Posts

Showing posts from March, 2011

Pagi yang Cerah

Image
Kemarin malam, bunda pulang rumah lebih malam dari biasanya.. Ada apa gerangan?? Bunda beli jeruk Baby buat Dzaky, kata nek uti Jeruk Dzaky habis. Dzaky begitu lahap kalo maemanya dikasih jeruk baby (ga juga udah lahap ci)hehehe, jadi bunda bela-belain beli jeruk baby pulang kantor walopun hujan, tapi tenang aja, untung ada om Iki yang jemput bunda pake mobil (maklum abinya lagi kuliah, jadi pulangnya malam, ga bisa jemput bunda :curcol bund??hehehe) Alhamdulillah...

Pas sampai rumah Dzaky dah bubu... (huhuhu padahal bunda kangen banget, pengen banget maen ma Dzaky)... Puleeeessss banget bubunya (pasti ga bangun lagi ne sampai pagi). Gapapa deh, mungkin Dzaky capek maen kali ya..

Tapi dari kesedihan tadi malam, ada kebahagian di pagi hari (Allah memang Maha Penyayang). Dzaky yang biasanya bangun siang, tadi pagi Dzaky bangun jam setengah 5 pagi dan langsung minta mimik, hehehe habis mimik, bunda pikir bakal bubu lagi (biasanya ci gitu), tapi ternyata Dzaky malah nungging-nungging lal…

Dzaky dan Krupuk Raksasa

Image
Hari Minggu kemarin abi, om Iki dan Tante Syifa mancing di Jatiluhur.. Sayang bunda dan Dzaky ga jadi ikut cos badan bunda cuaaapeeeekkkk banget.. :( sediihhhhh (padahal bunda kan pengen banget ikuutttt!!!!) Ya dah ga papa deh di tinggal, kan bisa lain waktu kesana lagi ya..(ayo bi kesana lagii... :ngarep)

Nah... pulang dari Jatiluhur, abi bawain oleh-oleh yang luar biasa besar...hahaha (lebay deh bund). Tau ga apa oleh-olehnya?? KRUPUK...!!!!
Eits... tapi bukan sembarang krupuk lo bund... Krupuknya itu super duper Gede.. Raksasa deh pokoknya... Sama Dzaky aja gedean Krupuknya.. Akhirnya saking penasarannya krupuknya di kruwes-kruwes ma Dzaky...hihihi




















Tapi ada yang bikin bunda sedih juga ne.. Saat asik foto-foto, saking asiknya ma foto-foto bunda ga merhatiin Dzaky dengan seksama (apa ci bund,,, bahasanya itu lo) eh Dzaky Hilang keseimbangan dan jatuh ke belakang.. huhuhuhu... Langsung lah Dzaky nangis kenceng banget.. Bunda nyesel banget, kasihan banget Dzaky... Ah ga lagi deh meleng…

Sepeda Baru Dzaky

Image
Waktu bunda lagi di kantor.. Bunda di sms ma nek uti, kira-kira isinya seperti ini, "Mbak, Dzaky dibeliin sepeda ma pak/bu Urip". Bunda kaget tapi tetep bersyukur Alhamdulillah... Awalnya berpikir emang Dzaky dah tau ma sepeda?? tapi ternyata dugaan bunda salah.. Dzaky bener-bener seneng banget ma sepedanya, minta naik terus dan ga mau turun. Udah gitu Dzaky suka dengan musik dan boneka yang ada di ada di depan sepedanya... kalo musiknya dinyalain.. di liatin terusss... sok penasaran gitu...

hihihi :)dan yang bikin Dzaky penasaran lagi kalo sepedanya didorong, dia liatin terus gowesannya, "kok bisa muter ya" kali Dzaky mikir gitu...hehehe (bunda sok tau ah..)

Sepeda Dzaky rodanya tiga, warnanya biru, ada boneka "macan" (menurut bunda ci itu emang macan) hahaha jadi kita namai sepeda Dzaky "MACIRU" (macan Cilik Biru) hehehe ada-ada aja ne bunda... :D

Duh pasti nanti Dzaky bakal minta sepeda-sepedaan mulu ne..hehehe Tadi malam aja Dzaky ga mau bu…

Gigi Dzaky Nambah Lagi Part I

Image
Alhamdulillah.. Bunda selalu bersyukur atas apa yang ALLAH berikan kepada bunda...
Dan tadi malam rasa syukur bunda bertambah lagi, gigi Dzaky dah nambah lagi.. Sekarang udah ada dua giginya... Dua-duanya gigi bawah.



