Monday, April 30, 2012

Tidak Berjodoh dengan Sepatu

Saat hamil kakiku membengkak. hahaha (percayaaaa)... Sebelum bengkak ukuran sepatuku 38-39 (hayooo siapa yang mau beliin) tapi sekarang jadi 39-40..hahaha...
Saat hamil aku rewel banget masalah alas kaki, maunya yang enak dan empuk. Keras dikit langsung minta ganti...hahaha alasan aja kayaknya.

Seriusss... ga betah deh pake sepatu atau sendal yang ga enak. Nah... akhirnya nemu tuh sepatu dan sendal yang pas banget di hati eeehhh di kaki maksudnya :p
Saking enaknya sepatu dan sendal itu tak tergantikan dan sulit banget nyari sepatu atau sendal baru, secara ya tuh sendal dan sepatunya dah ga layak pake lagi.

Tapi yang jadi masalah, sejak kejadian itu (kejadian opo jan-neee..hihihi) aku jadi ga berjodoh sama sepatu dan sendal yang pas. Buktinya neee...

  1. Saat Ultah tahun kemarin, aku minta dibeliin sepatu sebagai hadiah sama suami. Muter-muter deh tuh nyari sepatu, akhirnya ada yang masuk kriteria aku dan pas model dan warnanya. Tapi ya, tau ga sih pas minta nomor 39, stoknya udah ga ada yang 39, adanya 38. Waktu itu sih muat-muat aja yang 38. Karena dah jatuh hati ma model dan warnanya nekat deh tuh dibeli. Dan besoknya aku pakai di kantor dantau ga?? sepatunya sukses banget bikin lecet kaki. ga muaaatttt!!!! hiks hiks... Akhirnya jarang dipakai :(
  2. Kedua, saat jalan-jalan ke pasar baru nemu sendal KW yang lucu dan pas dicoba enak banget. Beli deh tuh. Aman selama berapa saat... Eh tapi dasar produk KW ya jadi ga kuat lama... langsung deh jebol dalam waktu ga ada sebulan (kayaknya sih)
  3. Yang ketiga, pas kemarin jalan2 ke mall deket kantor liiat sepatu yang OK, harganya juga OK, dipakai juga OK tapi ya seperti biasa ga ada nomor yang pas.
  4. Kejadiannya berulang lagi Minggu kemarin pas jalan-jalan terus mampir ke toko sepatu BA**...  Ga ada nomor yang pas alias nomor 39... hiks hiks :(
Nasib... nasibbb.... Emang lagi ga berjodoh sama sepatu kali ya... Aku rindu sepatu yang pas buat akuuu!!! *nahlo keluar lebay nyaaa..hihihi

Tapi pokoknya aku tetep semangat sampai aku menemukan jodoh kakikuuu...hihihi ^^


Cerita Bunda
Nyari Sepatu
30 April 2012

Kirim Paket ^^

Lanjutin cerita sebelumnya, Nunu (adik Bunda) mau kuliah. Dia bingung  menentukan tempat kuliah. hehehe
Minta tolong sama bunda buat nyari tau tempat kuliah dan tentang SNMPTN... Nah loo... bingung kan hihihi
Daripada bingung bunda beliin aja buku persiapan SNMPTN yang banyak beredar di pasaran (halah bahasaneee)...

Setelah beli buku di gramedia, bunda bungkus rapi buku dan titipan papa dan spesial thing for my sister Ayu....
Ini dia penampakannya.. Maaf ya demi keselamatan penerima paket, maka barang yang ada didalam bungkus ga bunda tampilin...hihihi :p




Itu dia penampakannya.. Lucu kan bungkusannya..hahaha..
Jumat kemarin dikirim.. Mudah2an cepet nyampeee :D

Cerita Bunda
Kirim Paket
27 April 2012

Tuesday, April 24, 2012

Bingung Kuliah

Adik nomor satu saya baru saja menyelesaikan ujian nasional minggu lalu. Semoga sukses dek!!!
Dan sekarang yang jadi pikiran saya adalah akan kemana adik saya ini melanjutkan kuliah? 
Adik saya bercita-cita ingin menjadi guru olah raga, itu karena hobinya yang suka berolah raga.

Sebagai kakak yang baik, saya akan mendukung setiap keputusannya selama itu baik :D hehehe (sok bijak)..
Saya mulai cari-cari universitas yang ada program study PKJR (Pendidikan Kesehatan Jasmani dan Rohani)

Pilihan saya jatuh pada Unnes (Uninvesitas Negeri Semarang) dan UNY (universitas Negeri Yogjakarta).
Alasan pertama karena keduanya menydiakan prodip PKJR dan kedua letaknya ga jauh dari rumah, dan yang ketiga adalaaahhh biayanya relatif lebih murah dibandingkan universitas negeri lainnya :)

Langsung dong cari tau soal pendaftarannya daaaannn ketemuuu. SNMPTN (kalo ga salah urutan hurufnya..hihihi) untuk ujian tertulis mulai buka pendaftaran tanggal 10 Mei s.d. 31 Mei 2012, info selengkapannya bisa dilihat di http://www.snmptn.ac.id...

