Tuesday, October 30, 2012

Tumpakan dzaky

unyu banget kan vespanyaaa... :D

Berhubung lagi ngidam banget pengen beli vespa unyu-unyu yang ada di Carefour itu, jadi kepikiran buat nampilin beberapa tumpakan Dzaky yang ada beberapa... Ini bukan bermaksud pamer lo.. Ciyus.. Bunda lagi pengen beliin vespa itu tapi kok yo tumpakan Dzaky dah banyak ya, kalo ditambah satu lagi bisa jadi lahan parkir rumah bunda.hihihi Banyak karena semuanya adalah pemberian alias kado... Alhamdulillaaahh ^^

tumpakan pertama Dzaky

Masih inget dunk ma sepeda pertama Dzaky. Ini hadiah dari Yang Dhe, tetangga belakang rumah. Sampai sekarang sepeda ini masih suka Dzaky naikin buat keliling gang.. Tapi ya bentuknya udah lumayan ga karuan. udah protol sana sini...:hufh

Doraemon jkado ultah dari Nek Uti dan Pak Poh

Nek Uti pernah liat doraemon ini pas main ke Rumah kaka Musa. Lucu banget keliatannya, dan Nek Uti jadi kepikiran buat kasih ini sebagai kado ultah pertama Dzaky.. Beneran susah banget nyarinya. Muter-muter kesana kemari, dari tokok sepeda satu ke toko sepeda lainnya, sampai ke beberapa toko mainan ga nemu. Terakhir pas Nek Uti lagi iseng ke toko sepeda ga jauh dari rumah malah ada. Tapi kondisinya udah ga kinclong lagi. Kalo liat harga dipasaran (searching di internet) cukup bikin kita bilang "wow" gitu.. berhubung nih barangnya udah agak lama, maka ditawarlah dan deal dengan harga yang lumayan.. (mahal juga sih) hihihi

Ini sepeda hadiah dari bunda dan Nek Uti,.. 

Sebenernya ga bermaksud membelikan sepeda ini buat dzaky. Waktu itu lagi nyari kado buat Mbak Mesya dan Mbak Ade, belilah kami sepeda mini boncengan biar mbak Mesya dan mbak Ade bisa boncengan (mereka kaka adik).. Eh Dzaky nya malah ga mau turun dari sepeda kecil yang ada di toko sepeda, takutnya nanti jadi kepingin ya udah kami beliin aja sepeda ini. ^^

Mobil-mobilan ini punya Abang, tetangga depan rumah.

Dzaky dan Abang suka rebutan naik mobil2an punya Abang ini. Abang adalah tetangga depan rumah, temen main Dzaky. Akhirnya biar ga rebutan Nek Uti beliin mobil-mobilan yang serupa buat Dzaky.. Makasih Nek Uti.. :)


Unyuuuu... Ciyus!!!

Dan yang bunda ngiler banget dan mungkin Dzaky juga adalah vespa merah itu. iihh unyu-unyu banget deeehh.. Ini kayaknya bundanya yang pengen ya bukan Dzaky.. hahaha ^^?









Thursday, October 25, 2012

Aku dan Ayahbunda

Kehamilan
Masa Kehamilan adalah masa dimana saya merasa menjadi wanita yang paling beruntung dan bahagia di dunia ini. Betapa tidak, Allah telah mempercayakan ciptaan-Nya yang mulia tumbuh dan berkembang dalam rahim saya. Tentunya rasa kaget, haru dan bingung berkecamuk dalam diri saya saat pertama mengetahui kehamilan ini. Awalnya saya pikir hanya telat biasa, ternyata saya hamil. Mengetahui itu saya bingung, benar-benar bingung apa yang harus saya lakukan, apa yang harus saya persiapkan, dan bagaimana pola makan yang benar. Sejak saat itu saya rajin browsing untuk menjawab segala pertanyaan yang ada di otak saya.

