Tuesday, December 20, 2011

Bisnis Bunda

Setelah sukses dengan jualan pulsanya, kini bunda kembali hadir dengan produk terbarunya yaitu "Mukena Cantik".. hihihi
Apaan ci bund?? Jadi ceritanya bunda lagi nyoba peruntungan dengan menjual mukena. Awalnya bunda nyari mukena buat dipake sendiri, eh tapi ternyata jadi tertarik juga bisnis ini. Kali aja dengan jual mukena ini, bunda jadi dapet pahala berlimpah...hihihi aamiin (loh kok bisaaa??) ya bisa aja dunk, orang yag tadinya males ibadah kali aja jadi rajin pas pake mukena cantik yang bunda jual,,,hihihi (apaan coba.. alasan yang aneh)

Kalo masalah rejeki sih bunda serahkan semua ma Allah SWT.. betul tidaaakkk?? :D
contoh mukenanya ne...




Kalo masih penasaran ama produk lainnya, langsung aja kunjungi aja lapak bunda. Ini Link lapak bunda Butik 6 kali aja ada yang berminat mampir sekedar liat-liat, syukur-syukur tertarik dan membelinya,, bisa langsung hubungi bunda ya..:)



Mudah-mudahan usahanya lancar.. Aamiin :)


Cerita Bunda
Jualan Mukena
20 November 2011
^^

Tuesday, December 6, 2011

Perkembangan Dzaky 14 Bulan Plus

Lama banget ga up date perkembangan Dzaky di sini.. Udah bisa apa aja ya ne anak, udah kayak apa ya polah sehari-harinya... Seru pokoknya mengikuti perkembangan anak sendiri (ya iya lah, ibu yang aneh)hahaha... namanya anak kan pasti ada aja tingkah lucunya, semakin hari makin pinter, kadang lupa ma yang udah dilakuin kemarin (maksudnya besoknya disuruh ngulangin udah ga tau)hahaha

Lanjut ya...

Mimik Asi nya sehari cuma 100-200ml selama ditinggal bunda ke kantor, plus UHT nya sesuka hati dia. paling ci 1 samapi 2 kotak kecil aja @125ml...

Kalo bunda pulang langsung senyum sumringah minta ndon ndon alias gendong (itu bahasanya Dzaky "ndon ndon")... Kalo lagi haus, Dzaky langsung narik bunda ke kamar atau buka-buka jilbab bunda (maksudnya minta mimik gituu.. )

Kalo bobok malam masih bangun 2-3 kali buat Nen..

Kalo lagi ngumpul nonton TV, Dzaky suka banget matiin TV nya terus dengan girang dia tepuk tangan .. haduuuhhh --'

Lagi suka "dadah".. sama kucung dadah, bunda abi mau ke kantor dadah, bahkan ga ada siapa-siapa juga dadah..hihihi serem...hehehe :p

Suka ama Iklan produk susu yang lagunya "Dari perut turun ke kaki dan seterusnya... " sambil tangannya tepok-tepok perutnya, tapi ga pindah ke kaki, tangan apalagi kepala...hahaha :D

Maem nya udah mulai banyak lagi. Alhamdulillah :),perutnya sampai keras..hahaha... Apalagi maem ikan uh lahab buangetnget nget... Berapa hari kemarin sempet sariawan yang bikin Dzaky sulit maem, dianya ci pengen maem tapi pas masuk mulut nangis, kena sariawannya kali ya, kasihan banget :(

Masih suka banget ma kucing, ikan n cicak.. hihihi

Kosakatanya minim banget, kadang udah bisa bilang satu kata besoknya lupa tapi nambah kata lain tapi besoknya lupa lagi... huuuffttt (gimana cara ngajarin ngomongnya ya??) Semangat ya cayang, Dzaky pasti bisa...!!!
Kosakata yang pernah terucap :
ma-ma-ma
ci--cak
ta-ta-ta
ndaaaa (setiap bunda bilang buuunnn... Dzaky jawab "daaaa") kadang jelas blang "uunndaa"
gaaaa (tiga)
iya-iya-iya
ndon ndon (gendong)
dooorrrr (setiap ditanya "petasannya gimana??" selalu jawab "dooor-dooorrr)
anteee (tante)
baaa---pak (ga tau ne nyebut capa, pakpok kali ya)
nen (tapi sekarang dah jarang banget ngomong nen)
mik mik (mau mimik)
nek-nek (nek uti)
Suka banget nyanyi tapi kata-katanya cuma taaaa-taaaa-taaa-taaa (ada nadanya looo)

Apalagi ya.. yang inget itu.. Semangat belajar lagi ya cayang, pasti nanti nambah lagi kata-katanya :)

Kalo ada orang lagi sholat suka niruin (tangannya dilipet, sambil komat kamit terus langsung sujud) Anak pinter, jadi anak sholeh ya :)

Lagi ga begitu dioyan sayur kuah, suka maemnya yang kering-kering aja.. Ini berakibat pup nya keras, harus dihajar pake buah ne (kalo buah doyan banget)

Kalo mau bobo udah tau tempatnya terus bergaya nungging gitu :D hihihi

Jalannya makin cepet, langkahnya makin panjang-panjang, suka naik sepeda, kadang pinjem sepeda roda dua punya tetangga n girang banget kalo dah naik itu.

Suka matiin kompor gas (yang ini bahaya banget!!! harus ekstra pengawasan)
Suka nyari-nyari colokan , mau nyolokin setrikaan... Gawat!!!

Masih suka naik tangga n manjat-manjat, bahkan udah bisa naik motor v*x**n sendiri (bener-bener ne anak)

Udah bisa mimik pake gelas sendiri, kalo haus bawa gelas ke dispenser, dituang airnya terus di minum deh... (kadang tumpah-tumpah ci) hehehe

Udah suka coret-coret buku, kemarin bunda beliin aja papan tulis dan langsung deh Dzaky bikin gambar benang kusut :P hihihi




Apa lagi ya.. yang inget itu :D hehe kapan-kapan kalo inget bunda cerita lagi deh..

Makin gede makin pinter n jadi anak yang baik ya cayang
Bunda n Abi Love U :*



Cerita Bunda
6 Desember 2011
^^

Thursday, December 1, 2011

Pengen Jadi Pengusaha

Bisa punya usaha di rumah, dapet uang plus tetep bisa ngurus anak di rumah.. Uhhh mau banget, itu adalah cita-cita bunda.. Dan sekarang lagi tertarik buat jualan suatu produk.. Tapi masih kebanyak mikir, masih kurang Pede.. Harus nyari "Pede" dimana ya?? hehehe

Ahhh harus kumpulin keberanian dulu ne buat ACTION, cos ada kemauan tanpa Action ci percuma kalo kata motivator...hihihi
Yang udah jalan ci jualan pulsa elektrik n pulsa PLN prabayar..hahaha Alhamdulillah, buat memupuk jiwa kewirausahaan dululah *ngeles aja ci bund :p

Ok deh.. Ayo Bunda semangat yaaaa :D


Cerita Bunda
Semangat Menggebu menjadi PENGUSAHA
1 Desember 2011 yang Ceria :D
^^

Friday, November 25, 2011

Malam Ini Tak Bersamamu

Hari ini ada acara diklat di Lembang, Jumat Sabtu ini.. Ya Jumat Sabtu di Lembang, itu artinya malam ini bunda ga bubu ma Dzaky, bunda harus ninggalin Dzaky semaleman... hiks hiks (bener-bener sedih).
Sejak Dzaky lahir sampai sekarang belum pernah semalampun bunda tanpa Dzaky begitu pula Dzaky tanpa bunda. Aaaaarrrgghh ga bisa bayangin gimana perasaan Dzaky nanti malam, pasti sedih banget ga bisa bubu ma bunda, ga dipeluk-peluk ma bunda dan ga bisa nen bunda... Hiksss :(
Perasaan bunda juga sedih banget, kepikiran terus nanti malam Dzaky gimana. Mudah-mudahan Dzaky ga rewel n nurut ma Nek Uti selama ga ada bunda.. :(

Maaf kan bunda ya cayang.. Ini tugas dari kantor, kalo boleh milih ci mending malam ini bunda pulang dan mendekap erat Dzaky :'( *ngelap airmata

