Thursday, July 14, 2011

Dzaky 9 bulan

Ga terasa ya anak bunda udah makin gede, makin lucu, makin pintar dan menggemaskan... Ada aja tingkahnya yang bikin bunda gemes, seneng bahkan was was.. Sekarang Dzaky udah ga bisa diem (kecuali kalo lagi bubu).. Setiap saat dia gerak terus, ya merangkak lah, berdiri lalu perambatan, nyamper segala benda yang ada di depannya dan mencoba meraih sesuatu yang lebih tinggi dengan berjijit.. Lucu ya...

Sekarang setiap kita bilang burung, cicak atau ikan, pasti Dzaky langsung nunjuk-nunjuk ke atas sambil mengeluarkan ocehan ga jelasnya, kadang Dzaky keceplosan bilang Ciiiii...CCCaaaakkk... huaaa semua kaget dengernya.. udah bisa bilang cicak to. Kalo pegang telp Dzaky langsung ngoceh yahhh yahhh ayaahh aya ya... hihihi  lucu nya anak bunda..

Dzaky suka banget kalo ngintip di jendela, Dzaky suka banget mainan korden, tak jarang kordennya buat mainan cilukba..hahahaha. Selain itu raket nyamuk juga ga luput jadi sasaran mainan Dzaky, langsung deh tuh dikibas-kibasin kayak raket beneran..hehehe


Yang bikin jantung bunda deg-degan kalo dzaky dah naik-naik tangga, kalo dilarang marah dan teriak-teriak, tapi kalo dah dibolehin pasti girang banget..hihihi Udah gitu sekarang Dzaky dah bisa mainan dispenser, Dzaky dah bisa pencet dispencer sampai airnya mengalir kemana-mana dan kalo udah gitu pasti girang banget... :DDD Huuuffftttttt... -_-' hehehe




Sekarang Dzaky dah bisa menunjukan emosinya kalo ga suka ma sesuatu, misal lagi asyik mainan, mainannya diambil, pasti Dzaky langsung teriak-teriak gitu, kalo lagi merangkak terus dihalangi, minta permisinya juga pake teriak..hihihi (Dzaky harus belajar sabar ya nak, belajar ngomong dengan baik dan lembut..)

Sekarang udah suka di titah, bahkan kadang maunya dipegangin 1 tangan aja (gaya banget ne anak bunda..hihihi) Mungkin Dzaky lagi pengen belajar buat belajar jalan, melangkah satu demi satu dan lama-lama banyak langkahnya.. Amin (Semangat ya sayang, selalu berusaha ya.. Dzaky pasti bisa!!! muah :) )

Ocehan yang dikeluarkan juga udah banyak banget, dari 'NEN' itu artinya Dzaky minta mimik ma bunda, 'yah.yah ayah' ocehan ini bukan berarti Dzaky manggil abinya lo, tapi lebih sering kalo lagi pegang telp..hihihihi
'papapa' 'mamamama' 'na na na' 'gajah' 'gak ada' 'apa apa' dan banyak lagiiii.... semakin rame deh kalo Dzaky dah mengeluarkan ocehannya.. Dan bunda akan selalu menanti saat Dzaky bilang "BUNDA" untuk pertama kalinya.. :) (udah ga sabar dengernya)

Soal makan, Dzaky bukan anak yang susah makan, Dzaky makan apa aja, (anak pinter, bunda bangga sama Dzaky).. Maemnya juga lumayan banyak, bahkan sekarang dah maem pake nasi dan sayur bening gitu, lauknya macem-macem, kadang ikan salmon, ikan tuna, tahu tempe, daging, telur puyuh, telur ayam, ati ayam.. banyak deh... suka-suka nek Uti dan bunda aja...hehehe.. Mimik jus nya juga masih banyak..hmmmm TOP!!!! Tapi yang bikin bunda agak sedih, orang-orang banyak yang bilang Dzaky kurus..uuuuhhhhh sebel dengernya!!! Kenapa selalu liat anak dari gendut enggaknya ci, liat lah dari hal lainnya, yang penting Dzaky sehat, perkembangannya normal dan bagus menurut bunda ci wajar-wajar aja.. Dan perlu diketahui ya, BB (berat badan) Dzaky naik terus tiap bulannya.. So.,,, Jangan bilang anakku kurus lagi!! Bundanya ga suka!!! hehehehe :DD (sabar bund, sabar bund.. Itu artinya mereka perhatian ma Dzaky..."gitu ya")

Kalo cerita Dzaky ci ga bakal ada habisnya, ada aja ulahnya, ada aja yang baru.. :DD Selalu bunda tunggu hal-hal baru itu nak.. :)
Dan bunda selalu bersyukur kepada Allah telah memberikan bunda amanah dan karunia yang begitu indah... :)
Bunda selalu berdoa kepada Allah agar selalu menjaga Dzaky agar selalu sehat, selalu menjadi anak yang sholeh dan dapat bermanfaat bagi sekitar.. :)) Dan menjadi anak yang selalu membahagiakan, menyejukan bagi bunda, abi dan semua.. Amiiinn :D

Bunda dan Abi love Dzaky... Muah muah
*kiss n hug*


Cerita Bunda
14 Juli 2011
^^

No comments:

Post a Comment