Hadiah Tak Harus Mahal

Pasti pernah dong kasih hadiah spesial buat orang terkasih. Rasanya puas banget kan kalo bisa liat senyum mengembang dari orang terkasih setelah menerima pemberian dari kita. Bukan, bukan karena hadiahnya menurutku, tapi mereka terlihat sangat sumringah. Tapi kesumringahan tersebut lebih karena hadiah itu adalah perlambang perhatian serta tulus kasih sayang kita kepadanya.

Pasti itu juga yang dirasakan cucu Pakdhe Cholik, Briga. Suatu hari mendapatkan paket yang sangat diidam-idamkan dari orang spesial pastilah membuatnya sumringah saat membuka paket itu. Mungkin hadiahnya bukan suatu yang material dan mahal. Menurut saya, Pakdhe sangat cerdas saat memutuskan untuk membelikan jam tangan murah untuk cucu gagah yang saat ini masih duduk di kelas IV SD. Beliau memilih untuk memberikannya arloji keren begaya sporty tapi dengan harga murah. Tentu bukan karena pelit tapi memang itulah yang sesuai untuk Briga. 

Bagi anak seusia Briga menggunakan barang yang mahal tentu akan mengundang pikiran jahat orang usil. Seperti kata Bang Napi bahwa kejahatan timbul bukan karena ada niat pelaku saja, tapi adanya kemsempatan juga bisa menyebabkan tindakan kriminal terjadi. Selain itu, memberikan barang yang murah tentu saja mengajarkan pada sang cucu akan dapat hidup sederhana dan tidak boros. Hal tersebut juga bisa menjadi motivasi bagi Briga agar lebih giat belajar sehingga kelak bisa menjadi orang yang sukses dan bisa membeli arlogi yang lebih bagus sesuai selera. 

Hadiah tak harus mahal. Sesuai dengan kondisi dan kebutuhan orang yang menerima pasti akan membuat hadiah spesial tersebut menjadi semakin spesial bagi penerimanya. ^^









Comments

  1. saya pernah dihadiahi permen 1 butir dibungkus pake dus mie,seneng bangettt,,hadiah pertama heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduuhhh bungkusnya ga kegedean tuh.. Yang penting perhatiannya ya kan.. Hihihi ^^

      Delete
    2. Hadiah macam apa tuh Mbak Hana wkwkwk...

      Delete
  2. kalau dapet hadiah dari seseorang tuh deg-degan pas ngebukanya ya. perasaannya ya gitu lah gak bisa di jabarkan, hehee. oh ini tulisan untuk lomba/giveaway ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener deg2an apa isinya..wakakak

      Iya buat giveaway.. MUmpung lagi iseng.. :hihi

      Delete
  3. ya iyalah yaa... haha.. vania jg ta'beliin arloji yg murmer.. gak ada seminggu udah KO.. dibanting2 terus... soalnya ada magnetnya... ahaha.. jd dia uji coba semua benda... \

    well, itulah anak2...^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakak... tapi keren tuh Vania, rasa penasaran yang tinggi jd bahan uji coba deh tuh arloginya...

      Delete
  4. ada benarnya kali ya, bahwa yang penting bukan nilai hadiahnya tapi bentuk perhatiannya yang lebih berharga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pikir sih gitu joe.. Kalo ada yg kasih hadiah buat kita kan berarti orangnya perhatian ama kita..

      Delete
  5. yang penting iklas dan niat yang baik Insya Allah tak harus mahal tapi disukai penerima

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju mbak.. :D Yang penting yang nerima suka ya :)

      Delete
  6. bener ka, hadiah gak harus mahal, bisa bermanfaat dan disukai juga udah cukup yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul yang penting manfaat dan disukai.. Kalopun enggak liat aja perhatian pemberinya. Pasti udah seneng banget deh... :)

      Delete
  7. Iyah, yang penting ikhlas, hihihi XD

    ReplyDelete
  8. Terima kasih atas partisipasi sahabat dalam Giveaway 2 Hari
    Salam hangat dari surabaya

    ReplyDelete
  9. Hadiah enggak harus mahal yang penting manfaat dan gak kemahalan #loh

    sukses GA-nya mbak

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mau ASI Banyak? Yakin Kuncinya... :D

Anakmas : Kau Tak Seperti Dulu Lagi ^^

Menggulung Lidah