Tunggu bunda pulang ya, besok InsyaAllah kita bubu bareng lagi ya cayang :* hug n kiss.. muaaahhh :)
Cerita Bunda
25 November 2011
+.+

Wednesday, November 23, 2011

Pengen Bisa Jahit Baju

Huaaaaa.. Pengen banget bisa jahit baju.. Barusan Bunda blog walking gitu terus nemu blognya Mbak QiQi mbak kiki ini, ga kenal sama sekali ama orangnya, tapi bunda kagum ma mbak Kiki ini, dia jago banget jahit baju, jadi bisa modifikasi baju-baju lamanya jadi baju baru, terus bisa bikin baju dengan model sesuka hatinya.. uuuuhh mauuuu,, pengen banget pokoknya bisa jahit baju. Keren ABissss! hahaha

Biar bisa jahit gimana ya caranya?? les jahit gitu ya?? terus kalo udah bisa, beli mesin jahit deh...hahaha enak tenan :P

Nanti mau bilang ma abi ah kalo bunda pengen bisa jahit baju, bukan cuma jahit baju yang sobek atau bolong aja..hihihi :)

Cerita Bunda
23 November 2011
^^

Dingin Banget ci ne Kantor!

Kedinginan... dingin banget .. dingin... Bbbrrrrr... :D
Ga tau ne suhunya berapa, tangan bunda sampai dingin banget, udah berasa kayak winter di luar negeri aja ne (emang udah pernah ke laur negeri bund?? hehehe "belum ci")

Udah pake jaket juga tetep aja dingin.. Tangan dingin banget, idung apa lagi. huks huks...

Nganget dulu ah... sambil ngeblog :P hahaha (alasan)

*Bener-bener tulisan yang ga penting ^^'


Cerita Bunda
Kedinginan Di Kantor 
23 November 2011
10.08
^^'

Tuesday, November 22, 2011

Terima Kasih Biiii....



Ceritanya agak telat deh... hehehe kan ultahnya udah berapa hari yang lalu. Iya 18 November kemarin Abi Ultah ke 25 tahun... Selamat ya bi.. Bunda berdoa semoga abi diberi sisa usia yang barokah dan bermanfaat bagi orang sekitar, semoga selalu diberi kesehatan dan menjadi suami dan ayah yang baik bagi keluarga. Aaminn :)

Sejak menikah dengan abi, bunda merasa menjadi wanita yang bahagia dan berbonus banyak kebahagiannya (terima kasih Ya Allah). Allah mengirimkan abi buat bunda, itu adalah anugerah terindah dalam hidup bunda. Menjadi istri abi, menjadikan bunda merasa menjadi makhluk yang mendapatkan hadiah berlipat-lipat ganda. Kenapa? pertama, bunda dapat suami yang InsyaAllah baik, penuh kasih sayang dan super duper sabar :D. Kedua, bunda mendapatkan orang tua baru, bagi bunda ga ada itu namanya mertua, yang ada Ibu dan Bapak, dan Alhamdulillah Ibu dan Bapak sangat sayang ama bunda ( geer banget ci bund..hihiihi ). Ketiga, nambah adik, adik bunda jadi empat deh, ga ada tuh namanya adik ipar atau adik kandung, semuanya adik bunda, semua sama dan bunda sayang semua :), selanjutnya, bunda punya Dzaky yang begitu lucu dan menggemaskan, menjadi penyejuk hati bunda, dan masih banyak nikmat-nikmat lain.

Abi... kali ini bunda ingin mengatakan, terima kasih abi.
Terima kasih sudah menjadi suami, teman dan sahabat yang sabar dalam hidup bunda.
Terima kasih mau mendampingi bunda selalu, mengingatkan bunda dengan lembut kala bunda khilaf dan terima kasih atas segala cinta kasih abi buat bunda. Bunda cuma bisa katakan BUNDA SAYANG ABI :*
muah muah :* hehehe

I Luv U cayang,
Semoga Allah SWT selalu menjaga hati kita berdua.. Aamiin :)



Cerita Bunda
18 November 2011
^^

Friday, November 18, 2011

Bismillah dan Alhamdulillah

Bismillah.. Dua hari kemarin tanggal 16-17 November bunda ikut ujian masuk D3 Khusus (cyeeee  yang mau sekolah lagi :D, aamiin aamiin aamiin Ya Robbal Alamin). Harapan bunda ci seperti itu, pengen lanjutin sekolah lagi, ya biar berkembanglah (kembang melati apa mawar bund?hehehe).
Persiapannya kurang lebih cuma satu bulan, dengan persiapan yang menurut bunda jauh banget dari kata "maksimal" dan dengan bahan belajar seadanya (tepatnya sedapetnya----->;"buat temen-temen yang udah kasih soft copy/hardcopy contoh soal-soal ujiannya, bunda ucapin makuaaaacciihhh banget" sangat terbantu dengan itu). Belajar disela-sela kesibukan akhir tahun di kantor dan kesibukan sebagai seorang istri n ibu di rumah memang berat, selain ga fokus, jelas waktu buat belajarpun jadi berkurang drastis tis tis dibandingkan waktu dulu sebelum nikah n dan punya anak (emang pernah belajar bund?hihihi). Untuk menyiasatinya bunda belajar di kantor, curi-curi waktu buat belajar di waktu ga ada kerjaan hehehe :p 
Dengan persiapan yang (uh jauh dari maksimal), berusaha tetap semangat dan percaya diri, dengan penuh harap "bismillah" bunda kerjain ujian semampu bunda. Dua hari berlalu tes tertulis n psikotest pun berlalu dan Alhamdulillah kelar jugaaa :) Lega banget rasanya. Agak kurang optimis juga ci tapi ya harus tetep optimis lah ya. Bunda serahkan semua ke Allah SWT, pasti Allah sudah merancang hal indah untuk hidupku. Bunda berdoa aja semoga dapet yang terbaiik... aamiin :)

Friday, November 4, 2011

Sebuah Buku dan Bertemu Teman Lama

Ceritanya bermula saat bunda lagi Facebookan berapa hari yang lalu... Ada status teman yang menawarkan dua buah buku buat dibagikan secara cuma-cuma. Wah emang mungkin rejeki bunda ya, bunda jadi orang pertama yang menanggapi statusnya. So.. bunda berhak atas dua buah buku tersebut. Eeeeh ternyata ada yang mau juga dan berhubung bunda orangnya baik dan tidak sombong (hahaha narsiiissss :p). Soooo bunda bagi deh tuh dua buku itu, satu buat bunda satu buat orang itu... :hore bunda dapet gratis tis tis... Alhamdulillaaaahhh :)

Akhirnya siang tadi bunda janjian ketemuan ma temen bunda itu, Shofa namanya...
Seneng deh kita akhirnya barteran buku, bunda juga kasih dia buku, dia kasih bunda buku lalu kita bercerita banyak, banyak sekali sampai ga kerasa udah jam 1 lebih... huhuhu harus balik kantor... :(
Pengalaman hari ini membuat bunda senang, dan silahturahim dengan teman lama itu perlu dan ternyata membuat kita bahagia dan InsyaAllah diberkahi oleh Allah SWT.. Aamiin :)

Kapan-kapan kita ketemuan lagi ya Shooffff... Senang bertemu denganmu hari ini teman :)
Semoga Allah mempertemukan lagi kita dalam keadaan yang sehat dan lebih menyenangkan. Aamiin :)

Cerita Bunda
4 November 2011
^^

Monday, October 31, 2011

Pilek Lagi Pilek Lagi

Minggu kemarin Dzaky pilek, eh minggu ini pilek lagi.. ada apa gerangan dengan Dzaky ya bund??
Sedih deh liat Dzaky idungnya mampet, ingusnya meler terus kayak "Bo" (temen sinchan) hihihi :p
Udah gitu kepalanya pusing (iihhh kok tau ci bund kalo kepala Dzaky pusing).. Ya bunda ci menduga-duga aja,hehehe kita aja kalo pilek pasti pusing, apalagi anak-anak..