Suatu hari, saya pengen banget ke toko buku karena saya penasaran dengan komik favorit saya yang konon kabarnya sudah terbit edisi terbarunya. Saya minta suami untuk mengantarkan saya ke toko buku terdekat. Sampailah di toko buku, sambil nyari-nyari komik itu saya perhatikan buku lainnya.  Mata saya tertuju pada satu buku yang sepertinya menarik. Buku seri Ayahbunda “9 Bulan yang Menakjubkan”lah yang membuat hati saya langsung jatuh hati dan pengen banget membelinya. Langsung deh ijin suami dan langsung dibeliin. Yang menarik lagi saya langsung lupa sama komik yang pengen saya beli sebelumnya setelah beli buku seri Ayahbunda itu.hehe

Ini dia penampakan Kitab Kehamilan Saya^^

Ini salah satu bagian favorit saya, lihat foto janin itu seneng banget rasanya :D


Sesampainya di rumah langsung saya bolak balik, saya baca satu persatu dari mulai A sampai Z mengenai kehamilan ada di buku itu. Buku ini berisikan tentang segala informasi mengenai perkembangan janin dari sejak pembuahan sampai saat bayi lahir. Selain itu juga membahas mengenai kesiapan mental, fisik, kebutuhan gizi selama mengandung dan ada senam hamil ringannya juga. Buku ini juga memberikan penjelasan dan solusi atas masalah-masalah yang mungkin timbul saat hamil. Setiap ada keluhan yang saya rasakan, yang petama kali saya lakukan adalah membuka buku 9 bulan yang Menakjubkan ini dan mencari atas penjelasan dan solusi untuk mengatasi keluhan-keluhan itu. Sungguh melegakan, menyenangkan dan membuat hati saya selalu tenang selama menjalani kehamilan pertama saya. Buku ini laksana kitab kehamilan bagi saya. 

Ada satu bagian yang sangat saya suka, yaitu perkembangan janin tiap minggunya. Setiap minggu saya selalu melihat foto-foto perkembangan janin di dalam rahim itu dengan hati yang sangat rindu. Membayangkan saat itu anak saya tak jauh berbeda keadaannya dengan foto-foto itu. Foto itu juga membuat saya semakin hari semakin rindu ingin memeluk bayi saya secepatnya.hehe Menyenangkan sekali.

Saat sahabat baik saya hamilpun saya ingin sekali memberikan buku ini sebagai hadiah. Tapi sayang, sudah cari di internet, toko buku bahkan sampai saya telepon langsung ke Ayahbunda mereka mengatakan stock habis dan belum cetak ulang. Betapa sedihnya saya, karena menurut saya buku ini sangat bermanfaat bagi ibu yang sedang menjalani kehamilan pertama.

MPASI
Waktu pun berlalu, Alhamdulillah saya dapat melahirkan buah hati tercinta dengan sehat dan selamat. Muhammad Dzaky Alif namanya. Saya bertekad memberikan ASI Eksklusif kepada Dzaky. Walaupun sempat ada kendala dan Dzaky sempat minum sufor sesaat tapi saya tetap semangat bisa memberikan ASI sepenuhnya dan menghentikan konsumsi sufor. Saya berhasil menghentikan pemberian sufor kepada buah hati tercinta. Selanjutnya hanya ASI saja yang saya berikan sampai 6 bulan. 


