Posts

Showing posts from April, 2011

Ruang Menyusui Baru

Image
Senang... :D ..Senang rasanya ada ruang menyusui di kantor bunda sekarang... :D Setelah sekian lama menanti, baru kali ini terwujud. Ini semua berkat Bu Reno (Kepala Bagian tempat bunda kerja) yang baik hati dan penuh perhatian.. Terima kasih buuuuu.... :)

Memang bukan seperti ruang laktasi pada umumnya dengan fasilitas lengkap di dalamnya, tapi bagi bunda, udah ada ruangan khusus buat meras ASI selama di kantor, bunda udah bersyukur banget. Karena selama ini bunda harus meras di toilet. Tau sendiri kan keadaan toilet itu seperti apa. Kadang waktu bunda lagi meras ada yang buang air baik kecil atau gede (hihihihi..). Rasanya gimana gitu.... (gimana emang bund rasanya..??) hehehe

Bunda tau meras di toilet sangat sangat tidak dianjurkan, begitu banyak kuman, bakteri dan virus disana, tapi mau gimana lagi, ga ada tempat yang privat yang hanya ada wanita di dalamnya selain toilet WANITA... Mau tak mau selama 7 bulan bunda meras di sana. Dan alhamdulillah sekarang bunda ga usah meras di t…

Tips Perjalanan Jauh

Image
Sebenernya udah beebrapa kali Dzaky ikut bunda dan abi bepergian jauh, waktu itu pernah bunda ajak ke Bogor pas umurnya baru 2 bulan..hihihi Terus pernah juga pas umur 3 bulan bunda ajak Dzaky ke Anyer, bulan Februari kemarin bunda bawa pulang kampung ke Comal dan untuk ke dua kalinya pulang kampung pun Dzaky bunda ajak. Tepatnya kemarin pas libur 3 hari tanggal 22-24 April 2011...

Tentu aja bunda persiapkan perjalanan kali ini dengan sebaik mungkin dan belajar dari perjalanan sebelumnya...
Yang bunda perhatiin pas mau ngajak Dzaky berpergian jauh adalah :

 Dzaky Dalam Keadaan Sehat, Ini sangat penting dan menurut bunda ini hal yang terpenting.. Pengalaman saat ke Anyer, waktu itu Dzaky lagi kurang fit badannya karena habis imunisasi DPT, Alhasil pulang dari Anyer Dzaky pilek.. (hiks.. kasihan.. :( maafin bunda ya sayang) mungkin karena kena angin laut buat pertama kali hihihi (mabok angin laut ne..)                                                         Persiapkan Tempat yang Senyam…

Perlengkapan ASI Eksklusif

Image
Terinspirasi oleh seorang teman yang bertanya apa aja sih perlengkapan yang harus disediakan untuk memberika ASI eksklusif bagi ibu bekerja.. Hhhmmm cukup menarik untuk diceritakan.

Sebelumnya mungkin bunda berbagi soal kesiapan mental saja, tapi kali ini bunda mau berbagi kesiapan materialnya (yaelah bund bahasanya resmi amat, biasa aja kaliiii... hehehe). Sebelumnya bunda berpikir kalo kesiapan kayak gitu sih semua orang udah tau, tapi ternyata enggak juga, mungkin bukannya ga tau tapi hanya kurang tau dan masih bingung aja. Apalagi kalo ini pengalaman yang pertama buat bunda.. (ya kan bund...???)

Langsung aja ya..

1. Pompa ASI Kalo bunda memutuskan buat memeras dengan pompa, tentunya bunda harus punya pompanya.. (ya iya lah..hihihi) tapi berdasarkan pengalaman bunda, bunda lebih suka meras dengan tangan. Tapi itu semua bunda kembalikan pada bunda masing-masing. Pokoknya yang paling enak dan nyaman buat bunda aja deh (jadi lebih menyenangkan ritual merasnya,,,hihihi)
2. Botol Kaca …

Stok ASIP

Image
Huaaaaaaa.... Persediaan ASIP bunda menipissss... (panik ne ceritanya..hehehe). Gimana ne, Udah berapa hari ini stok ASIP bunda dah kritis, udah gitu hasil perasan ASI bunda juga berkurang... Apa ini wajar??? apa mungkin karena Dzaky dah mulai MPASI jadi produksi ASi berkurang?? Mungkin juga...
Sedih deh waktu meras di kantor cuma dapet 20ml aja... Pengen nangisssss :(
Tapi kalo pas sedih gitu bunda ingat kalo bunda sedih dan stres nanti produksi ASI bunda bisa tambah berkurang. Akhirnya bunda minta suntikan semangat ke abi (hehehe biasa curcol sambil minta disemangati) dan Alhamdulillah abi selalu sabar mendengarkan keluh kesah bunda dan abi selalu kasih bunda semangat. Saat bunda cerita jumlah ASIP bunda, abi selalu bilang "Alhamdulillah, nanti pasti dapet lebih banyak"... (so sweeetttt... muah)
Kata-kata itu selalu mengingatkan bunda kalo bunda harus bersyukur berapapun hasil perasan ASI bunda. Itukan rejeki dari Allah.. :)
Dengan bekal semangat dari abi dan keyakinan b…