Kalo lagi pilek Dzaky manja banget, mintanya ama bunda terus, minta digendong terus dan minta nenen terus.. Ada yang bikin bunda sedih kalo Dzaky lagi pilek, Dzaky jadi ga doyan makan,,,huhuhu
Dzaky cuma mau makan cemilan n mimik susunya banyak banget.. Masih bersyukur ci, masih ada yang masuk ke perutnya :)

Kalo kita lagi pilek dan pusing pasti kita pengennya tiduuurrr terus, ya kan bund?? (itu ci bunda aja kali), tapi lain dengan Dzaky, Dzaky jadi susah kalo disuruh bubu, udah gitu bubunya ga lama, kalo lagi bubu maunya sambil nenen terus.

Mungkin ada berapa sebab Dzaky pilek akhir-akhir ini, pertama, mungkin karena cuaca di Bekasi lagi kurang bagus, kadang panas banget dan cepet berubah jadi berangin tapi ga ujan-ujan.. Kedua, berapa minggu terakhir ini kan Dzaky udah bunda kasih susu UHT ya, nah bunda nyimpennya di kulkas, jadi Dzaky mimiknya dalam keadaan dingin gitu. Ketiga, Dzaky suka banget muter-muter pake motor, ga pagi ga malam, kalo ada yang mau pergi atau pulang naik motor, pasti Dzaky minta diputerin keliling gang dulu ... huffttt :o
Dan mungkin ada sebab-sebab lain yang bunda ga "ngeh"...

Bunda berharap pilek Dzaky segera sembuh dan sehat terussss dan ucapan "selamat tinggal pilek" hihihi :D
aamiin :)


Cerita Bunda
31 Oktober 2011
^^

Tuesday, October 25, 2011

Susu UHT

Tanggal 21 Oktober ini tepat 13 bulan Dzaky mewarnai hari-hari bunda dan abi.. Dzaky udah semakin pinter, semakin ga bisa diem, semakin gemesin pokoknya.. hihihi :D
Alhamdulillah sampai sekarang Dzaky masih mimik ASI, ASI bunda juga masih mencukupi, tapi emang dasar bundanya aja yang gampang tergoda :), berhubung Dzaky udah 1 tahun,  Dzaky dah boleh dikasih susu lain selain ASI. Pilihan bunda jatuh pada susu UHT. Kenapa UHT? Kenapa ga susu formula aja ci bund yang mahal dan katanya kandungannya bejibun dari AHA, DHA, dan lain-lain yang katanya bisa bikin anak jadi tambah pinter?? Jawabannya ini ne bund...

Sebelumnya bunda mau cerita ne.. Susu yang dikonsumsi sekarang ne ada beberapa jenis :

Susu Segar  merupakan cairan yang berasal dari kambing/sapi yang sehat dan bersih yang diperoleh dengan cara pemerahan yang benar yang kandungan alaminya tidak dikurangi atau ditambah sesuatu apapun dan belum mendapatkan perlakuan apapun.
Susu Pasteurisasi merupakan susu yang diberi perlakuan panas sekitar 63-72 derajat Celcius selama 15 detik yang bertujuan untuk membunuh bakteri patogen. Susu pasteurisasi harus disimpan dalam suhu rendah yaitu 5-6 derajat Celcius dan memiliki umur simpan hanya 14 hari.
Susu UHT  (ultra high temperature) merupakan susu yang diolah menggunakan pamanasan dengan suhu tinggi dan dalam waktu yang singkat (135-145 derajat Celcius selamat 2-5 detik. Pemanasan dengan suhu tinggi bertujuan untuk membunuh seluruh mikroorganisme (baik pembusuk maupun patogen) dan spora. Waktu pemanasan yang singkat dimaksudkan untuk mencegah kerusakan nilai gizi susu serta untuk mendapatkan warna, aroma, dan rasa yang relatif tidah berubah seperti susu segarnya.
Susu Bubuk  berasal dari susu segar baik dengan atau tanpa rekombinasi dengan zat lain seperti lemak atau protein yang kemudian dikeringkan. Umumnya pengeringan dilakukan dengan spray dryer atau roller dryer. Umur simpan susu bubuk maksimal 2 tahun dengan penanganan yang baik dan benar.

Dari tulisan di atas bunda menyimpulkan bahwa sebenarnya ci yang paling bagus jelas susu segar tapi kan susah nyarinya, udah gitu penyimpanannya juga ribet.hihihi.... Selanjutnya susu pasteurisasi, tapi menurut umur simpannya juga ga kuat lama... Kalo susu bubuk kayaknya udah ga begitu minat deh, dari prosesnya aja udah banyak nutrisi yang hilang, udah gitu banyak zat-zat lain yang ditambahankan... uh serem deh..hahaha :D
Pilihan bunda jatuh pada UHT, sebenarnya buat Dzaky ci belum begitu butuh soalnya kan ASI bunda alhamdulillah masih mencukupi, tapi bunda tergoda juga ne buat nyoba UHT.

Pertama bunda mengganti susu bubuk yang biasa bunda n abi konsumsi dengan susu UHT. Selanjutnya bunda nyobain susu UHT nya ke Dzaky dan Dzaky suka banget dan minta nambah lagi..hihihi padahal bunda kasih yang plain lo.. :)
Dan saat mau beli lagi, bunda tertarik ma susu UHT kemasan kecil, lucu gitu deh liatnya (dasar ini ci bundanya yang ga kuat iman,hahaha), tapi adanya rasa coklat... Hmmmm mikir-mikir ci tapi akhirnya bunda beli jugaaaa..hahaha dan Dzaky suka banget :D

Tapi tenang aja, ASI tetap pilihan utama dan yang terbaik sampai Dzaky 2 tahun.. Susu UHT ci buat tambah-tambah aja, apalagi kalo buat berpergian praktis banget cos UHT kuat ga di simpen di kulkas selama kemasannya belum terbuka :)

Tetap semangat kasih ASI ya bund, jangan mudah tergoda ma iklan sufor yang semakin marak... ASI adalah susu terbaik buat buah hati kita sampai 2 tahun :)
Buat Dzaky, bunda berdoa agar Dzaky selalu sehat n semakin cerdas... Bunda n abi cayang Dzaky...
Sini cayang peluk bundaaaa... muah :*

Cerita Bunda
25 Oktober 2011
^^


Wednesday, October 5, 2011

Apa Kabar ASIP Bunda?



Kalo ada pertanyaan kayak gitu, bunda akan jawab "Alhamdulillah masih cukup buat Dzaky" :)
Senang rasanya masih bisa kasih ASI ke Dzaky. Mudah-mudahan bisa sampai 2 tahun ya :) Aamiin

Kalo dulu bunda meras ASI bisa 3-4 kali selama di kantor, sejak bulan puasa kemarin bunda cuma meras 3-2 kali aja, seringnya ci 2 kali..hihihi Alasannya ci jujur udah agak males kadang-kadang, apalagi kalo liat stok di rumah masih banyak, ditambah lagi kebutuhan Dzaky setiap harinya juga udah ga begitu banyak(secara dah makan apa aja hehehe)... Sekali meras bisa dapet antara 70ml-140ml (jujur sampai sekarang bunda juga ga begitu ngerti apa yang bisa bikin ASI banyak or dikit). Tapi satu yang bunda yakin, ASI adalah rejeki Allah buat Dzaky, tugas bunda ya ASI itu ke Dzaky :)

Stok di freezer juga lumayan lah, rata-rata 10 setiap hari, bisa lebih atau kurang tergantung hasil "usaha" bunda selama di kantor dan mimiknya Dzaky. Rata-rata ci sekarang Dzaky cuma mimik ASIP 200ml-250ml, tergantung mau nya Dzaky aja. Begitu juga dengan bunda, sehari bisa dapet 150ml-250ml.. Alhamdulillah :)
Berapapun hasilnya bunda selalu berusaha untuk bersyukur. Alhamdulillah...

