Posts

Showing posts from October, 2012

Tumpakan dzaky

Image
unyu banget kan vespanyaaa... :D
Berhubung lagi ngidam banget pengen beli vespa unyu-unyu yang ada di Carefour itu, jadi kepikiran buat nampilin beberapa tumpakan Dzaky yang ada beberapa... Ini bukan bermaksud pamer lo.. Ciyus.. Bunda lagi pengen beliin vespa itu tapi kok yo tumpakan Dzaky dah banyak ya, kalo ditambah satu lagi bisa jadi lahan parkir rumah bunda.hihihi Banyak karena semuanya adalah pemberian alias kado... Alhamdulillaaahh ^^
tumpakan pertama Dzaky
Masih inget dunk ma sepeda pertama Dzaky. Ini hadiah dari Yang Dhe, tetangga belakang rumah. Sampai sekarang sepeda ini masih suka Dzaky naikin buat keliling gang.. Tapi ya bentuknya udah lumayan ga karuan. udah protol sana sini...:hufh
Doraemon jkado ultah dari Nek Uti dan Pak Poh
Nek Uti pernah liat doraemon ini pas main ke Rumah kaka Musa. Lucu banget keliatannya, dan Nek Uti jadi kepikiran buat kasih ini sebagai kado ultah pertama Dzaky.. Beneran susah banget nyarinya. Muter-muter kesana kemari, dari tokok sepeda satu k…

Aku dan Ayahbunda

Image
Kehamilan
Masa Kehamilan adalah masa dimana saya merasa menjadi wanita yang paling beruntung dan bahagia di dunia ini. Betapa tidak, Allah telah mempercayakan ciptaan-Nya yang mulia tumbuh dan berkembang dalam rahim saya. Tentunya rasa kaget, haru dan bingung berkecamuk dalam diri saya saat pertama mengetahui kehamilan ini. Awalnya saya pikir hanya telat biasa, ternyata saya hamil. Mengetahui itu saya bingung, benar-benar bingung apa yang harus saya lakukan, apa yang harus saya persiapkan, dan bagaimana pola makan yang benar. Sejak saat itu saya rajin browsing untuk menjawab segala pertanyaan yang ada di otak saya.
Suatu hari, saya pengen banget ke toko buku karena saya penasaran dengan komik favorit saya yang konon kabarnya sudah terbit edisi terbarunya. Saya minta suami untuk mengantarkan saya ke toko buku terdekat. Sampailah di toko buku, sambil nyari-nyari komik itu saya perhatikan buku lainnya.  Mata saya tertuju pada satu buku yang sepertinya menarik. Buku seri Ayahbunda “9 Bula…

Dimsum2an Ala Bunda

Image
Terinspirasi dari postingannya mbak Yenny "dimsum ala yenny",, bunda jadi penasaran banget pengen bikin dimsum sendiri. Pas ke supermarket langsung deh beli ayam fillet dan kulit somay.. Sebernya kalo lihat di resepnya mabk Yenny sih pake udang dan jamur kancing ya. Tapi berhubung aku males ribet, dan ini aja bikinnya bener-bener harus dipaksain bikin. Bunda putusin buat bikin dengan resep seadanya (kan masih belajar itungannya).. Ga tau deh ini namanya dimsum atau apa..heheh yang penting enaaakkk...^^

Gampang banget loh bund bikinnya.. Nih dia caranyaaa...:

Blender aja ayam fillet yang udah dicuci, ma garam, gula, merica bubuk dan sagu tani.. Blendernya kasih air secukupnya ya bund... Parut wortel yang udah di kupas.Masukan adunan ke dalam kulit somay, bentuk yang rapih taburi parutan wortel.Basahi kulit somay dengan air ya.. biar hasilnya bagus.Kukus dehh... tunggu kutang lebih 30menit...Angkat dan sajikan...
Ini dia penampakannya..hihihi ^^

Dzaky doyan juga loo... :*

Cerit…

Padang Nan Indah...

Image
@ Air Terjun Lembah Anai
@Ngarai Sianok
@Jam Gadang
@jalan di Padang
@depan Hotel The Hills Padang

Cerita Bunda  13 Oktober 2012 ^^

Makin Cinta deehhh....

