pengalaman pertama memasak untuk seseorang yang ku sayang,

aku ingin berbagi pengalaman sedikit ne...
Hari ne.. calon suamiku ulang tahun... nah lo bingung aku mw kasih surprise apa kan... tadinya mw beliin dy barang yang ge dy cari.. tapi kok di cari samppe jungkel balik ga ketemu2 ya tuh barang...hahaha

aduuuhhh!!!! waktunya dah mepet ne... akhirnya ku inget dy suka bgt ma kentang... ku kepikiran deh bikin kentang goreng...(yang mudah n praktis bikinnya)...hehehe..tapi ternyata ga segampang yang ku kira... ada trik n tips nya ternyata..

karena kentang tuh mau ku masak pagi2 dan pagi2 ku harus berangkat kerja... maka ku putusin buat mengupasnya tadi malam n udah ku potong2 jg... karena menghindari kentang jadi item maka ku rendam pake air garam n bawang putih yang ku memari gt... besoknya baru aku masak...

nah .. lo... kok jadi lembek gini... kentangnya ga bisa garing pas ku goreng... tau ga kenapa??? ternyata eh ternyata,,, walopun bawang putih terkenal bikin masakan jadi gurih dsb,,, tapi dy juga bisa bikin kentang ga kriuk... malah jadi lembek gt deh gan,,,

akhirnya ku akalin aja... kentang tadi ku ayak pake tepung n ku kasih penyedap masakan yang rasa kaldu sapi itu lo gan...

hasilnya... lumayaaaannnn bisa di makan gan...hahahaha

hasil gorengan kentang tadi ku sajikan dengan tofu n karage,, nyammmiiii....



n calon suami ku sukaaaa bgt... syukurlah...

mungkin rasa nya ga seenak yang di resto ato mana gt.. tapi masakan yang dibuat sepenuh hati n penuh cinta pasti jadi luar biasa,,, hehehe

jadi kalo mau kasih kejutan ulang tahun ga usah mahal n ribet...

Comments

  1. Wuah... pasti dech seneng banget kalau hasil masakan kita disuka sama suami. Apalagi kalau si dia makannya lahap. Nggak perlu deh puja-puji pake kata-kata... Tul gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bangetttt...

      Senengnya ga terungkapkan dengan kata2... ^^

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mau ASI Banyak? Yakin Kuncinya... :D

Anakmas : Kau Tak Seperti Dulu Lagi ^^

Menggulung Lidah