Yang pengen banget bunda bagi buat bunda semua, selalu berpikir positif dan selalu semangat kasih ASI ke putra putri tercinta cos ASI adalah amanah dari Allah buat anak kita tercinta :)


Cerita Bunda
5 Oktober 2011
^^

Ikatan Batin

Berapa hari yang lalu, saat berada di kantor, perasaan bunda ga enak terus, pikiran bunda terasa penuh dan ga bisa konsentrasi. Udah gitu terasa dag dig dug sampai kayak sesak nafas gitu :(
Bunda bingung apa yang terjadi, ada perasaan khawatir yang sangat tapi ga tau khawatirin apa... Nah looo? bingung kan? Bunda juga bingung banget hari itu. Takut aja terjadi sesuatu tidak mengenakan.

Sampai rumah, bunda dapet kabar dari Nek Uti kalo seharian Dzaky ga doyan makan. hiks.. Ga tau kenapa Dzaky hari ini males makan, cuma mau berapa suap, cuma mau mimik ASIP, jus n maem buah. Alhamdulillah lah masih ada yang mau, daripada enggak sama sekali.

Mungkin itu jawaban dari ga enaknya perasaan bunda hari itu. Apa ini ya yang dinamakan IKATAN BATIN. Bunda ga tau, mungkin saja iya, mungkin saja hanya perasaan bunda.hehehe..
Syukur Alhamdulillah hal itu cuma terjadi satu hari itu aja, sekarang makannya udah normal lagi. Alhamdulillah :) Mungkin hari itu Dzaky lagi ga enak badan. Semoga Allah selalu memberikan kesehatan kepadamu nak... Bunda dan abi selalu sayang Dzaky.. :* muah


Cerita Bunda
5 Oktober 2011
^^

Thursday, September 22, 2011

Selamat Ulang Tahun Dzaky Cayang


Selamat Ulang Tahun Dzaky cayang.. 

Alhamdulillah 21 September 2011 ini Dzaky sudah 1 tahun bunda dan abi :)
Syukur tak henti-hentinya bunda panjatkan kepada Allah SWT atas kehadiranmu dalam kehidupan bunda dan abi.,. Dzaky menjadi anak yang menyejukan hati bunda n abi, selalu membuat kami ingin segera pulang dan memelukmu, Dzaky selalu memberi warna yang indah dalam hidup bunda n abi. Bunda sangat bersyukur ^_^

Bunda n abi selalu berdoa memohon kepada Allah SWT agar Dzaky selalu diberi kesehatan, menjadi anak yang sholeh, berbakti kepada orang tua dan cerdas dalam menjalani hidup, aammiin :)

Ulang tahun kemarin kami ga buat acara spesial buat Dzaky toh Dzaky belum begitu mengerti, hanya saja Nek Uti bikinin nasi kuning buat di bagi ke temen-temen Dzaky (anak-anak sekitar rumah red). Sayang saat bikin nasi kuning bunda ga bisa bantu cos bunda kerja :( Tapi malam sebelumnya bunda semangat bantuin bikin tempe kering, bikin bawang goreng dan goreng kacang tanah , hihihi :D
Walo pun lagi Flu berat bunda tetep semangat demi Dzaky cayang.

Oia.. Dzaky dapet magic car Doraemon dari Nek Uti dan PAk Poh, dapet motor-motoran dan basket-basketan dari tante Epooyyy, baju dari Dedek Icha... Makaciii ya semuanyaa . Dzaky seneng banget :)
Terus dari bunda dan abi apa???  hehehe Bunda dan Abi kasih doa terbaik kami untuk Dzaky :) *hehehe 



Perkembangan Dzaky 1 tahun 

Sekarang Dzaky dah lancar jalannya walo masih pelan-pelan ci. Tapi tetep aja kalo udah ga sabar pengen menjangkau sesuatu Dzaky milih merangkak cepat dari pada jalan..hahaha :D

Sekarang lagi hobi banget bilang "ta ta ta ta" kalo nunjuk sesuatu pasti bilangnya "ta ta ta" seringnya ci kalo lagi nunjuk kipas angin. Udah jarang dia bilang "nen nen" kalo mau mimik Dzaky langsung nunjuk gentongnya dan mengeluarkan suara khasnya 'Ngeh ngeh"hihihi.. kalo bundanya ga ngeh ama mau nya Dzaky, baru deh dia agak kesel sambil bilang "Neeeeennn" hahaha


Main Cilukbanya makin semangat, liat kaca cilukba, mainan korden terus cilukba, ngumpet di balik meja terus cilukba. pokoknya cilukba mulu dan sambil bilang "baaaaa.."

Sampai sekarang Dzaky masih mimik ASI dan ga bunda tambah sufor atau UHT cos Alhamdulillah stok ASI masih cukup. *alhamdulilah yaaa.. Dan kalo malam nenennya masih ga berkurang pasti bangun 2-3 kali dalam semalam buat nenen. :D kadang-kadang malah lebih xixixi :D

Soal makan jangan ditanya. Dzaky anak yang gampang makannya dan doyan apa aja. Yang lucu ne, kemarin Dzaky ambil pare dari keranjang (pare mentah red) terus dia gigit, bunda biarin aja kan, palingan juga nanti ga doyan n dilepeh, eh tau ga bund?? ternyata Dzaky doyan banget ^^"? hehehe ya udah biarin aja toh sayuran ini. Menu favorite saat sarapan sekarang telur dadar, tapi telur dadarnya udah bunda campur ma sayur-sayuran, ada tomat, wortel, kentang, bayam, macem-macem deh, ya di mix aja lah (biar gizinya terpenuhi) :)

Hoby manjatnya makin menjadi. apapun dinaiki, naik turun tangga, naik meja sambil joget sule (jogetnya tanggannya duank bund, lucu deeehhh :DD), naik bangku kursi, naik box, bahkan naik motor-motoran kecilnya dari tante epoooyy. Yah pokoknya naaaaiiiikkkk apa ajaaaaa lah... Huuuufftt harus ekstra pengawasannya neee... ^0^




Mukul-mukulin benda... Seneng banget kalo lagi mukulin benda, TV, meja, kaleng, toples, semuanya... Kali Dzaky semangat dengerin macem-macem suara kali ya..hehehe 


Suka Buangin barang-barang yang ada di meja. Ceritanya lagi mau beres-beres kali yeee.hehehe Dan seneng banget kalo mainan dispenser, kran air... hihi

Suka naik ke perut apa punggung orang terus main kuda-kudaan deh. Terus suka naik ke guling buat diayun-ayun..hahaha lucu banget. Terus suka geleng-geleng kepala, aneh.. Dan kadang geleng-gelengnya kalo lagi ga mau sesuatu.. hihihi.. Yang lucu ne, kalo kita bilang "Lailahaillah" Dzaky langsung geleng-geleng kayak lagi dzikir. Kadang-kadang kalo kita bilang "Allahu Akbar" dia langsung sujud.. gemes bundaaa... pinter banget ci anak bunda :D

Masih tertarik ma cicak, ikan dan kucing dan berekspresi kagum kalo liat cicak "hah hah hah" sambil melongo kayak yang heran banget gitu looo, gemes banget liatnya :D.. Kalo ma kucing lain lagi ekspresinya, girang, pengen nangkep kalo dah deket ditabokin :hadeeuuhh *.*"

Dan yang paling parah ne, suka bongkar-bongkar, kalo main mobil-mobilan Dzaky lebih suka ngebalikin tuh mobil dia otak atik deh roda dan segala macemnya, sepedanya juga ga luput jadi sasaran Dzaky, di pretelin satu-satu (apa coba dipretelin)hhihihi :DD (kayaknya yang satu ini nurun dari abinya deh..hahaha)

Oia,, Sekarang kalo tidur muter kemana-mana dan dengan posisi yang lucu :)


Ga ada habisnya deh kalo cerita anak sendiri,,,hihihi ya iya lah bund namanya juga anak sendiri :DD

Semoga Dzaky tumbuh jadi anak sehat, cerdas, sholeh dan selalu menjadi kebanggaan bunda n abi. Aamiin :)
Bunda n abi cayang ma Dzaky :kiss n hug :-*

Cerita Bunda
21 September 2011
^^



Penting Ga Sih

Setiap pagi ada rutinitas di Bagian tempat bunda bekerja yang begitu manarik buat bunda yaitu APEL PAGI. Simple saja kita kumpul di ruangan yang sudah ditentukan, lalu berdoa bersama agar diberi kemudahan dan kelancaran dalam pekerjaan kita dan hal yang paling bunda nantikan adalah SHARING pemimpin apel (selama ini yang mimpin apel sih para kasubbag bergantian setiap minggu). Menyenangkan menurut bunda, kenapa? karena dari sharing itu kita dapat mendapatkan "sesuatu" yang berharga, hikmah dari sharing itu kadang mengingatkan kita akan hal yang terkadang sepele tapi terlupa oleh kita.