Langsung SMS adik tercinta, terus telepon, bincang-bincang sedikit dan kasih SEMANGAT!!! hehehe

Rencana berikutnya adalah beli buku kumpulan latihan soal SNMPTN, buku psikotest dan buku latihan soal USM STAN... Kalo dah dapet semua, akan langsung saya kirim, biar bisa langsung buat belajar ^^

Semangat ya adikku sayang. Selalu berusaha dan berdoa. Yakinlah Allah SWT selalu memberikan yang terbaik untuk setiap hambaNya. Kakakmu ini berdoa agar kamu selalu diberi kemudahan dan kesuksesan dalam hidup. Aamiin :)

Cerita Bunda
Sebagai Seorang Kakak
24 April 2012
^^/

Monday, April 23, 2012

Lagi Ngapain Tuh

"lagi ngapain Dzaky?"
"hehehehe"

Cerita di suatu pagi yang cerah
^^

Dzaky Sudah Bisa Buang Sampah

Anak bunda makin hari makin pinter. Sekarang Dzaky sudah bisa buang sampah di tempat sampah.
Setiap kali habis minum susu (susu UHT kotak), Dzaky semangat banget buang bungkusnya ke tong sampah sambil bilang "habis"... Maksudnya sudah habis dan bungkusnya dibuang. :)

Pernah suatu pagi, saat bunda sedang masak nasi goreng, Dzaky buka kulkas lagi ambil jeruk. Tiba-tiba Dzaky ke pojokan. Bunda penasaran Dzaky lagi apa yaaa... Pas dilihat ternyata Dzaky lagi ngupas jeruk dan kulitnya dibuang di tong sampah yang ada di pojok dapur...hehehe Anak pinter.. Langsung bunda cium dan peluk hihihi :*




Saking Semangatnya, kadang sampai mangkok atau piring bekas makan pun ikut dimasukan ke tong sampah. Bilangnya "habis, habis" hehehe (rajin banget ci sayang^^)
"Piringnya jangan dibuang ya sayang, kan masih nanti kalo makan dipakai lagi"
Dengan polosnya Dzaky tersenyum dan mengangguk...

Sejak kecil emang harus dibiasakan kebiasaan baik, salah satunya buang sampah pada tempatnya ^^

Semangat ya budaaa semuaaa :D

Cerita Bunda
23 April 2012
^^

Sabtu Ya Masak ^^

Setiap weekend pasti pengen masakin buat Abi dan Dzaky. Sering banget bunda kehabisan ide, bahkan baru kepikiran masak apa pas liat acara masak-masak di TV..hihihi

Pada dasarnya bunda seneng banget masak, menyenangkan rasanya. Hal yang bikin bunda malas adalah ke pasaaarrr..hihihi sebenernya ci ga malas juga ci, tapi malas bangun pagi buat ke pasar. Dan sekarang udah ada alternatif yaitu belanja di tukang sayur yang jaraknya ga begitu jauh dari rumah. Mantaabbb :)

Minggu kemarin bunda masak bakwan, ikan kakap fillet saus asam manis dan sayur sop...hihihi (sayang ga difoto, hehehe)
Dan sabtu ini bunda masak----> (langsung aja liat penampakannya) ^^

Apaan ni..hehehe ini penampakan sebelum matang ^^
(bayam, oyong, wortel, jagung, tomat)


Ini bumbu-bumbunya


Ini bumbu bayam setelah diiris


Ini penampakan bayam matang setelah dicampur aduk jadi satu :p


Lagi-lagi bakwan (maklum abi suka banget bakwan)

Sebenarnya ada satu menu lagi yaitu "Ikan kakap sambal papa" (hahaha kenapa namanya sambal papa?? soalnya resepnya dari papa bundaaa...) Sayang ga difoto... Lupa dah keburu laper terus makan deeehhh ^^

Itu dia menu sederhana Sabtu kemarin... Minggu depan masak apa ya?

Cerita Bunda
Masak Buat Keluarga
21 April 2012
^^



Friday, April 20, 2012

Olah Raga Pagi

Hari ini bunda olah raga pagi dooonggg... 
Hahaha.. :D Ketawa dulu aaahhhh... Tumben banget ne bunda olah raga pagi... Ada apa gerangan?
Kasih tau ga yaaa... Ok kalo pada penasaran, bunda kasih tau yaaa :D dari pada ga bisa tidur nantiiii...hihihi

Tadi pagi bunda ajak abi olah raga bareng (setiap hari jumat ada waktu sedikit untuk olah raga di kantor), biasanya abi susah banget diajak olah raga bareng bunda :( soalnya abi lebih milih main futsal ma temen-temennya ^^
Hari ini ga ada futsal jadi abi mau olah raga ma bunda. Olah raganya lari (uuppppss jalan cepat maksudnya..hihi) di lapangan deket kantor :)

