Aku dan Ayahbunda

Kehamilan
Masa Kehamilan adalah masa dimana saya merasa menjadi wanita yang paling beruntung dan bahagia di dunia ini. Betapa tidak, Allah telah mempercayakan ciptaan-Nya yang mulia tumbuh dan berkembang dalam rahim saya. Tentunya rasa kaget, haru dan bingung berkecamuk dalam diri saya saat pertama mengetahui kehamilan ini. Awalnya saya pikir hanya telat biasa, ternyata saya hamil. Mengetahui itu saya bingung, benar-benar bingung apa yang harus saya lakukan, apa yang harus saya persiapkan, dan bagaimana pola makan yang benar. Sejak saat itu saya rajin browsing untuk menjawab segala pertanyaan yang ada di otak saya.

Suatu hari, saya pengen banget ke toko buku karena saya penasaran dengan komik favorit saya yang konon kabarnya sudah terbit edisi terbarunya. Saya minta suami untuk mengantarkan saya ke toko buku terdekat. Sampailah di toko buku, sambil nyari-nyari komik itu saya perhatikan buku lainnya.  Mata saya tertuju pada satu buku yang sepertinya menarik. Buku seri Ayahbunda “9 Bulan yang Menakjubkan”lah yang membuat hati saya langsung jatuh hati dan pengen banget membelinya. Langsung deh ijin suami dan langsung dibeliin. Yang menarik lagi saya langsung lupa sama komik yang pengen saya beli sebelumnya setelah beli buku seri Ayahbunda itu.hehe

Ini dia penampakan Kitab Kehamilan Saya^^

Ini salah satu bagian favorit saya, lihat foto janin itu seneng banget rasanya :D


Sesampainya di rumah langsung saya bolak balik, saya baca satu persatu dari mulai A sampai Z mengenai kehamilan ada di buku itu. Buku ini berisikan tentang segala informasi mengenai perkembangan janin dari sejak pembuahan sampai saat bayi lahir. Selain itu juga membahas mengenai kesiapan mental, fisik, kebutuhan gizi selama mengandung dan ada senam hamil ringannya juga. Buku ini juga memberikan penjelasan dan solusi atas masalah-masalah yang mungkin timbul saat hamil. Setiap ada keluhan yang saya rasakan, yang petama kali saya lakukan adalah membuka buku 9 bulan yang Menakjubkan ini dan mencari atas penjelasan dan solusi untuk mengatasi keluhan-keluhan itu. Sungguh melegakan, menyenangkan dan membuat hati saya selalu tenang selama menjalani kehamilan pertama saya. Buku ini laksana kitab kehamilan bagi saya. 

Ada satu bagian yang sangat saya suka, yaitu perkembangan janin tiap minggunya. Setiap minggu saya selalu melihat foto-foto perkembangan janin di dalam rahim itu dengan hati yang sangat rindu. Membayangkan saat itu anak saya tak jauh berbeda keadaannya dengan foto-foto itu. Foto itu juga membuat saya semakin hari semakin rindu ingin memeluk bayi saya secepatnya.hehe Menyenangkan sekali.

Saat sahabat baik saya hamilpun saya ingin sekali memberikan buku ini sebagai hadiah. Tapi sayang, sudah cari di internet, toko buku bahkan sampai saya telepon langsung ke Ayahbunda mereka mengatakan stock habis dan belum cetak ulang. Betapa sedihnya saya, karena menurut saya buku ini sangat bermanfaat bagi ibu yang sedang menjalani kehamilan pertama.

MPASI
Waktu pun berlalu, Alhamdulillah saya dapat melahirkan buah hati tercinta dengan sehat dan selamat. Muhammad Dzaky Alif namanya. Saya bertekad memberikan ASI Eksklusif kepada Dzaky. Walaupun sempat ada kendala dan Dzaky sempat minum sufor sesaat tapi saya tetap semangat bisa memberikan ASI sepenuhnya dan menghentikan konsumsi sufor. Saya berhasil menghentikan pemberian sufor kepada buah hati tercinta. Selanjutnya hanya ASI saja yang saya berikan sampai 6 bulan. 