Ada Rindu di Hati

Image
Rindu.. itu yang selalu bunda rasakan pada Dzaky saat bunda di kantor. Ingin rasanya bunda di rumah saja, main bersama Dzaky, nyuapin Dzaky, Nina boboin Dzaky dan banyak hal yang bisa bunda lakukan bersama Dzaky... Indah rasanya bila itu bisa terjadi.... Indah... :)

Dzaky pun mungkin merasakan hal yang sama seperti yang bunda dan abi rasakan.. Iya kan nak?? hmmmm... Setiap bunda pulang kantor, Dzaky selalu minta ikut bunda, entah hanya mau minta gendong, mimik atau minta di-ninabobo-in.... Bunda sukaaaaa... Walopun bunda harus rela mandi malam setiap hari bahkan lupa makan malam karena udah ketiduran bersama Dzaky...

Dan yang bunda rasakan berapa hari ini Dzaky semakin rindu kepada bunda. Bayangkan saja, hari Minggu kemarin setiap kali tidur siang Dzaky minta ma Dzaky terus (sambil nenen) ga mau dilepasin. Saat bunda kira Dzaky udah terlelap dan bunda lepas kan pelukan bunda, selalu Dzaky nangis...hihihihi lucunyaaa.... Bunda suka.... Dan asal Dzaky tau hal yang paling bunda suka dan…

Mainan Baru Dzaky

Image
Beberapa hari yang lalu Dzaky main ma abi ma tante syifa... Pada ketawa ketawa gitu mainya... Bunda yang waktu itu lagi di depan jadi penasaran deh (huhuhuhu dasar bunda) lagi pada main apa ci... Ternyata Dzaky lagi diayun-ayun pake slendang gitu. Seneng banget pokoknya Dzakynya.

Jadi ingat ma ayunan kado dari temen bunda, kali aja udah bisa dibuat mainan Dzaky kan Dzaky dah mulai gede, (segede apa bund??hihihi)
Pas pertama mukanya masih agak aneh tapi lama-lama malah seneng banget, ketawa-ketawa terus... Bunda aja yang liat seneng banget, habis mainannya itu lucu banget, ada ekornya gitu.hihihihi
Cara mainnya kita lonjak-lonjakin tuh ayunan, jadi Dzakynya mendal-mendal gitu (kayak cara Tigernya Winnie The Pooh loncat-loncat itu looooo...)hihihi Gemes liatnya..

Nih bund, liat aja ekspresi-ekspresinya

"Asik bundaaaaa... mainannya asik banget.. Dzaky sukaaaa!!!"




Hihihihi Lucu banget ya ada ekornya.. :D



Dzaky capek apa takut ci sebenarnya?? kenceng banget pegangannya...hihihihi …

Olah Raga Ala Dzaky

Image
Sekarang Dzaky lagi seneng banget ngangkat pantatnya tinggi-tinggi, kayak mau push up gitu... (lagi mau olah raga kali ye..) tapi kok kakinya bukanya lebar banget ya,hihi... Kalo ga ini awal Dzaky mau merangkak kali ya, emang ci sekarang Dzaky dah mulai merangkak tapi baru satu dua langkah aja bund.. Ayo semangat cayang biar bisa merangkak kemana-mana..hihihi nanti kejar-kejaran ma bunda n abi ya... hehehe








Hehe.. Lucu banget ci gayanya... "Dzaky rajin push up biar tangannya kekar kayak popeye Bunda"..hihihi

Cerita Bunda
4 April 2011
^^

Dzaky Duduk

Image
Dzaky dah bisa duduk tegak sejak umur 5 bulan.
Awalnya kalo dipangku maunya didudukin, tapi kalo didudukin lum bisa duduk tegak.
Terus setelah itu lama-lama tangannya udah bisa menopang badanya saat bubu
Tapi kira-kira sebulan ini Dzaky duduknya sudah tegak... Alhamdulillah








Cerita Bunda
4 April 2011
^^

Dzaky Tidurnya Nungging

Image
Kali ini Bunda mau cerita tentang kebiasan Dzaky yang suka nungging waktu bubu..
Sejak Dzaky udah bisa tengkurap, setiap kali bubu Dzaky selalu nungging. Awalnya bunda khawatir takut sesak nafas, hidungnya ketutup atau gimana tapi ternyata aman-aman aja.. Dan kalo Dzaky bubunya dah tengkurap berarti Dzaky bubuny bakal lama..hehehe (nyaman kali ye)

Tau ga bund, ternyata kebiasaan Dzaky ini menurun dari bundanya..hehehe (jadi malu)
Kata Yangti (mamanya bunda) dulu waktu bunda kecil, bunda bubunya selalu nungging tinggi banget..hehehe (menang ya buah jatuh ga jauh dari pohonnya) hehehe...
Ini ne penampakannyaa,,,hehehe



Lucunya... Muah,, bunda gemeessss deh ma Dzaky
Pulesss banget.. sampai ngiler gitu,,hihihi












Cerita Bunda
4 April 2011
^^