Jalan.. jalan... terus jalan.. kadang lari-lari kecil sambil ngobrol dan bercanda berduaaaa,..hihi Sooo Sweeett^^
Yup.. Bertahan hanya dalam waktu 15 menit.. Udah kehausan nii... Akhirnya beli air minum dan duduk di pinggir lapangan sambil foto-foto...
Mau liat hasil jepretannya?? Ok bundaaa lihatin niii.... ---->>>


Olah raganya di sini niii... enak kan tempatnya... (apalagi buat tiduurr) hihihi


Wajahnya udah meyakinkan belum kalo habis olah raga??hehehe :p


Sepatu mana yang lebih bersiihhhh :P

Seneng juga bisa olah raga bersama.. Badan jadi seger, hatipuuunnn senaaannnggg :D
Kapan-kapan olah raga bareng lagi yuuukk biii :D


Cerita Bunda
Biar Sehat, Olah Raga
20 April 2012
^^




Tuesday, April 17, 2012

Mulai Males

Duhhh sindrom mamer (males meras) nya mulai muncul ni... Padahal Stok ASI nya ga kayak dulu lagi :( Berapa hari ga pernah meras lagi di kantor. Awalnya berkurang 1 kali frekuensi meras. lama-lama cuma sekali sehari... Lama-lama kadang meras kadang enggak... :o

Alasannya sih Dzaky dah minum UHT juga sekarang dan minum susunya sudah ga sebanyak dulu, kan udah maem nasi.. :D Udah gitu kadang kalo lagi banyak kerjaan (aaahhh ini sih alesan bunda aja) mualesnya muncul cul cul  kayak jerawat yang sekarang ada di wajah bundaaa... :$ uuppsss apa hubungannya cobaaa :D

Kembali ke cerita awal... Dan sekarang stok di rumah cuma ada.. ada berapa yaa... tiga botol doang +.+ ....

Aaaahhh ga papa laahh.. kan bentar lagi juga mau disapih.. Yang penting bunda masih tetep nenenin kalo di rumah... hihihi
Duuuhhh jadi sedih kalo inget bentar lagi mau nyapiiihhh Dzaky... Pasti nanti kangen peluk-peluk Dzaky, kangen tatapan matanya saat nenen, dan senyum yang ketahan saat nen... :(

Semangat aja bund.... Pasti tetep bisa peluk-peluk dan liat binar mata yang indah dari Dzaky. Pasti!!!!

Cerita Bunda
17 April 2012
^^



Wednesday, April 4, 2012

Jualan itu... ^___^ Sesuatu

Alhamdulillah.. Udah berapa bulan ini jualan mukena online... Seneng rasanya bisa berjualan mukena. Untungnya memang ga banyak, tapi banyak pengalaman yang didapat. Berjualan membuat bunda merasa tertantang, penasaran dan merasakan sensasi yang sangat luar biasa..hihihi Selain itu, nambah kenalan juga... :)

Nikmatnya berdagang itu adalah ngerasain sensasi berinteraksi dengan berbagai macam pelanggan. Seneng kalo ketemu pelanggan yang menyenangkan, ramah dan sabar. Tapi sebaliknya, kadang harus menahan emosi kalo ketemu pelanggan yang bawel dan ga sabaran. hahaha Tapi itulah sensasinya, Soooo nikmati ajaaahhh...

Dari berjualan online ini juga bunda banyak belajar berbagai hal. Belajar berkomunikasi dengan orang, belajar negosiasi, belajar strategi pasar (halah bahasamu bund...hihihi) dan belajar memahami pelanggan.

Kalo ada pelanggan yang kurang puas dan agak sedikit emosi, kita ga bisa ikut emosi. Kita harus memposisikan diri sebagai pelanggan tersebut yang sudah membayar tapi kok pesanannya belum sampai juga.. Masalah terbesar sampai saat ini ci lebih banyak masalah ekspedisi. Kita sudah menjelaskan estimasi penyampaian paket, namanya juga estimasi ya bisa lebih bisa kurang. Tapi terkadang ada pelanggan yang kurang bisa memahami hal tersebut. Ya sebisa mungkin bunda jelaskan dan tenangkan pelanggan, bahwa pesanan pasti akan sampai ke alamat pelanggan dengan selamat :D

Hal yang bikin seneng disaat pelanggan menerima barang jualan bunda dan SMS bilang kalo barangnya bagus dan sesuai keinginan.. Dan bunda sedih banget kalo ada yang bilang barangnya ga sesuai keinginannya.
Sebagai penjual tentu mengharapkan pelanggan menerima barangnya dengan hati senang dan puas.

Pokoknya jualan itu sesuatu banget deh... hihihi
Bagi yang penasaran ma jualan bunda klik aja BUTIK6. Syukur-syukur tertarik dan langsung order,..hihihi :D




Cerita Bunda
4 April 2012
^___^