Saat yang dinantipun tiba. Setelah dengan penuh perjuangan saya memberikan ASI Eksklusif selama 6 bulan, kini saatnya memberikan Makanan Pendamping ASI (MPASI). Belajar dari pengalaman sebelumnya, saya tidak mau lagi sampai kurang pengetahuan mengenai pemberian MPASI ini. Langsung deh saya menuju toko buku yang terdekat dengan kantor saya. Sampai di toko buku itu saya bingung mau beli buku yang mana. Dan lagi-lagi saya bertemu dengan buku seri Ayahbunda “Pure”. Buku seri ini memberikan banyak informasi tentang kapan waktu yang tepat memberika MPASI, zat-zat gizi apa saja yang dibutuhkan bayi, cara pengolahan berbagai bahan makanan, cara penyimpanannya, makanan yang baik dan kurang baik dibekukan dan tentunya resep-resep MPASI lengkap dengan jumlah kalori dan keterangan baik atau tidaknya bila dibekukan. Sungguh sangat lengkap dan manearik bayi ibu baru seperti saya. Lega rasanya bisa menemukan buku ini, saya yakin bisa memberikan makanan MPASI yang terbaik dengan menyontek resep dari buku Pure ini. Tak lupa, saat ada teman kantor yang kebingungan akan pemberian MPASI langsung saya pinjami buku ini, tentu saja dia merasa terbantu sekali.

Bingung menentukan resep MPASI? Buku inilah jawabannya...


Resepnya jelas dan lengkap dengan takaran serta jumlah kalorinya :)

Saat pertama kali makan ^^


Dzaky Kian Menakjubkan!
Banyak sekali aksi-aksi aktif Dzaky yang menakjubkan, dari tingkah yang super manis sampai yang sangat menyebalkan. Pokoknya ada aja cerita setiap harinya dari bocah yang satu ini. Awal-awal sempet yang bingung dan sering kesel dengan tingkahnya yang kadang menjengkelkan. Sering banget berpikir bagaimana sih caranya biar anak ini bisa nurut dan anteng.hehe Sepertinya Dzaky ini anak yang ga bisa diam, apa aja dipegang, apa aja pengen dicoba dan tidak mau diperlakukan berbeda dengan yang dewasa. Seperti saat makan dan minum, dzaky selalu minta menggunakan piring dan gelas yang seperti bunda atau abinya pakai. Dzaky tidak mau kalo diberi gelas atau piring yang terbuat dari plastik. Semua tentu saja dengan polahnya yang menggemaskan.

dzaky yang menggemaskan...

Di saat kebingungan itu semakin membuncah, saat itulah saya bertemu dengan buku yang sepertinya saya harus memilikinya sekarang juga. Lagi-lagi itu adalah buku seri Ayahbunda “Polah Balita”. Buku ini memberikan pencerahan kepada saya, bahwa apa yang dilakukan oleh Dzaky adalah semata-mata karena dia sedang dalam proses belajar. Semua yang dia lakukan tak lain tak bukan adalah proses belajar mengaktifkan dan mengasah kemampuan motorik, kognitif, emosi dan sosialnya. Senang sekali dapat memiliki buku ini. Saya jadi belajar tentang kenapa Dzaky berlaku seperti itu dan apa yang harus saya lakukan untuk mengarahkan sikap-sikapnya agar Dzaky dapat tumbuh berkembang dengan baik. Dari buku ini pulalah saya melihat tingkah laku Dzaky dari sudut pandang lain yang semakin membuat saya lebih tenang dan sabar menghadapi polah menakjubkan Dzaky.

Lihat gambar di covernya langsung inget Dzaky yang aktif.. 


Bagian ini sesuai banget dengan perkembangan Dzaky saat ini.. Love It!!


Subhanallah begitu berartinya buku seri Ayahbunda yang saya punya dalam kehidupan saya ini. Terima kasih Ayahbunda yang telah menerbitkan buku-buku serinya yang sangat menakjubkan. Selain buku serinya, saya juga sering membuka wibsite Ayahbunda. Semua itu benar-benar membantu saya sebagai seorang ibu yang sedang belajar mendidik dan merawat buah hati dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan saya dapat menjadi orang tua yang baik bagi anak-anak saya kelak. Aamiin (tik)


Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba menulis blog
Selamat Ulang Tahun Ayahbunda yang ke-35. Terima kasih atas segala info yang menakjubkannya. Love U...


Comments

  1. sy juga punya koleksi seri ayahbunda, tp skrg udah sy kasi ke adik sy.. Bagus isinya.. :)

    semoga sukses ya ikutan kontesnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bagus isinya, seneng banget punyanya.. Eh kebetulan liat pengumuman kontes ini.. Iseng deh nulis, kali beruntung...

      Aaamiinn makasih ya doanya bund.. ^^

      Delete
  2. pengeenn beliiii,,, belinya via telp ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. abiss mbak yang 9 bulan menakjubkan... Aku sih dulu beli di toko buku. Waktu itu aku sebenarnya maubeliin buat km, sampai tak telp ke ayahbundanya dan emang blm cetak lagi. Ga tau kalo sekarang. Coba aja... Bagus looo isi nyaaa ^^

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mau ASI Banyak? Yakin Kuncinya... :D

Anakmas : Kau Tak Seperti Dulu Lagi ^^

Menggulung Lidah