Saat yang dinantipun tiba. Setelah dengan penuh perjuangan saya memberikan ASI Eksklusif selama 6 bulan, kini saatnya memberikan Makanan Pendamping ASI (MPASI). Belajar dari pengalaman sebelumnya, saya tidak mau lagi sampai kurang pengetahuan mengenai pemberian MPASI ini. Langsung deh saya menuju toko buku yang terdekat dengan kantor saya. Sampai di toko buku itu saya bingung mau beli buku yang mana. Dan lagi-lagi saya bertemu dengan buku seri Ayahbunda “Pure”. Buku seri ini memberikan banyak informasi tentang kapan waktu yang tepat memberika MPASI, zat-zat gizi apa saja yang dibutuhkan bayi, cara pengolahan berbagai bahan makanan, cara penyimpanannya, makanan yang baik dan kurang baik dibekukan dan tentunya resep-resep MPASI lengkap dengan jumlah kalori dan keterangan baik atau tidaknya bila dibekukan. Sungguh sangat lengkap dan manearik bayi ibu baru seperti saya. Lega rasanya bisa menemukan buku ini, saya yakin bisa memberikan makanan MPASI yang terbaik dengan menyontek resep dari buku Pure ini. Tak lupa, saat ada teman kantor yang kebingungan akan pemberian MPASI langsung saya pinjami buku ini, tentu saja dia merasa terbantu sekali.

Bingung menentukan resep MPASI? Buku inilah jawabannya...


Resepnya jelas dan lengkap dengan takaran serta jumlah kalorinya :)

Saat pertama kali makan ^^


Dzaky Kian Menakjubkan!
Banyak sekali aksi-aksi aktif Dzaky yang menakjubkan, dari tingkah yang super manis sampai yang sangat menyebalkan. Pokoknya ada aja cerita setiap harinya dari bocah yang satu ini. Awal-awal sempet yang bingung dan sering kesel dengan tingkahnya yang kadang menjengkelkan. Sering banget berpikir bagaimana sih caranya biar anak ini bisa nurut dan anteng.hehe Sepertinya Dzaky ini anak yang ga bisa diam, apa aja dipegang, apa aja pengen dicoba dan tidak mau diperlakukan berbeda dengan yang dewasa. Seperti saat makan dan minum, dzaky selalu minta menggunakan piring dan gelas yang seperti bunda atau abinya pakai. Dzaky tidak mau kalo diberi gelas atau piring yang terbuat dari plastik. Semua tentu saja dengan polahnya yang menggemaskan.

dzaky yang menggemaskan...

Di saat kebingungan itu semakin membuncah, saat itulah saya bertemu dengan buku yang sepertinya saya harus memilikinya sekarang juga. Lagi-lagi itu adalah buku seri Ayahbunda “Polah Balita”. Buku ini memberikan pencerahan kepada saya, bahwa apa yang dilakukan oleh Dzaky adalah semata-mata karena dia sedang dalam proses belajar. Semua yang dia lakukan tak lain tak bukan adalah proses belajar mengaktifkan dan mengasah kemampuan motorik, kognitif, emosi dan sosialnya. Senang sekali dapat memiliki buku ini. Saya jadi belajar tentang kenapa Dzaky berlaku seperti itu dan apa yang harus saya lakukan untuk mengarahkan sikap-sikapnya agar Dzaky dapat tumbuh berkembang dengan baik. Dari buku ini pulalah saya melihat tingkah laku Dzaky dari sudut pandang lain yang semakin membuat saya lebih tenang dan sabar menghadapi polah menakjubkan Dzaky.

Lihat gambar di covernya langsung inget Dzaky yang aktif.. 


Bagian ini sesuai banget dengan perkembangan Dzaky saat ini.. Love It!!


Subhanallah begitu berartinya buku seri Ayahbunda yang saya punya dalam kehidupan saya ini. Terima kasih Ayahbunda yang telah menerbitkan buku-buku serinya yang sangat menakjubkan. Selain buku serinya, saya juga sering membuka wibsite Ayahbunda. Semua itu benar-benar membantu saya sebagai seorang ibu yang sedang belajar mendidik dan merawat buah hati dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan saya dapat menjadi orang tua yang baik bagi anak-anak saya kelak. Aamiin (tik)


Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba menulis blog
Selamat Ulang Tahun Ayahbunda yang ke-35. Terima kasih atas segala info yang menakjubkannya. Love U...


