Posts

Showing posts from November, 2012

Harus Madu Asli!

Ciyus deh kemarin tuh dapet pengalaman yang lucu banget.. Ini semua berawal dari wajah cantik nan rupawan ini dihinggapi jerawat yang super duper gede. Sebenernya sih bukan hal yang luar biasa wajahku jerawatan gede banget. hehehe tapi kalo kemarin jerawatannya, baru deh ada cerita yang luar biasa.
Lagi asyik-asyiknya jalan-jalan sama Bumil dan Mbak kembaranku, tiba-tiba aja ada bapak-bapak bermuka arab bule mendekati kami bertiga. Wuih udah serem dunk, takut aja diculik (whoottt sapa juga yang mau nyulik emak-emak) hahaha.. Dia ngomong dalam bahasa Inggris, tanya kita bisa bahasa Inggris ga? pada jawab "yes" dunk *kalo si Bumil sama mbak kembaranku sih tak diragukan lagi ya cas cis cus Inggrisnya, la aku?? *sok aja hahaha... Terus si bule arab itu semangat banget buat kasih resep madu aslinya. Katanya aku harus minum madu asli yang udah dicampur segelas air dan diminum setiap hari sebelum sarapan selama 12 hari, inget ya DUA BELAS HARI!!!hihihi. Semangat banget deh pokoknya…

Selalu Gerogi

Kenapa sih aku selalu gerogi setiap di tes lisan atau bicara di depan umum? Padahal aku ini termasuk orang yang doyan ngomong dan bukan termasuk orang yang pemalu. Tak jarang karena gerogi juga tes tertulispun jadi kurang berjalan sempurna. Gerogiku ini membuat yang aku kerjakan menjadi ga maksimal. Padahal kalo aku lagi belajar sendiri, menghafal sendiri dan latihan sendiri pasti lancar bin jaya. Tapi sekalinya dihadapan orang lain pasti deh tangan langsung dingin, jantung berdegup kencang dan apa yang udah dipelajari, dihafalin dan dilatih jadi ilang semua, buyar ditiup angin... jeileee. Seperti apa yang aku alami siang ini.

Semua itu bener-bener bikin aku bad mood sungguh. Pengen banget aku mengulanginya dengan sempurna tanpa kesalahan sedikitpun. Tapi sebenarnya aku sadar, mungkin ini cara Allah mengajari aku. Sepanjang hidupku, dari mulai sekolah dasar hingga sekarang. Sering kali aku melakukan kesalahan disaat hari H ujian atau tes-tes lainnya. Pastilah timbul rasa menyesal yang…

Ngalor ngidul

Image
Pagi-pagi sudah blogwalking, menclok dari satu blok ke blog lainnya. Saya sendiri sebetulnya bukan orang yang fanatik mengikuti satu blog. Kalau lagi jenuh dan bosan dengan rutinitas ya ngeblog. Blogwalking kesana kemari itu menyenangkan. Bisa melihat berbagai macam kicauan manusia dari segala penjuru bumi.. Bisa membayangkan berbagai aktifitas yang diceritakan di blognya, atau sekedar menarik hikmah dari setiap coretan hati si empunya blog. Menakjubkan dan luar biasa.

Ingin sekali menjadikan menulis sebagai rutinitas sehari-hari. Menumbuhkan mood menulis setiap hari itu tidak gampang ternyata. Niat sih ada, tapi pada kenyataannya kadang malas nulisnya atau bingung mau nulis apa dan banyak alasan lain yang sebenarnya itu adalah alasan yang saya buat sendiri. Kalo niat ya pasti bisa, seperti kata salah seorang Bapak di ruangan saya "setiap kejadian adalah  ide tulisan bagi saya", dari sekedar melihat CS yang membersihkan ruangan sambil bersiul sampai mendengarkan percakapan o…

Dzaky 25 Bulan

Image
"Udah bisa ngapain aja si Dzaky,bunda?" Apa yaa? Ini dia perkembangan Dzaky sampai dengan 25 bulan...