Seperti pagi ini, Pak Cham (panggilan akrab salah satu kasubbag) bercerita tentang tenggelamnya kapal *apa ya namanya?? lupa!!!* hihihi di perairan antara Pulau Jawa dan Pulau Sulawesi pada sekitar tahun *berapa ya?? katanya ci waktu kejadian itu pak Cham masih SD* hihihi (Aduh kok jadi ga jelas gini ceritanya.hehehe)
Konon ceritanya, kapal itu tenggelam karena ada awak kapal di ruang mesin yang merokok dan membuang puntung rokok itu di tong sampah yang ada kertasnya, singkat cerita ne, akhirnya terjadi kebakaran dan menyebar ke ruangan lain dan akhirnya kapal itupun tenggelam. *tragis

Dari cerita itu dapat disimpulkan bahwa peran semua awak di kapal itu sangat penting dan kesalahan kecil pada salah satu awak kapal dapat menyebabkan hal yang besar dan bahkan menenggelamkan kapal tersebut.

Kita dapat menarik hikmah cerita tersebut ke dalam kehidupan kita khususnya di kantor. Bayangkan kantor kita adalah sebuah kapal, maka kita sebagai awak kapal mempunyai peran masing-masing dan semua peran itu sangat PENTING. Sebenarnya kalo kita ditanya penting ga nya tugas kita atau peran kita di kantor, pasti kita bakal bingung jawabnya. Tapi bagi bunda penting ga nya diri kita ya tergantung seberapa penting kita menganggap diri kita penting. Menurut bunda secara otomatis jika kita merasa tugas/peran kita penting dalam suatu pekerjaan, maka kita akan menjadi lebih bertanggung jawab atas pekerjaan kita. Benar bukan??? Karena kalo kita merasa kita penting dan dibutuhkan maka kita akan mendapatkan semangat tersendiri dari hal tersebut. Kala kita mulai malas bekerja, malas berangkat ke kantor, maka cobalah berpikir bahwa kita sangat dibutuhkan dalam pekerjaan tersebut. Jika kita ga ada maka pekerjaan itu akan terhambat.hahaha *so penting deh bund :D

Ayooo bunda mulai sekarang semangat untuk menganggap kita "PENTING".. Kita penting bagi suamikita, kita penting bagi anak-anak kita, kita penting bagi lingkungan sekitar kita. Dan kita mempunyai peran penting bagi kehidupan kita sendiri. Jangan pernah merasa jadi orang ga penting ya bund!!! Ok? hihihihi *penting ga sih bund ceritanya ??? hahaha

Semoga kita dapat mengambil hikmah dari cerita bunda kali ini. Aamiin :)

Cerita Bunda
22 September 2011
^^

Tuesday, September 20, 2011

Lebaran Pertama bersama Dzaky

Baju buat lebaran kami, kembaran looo.... hihihi (Ini baju kembaran kami yang pertama)

Idul fitri kali ini berbeda dengan tahun kemarin, kalo tahun kemarin bunda sedang dag dig dug menanti kelahiran Dzaky. Tahun ini Dzaky dah berlebaran bersama kita... Alhamdulillah Dzaky tumbuh menjadi anak yang aktif dan sehat :) Lebaran kali ini juga berbeda karena bunda n keluarga bisa pulang kampung cos tahun kemarin dah ga pulang kampung..hihihi Lebih menarik lagi tahun ini kita pulang kampung di dua tempat, pertama di Comal tempat Yangti (keluarga bunda red) 1 minggu dan di Purworejo (keluarga Abi) 1 minggu. Menyenangkan bukan ??

Selain cerita macet yang sudah biasa tentunya saat mudik lebaran tiba, ada cerita yang lebih menarik lagi di balik mudik lebaran kali ini. Di rumah Mbah Girah (mbahnya abi red) Dzaky mulai berani jalan yang agak lama tapi masih timik-timik gitu.. Seneng deh rasanya... Dan mulai saat itu Dzaky ga takut buat jalan lagi.. Semangat cayang trs belajar ya :D

Pertama kita ke Comal.. Dengan lama perjalanan 14 jam akhirnya nyampe juga di Comal.. Senang rasanya bertemu Keluarga disana. Dan saat hari Idul fitri menjelang.... Ada kejadian yang pasti semua rakyat Indonesia merasakan yang bunda n keluarga rasakan. Menantikan hari Idul fitri, yang pada tahun ini terjadi sedikit hal yang membingungkan. Dimana hari Idul fitri yang tadinya ditetapkan pada tanggal 30 Agustus menjadi 31 Agustus. Opor n lontong yang udah disiapkan pun harus dijadikan menu saur untuk puasa terakhir..hihihi dan saat lebaran tiba udah ga ada lagi tuh lontong n opor lagi..hahaha :lol

Seperti biasa, setelah sholat Id, salam-salaman, nyekar, silahturahim ke rumah sanak saudara.. dan tanggal 1 nya Bunda, Abi dan Dzaky harus ke Purworejo.. See u yangti, yangkung, tate, om dan mbah putri... We always love uuuuuuuu.... muaaaahhhh :)
Belum puas rasanya di Comal... Bunda ga bisa ikut reuni SMP, SMA, PASSUS, halal bi halal keluarga yangti dan keluarga yangkung :( Mudah2an tahun depan masih diberi kesempatan yaaaa.. :)

Di Purworejo lain lagi ceritanya, disana benar-benar kita merasakan suasana desa, masak pakai kayu, nyuci baju pagi-pagi, airnya segar, udara segar.. nikmatnya :)
Disana Dzaky berani jalan.. jatuh bangun tapi tetep semangat.. Dzaky girang liat ayam (di mbah girah banyak ayamnya). Silahturahin muter-muter , jalan-ke pasar Purworejo beli dawet, soto dan kaos kaki buat Dzaky.. (kalap deh) seneng deh pokoknya..

Selasa, tanggal 6 September kita balik ke Bekasi... Huhuhu sedihnya, masih lum puas.. Masih pengen merasakan jauh dari rutinitas keja, kemacetan Jakarta, panasnya Bekasi..huhuhu tapi hidup harus terus berlanjut bukan??
Alhamdulillah sampai di rumah dengan selamat dengan waktu tempuh 14 jam :)

Semoga kita diberi kesempatan merasakan Ramadhan dan IDul Fitri tahun depan dengan cerita yang lebih menyenangkan :) Aammiinn...

Cerita Bunda
20 September 2011
^^

Wednesday, September 14, 2011

Bunda Minta Maaf ya...


Kali ini bunda lum mau cerita libur lebaran kemarin, bukan apa-apa tapi bunda lagi sibuk banget ne. Lagi gak ada mood buat nulis juga..hihihi (sok tenan..)

Langsung aja ah....
Dengan kerendahan hati dan keikhlasan yang mendalam (haduh apa maksudnya ci..hehehe) bunda mau ngucapin ....