Friday, October 19, 2012

Dimsum2an Ala Bunda

Terinspirasi dari postingannya mbak Yenny "dimsum ala yenny",, bunda jadi penasaran banget pengen bikin dimsum sendiri. Pas ke supermarket langsung deh beli ayam fillet dan kulit somay.. Sebernya kalo lihat di resepnya mabk Yenny sih pake udang dan jamur kancing ya. Tapi berhubung aku males ribet, dan ini aja bikinnya bener-bener harus dipaksain bikin. Bunda putusin buat bikin dengan resep seadanya (kan masih belajar itungannya).. Ga tau deh ini namanya dimsum atau apa..heheh yang penting enaaakkk...^^

Gampang banget loh bund bikinnya.. Nih dia caranyaaa...:

  • Blender aja ayam fillet yang udah dicuci, ma garam, gula, merica bubuk dan sagu tani.. Blendernya kasih air secukupnya ya bund... 
  • Parut wortel yang udah di kupas.
  • Masukan adunan ke dalam kulit somay, bentuk yang rapih taburi parutan wortel.
  • Basahi kulit somay dengan air ya.. biar hasilnya bagus.
  • Kukus dehh... 
  • tunggu kutang lebih 30menit...
  • Angkat dan sajikan...

Ini dia penampakannya..hihihi ^^


Dzaky doyan juga loo... :*


Cerita Masak Bunda
^^


Padang Nan Indah...

@ Air Terjun Lembah Anai

@Ngarai Sianok

@Jam Gadang

@jalan di Padang

@depan Hotel The Hills Padang


Cerita Bunda 
13 Oktober 2012
^^

Makin Cinta deehhh....

Setiap hari bunda dan abi menggunakan moda transportasi darat yaitu motor untuk ke kantor. Belum pernah sekalipun bunda mengendarai sendiri motor itu baik dari rumah ke kantor atau sebaliknya. Dan kemarin akhirnya bunda mendapatkan kesempatan itu juga... Huaaa dag dig dug dunk, secara semenjak menikah dengan pangeran pujaan hati, bunda udah jarang banget naik motor sendiri. Ya gimana ya kemana-mana udah ada yang dengan setia nganterin kemanapun bunda pergi...hihihi

Ceritanya Pahpoh pulang kampung naik kreta. Nah pahpoh ke stasiunnya naik motor dan stasiunnya itu deket ma kantor bunda. Ya udah deh ada 2 motor di kantor. Rencana awal sih kita mau berangkat naik kereta aja biar pulang bawa motor. Eh mefet terus berangkat kantornya. Gagal deh naik kretanya...
Alhasil saudara-saudara bunda harus bawa satu motornya pulang.. huuuaaa.. Rasanya gimana gituuh kan dah lama ya ga jalan jauh pake motor sendiri...

Tapi tenang aja, abi dengan setia buntuti bunda dari belakang..haha (pasti abi geleng-geleng nih liat cara nyetir bunda yang ajrut ajrutan..hihihi)... Beneran cuapek banget. Apalagi kalo pas muacet. Nyetir tuh sambil kakinya tetep ngayuhhh.. Ya Allah Subhanallah betapa hebatnya perjuangan suamiku setiap hari harus boncengin bunda sambil bermacet-macet ria... Pasti berat banget tuh. Tapi abi ikhlas ya boncengin bundanya. Hmmm jadi makin cintaaa... Makasih sayang. Maaphin ya kalo suka nambahin beban kalo dengan terpaksa bunda ketiduran pas bonceng abi...hihihi :)

Luv U deh pokoknya ^^






Cerita Bunda
Sebenarnya pengen cerita dari kemarin
17 Oktober 2012
^^

Monday, October 8, 2012

Soto (Lamongan) dan Balada Balado Teri Medan

Setelah blogwalking ke blognya Mbak Yenny dan setelah minggu kemarin (sok) berhasil bereksperimen bikin tumis teri medan, penasaran juga buat bikin soto lamongan dan balado teri medan. Rasanya udah ga sabar buat segera mencoba. Weekend pun tiba, it's cooking time!!! Ciiihuyyyy... ^^
Setelah seminggu mikir mau masak apa, nemu juga resep yang gampang dan menggoda buat dicoba.