Beratnya 12 kg sekarang. Alhamdulillah naik. Tingginya belum diukur lagi..hehe Sudah bisa diajak ngobrol, kalo ngobrol udah bisa nyambung gituuuh.. Mulai hapal warna dan bisa menyebutkan jumlah barang. Beberapa waktu terakhir susah makannya, nah kemarin bunda minumin obat cacing. Alhamdulillah dah banyak lagi makannya.hehehe Peniru ulung, dari perkataan dan perbuatan ditiru abis sama Dzaky. Harus hati2 nih kalo ngomong dan melakukan sesuatu.^^ Sudah punya kemauan dan harus.. Misal pengen pakai baju apa, makan pakai sendok yang mana, udah bisa pilih sendiri.
Suka bilang "Ini punyaku!" hehe
pakai sandal bunda^^
Bisa pakai sendal sendiri. Suka pakai sandal gede.
Bisa ambil minum sendiri di dispenser. Bisa makan sendiri. Suka ikutan main bola sama temen-temannya yang lebih gede. Cerewet banget... Sudah bisa bilang tolong, terima kasih dan masih belajar bilang maaf. Le…

Teman Hidup

Image
Akhir-akhir ini aku lagi seneng dengerin Teman Hidupnya Tulus. Keren banget liriknya. Setiap denger lagu ini bikin hati berbunga-bunga banget deh pokoknya. Lagu ini aku persembahkan buat suami tercintaku. Ingin ku katakan, "jadilah teman hidupku selamanya, bi.." hehehe *sok romantis

Dia indah meretas gundah
Dia yang selama ini ku nanti
Membawa sejuk, memanja rasa
Dia yang selalu ada untukku

Di dekatnya aku lebih tenang
Bersamanya jalan lebih terang

Tetaplah bersamaku jadi teman hidupku
Berdua kita hadapi dunia...
Kau miliku ku milikmu kita satukan tuju
Bersama arungi derasnya waktu

Kau milikku, ku milikmu
Kau milikku, ku milikmu
Di dekatnya aku lebih tenang
Bersamanya jalan lebih terang

Tetaplah bersamaku jadi teman hidupku
Berdua kita hadapi dunia...
Kau miliku ku milikmu kita satukan tuju
Bersama arungi derasnya waktu

Bila di depan nanti...
Banyak cobaan untuk kisah cinta kita
Jangan cepat menyerah
Kau punya aku, ku punya kamu... selamanya akan begitu..

Tetaplah bersamaku …

Tolong, Terima Kasih dan Maaf

Image
Tentu sebagai orang tua kita senang sekali jika melihat perkembangan buah hati, secuil apapun itu perkembangannya. Nikmat sekali rasanya bisa menyaksikan polah pintarnya setiap hari. Sejak kecil Dzaky sudah bunda biasakan dengan ucapan terima kasih, tolong serta maaf. Dari ketiga kata ajaib tersebut yang paling sering dipraktekan adalah kata terima kasih. Hampir setiap saat kita akan mengucapkannya, saat kita diberi bantuan oleh orang lain, diberi sesuatu oleh orang lain, diingatkan oleh orang lain, dan masih banyak lagi aplikasi dari kata terima kasih ini.

Begitu juga dengan kata tolong. Tak jarang kita membutuhkan bantuan orang lain dan tentunya kita harus memintanya dengan didahului atau diakhiri dengan kata tolong. Ini menunjukan bahwa kita meminta tolong kepada orang lain, bukan menyuruhnya. Ya bisa dibilang nyuruh dengan cara lebih halus dan sopan kali yaaa...hihihi

Sejak Dzaky sudah bisa berbicara, Dzaky sudah pinter mengucapkan kata terima kasih, walau pengucapannya belum sem…

Tampilan Baru

Yihaaa,,,...!!! Bosen banget kan setiap kali buka blog tampilannya ituuuu aja. Pengen banget ganti dari dulu tapi belum ada yang pas di hati. Dan lebih malesnya lagi kalo ganti tampilan itu harus bongkar pasang kembali, harus atur-atur kembali, ribet plus males gitu deh. Akhirnya terealisasi jugaaa dengan semangat dan dukungan dari sahabat bunda, mbak Dian,.. Makasih ya mbak...^^



Bagaimana-bagaimana?? Lucu kan tampilan baru blog bundaaa.. ^^