MPASI Pertama Dzaky

Akhirnya saat yang dinanti tiba.. Hari ini bunda berencana memberikan MPASI yang pertama buat Dzaky. Bunda putuskan MPASI pertama buat Dzaky puree Alpukat+jeruk baby...
KArena baru awal, bunda pikir bunda akan kasih Dzaky 1 kali atau 2 kali makan. Rencana awal ci mau pagi dan sore.. tapi ternyata Dzaky bangun jam setengah 8, dan setelah mandi Dzaky langsung minta bubu lagi. Dari pada acara makannya pertamanya gagal dan ga menyenangkan, akhirkan bunda undur makannya setelah Dzaky bangun.
Selama Dzaky tidur, bunda dan abi belanja buahbuahan di supermarket dekat rumah.
Liat buah-buahan bunda langsung kalap ..hahhaha karena ingat buah itu ga kuat lama, jadi bunda cuma beli jeruk baby dan alpukat saja. yooo dipilih..di pilih..hihihi
Kalo jeruk baby bunda pilih yang agak empuk dan berat, katanya jeruk kalo empuk dan berat berarti banyak airnya, terus pilih yang kulitnya bagus, maksudnya ci kalo kulitnya bagus kali aja dalemnya ga busuk..hihihi (maklum baru kali ini beli jeruk baby)
Terus bunda juga ga ketinggalan pilih-pilih Alpukat... Ini juga bunda pake azas kira-kira. Pilih yang kulitnya mulus, agak empuk dan kalo di kocok tidak bunyi klotok-klotok... itu berarti sudah matang, dan menurut yang bunda baca pilih alpukatnya yang alpukat mentega. Alpukat mentega itu daging buahnya kuning dan lebih enak (tidak ada rasa pahit-pahitnya)

Sekarang bunda bahas cara bikinnya ya.. Karena kita bikinnya ga banyak-banyak, So ga usah pake blender-blenderan... Alpukat dibelah lalu dikerok dikit-dikit biar lembut. Lalu untuk jeruknya bunda kupas dulu kulitnya pake pisau (jeruk baby kulitnya tebal) agar perasannya tidak berasa siung kulitnya (menurut pengalaman, kalo kulitnya tidak dikupas dulu, air perasannya gak pahit gitu)
Setelah itu peras jeruknya sampai airnya keluar semua. Nah alpukat dan air jeruknya bisa dicampur dan diaduk deh...



Hasilnya gini ne bund... Rasanya enak deh (bunda sempet nyobain.hehehe)

Dan Dzaky pun makan dengan lahapnya... Liat ne reaksinya..

"Asik...Akhirnya Aku makan jugaaa...:D"


Nyam..nyam... enak bunda....


Perhatian Dzaky teralih ma bib bergambar kretanya... hihihi


Karena ribet sendiri dengan bibnya, Akhirnya bibnya dicopot aja, dan
Saking doyannya... sampai sendok pun digigit..hihihi


Saat suapan terakhir agaknya sudah mulai malas makannya. Ga sesemangat tadi..hehehe
Udah mulai kenyang kali ya..

Sip.. Awal yang bagus nak.. Maem yang lahap terus ya.. biar sehat..
Sudah ga sabar nyobain buah lain...
Nyam nyam...
Bunda cayang Dzaky

Cerita Bunda
21 Maret 2011
^^

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mau ASI Banyak? Yakin Kuncinya... :D

Anakmas : Kau Tak Seperti Dulu Lagi ^^

Menggulung Lidah