Minal Aidzin wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin 

Telat ya bundsss...?? maklum lah  lebaran kan di kampung ga sempet lah posting apapun, sibuk silahturahim gituuu.. :)



Ceritanya kapan-kapan ya bundddssss... hihihi

Cerita Bunda
14 September 2011
^^

Wednesday, August 24, 2011

Langkah Pertama


Senang rasanya bisa melihat langkah pertama Dzaky :)
Alhamdulillah, udah berapa hari ini Dzaky udah mulai berani melangkahkan kakinya :D Bunda seneng banget liatnya... Uuuuhhhh jadi males berangkat kantor deh (dasaaarrr!!! itu ci dasarnya bunda males aja..hahahha)

awalnya Dzaky masih takut kalo disuruh melangkah, berdiri sendiri ci udah bisa, tapi kok ya susah banget kalo disuruh melangkah :p.... Karena itu, pas Dzaky mau bubu, sambil nenen tentunya, bunda usap-usap kepala Dzaky terus bunda bilangin Dzaky, "Dek Dzaky harus berani melangkah, bunda tau dek Dzaky pasti bisa dan selalu berusaha, Semangat ya cayang". Dan berhasil, besoknya Dzaky mau melangkah. Dengan dipancing beberapa barang yang Dzaky inginkan, akhirnya Dzaky mau melangkahkan kakinya buat ngambil barang itu. Lucu banget deh jalannya kayak robot, hehehe Bunda bangga ma Dzaky :)

Ayo cayang lebih semangat melangkahnya, Lebaran kita jalan-jalan :D Assssyyyiikkkk



Cerita Bunda
24 Agustus 2011
^^

Tuesday, August 23, 2011

Mau Mudik

Asik mudik tinggal menghitung hari nee... Udah ga sabar deh rasanya pengen cepet-cepet pulang ke rumah, bertemu keluarga di kampung halaman.. Senang :D
Bunda berdoa semoga perjalanan mudiknya lancar, selamat sampai tujuan dan menyenangkan.. Amin

Yang masih jadi pikiran bunda cuma satu, gimana Dzaky di jalan ya?? hehehehe Kalo dulu ci enak, uanteng banget anaknya, gampang bubu kalo di mobil, nah akhir-akhir ini Dzaky kalo naik mobil maunya ikut-ikutan pegang supir gitu, kalo di larang agak ngambek gitu.. Udah gitu sekarang bosenan kalo di mobil...hmmmm :)

Tapi bunda dapet tips n trik dari nek Uti ne.. Kalo dikasih makanan tuh Dzaky anteng...hahahaha (kayak bunda banget ci nak.. )
Jadi, nanti rencananya bunda mau bawa biskuit kesukaan Dzaky, puding favorite Dzaky dan mainan yang banyak... OOoooooo ada satu lagi yang ga bole ketinggalan, buku favoritenya Dzaky. Kalo dah buka tutup buku itu sambil liat-liat gambarnya, biasanya Dzaky anteng...hihihi dan bawa botol yang di isi air mateng cos Dzaky suka banget gigit botol. Pernah sampai minum minyak telon..hUuuffftttt :(

SElanjutnya bunda siapkan pampers celana cos sekarang dah susaaaaahhhh buanget kalo makein pampers Dzaky, udah kabur kemana-mana duluan...hahahaha

Semoga dengan tips dan trik ini MUDIK kali ini menjadi mudik yang menyenangkan...
Selamat mudik bunda semua.... Semoga Selamat sampai tujuan dan kembali lagi ke rumah masing-masing dengan selamat pula dan membawa cerita indah selama mudik. Amin :)


Cerita Bunda
23 Agustus 2011
^^

Tuesday, August 2, 2011

Potty Training

Apaan ci itu bund?? hehehe itu lo bund,,, latihan buang air di toilet... Pertama kali kepikiran sih saat baca status temen bunda yang lagi asyyiikk ngajari putra tercintanya pipis dan pup di toilet. Bunda penasaran banget terus tanya-tanya deh.. Wah bole juga ne dicoba :)

Nah.. secara kebetulan Sabtu kemarin, pagi-pagi Dzaky ngomong "ek ek ek" wah apa bener ne Dzaky mau pup??? Bunda nekat aja bawa Dzaky ke toilet, buka celana, sambil dipegangin Abi, Dzaky disuruh berdiri di atas kloset.. Eh Dzaky malah kegirangan main air bak mandi, dan ternyata tiba-tiba "tepluk tepluk" hahaha pup nya berjatuhan ke kloset..wakakakak (agak fulgar ya bund ceritanya..:D maaf yaaaa....)
Horeeee Berhasil berhasil (loncat-loncat gaya Dora..)

Dan besoknya... 
Bangun tidur Dzaky main di kamar ma bunda dan abi ne (pintu kamar ketutup). Eh lagi asyik main, tiba-tiba Dzaky merengek minta keluar, Dzaky merangkak ke arah pintu dan nunjuk-nunjuk gitu.. Bunda ma abi becandaain aja. Ga bukain pintu, eh tau nya Dzaky pup.. oooohhh mungkin Dzaky mau pup di toilet.. Huhuhu maafin bunda ya yang ga ngerti..hihihi


Jadi semangat ngajari Dzaky buang air di toilet.. Ayo nak kamu pasti bisa... nt lama-lama ga usah pake diapers lagi deh.. Asssyyiiiikkkk :)

Dzaky anak pinter, bunda cayang Dzaky.. Muah

Cerita Bunda
2 Agustus 2011
^^

Monday, August 1, 2011

Puding Coklat

Bunda mau berbagi resep puding coklat buatan bunda... Ceritanya berawal dari mbak Yenny yang menawarkan bunda buat bikin 25 cup puding untuk acara baksos Jumat 29 Juli 2011 (hmmm mikir ne.. bisa ga ya.. PASTI BISA... !!) dan bunda mulai cari-cari resep di internet, ketemu, cari bahan dan mulai bereksperimen dengan menggabungkan resep dari internet dan kreasi bunda sendiri (halahhh.. lebayy ne bund..) :DD
Ne resepnya.. Selamat mencoba.. :)

Bahan :
  • 3 bungkus agar-agar 
  • 50gr coklat bubuk
  • Gula secukupnya sesuai selera
  • 3 sachet kecil susu kental manis 
  • 1800cc Air
  • Meses warna warni
Cara Membuat :
  • Campur gula, susu kental manis dan bubuk coklat, tambahkan air secukupnya, aduk sampai merata
  • Campurkan Air dan agar-agar sampai merata, panaskan hingga mendidih
  • Masukan adonan pertama ke dalam adonan agar-agar yang telah mendidih, aduk rata
  • Tuang ke cetakan dan dinginkan
  • Taburkan meses di atas agar-agar yang hampir keras
  • Sajikan :)


Dan menurut bunda hasilnya lumayan memuaskan buat amatiran sepeti bunda..hihihi yuuummmyyyy... :)
Oia.. Dzaky juga suka lo... Itu yang bikin semangat berkobar.. :DD hahaha

Uppssss.. Ternyata hari ini, hari pertama puasa..hahaha bunda malah cerita makanan.. Gapapa ya bunda, kan bisa dicoba buat buka puasa nanti.. :)
Met Puasa Bunda Semuaaaa.. Puasa tetep semangat ya meras ASI nya..hihihi muah


Cerita Bunda
1 Agustus 2011
^^


Thursday, July 21, 2011

Anugerah Indah... ^-^

Alhamdulillah Ya Allah... tidak ada henti hamba bersyukur atas karunia yang begitu indah dalam hidup hamba.. :)
Hari ini, 21 Juli 2011, 10 bulan yang lalu, hamba mendapatkan amanah yang begitu luar biasa, seorang anak yang begitu lucu dan sehat.. Semoga hamba dapat menjaga amanah ini dengan baik.. AMin :)

Bunda berdoa Dzaky selalu dalam Lindungan Allah SWT, selalu dilimpahi berkah dan barokah dari Allah SWT.. Semoga Dzaky menjadi anak yang baik, sholeh, cerdas, dan selalu dapat menjadi penyejuk dan kebahagian bagi keluarga dan orang-orang di sekitarnya..