  • Balado Teri Medan ..... Teri medan dan kacang yang udah digoreng, masak bersama cabai, bawang merah, bawang putih, gula garam yang udah diblender. Tips biar tetep renyah kacangnya adalah bumbunya ga usah pake tomat dan saat tumis ga usah pake air... Jadi hasilnya tetep renyah kriuk-kriuk gituh.. Yummy... Oia kalo dah mateng dan didinginkan, simpen di toples dan tutup rapat biar tetep kriuk... Tapi sayangnya ada sedikit insiden saat goreng kacangnya yang bikin kacangnya jadi (agak) gosong...hihihi Tapi untung masih enak dimakan, belum yang pahit gituuhh rasanya.. Yiipiii... Alhamdulillah :)


Ini dia penampakan Sang Balada Balado Teri Medan Kacang (agak) gosong...hihi

  • Soto (Lamongan)... Kenapa Lamongannya dikurungin sih?? Soalnya takut diprotes sama orang Lamongan aslinya..hihihi Maklumlah sotonya masih banyak kurangnya tapi jangan pesimis dulu, kalo soal rasa sih enak enak aja...hahaha Seger wes pokokeee.... Tapi males bikin koyanya..hihi


Soto (Lamongan) tanpa Koya...


Weekend depan alamat ga bisa masak niihh. Ada tugas luar kota.. PR berikutnya adalah bikin siomay, udah siap kulit siomaynya, udah siap ayamnya, dan bahan2 lainnya. Tinggal eksekusi.. Semangat bunddd!!!

Semanis Coklat Baginda Coklat

Siapa yang ga suka coklat??? Ayo tunjuk tangan...!!! Loh kok ga ada yang tunjuk tangan? Berarti semuanya suka ya... Wah itu tandanya kita sama. Bunda juga penggemar berat banget nget nget coklat.. hihihi ^^
Bicara soal coklat, pasti semua pada inget dunk toko coklat online temen bunda. Yuppy!!! Bener banget, Mbak Yenny orangnya. Pemilik blog Dapur Yenny ini emang kreatip abis deh orangnya. Apalagi masalah masak memasak. Bueeehh jangan ditanya deh, dia jagonya masak enak, hmmm kok kayak kata2 di iklan ya. Sekarang dia lagi sukses dalam bisnis coklat niihhh. Coklat bikinannya unik2, lucu2 dan uenakkk tenan.
Kreasi coklatnya bisa dilihat di toko coklat onlinenya bagindacoklat

Bunda lagi girang banget niihh.. kenapa coba? Ada yang tau ga? hihihi kasih tau ga ya... Ya deh bunda kasih tau, jadi alhamdulillah udah dua kali ini bunda dapet coklat dari mbak Yenny.. Mantab deeehh.. Tapi seriusan coklatnya itu imuttt banget, bikin ga tega makannya..
Di kantor coklatnya laris manis tanjung kimpul deh, sampai ke gedung sebelah juga tauuuu.hehehe keren kan?

Mbak Yenny ini sahabat yang sangat menginspirasi saya. Dia memiliki semangat yang tinggi dan ulet. Menurut dia kalo punya mimpi itu ya dimulai saja, jangan hanya diangan-angan. "Action Now, Miracle Happen", itu yang sering dia katakan.. Bener-bener super dan menginspirasi. Dan menurutku sekarang dia sudah mulai merasakan manisnya kerja kerasnya. Mungkin rasa manisnya itu semanis coklat baginda coklat kali yaaa.. Hmmm mau juga aku merasakan manisnya. Sukses selalu ya sahabat... Aku pasti bisa seoptimis kamu!!!! Aku harus semangat!!! *usaha nyemangati diri sendiri, hihi ^^