Selain itu, Makan Dzaky lahap, kemarin dibuatin puree brokoli+wortel+pepaya dan lahap sekali maemnya, habis banyak... :D
Anak pinter... maem yang banyak ya biar sehat...muah
Alhamdullah Dzaky menjadi anak yang doyanan dan ga susah maemnya.. Bunda senang :D
Semoga Dzaky selalu diberi kesehatan oleh Allah SWT. AMIN

Bunda sayang Dzaky
Muah muah..

Cerita Bunda
24 Maret 2011
^^

Serba Serbi ASI PERAH

Terinspirasi dari keseharian bunda yang selalu memeras ASI di kantor, bunda jadi ingin berbagi cerita tentang ASI perah.
Untuk dapat memberikan ASI eksklusif selama 6 bulan pada buah hati tercinta, maka bagi para ibu bekerja tentu memerah ASI di kantor adalah suatu rutinitas yang tak bisa dihindarkan. ya kan bunda... ? :)

Bunda memeras ASI 4 kali setiap harinya selama di kantor... yaitu pukul 8 pagi, 10 pagi, 2 siang dan 4 sore. Hasilnya sih bervariasi antara 300ml-450ml.

ASI yang sudah diperas bunda simpan di botol-botol kaca, bisa juga pakai botol bekas UC-1000 (botolnya kita cuci dan di sterilisasi dulu) dan tutupnya kita ganti pakai tutup plastik. Ingat ya, saat memasukan dalam botol jangan kepenuhan, takutnya pecah pas di freezer (pengalaman pribadi) hehehe

Lalu masukan ASI yang sudah di botol ke dalam kulkas. Oia.. kalo mau masukin ASI ke Freezer jangan langsung ke freezernya, tapi di taruh di yang biasa dulu, setelah dingin baru dipindah ke freezer. Begitu juga kalo mau nganget…

MPASI Pertama Dzaky

Image
Akhirnya saat yang dinanti tiba.. Hari ini bunda berencana memberikan MPASI yang pertama buat Dzaky. Bunda putuskan MPASI pertama buat Dzaky puree Alpukat+jeruk baby...
KArena baru awal, bunda pikir bunda akan kasih Dzaky 1 kali atau 2 kali makan. Rencana awal ci mau pagi dan sore.. tapi ternyata Dzaky bangun jam setengah 8, dan setelah mandi Dzaky langsung minta bubu lagi. Dari pada acara makannya pertamanya gagal dan ga menyenangkan, akhirkan bunda undur makannya setelah Dzaky bangun.
Selama Dzaky tidur, bunda dan abi belanja buahbuahan di supermarket dekat rumah.
Liat buah-buahan bunda langsung kalap ..hahhaha karena ingat buah itu ga kuat lama, jadi bunda cuma beli jeruk baby dan alpukat saja. yooo dipilih..di pilih..hihihi
Kalo jeruk baby bunda pilih yang agak empuk dan berat, katanya jeruk kalo empuk dan berat berarti banyak airnya, terus pilih yang kulitnya bagus, maksudnya ci kalo kulitnya bagus kali aja dalemnya ga busuk..hihihi (maklum baru kali ini beli jeruk baby)
Terus b…

Ngetes Makan

Image
Kemarin bunda belanja jeruk baby, rencananya ci buat dimaem hari Sabtu, tapi bunda penasaran gimana ci rasa jeruk baby itu. Selain itu bunda juga pengen ngetes, Dzaky dah bisa maem lum ya... langsung deh bunda peras jeruk babynya, terus bunda suapin ke Dzaky. Waw.. dan Dzaky doyan banget, malah ga sabaran buat suapan berikutnya, udah gitu karena giginya dah numbuh sendoknya digigit gitu,hehehe

Terus iseng-iseng bunda kasih pisang dikiiiiitttt banget, mau tau aja Dzaky dah bisa nelan belum, dan reaksinya sama, Dzaky langsung lahap sekali, tapi karena cuma ngetes, so porsinya juga ga banyak-banyak...hehehe

Sabar ya sayang, bentar lagi kok.. tinggal 1 hari lagi dan Dzaky akan maem banyak. Yummmy..hmmm.... muah


Liatlah raut muka Dzaky, wajahnya lucu banget saat merasakan rasa yang baru..
Maem yang banyak ya nanti sayang.. Bunda sayang Dzaky. Muah

