hari itu mau liat dedek Nun. Bangun pagi dan langsung mau mandi, makan juga banyak pake bayam dan tempe goreng kesukaan si mas. Walopun kita harus berbanjir-banjiran dulu demi mendapatkan tempe. Yuhu.. Si mas ini paling demen kalo makan pake tempe dan bisa-bisa enggak mau makan kalo enggak ada tempe. Setelah gagal mendapatkan tempe di tukang sayur deket rumah karena emang abangnya enggak kulakan, cuma ngabisin stok aja kayaknya, soalnya jualannya dikit banget. Langsung deh puter balik nyari jalan yang enggak begitu banjir buat ke pasar. Alhamdulillah pasarnya enggak banjir, cuma becek-becek gitu. Dan tukang tempe dan sayur langganan enggak jualan. Akhirnya setelah lirik sana sini nemu juga yang jual b…

Dzaky 3 Tahun 4 Bulan

Image
Menjelang tiga tahun empat bulan yang tinggal beberapa hari lagi, anak bunda yang ganteng kayak sekuteng ini makin hari makin pinter aja. Makin bikin bunda abinya geleng-geleng kepala, menahan nafas sejenak dan berucap, "Dzakyyyyy!!!" Hahaha.. Kali aja emang seumuran segitu butuh stok sabar yang sekontainer kali ya. Ada aja ulah yang bikin kita pengen marah tapi kok ya lucu dan kadang menggemaskan. Itu dilakukan bisa jadi dalam rangka memenuhi rasa ingin tahunya. Yup, kadang kitanya sebagai orang tua baru sadar pas udah beberapa saat kemudian. :Hufh Semoga kami selalu diberikan kesabaran ya :)

Apa aja sih ulahnya? Macem-macem! Dari yang maunya pipis sendiri, pakai baju celana sendiri, bikin teh sendiri, masak telor sendiri, kalo sikat gigi maunya pakai pasta gigi 2 rasa. Yah kalo yang ini sih bisa dibilang masih yang baik-baik aja ya. Tapi kalo udah mulai mencet-mencet susu kotaknya, jingkrak-jingkrak di atas kasur, buka toples gula, nyemplungin segala sesuatu ke akuarium, l…

Serunya ke Dufan

Sekarang udah masuk tahun 2014 ya? Rasanya kok cepet banget ya tahun berganti tahun. Ingetnya masih baru lulus kemarin tahun baru 2013, sekarang udah 2014 aja. hihi Semoga tahun ini menjadi tahun yang penuh berkah buat kita semua ya. aamiinn

Tahun baru pada kemana? kalo bunda, abi dan Dzaky asyik tidur di rumah. haha Enggak ada acara spesial apapun, enggak niat bergadang dan liat kembang api juga. Palingan pas jam 12, kita kebangun soalnya heboh banget tuh suara jedar jedor kembang api. Udah was-was aja kalo Dzaky kaget dan bangun, ternyata aman. Dzaky bobo pulesss banget. Malahan bundanya yang jadi susah tidur. Pas udah agak redaan jedar jedernya baru deh bisa bobok pules lagi. hehe
Sengaja sih bunda sama abi enggak mau membiasakan Dzaky sama acara tahun baruan gitu. Biar enggak boros-borosin uang sia-sia cuma buat bakar-bakar dan beli kembang api. *prinsip emak pelit wakakak 
Lama banget lo mikirnya nih mau nulis apa, sebenernya buanyak banget lo moment-moment yang pengen bunda abad…