Dzaky.. Bunda sayang Dzaky, Abi juga sayang Dzaky.. Dzaky harus yakin itu. Bunda dan abi akan selalu berusaha menjadi orang tua yang baik buat Dzaky, orang tua yang dapat mendidik Dzaky sesuai ajaran Islam,   orang tua yang dapat mengerti Dzaky dan memberikan limpahan kasih sayang kepada Dzaky.. :)

Dzaky anak baik, setiap waktu tanpamu adalah rindu bagi bunda.. Dzaky juga kan akan selalu merindukan bunda pulang ke rumah untuk memelukmu kan?.. :*
Dzaky anak sholeh.. Di setiap doa bunda selalu terucap Doa untukmu.. Semoga Dzaky jadi anak yang selalu berada di jalan Allah dan menjauhi larangan-laranganNya karena hidup yang sebenarnya bukan di dunia tapi di akherat.. Dunia hanyalah sebagai ladang kita berlomba-lomba mendapatkan rahmat dan pahala dari Allah SWT hingga kelak Allah akan menempatkan kita di tempat yang terindah yaitu SURGA.. AMin :)


Doa-Doa Bunda untuk anak bunda sayang, Muhammad Dzaky Alif...
Cium peluk abi dan bunda untuk mu nak.. :)




Cerita Bunda
21 Juli 2011
^^

Thursday, July 14, 2011

Dzaky 9 bulan

Ga terasa ya anak bunda udah makin gede, makin lucu, makin pintar dan menggemaskan... Ada aja tingkahnya yang bikin bunda gemes, seneng bahkan was was.. Sekarang Dzaky udah ga bisa diem (kecuali kalo lagi bubu).. Setiap saat dia gerak terus, ya merangkak lah, berdiri lalu perambatan, nyamper segala benda yang ada di depannya dan mencoba meraih sesuatu yang lebih tinggi dengan berjijit.. Lucu ya...

Sekarang setiap kita bilang burung, cicak atau ikan, pasti Dzaky langsung nunjuk-nunjuk ke atas sambil mengeluarkan ocehan ga jelasnya, kadang Dzaky keceplosan bilang Ciiiii...CCCaaaakkk... huaaa semua kaget dengernya.. udah bisa bilang cicak to. Kalo pegang telp Dzaky langsung ngoceh yahhh yahhh ayaahh aya ya... hihihi  lucu nya anak bunda..

Dzaky suka banget kalo ngintip di jendela, Dzaky suka banget mainan korden, tak jarang kordennya buat mainan cilukba..hahahaha. Selain itu raket nyamuk juga ga luput jadi sasaran mainan Dzaky, langsung deh tuh dikibas-kibasin kayak raket beneran..hehehe


Yang bikin jantung bunda deg-degan kalo dzaky dah naik-naik tangga, kalo dilarang marah dan teriak-teriak, tapi kalo dah dibolehin pasti girang banget..hihihi Udah gitu sekarang Dzaky dah bisa mainan dispenser, Dzaky dah bisa pencet dispencer sampai airnya mengalir kemana-mana dan kalo udah gitu pasti girang banget... :DDD Huuuffftttttt... -_-' hehehe




Sekarang Dzaky dah bisa menunjukan emosinya kalo ga suka ma sesuatu, misal lagi asyik mainan, mainannya diambil, pasti Dzaky langsung teriak-teriak gitu, kalo lagi merangkak terus dihalangi, minta permisinya juga pake teriak..hihihi (Dzaky harus belajar sabar ya nak, belajar ngomong dengan baik dan lembut..)

Sekarang udah suka di titah, bahkan kadang maunya dipegangin 1 tangan aja (gaya banget ne anak bunda..hihihi) Mungkin Dzaky lagi pengen belajar buat belajar jalan, melangkah satu demi satu dan lama-lama banyak langkahnya.. Amin (Semangat ya sayang, selalu berusaha ya.. Dzaky pasti bisa!!! muah :) )

Ocehan yang dikeluarkan juga udah banyak banget, dari 'NEN' itu artinya Dzaky minta mimik ma bunda, 'yah.yah ayah' ocehan ini bukan berarti Dzaky manggil abinya lo, tapi lebih sering kalo lagi pegang telp..hihihihi
'papapa' 'mamamama' 'na na na' 'gajah' 'gak ada' 'apa apa' dan banyak lagiiii.... semakin rame deh kalo Dzaky dah mengeluarkan ocehannya.. Dan bunda akan selalu menanti saat Dzaky bilang "BUNDA" untuk pertama kalinya.. :) (udah ga sabar dengernya)

Soal makan, Dzaky bukan anak yang susah makan, Dzaky makan apa aja, (anak pinter, bunda bangga sama Dzaky).. Maemnya juga lumayan banyak, bahkan sekarang dah maem pake nasi dan sayur bening gitu, lauknya macem-macem, kadang ikan salmon, ikan tuna, tahu tempe, daging, telur puyuh, telur ayam, ati ayam.. banyak deh... suka-suka nek Uti dan bunda aja...hehehe.. Mimik jus nya juga masih banyak..hmmmm TOP!!!! Tapi yang bikin bunda agak sedih, orang-orang banyak yang bilang Dzaky kurus..uuuuhhhhh sebel dengernya!!! Kenapa selalu liat anak dari gendut enggaknya ci, liat lah dari hal lainnya, yang penting Dzaky sehat, perkembangannya normal dan bagus menurut bunda ci wajar-wajar aja.. Dan perlu diketahui ya, BB (berat badan) Dzaky naik terus tiap bulannya.. So.,,, Jangan bilang anakku kurus lagi!! Bundanya ga suka!!! hehehehe :DD (sabar bund, sabar bund.. Itu artinya mereka perhatian ma Dzaky..."gitu ya")

Kalo cerita Dzaky ci ga bakal ada habisnya, ada aja ulahnya, ada aja yang baru.. :DD Selalu bunda tunggu hal-hal baru itu nak.. :)
Dan bunda selalu bersyukur kepada Allah telah memberikan bunda amanah dan karunia yang begitu indah... :)
Bunda selalu berdoa kepada Allah agar selalu menjaga Dzaky agar selalu sehat, selalu menjadi anak yang sholeh dan dapat bermanfaat bagi sekitar.. :)) Dan menjadi anak yang selalu membahagiakan, menyejukan bagi bunda, abi dan semua.. Amiiinn :D

Bunda dan Abi love Dzaky... Muah muah
*kiss n hug*


Cerita Bunda
14 Juli 2011
^^

Wednesday, July 6, 2011

Sertifikat SI ASIX


Agak telat ne sertifikatnya... hihihi secara sekarang Dzaky dah 9 bulan lebih,.hehehe
Gapapa lah, ga ada kata terlambat buat dapet penghargaan..hihihi (maksa.com)...hehehe :P

Sertifikat ini bunda persembahkan untuk keberhasilan  Dzaky anak bunda yang sholeh yang telah melewati 6 bulan ASI Eksklusifnya... Dan tentunya buat nyemangati bunda biar bisa kasih ASI buat Dzaky sampai 2 tahun... Amin

Ayoooo sayang kita berjuang bersama!!!
Bunda ga bakal bisa lewati itu semua tanpa berkah dari Allah SWT tentunya (terima kasih Ya Allah atas rahmat dan amanah ASI yang Kau berikan kepadaku), Abi yang selalu dukung bunda dan menyemangati bunda saat ASI bunda menurun (Abi cayang, makasih ya.. bunda cayang abi..muah), dan tentunya Dzaky yang selalu mau mimik ASI bunda (anak bunda yang baik... bunda sangat berterima kasih Dzaky jadi anak yang baik dan nurut ma bunda abi, Bunda bangga padamu nak..) Serta terima kasih buat dukungan keluarga khususnya Nek Uti yang mau telaten kasih ASIP ke Dzaky saat bunda kerja.. Bunda ga bakal bisa lewati ini semua tanpa semua.. Bunda sayang semuanyaaaa... muah

Dan kita teruskan perjuangan sampai Dzaky 2 tahun... Ayooo SEMANGAT!!!!