Cerita Bunda
18 Maret 2011
^^

Resep Spaghetti

Image
Yummy... hmmm... Enak...  hahahaa.. walaupun dari tampangnya kurang meyakinkan, tapi spagetti bikinan bunda ini lumayan enak lo. Bunda tadinya ga niat bikin spagetti ci, tapi bunda nemu pasta di rumah, akhirnya muncul lah ide bikin spagetti. Nah pas lagi jalan ma mbak Yenny di salah satu tempat perbelanjaan, bunda langsung deh ambil saos spagetti instans gitu (merknya ga usah dikasih tau lah ya, pokoknya ya biasa ada di pasaran). Tapi bunda ga begitu paham bikinnya. Untung ada mbak Yenny yang jago masak, langsung deh dia mentransfer ilmu memasaknya kepada bunda. Ini dia resepnya :

Bahan :
1. 1 bungkus pasta
2. 1 bungkus saos spagetti bologna
3. 1 ons daging giling
4. bawang bombay
5. bawang putih

Cara Bikinnya ne....
1. Rebus pasta hingga empuk (kurang lebih 15 menit)
2. Iris bawang bombay sesuai selera dan Keprek bawang putih.
3. Tumis Bawang bombay dan bawang putih sampai layu dan harum aromanya.
4. Masukan daging giling, tumis hingga matang dagingnya,
5. Lalu masukan saosnya, tung…

Gigi Pertama Dzaky Tumbuh...

Image
Belum genap usia Dzaky 6 bulan, tapi gigi pertama Dzaky dah numbuh..
Awalnya bunda di ceritain ma nek Uti dan agak ga percaya gitu. Masak ci dah numbuh...? kan baru mau 6 bulan, tapi setelah bunda periksa dan liat dengan mata kepala bunda sendiri ternyata bener. Ada putih-putih keras di gusi Dzaky. :D Senang.. anak bunda dah mau punya gigi,,,hihihi
Mungkin buat persiapan mau MPASI ya.. :)

Bunda agak khawatir takut ga normal.. tapi setelah bunda baca-baca di berbagai artikel tentang pertumbuhan gigi bayi pertumbuhan gigi bayi pertama umumnya usia 6 bulan -1 tahun dan pada usia sampai usia 2 tahun anak sudah mempunyai 20 gigi susu.
Kan Dzaky berapa hari lagi usianya 6 bulan jadi bunda pikir si wajar dan normal. Amin :berharap

Memang ci ada sedikit yang berbeda dengan Dzaky kemarin.. Dzaky agak rewel, jarang banget Dzaky nangis yang keras eh tadi malam kayaknya sensi banget deh, dikit-dikit nangis.hehehe mungkin merasakan rasa yang kurang nyaman di gusinya kali ya..
Terus Dzaky maem thee…

Dzaky mulai ngoceh Pa.. Pa.. Pa...

Image
Senang saat awal dengar Dzaky bilang pa pa pa... apa pa pa... hihihi lucu banget.
Di usia yang hampir menginjak 6 bulan, dek Dzaky udah gemar ngoceh apa pa pa apa...
Senang banget dengernya.. apalagi kalo liat cara ngomongnya.. Bibir bawahnya di tekuk ke bawah gitu, kayak kakek kakek gitu..hehehe lucuuuuuu banget ci anak bunda.


Sekali mengeluarkan suara pa apa pa papa, pasti ga akan berhenti.. ngoceh terus, gemessss....
Ayo dunk dek Dzaky ngomong "bunda" atau "abi" hihihi OK!

Oia.. sekarang perbendaharaan katanya udah nambah lo... Udah tambah mam mam mam... ma ma ma..hahahhaa... kok mama papa jadinya?? harusnya kan abi dan bunda..hihihi :maksa

Cerita Bunda
15 Maret 2011
^^

Tips Sukses ASI Eklusif

Image
Bunda mau berbagi soal pemberian ASI Eksklusif selama 6 bulan ne.. Bunda cuma ingin agar bunda-bunda sekalian dapat memberikan ASI eksklusif kepada buah hati bunda secara penuh. Bunda sempat menyesal karena pada awal-awal kelahiran Dzaky sempat diberikan susu formula, itu semua karena kekurangtahuan bunda soal ASI dan menyusui. Tapi itu berlangsung cuma beberapa hari saja.. Selanjutnya bunda berjuang untuk ASI full...
Oleh karena itu bunda ingin berbagi pengalaman dengan bunda-bunda semua.
Jadi intinya jika bunda ingin memberikan ASI eksklusif kepada buah hati bunda, NIAT dan KETEGUHAN hati adalah kunci utamanya karena bagaimana pun juga ASI adalah makanan terbaik bagi bayi.
Pada awal proses menyusui pasti banyak banget kendala dan rintangan yang akan datang, dari ASI yang tidak langsung keluar setelah melahirkan, puting yang masuk ke dalam, puting lecet, keinginan orang tua dan mertua yang terlalu sayang kepada cucunya sehingga ga tega cucunya nangis karena kurang puas menyusu dan m…

