Friday, November 9, 2012

Ngalor ngidul

Pagi-pagi sudah blogwalking, menclok dari satu blok ke blog lainnya. Saya sendiri sebetulnya bukan orang yang fanatik mengikuti satu blog. Kalau lagi jenuh dan bosan dengan rutinitas ya ngeblog. Blogwalking kesana kemari itu menyenangkan. Bisa melihat berbagai macam kicauan manusia dari segala penjuru bumi.. Bisa membayangkan berbagai aktifitas yang diceritakan di blognya, atau sekedar menarik hikmah dari setiap coretan hati si empunya blog. Menakjubkan dan luar biasa.

Ingin sekali menjadikan menulis sebagai rutinitas sehari-hari. Menumbuhkan mood menulis setiap hari itu tidak gampang ternyata. Niat sih ada, tapi pada kenyataannya kadang malas nulisnya atau bingung mau nulis apa dan banyak alasan lain yang sebenarnya itu adalah alasan yang saya buat sendiri. Kalo niat ya pasti bisa, seperti kata salah seorang Bapak di ruangan saya "setiap kejadian adalah  ide tulisan bagi saya", dari sekedar melihat CS yang membersihkan ruangan sambil bersiul sampai mendengarkan percakapan orang dalam lift bisa dijadikannya tulisan bagi Bapak satu itu. Luar biasa bukan.

----------||-----------

Seperti semalam. Jarum jam sudah menunjukan pukul 11 malam, tapi sampai saat itu juga Dzaky belum juga mau tidur. Sebenarnya dia sudah mengantuk. Sudah mulai rewel, tapi masih saja mengajak bermain. Sudah 3 botol susu dihabiskannya, tapi belum juga tertidur pulas. Pada akhirnya bundanya ketiduran. Dzaky sudah ada di depan TV bersama abi. Bermain bersama walaupun keduanya sudah 5 watt matanya.

Tak berapa saat kemudian Dzaky bilang "eek ndaa.."... Oooh mungkin inilah sebab Dzaky tak mau tidur dari tadi. Dia sedang menahan sakit perut karena ingin pup, dan kebetulan pupnya agak keras semalam. Dan setelah bunda cebokin, Dzaky kembali nonton TV, ada acara hewan-hewan entah lupa di channel mana. Setelah acara itu selesai bunda ajak Dzaky tidur. Benar saja, saat bunda gendong Dzaky sudah merem melek. Sampai di kamar minta susu dan tidur dengan pulas... Alhamdulillah.

Bunda bisa ambil kesimpulan, jika Dzaky sudah terlihat ngantuk dan belum juga bisa tidur, mungkin dia sedang merasakan ketidaknyamanan. Harus lebih peka lagi nih bundanyaa...^^

Tertidur pulas :*





No comments:

Post a Comment