Posts

Showing posts from August, 2011

Langkah Pertama

Senang rasanya bisa melihat langkah pertama Dzaky :)
Alhamdulillah, udah berapa hari ini Dzaky udah mulai berani melangkahkan kakinya :D Bunda seneng banget liatnya... Uuuuhhhh jadi males berangkat kantor deh (dasaaarrr!!! itu ci dasarnya bunda males aja..hahahha)

awalnya Dzaky masih takut kalo disuruh melangkah, berdiri sendiri ci udah bisa, tapi kok ya susah banget kalo disuruh melangkah :p.... Karena itu, pas Dzaky mau bubu, sambil nenen tentunya, bunda usap-usap kepala Dzaky terus bunda bilangin Dzaky, "Dek Dzaky harus berani melangkah, bunda tau dek Dzaky pasti bisa dan selalu berusaha, Semangat ya cayang". Dan berhasil, besoknya Dzaky mau melangkah. Dengan dipancing beberapa barang yang Dzaky inginkan, akhirnya Dzaky mau melangkahkan kakinya buat ngambil barang itu. Lucu banget deh jalannya kayak robot, hehehe Bunda bangga ma Dzaky :)

Ayo cayang lebih semangat melangkahnya, Lebaran kita jalan-jalan :D Assssyyyiikkkk



Cerita Bunda
24 Agustus 2011
^^

Mau Mudik

Asik mudik tinggal menghitung hari nee... Udah ga sabar deh rasanya pengen cepet-cepet pulang ke rumah, bertemu keluarga di kampung halaman.. Senang :D
Bunda berdoa semoga perjalanan mudiknya lancar, selamat sampai tujuan dan menyenangkan.. Amin

Yang masih jadi pikiran bunda cuma satu, gimana Dzaky di jalan ya?? hehehehe Kalo dulu ci enak, uanteng banget anaknya, gampang bubu kalo di mobil, nah akhir-akhir ini Dzaky kalo naik mobil maunya ikut-ikutan pegang supir gitu, kalo di larang agak ngambek gitu.. Udah gitu sekarang bosenan kalo di mobil...hmmmm :)

Tapi bunda dapet tips n trik dari nek Uti ne.. Kalo dikasih makanan tuh Dzaky anteng...hahahaha (kayak bunda banget ci nak.. )
Jadi, nanti rencananya bunda mau bawa biskuit kesukaan Dzaky, puding favorite Dzaky dan mainan yang banyak... OOoooooo ada satu lagi yang ga bole ketinggalan, buku favoritenya Dzaky. Kalo dah buka tutup buku itu sambil liat-liat gambarnya, biasanya Dzaky anteng...hihihi dan bawa botol yang di isi air mateng co…

Potty Training

Apaan ci itu bund?? hehehe itu lo bund,,, latihan buang air di toilet... Pertama kali kepikiran sih saat baca status temen bunda yang lagi asyyiikk ngajari putra tercintanya pipis dan pup di toilet. Bunda penasaran banget terus tanya-tanya deh.. Wah bole juga ne dicoba :)

Nah.. secara kebetulan Sabtu kemarin, pagi-pagi Dzaky ngomong "ek ek ek" wah apa bener ne Dzaky mau pup??? Bunda nekat aja bawa Dzaky ke toilet, buka celana, sambil dipegangin Abi, Dzaky disuruh berdiri di atas kloset.. Eh Dzaky malah kegirangan main air bak mandi, dan ternyata tiba-tiba "tepluk tepluk" hahaha pup nya berjatuhan ke kloset..wakakakak (agak fulgar ya bund ceritanya..:D maaf yaaaa....) Horeeee Berhasil berhasil (loncat-loncat gaya Dora..)
Dan besoknya...  Bangun tidur Dzaky main di kamar ma bunda dan abi ne (pintu kamar ketutup). Eh lagi asyik main, tiba-tiba Dzaky merengek minta keluar, Dzaky merangkak ke arah pintu dan nunjuk-nunjuk gitu.. Bunda ma abi becandaain aja. Ga bukain pintu, …

Puding Coklat

Image
Bunda mau berbagi resep puding coklat buatan bunda... Ceritanya berawal dari mbak Yenny yang menawarkan bunda buat bikin 25 cup puding untuk acara baksos Jumat 29 Juli 2011 (hmmm mikir ne.. bisa ga ya.. PASTI BISA... !!) dan bunda mulai cari-cari resep di internet, ketemu, cari bahan dan mulai bereksperimen dengan menggabungkan resep dari internet dan kreasi bunda sendiri (halahhh.. lebayy ne bund..) :DD
Ne resepnya.. Selamat mencoba.. :)

Bahan : 3 bungkus agar-agar 50gr coklat bubukGula secukupnya sesuai selera3 sachet kecil susu kental manis 1800cc AirMeses warna warniCara Membuat : Campur gula, susu kental manis dan bubuk coklat, tambahkan air secukupnya, aduk sampai merataCampurkan Air dan agar-agar sampai merata, panaskan hingga mendidihMasukan adonan pertama ke dalam adonan agar-agar yang telah mendidih, aduk rataTuang ke cetakan dan dinginkanTaburkan meses di atas agar-agar yang hampir kerasSajikan :)

Dan menurut bunda hasilnya lumayan memuaskan buat amatiran sepeti bunda..hihihi y…