Petualangan Seru with Odong-odong

Kamis, 10 Maret 2011 mobil jemputan bunda tidak beroperasi... Hiks hiks :(
Gimana ne pulangnya .. Abi kan kuliah.. uh.. terpaksa pulang sendiri..
OK.. bunda putuskan untuk berpetualang naik kreta.. huuuffft.. mungkin karena dari awal bunda berpikir untuk berpetualang so inilah yang terjadi..
1. Kreta AC Ekonomi Jurusan Bekasi sudah lewat dengan santainya.. cm telat sepersekian detik saja.. aaaaaa bagaimana ini... (panik tapi tenang) maklum bunda jarang naik kreta jadi kejadian seperti ini pun bisa bikin panik 4 keliling..hihihi (kalo 7 keliling pusing)hehehe
2. Bunda naik Odong-odong... Itu sebutan kreta ekonomi jurusan Cikampek...
Wow.. Ini pengalaman pertama bunda naik Odong-odong.. Wah bakal jadi pengalaman seru ne..
Bunda ingat kata teman bunda : "kalo naik odong-odong berdiri di pinggir pintu aja, soalnya nanti bakal penuh banget dan bisa-bisa susah keluarnya"
Sip.. berbekal dari cerita itu bunda berdiri di deket pintu.. Mau orang pada bilang masuk bu masuk.. bunda masa…

Sibuk Nyiapin MPASI buat Dzaky

Sibuk sibuk sibuk...
Bingung bingung bingung....
hehehe bigitulah kira-kira yang dialami bunda sekarang...
2 minggu lagi Dek Dzaky mau MPASI...
Bingung menu apa yang akan diberikan pertama kali ke dek Dzaky, peralatan apa aja yang dibutuhkan, berapa kali pemberiannya.. uh banyak lagi yang bunda pikirin..hihihi

Setelah tanya-tanya kesana-kesini dan searching di internet akhirnya ada sedikit pencerahkan juga,,, (aaaahhhh senangnya.. :D)
Mau berbagi dikit tentang apa yang sudah bunda dapet..

Peralatan yang dibutuhkan :

1. Blender
Nah... ini dia yang membuat ku bingung pertama kali.. apa iya bunda harus beli blender baru secara di rumah udah ada?? tapi setelah konsultasi suami, tanya temen, dan ditimbang-timbang lagi, kayaknya ga perlu deh.. kan blender di rumah jarang dipake, kalo pun dipake juga buat bikin jus buah.. so aman lah kalo dipake buat pure buah buat Dzaky. Lagian kata temen bunda ga usah pake blender juga ga papa, kan bisa dihaluskan pake sendok ato pake "alu" (aduh…

Berenang yuk..

Image
Mau cerita ni bunda.. kemarin waktu Dek Dzaky pulang kampung (rumah yangti red) ke Comal Pemalang, Dek Dzaky bawa peralatan berenangnya, secara abi baru beliin kolam baru buat Dzaky..
kolamnya bulet gede. Selain itu dilengkapi ma neckring bentuk bintang warna kuning dengan gambar pooh... Lucuuuu....


karena kolamnya gede jadi ngisi airnya lumayan lama bund,, terus butuh air anget yang lumayan banyak. Jadi masak berkali-kali deh (maklum ga punya panci yang gede). Aku masih ragu sih kalo nyemplungin Dzaky ke air dingin, takut kedinginan aja..

It's time to swim... Awalnya wajah Dzaky kayak aneh gitu but lama-lama Dzaky menikmati juga..
kakinya ga bisa diem, bahkan dia berdiri di air.. keren cayang!!!
Selama berenang Dzaky pegangan terus ma neckringnya.. (takut jatuh kali ye...)
Ga usah takut cayang kan ada bunda, abi, yangti, yangkung n tante...hihihii

Kira-kira setengah jam, aku angkat Dzaky buat udahan tapi apa yang terjadi...? Dzaky ga mau,, pengen berenang terus..hahaha akhirnya …