Oiaaa... Penasaran sama kreasi mbak Yenny?? Aku kasih secuil dari hasil karyanya... cekidot---->

Kupu2  dan Burger yang manis

Yang ini buat Dzaky.. Makasih Tanteee... ^^


Cerita Bunda 
Siang-siang dapet coklat itu "MANIS" banget rasanya...^^
8 Oktober 2012


Monday, October 1, 2012

Weekendnya Bunda.. Gimana Weekendmu?

Hai hai bund.. Apa kabar semua?? Luar biasa bukan... Ada rutinitas bunda setiap weekend yang tak pernah ketinggalan buat dilakukan, dari yang masak, main ma Dzaky seharian dan merasakan matahari siang di Bekasi..hihihi
Kalo dipikir-pikir setiap weekend itu lebih sibuk. Kok bisa? ya iyalah, yang biasa bangun pagi, mandi, siap-siap terus langsung berangkat kantor. Tapi kalo weekend jadi banyak banget agendanya. Bangun pagi, ke pasar apa tukang sayur langganan, masak, mandiin Dzaky, nyuapin Dzaky, main ma dzaky sampai ngejar2 Dzaky juga harus dilakoni. Belum lagi harus tetep terlihat cantik di depan suami, hahaha *yang ini sih harus walopun ga weekend, mosok cantiknya kalo weekend aja. hohoho.. Wadoooh makin ngelantur aja nih ceritanya, habis bingung sih mau cerita apa.

Mau pamer percobaan masak bunda aja ya selama weekend kemarin... Ini diaaaa...

Tumis Kacang Panjang Antahbrantah

Ikan sejoli

Tumis Teri Medan Berpesta

Dan ada yang menarik dari masakan kali ini, 2 dari 3 masakan di atas adalah untuk pertama kalinya bunda memasaknya. Coba tebak yang mana? pasti dah langsung pada tau. Yup betul!!! Ikan sejoli dan tumis Teri Medan Berpesta. Udah lama penasaran banget pengen masak ikan, tapi beneran muaaleeesss buat bersihinnya, ditambah bau amisnya..iihh males banget. Nah ceritanya nih pas lagi belanja di tukang sayur langganan ada ikan ini, ikan apa yak namanya (lupa aahh). Ikannya tuh tinggal dicuci n digoreng gitu lo bund. Palingnya dilumuri ma telur gitu..hihihi *ketahuan malesnya yaaakk.
Nah besokannya liat teri medan, udah lamaaaa banget ngidam masak teri, teri apa aja deh. Berhubung ga begitu suka teri yang asin ya bunda tanya dunk ma tukang sayurnya, kurang lebih gini percakapannya:

Bunda (B) : "Bang, yang lebih ga asin teri yan gedean apa yang kecil-kecil ini? (yang kecil2 tuh teri medan maksudnya)

Tukang Sayur (TS) : Waaahh, teri ya asin semua neng, yang teri medan kali yang lebih ga asin"(sambil ketawa ngekek gitu)

Bunda (B) : "Iya, pan tingkat keasinannya beda tuh, kali aja ada yang ga begitu asin"(sambil cengar cengir)

Yah begitulah, atas rekomendasi abang tukang sayur, bunda pilih teri medaannnn *tepoktepokgirang
Terus campur aja sama, tauge (ini favorite bunda), bakso (favorite abi), wortel (favorite Dzaky) dan tempe (favorite semuaaaa) hahaha lengkap deh... Dan kata abi "Enaaakk bundaaa" Langsung deh keluar sayap dah terbang bundanya..hihihi

Segitu aja dulu ya cerita masak-masaknya, resepnya lain kali aja ya kalo lagi mood nulis resep.hihihi


Cerita bunda
1 Oktober 2012
^^