Image
Setiap hari bunda dan abi menggunakan moda transportasi darat yaitu motor untuk ke kantor. Belum pernah sekalipun bunda mengendarai sendiri motor itu baik dari rumah ke kantor atau sebaliknya. Dan kemarin akhirnya bunda mendapatkan kesempatan itu juga... Huaaa dag dig dug dunk, secara semenjak menikah dengan pangeran pujaan hati, bunda udah jarang banget naik motor sendiri. Ya gimana ya kemana-mana udah ada yang dengan setia nganterin kemanapun bunda pergi...hihihi

Ceritanya Pahpoh pulang kampung naik kreta. Nah pahpoh ke stasiunnya naik motor dan stasiunnya itu deket ma kantor bunda. Ya udah deh ada 2 motor di kantor. Rencana awal sih kita mau berangkat naik kereta aja biar pulang bawa motor. Eh mefet terus berangkat kantornya. Gagal deh naik kretanya...
Alhasil saudara-saudara bunda harus bawa satu motornya pulang.. huuuaaa.. Rasanya gimana gituuh kan dah lama ya ga jalan jauh pake motor sendiri...

Tapi tenang aja, abi dengan setia buntuti bunda dari belakang..haha (pasti abi geleng…

Soto (Lamongan) dan Balada Balado Teri Medan

Image
Setelah blogwalking ke blognya Mbak Yenny dan setelah minggu kemarin (sok) berhasil bereksperimen bikin tumis teri medan, penasaran juga buat bikin soto lamongan dan balado teri medan. Rasanya udah ga sabar buat segera mencoba. Weekend pun tiba, it's cooking time!!! Ciiihuyyyy... ^^
Setelah seminggu mikir mau masak apa, nemu juga resep yang gampang dan menggoda buat dicoba.


Balado Teri Medan ..... Teri medan dan kacang yang udah digoreng, masak bersama cabai, bawang merah, bawang putih, gula garam yang udah diblender. Tips biar tetep renyah kacangnya adalah bumbunya ga usah pake tomat dan saat tumis ga usah pake air... Jadi hasilnya tetep renyah kriuk-kriuk gituh.. Yummy... Oia kalo dah mateng dan didinginkan, simpen di toples dan tutup rapat biar tetep kriuk... Tapi sayangnya ada sedikit insiden saat goreng kacangnya yang bikin kacangnya jadi (agak) gosong...hihihi Tapi untung masih enak dimakan, belum yang pahit gituuhh rasanya.. Yiipiii... Alhamdulillah :)

Ini dia penampakan San…

Semanis Coklat Baginda Coklat

Image
Siapa yang ga suka coklat??? Ayo tunjuk tangan...!!! Loh kok ga ada yang tunjuk tangan? Berarti semuanya suka ya... Wah itu tandanya kita sama. Bunda juga penggemar berat banget nget nget coklat.. hihihi ^^
Bicara soal coklat, pasti semua pada inget dunk toko coklat online temen bunda. Yuppy!!! Bener banget, Mbak Yenny orangnya. Pemilik blog Dapur Yenny ini emang kreatip abis deh orangnya. Apalagi masalah masak memasak. Bueeehh jangan ditanya deh, dia jagonya masak enak, hmmm kok kayak kata2 di iklan ya. Sekarang dia lagi sukses dalam bisnis coklat niihhh. Coklat bikinannya unik2, lucu2 dan uenakkk tenan.
Kreasi coklatnya bisa dilihat di toko coklat onlinenya bagindacoklat

Bunda lagi girang banget niihh.. kenapa coba? Ada yang tau ga? hihihi kasih tau ga ya... Ya deh bunda kasih tau, jadi alhamdulillah udah dua kali ini bunda dapet coklat dari mbak Yenny.. Mantab deeehh.. Tapi seriusan coklatnya itu imuttt banget, bikin ga tega makannya..
Di kantor coklatnya laris manis tanjung kimpul…

Weekendnya Bunda.. Gimana Weekendmu?

Image
Hai hai bund.. Apa kabar semua?? Luar biasa bukan... Ada rutinitas bunda setiap weekend yang tak pernah ketinggalan buat dilakukan, dari yang masak, main ma Dzaky seharian dan merasakan matahari siang di Bekasi..hihihi
Kalo dipikir-pikir setiap weekend itu lebih sibuk. Kok bisa? ya iyalah, yang biasa bangun pagi, mandi, siap-siap terus langsung berangkat kantor. Tapi kalo weekend jadi banyak banget agendanya. Bangun pagi, ke pasar apa tukang sayur langganan, masak, mandiin Dzaky, nyuapin Dzaky, main ma dzaky sampai ngejar2 Dzaky juga harus dilakoni. Belum lagi harus tetep terlihat cantik di depan suami, hahaha *yang ini sih harus walopun ga weekend, mosok cantiknya kalo weekend aja. hohoho.. Wadoooh makin ngelantur aja nih ceritanya, habis bingung sih mau cerita apa.

Mau pamer percobaan masak bunda aja ya selama weekend kemarin... Ini diaaaa...

Tumis Kacang Panjang Antahbrantah
Ikan sejoli
Tumis Teri Medan Berpesta
Dan ada yang menarik dari masakan kali ini, 2 dari 3 masakan di atas a…