Serunya ke Dufan

Sekarang udah masuk tahun 2014 ya? Rasanya kok cepet banget ya tahun berganti tahun. Ingetnya masih baru lulus kemarin tahun baru 2013, sekarang udah 2014 aja. hihi Semoga tahun ini menjadi tahun yang penuh berkah buat kita semua ya. aamiinn

Tahun baru pada kemana? kalo bunda, abi dan Dzaky asyik tidur di rumah. haha Enggak ada acara spesial apapun, enggak niat bergadang dan liat kembang api juga. Palingan pas jam 12, kita kebangun soalnya heboh banget tuh suara jedar jedor kembang api. Udah was-was aja kalo Dzaky kaget dan bangun, ternyata aman. Dzaky bobo pulesss banget. Malahan bundanya yang jadi susah tidur. Pas udah agak redaan jedar jedernya baru deh bisa bobok pules lagi. hehe

Sengaja sih bunda sama abi enggak mau membiasakan Dzaky sama acara tahun baruan gitu. Biar enggak boros-borosin uang sia-sia cuma buat bakar-bakar dan beli kembang api. *prinsip emak pelit wakakak 

Lama banget lo mikirnya nih mau nulis apa, sebenernya buanyak banget lo moment-moment yang pengen bunda abadikan di blog ini. Kayak pas yangti dan yangkung main ke Bekasi dan liburan ke Dufan bareng. Awalnya ragu mau ngajakin ke Dufan, takutnya malah ngeliatin orang pada teriak-teriak girang gitu sambil jagain Dzaky aja. Ternyata salah, yangti dan yangkung penasaran pengen naik permainan yang menantang. Dan bener banget sampai disana langsung deh diuji keberaniannya dengan naik kora-kora. Yang ti yang tadinya percaya diri banget dan merasa permainan itu sangat menyenangkan ternyata sampai di atas pas udah mulai, langsung merem-merem enggak jelas. Kita yang liat cuma ketawa aja. Tapi yangti menikmatinya.hihihi

Karena agak kapok naik kora-kora, yangti enggak mau nyoba halilintar. Nyoba alap-alap aja deh kalo begitu, itu lo halilintar yang buat anak-anak. hahaha Pas naik halilintar ini Dzaky ikutan ceritanya. Dua putaran pertama masih oke, pas putaran terakhir Dzaky mulai kaget dan takut. Lucunya liat muka Dzaky pas turun dari alap-alap. Katanya, "enggak enak! enggak mau naik lagi!" ngomongnya sambil mucu-mucu kesel.wakakak Ya maaf ya, dikira kamu bakal seneng gitu, secara ya kamu kan suka yang ektrim-ekstrim biasanya. hihihi

Akhirnya buat ngilangin rasa sebel Dzaky, kita ajak dia naik bombom car anak-anak. Bener banget Dzaky sangat menikmati dan malah naik sampai dua kali. Habis itu naik komedi putar, yang ini juga enggak cukup sekali, untung antriannya lagi sepi jadi bisa langsung naik lagi.Yang seru lagi kita main tembak-tembakan di perang bintang. Skor Dzaky 200 dunk, wakakak artinya cuma berhasil nembak 2 titik.hihihi Enggak papa, kamu tetap yang terhebat, Nak!

Yang paling kasihan pas kita mau naik arum jeram. Minimal tingginya 125cm, sedangkan Dzaky baru 108cm.. Hiks Sampai nangis dia, semuanya naik kecuali Dzaky dan bunda. Tahun depan mudah-mudahan udah nyukup ya tingginya. Ayo makan yang banyak, makan sayur juga ya biar cepet tinggi. Begitu bujuk bunda. hihihi

Kita pulang, saat lampu mulai dipadamkan dan suasanya sudah mulai sepi. Hampir semua permainan sudah mulai ditutup. Puas rasanya hari itu. Menyenangkan. Yangti dan yangkungpun sangat menikmati.
Oia, satu oleh-oleh lagi dari Dufan, sekarang Dzaky lagi suka banget nyanyi lagunya istana boneka.. Tau kan lagu legendaris itu. Dari jama bunda masih kecil sampai sekarang tetep sama lagunya. Dan itu memang yang bikin kangen, hihihi

Kalo enggak salah liriknya gini nih...

lihat indahnya dunia.. 
milik kita semua...
walau berbeda bangsa...
namun satu saudara...

^^

Sementara cerita itu aja dulu ya.. Kapan-kapan kalo lagi mood bagus dan ingatannya oke, lanjut cerita yang lain  :D


Comments

  1. serunya liburan sama-samaaaa...kemaren fayyadh ke kebun binatang, cuma belum sempet cerita di blog juga #sok sibuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah pasti seru juga tuh liburannya.. Ayo cerita2 mbak.. ^^

      Delete
  2. hihihi,,aku jarang banget masuk istabon kalo ke dufan,bund...Jadi gk gitu ngerti lirik yg bunda nyanyikan :D

    Sabar ya dzaky, tahun ini smoga bisa naik arung jeram :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya walopun isbon itu kalo dipikir2 gitu2 aja ya.. tapi tetep ngangenin gt. Dan itu salah satu yang aman dan menarik buat anak2.. hihihi

      Delete
  3. kemarenan juga mbahnya ngajakin ke Dufan, tapi kasian kanaya pasti banyak yg tidak bisa dinaiki karena masih terlalu kecil.... tentang dzaky yg ga bisa naik arung jeram jadi keingetan sama kanaya yg mau naik perahu di met mall tapi ditolak karena kurang tinggi... sediiih banget liat anak kecewa gitu....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sedih banget apalagi kalo sampai nangis... Tapi biar anak semangat makan juga, hihihi

      Delete
  4. waah Dazky hebat mau naek alap2...Radit mah boro2, blom berani diaa....hihihi
    waktu ke dufan, Radit cuma ke istana boneka, gajah bledug ama bianglala aja.... ;)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha berani sih berani tapi habis itu mukanya ditekuk seribu.. katanya, "Ga enak!!!" hihihi

      Delete
  5. Replies
    1. wakakak iya bund.. masih di kamera.. belum sempet mindah2innya.. *bilang aja males.. hihihi

      Delete
    2. Iya fotonya kemana nih... :) Kalau naik kora2 saya masih berani, tapi kalo halilintar gak pernah berani hehe

      Delete
    3. Kalo ga hamil sih aku berani2 aja dulu.. Tapi kok makin nambah usia makin ga berani ya.. hahaha *payaaah nih aku

      Delete
  6. foto'a mana nih mba ? biar afdol :)
    dr pada ke Dufan, aku pribadi lebih suka ke Pasar Baru mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. fotomya masih blm dipindah2in.. Pasar baru mana nih? Kalo pasar baru jakarta mah sering kali wong deket kantor.. Nt isinya belanja tookk... hihihi

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mau ASI Banyak? Yakin Kuncinya... :D

Anakmas : Kau Tak Seperti Dulu Lagi ^^

Menggulung Lidah