Cerita Bunda
6 Juli 2011
^^

Tuesday, June 28, 2011

Topi yang Hilang

Dzaky punya topi baru, topinya dibeliin ma Yang Uti.. Bagus deh,, ada namanya "DZAKY"... Tapi,, tapi,,, Cayang sekali belum 24 jam Dzaky memakainya topi itu harus diikhlaskan begitu aja..hiks hiks
Jadi, ceritanya waktu kita ke waterboom Lippo Cikarang, topi itu Dzaky pakai, eeehhh karena pada asyiikkk main air (termasuk Dzaky ga mau kalah) kita pada lupa ma topi itu. Sadar-sadar pas lagi jalan pulang mau ke parkiran.. "lo topi Dzaky mana ya??" "iya mana ya" hehehe
Abi ci masih berusaha nyari, abi balik lagi ke dalem buat nyari tuh topi, tapi ya mungkin emang lum rejekinya jadi ga ketemu... Ya sudah lah nanti minta beliin Yang Uti lagi yaa...hehehehe (dasaaaaaaarrrr)

Maafin Dzaky ya Yang Uti ga jaga topi dari Yang Uti dengan baik.. Jadi ilang deh.. Hiks :(
Kata Yang Uti : "Iya ga papa.. yang penting Dzaky dan keluarga sehat, nanti Yang Uti beliin lagi ya..."
Dzaky : "Hoooreeeee!!!! Dzaky cayang Yang Uti .. Muah :) "


NB : Untung sempet foto bersama topinya sebelum ilang, jadi ada kenang-kenangannya..hehehe


Cerita Bunda
24 Juni 2011
^^

Monday, June 27, 2011

Gigi Dzaky Nambah Lagi Part II



Wkakakakak udah kayak cerita bersambung aja bund pake part II...hihihihi Iya habisnya emang tumbuhnya kan satu-satu ga langsung banyak... Part I nya sudahdibacakan bunddd??
Dan kemarin tanggal 13 Juni bunda ga masuk kantor.. Tau ga kenapa?? (mana aku tau bund orang lum cerita.hehehe) Iya ya.. Jadi Malam senin tiba-tiba badan Dzaky panas, pas dicek suhunya 38,sekian derajat... Panik sih tapi sebisa mungkin tenang, bunda liat Dzaky nya gimana dulu. Dan Alhamdulillah Dzaky ga rewel cuma minta nenen mulu.. Mungkin karena badannya panas ya jadi butuh banyak cairan.. Awalnya bunda pikir Dzaky panas karena pilek tapi usut punya usut di gusi Dzaky ada pitih-putih banyak. Benar saja, gigi dzaky mau numbuh lagi. Tau ga berapa?? EMPAT saudara-saudara!!! banyak banget ya... Yang numbuh gigi atas semua. Pantesan aja panas, kali Dzaky ga kuat nahan sakitnya..
Sooo.... Sekarang total gigi Dzaky ada enam, empat atas dan dua bawah... :D
Dan Alhamdulillah besoknya panasnya udah agak turun dan berangsur normal... Jadi ini to penyebab Dzaky panas badannya..hmmmm.... Muah :)

Wah.. anak bunda dah banyak ya giginya, mau makan nasi padang ya...hahaha (itu ci bundanya..hehehe...) :P
Anak bunda makin besar, mudah-mudahan Allah selalu menjagamu dan melimpahkan rahmatNya kepadamu.... AMIN



Cerita Bunda
13 Juni 2011
^^

Wednesday, June 22, 2011

Rumah Yangti dan Lumba-Lumba


Libur 4 hari rasanya sayang kalo ga digunakan buat pulang kampung..hehehe
Oleh karena itu, pas libur 4 hari tanggal 2-5 Juni 2011 bunda putuskan pulang ke Comal (Pemalang).. Wah ceritanya pasti udah basi banget ne, secara sekarang dah akhir bulan,,,hahahahaha tapi bunda tetep mau ceritainnya, cos baru sempet juga ci ceritanya.

Jadi, yang ikut pulang kampung tuh bunda, abi, Dzaky dan Om Iki.. Kita berangkat dari sini jam 4an pagi.. Nyampe Comal jam 4 sore, 12 jam...

Seperti biasa bunda sudah persiapkan tempat di mobil senyaman mungkin buat Dzaky... Dan seperti biasa, Dzaky menjadi anak baik selama di perjalanan (anak pinter.. bunda sayang ma Dzaky). Sampai di rumah Yangti semua dah nyambut kedatangan Dzaky (maklum dah kuangen banget ma Dzaky). Eh dan ternyata Dzaky belum biasa dan kaget dengan sambutan yang begitu meriah, langsung deh nangis dengan muka memelas dan air mata yang bercucuran...hihihi Tapi itu ga lama, beberapa saat Dzaky dah terbiasa dengan suasana baru disana dan menikmati banget kebersamaan bersama keluarga disana.

Di Rumah Yangkung kan ada kolam ikan, Dzaky seneng banget, bahkan beberapa kali Dzaky minta nyemplung ke kolam..hahhaha... Pokoknya setiap kali deket kolam, langsung deh tangannya ngobok-ngobok kolam dan minta nyemplung sampai basah semua. :D Lucu banget.. muah

Disana kita ke rumah Bude Rus, Bulik Win, Bude Janti, dan ke Dolphin Center di Pantai Sigandu..
Tiket masuknya 20rb/orang, sayang sekali pengunjungnya sedikit. Padahal pertunjukannya sangatlah menarik, ada pertunjukan kakak tua naik sepeda, masukan bola dalam keranjang, mengibarkan bendera, Subhanallah keren sekali... Ada juga aksi berang-berang yang lucu dan juga anjing yang pintar dan paling akhir adalah pertunjukan utama yaitu LUMBA-LUMBA... Seru banget pokoknya... Mudah-mudahan warga pekalongan dan sekitarnya bisa menikmati pertunjukan itu jadi ga sepi lagi deh.. hehehe





Puaaassssss banget liat lumba-lumbanya... Ga nyesel deh pokoknya, selain liat pertunjukan lumba-lumba dan kawan-kawan kita juga bisa liat ikan-ikan dan kura-kura besar di aquarium besar. :)
Pokoknya kalo bunda ke kota Pekalongan -Batang sempatkan mampir ke Dolphin center di Pantai Sigandu ya. Dijamin terhibuuurrrr.... :D








Hari Minggu kita pulang lagi ke Bekasi,, huhuhuhu sedih, masih lum puas main ma Yangti, Yangkung, tante Iyu dan Om Nunu...hiks...

Tapi ga papa.. kan nt kalo libur lagi, Dzaky bisa main kesana lagi.. :D

Ga sabar menunggu libur panjang berikutnya :)

Cerita Bunda
2-5 Juni 2011
^^

Wednesday, June 1, 2011

Bobo...















Seneng banget liat Dzaky kalo lagi bobo.. Lucu banget.... gemeeeessss... Muah


Cerita Bunda
1 Juni 2011
^^

Tuesday, May 31, 2011

Puding Alpuci

Sudah sejak lama bunda pengen buatin Dzaky puding... Pasti Dzaky sukaaaa... hehehe
Tadinya ci pengen buatin puding mangga, tapi berhubung bunda liat leci pas di supermarket, langsung deh berbelok arah rencananya jadi puding leci... hmmmm yummyyy enak neh... hahaha
Karena di rumah ada alpukat, seru juga kali ya kalo buat puding alpukat...
Hmmmm.... gimana kalo kita satuin.. Dan jadilah Puding Alpuci (Puding Alpukat Leci)
Mulailah eksperimen bunda...
Bahan yang dibutuhkan ne bund..
  • 900cc air
  • 1 sachet agar-agar putih
  • 6 buah leci (ambil dagingnya saja)
  • 1 buah alpukat (ambil dagingnya saja)

Cara buatnya ne bund..
  • Blender alpukat dan lecinya (sendiri-sendiri ya bund...)
  • Tempatkan di mangkok
  • Campurkan bubuk agar-agar ke dalam air, aduk dan panaskan hingga mendidih
  • Masukan ke dalam cetakan dan campur dengan buah yang sudah diblender
  • Dinginkan
  • Siap dinikmati.. Biar lebih yummy dikasih susu coklat  kental manis...hihihihi

 Ini puding buat Dzaky... ditempatin di baby cube (pudingnya tanpa gula)



Nah ini buat yang lain,,,hihihi (with sugar..)


Tadi pagi sempet bunda cicipin, puding lecinya ci lumayan yummy rasanya tapi yang puding alpukatnya ga karuan deh rasanya...hahahaha butuh belajar lagi ne bund... Kapan-kapan buat lagi ah.. Mau rasa apa ya...

Dan bunda lum tau ne reaksi Dzaky saat nyicipin hasil kreasi bunda...hahhaa Mudah-mudahan sukaaaa :D

Selamat Menikmati semuaaaa :D

Cerita Bunda
31 Mei 2011
^^