Posts

Showing posts from October, 2011

Pilek Lagi Pilek Lagi

Minggu kemarin Dzaky pilek, eh minggu ini pilek lagi.. ada apa gerangan dengan Dzaky ya bund??
Sedih deh liat Dzaky idungnya mampet, ingusnya meler terus kayak "Bo" (temen sinchan) hihihi :p
Udah gitu kepalanya pusing (iihhh kok tau ci bund kalo kepala Dzaky pusing).. Ya bunda ci menduga-duga aja,hehehe kita aja kalo pilek pasti pusing, apalagi anak-anak..

Kalo lagi pilek Dzaky manja banget, mintanya ama bunda terus, minta digendong terus dan minta nenen terus.. Ada yang bikin bunda sedih kalo Dzaky lagi pilek, Dzaky jadi ga doyan makan,,,huhuhu
Dzaky cuma mau makan cemilan n mimik susunya banyak banget.. Masih bersyukur ci, masih ada yang masuk ke perutnya :)

Kalo kita lagi pilek dan pusing pasti kita pengennya tiduuurrr terus, ya kan bund?? (itu ci bunda aja kali), tapi lain dengan Dzaky, Dzaky jadi susah kalo disuruh bubu, udah gitu bubunya ga lama, kalo lagi bubu maunya sambil nenen terus.

Mungkin ada berapa sebab Dzaky pilek akhir-akhir ini, pertama, mungkin karena cuac…

Susu UHT

Tanggal 21 Oktober ini tepat 13 bulan Dzaky mewarnai hari-hari bunda dan abi.. Dzaky udah semakin pinter, semakin ga bisa diem, semakin gemesin pokoknya.. hihihi :D
Alhamdulillah sampai sekarang Dzaky masih mimik ASI, ASI bunda juga masih mencukupi, tapi emang dasar bundanya aja yang gampang tergoda :), berhubung Dzaky udah 1 tahun,  Dzaky dah boleh dikasih susu lain selain ASI. Pilihan bunda jatuh pada susu UHT. Kenapa UHT? Kenapa ga susu formula aja ci bund yang mahal dan katanya kandungannya bejibun dari AHA, DHA, dan lain-lain yang katanya bisa bikin anak jadi tambah pinter?? Jawabannya ini ne bund...

Sebelumnya bunda mau cerita ne.. Susu yang dikonsumsi sekarang ne ada beberapa jenis :
Susu Segar  merupakan cairan yang berasal dari kambing/sapi yang sehat dan bersih yang diperoleh dengan cara pemerahan yang benar yang kandungan alaminya tidak dikurangi atau ditambah sesuatu apapun dan belum mendapatkan perlakuan apapun. Susu Pasteurisasimerupakan susu yang diberi perlakuan panas seki…

Apa Kabar ASIP Bunda?

Image
Kalo ada pertanyaan kayak gitu, bunda akan jawab "Alhamdulillah masih cukup buat Dzaky" :)
Senang rasanya masih bisa kasih ASI ke Dzaky. Mudah-mudahan bisa sampai 2 tahun ya :) Aamiin

Kalo dulu bunda meras ASI bisa 3-4 kali selama di kantor, sejak bulan puasa kemarin bunda cuma meras 3-2 kali aja, seringnya ci 2 kali..hihihi Alasannya ci jujur udah agak males kadang-kadang, apalagi kalo liat stok di rumah masih banyak, ditambah lagi kebutuhan Dzaky setiap harinya juga udah ga begitu banyak(secara dah makan apa aja hehehe)... Sekali meras bisa dapet antara 70ml-140ml (jujur sampai sekarang bunda juga ga begitu ngerti apa yang bisa bikin ASI banyak or dikit). Tapi satu yang bunda yakin, ASI adalah rejeki Allah buat Dzaky, tugas bunda ya ASI itu ke Dzaky :)

Stok di freezer juga lumayan lah, rata-rata 10 setiap hari, bisa lebih atau kurang tergantung hasil "usaha" bunda selama di kantor dan mimiknya Dzaky. Rata-rata ci sekarang Dzaky cuma mimik ASIP 200ml-250ml, terga…

Ikatan Batin

Berapa hari yang lalu, saat berada di kantor, perasaan bunda ga enak terus, pikiran bunda terasa penuh dan ga bisa konsentrasi. Udah gitu terasa dag dig dug sampai kayak sesak nafas gitu :(
Bunda bingung apa yang terjadi, ada perasaan khawatir yang sangat tapi ga tau khawatirin apa... Nah looo? bingung kan? Bunda juga bingung banget hari itu. Takut aja terjadi sesuatu tidak mengenakan.

Sampai rumah, bunda dapet kabar dari Nek Uti kalo seharian Dzaky ga doyan makan. hiks.. Ga tau kenapa Dzaky hari ini males makan, cuma mau berapa suap, cuma mau mimik ASIP, jus n maem buah. Alhamdulillah lah masih ada yang mau, daripada enggak sama sekali.

Mungkin itu jawaban dari ga enaknya perasaan bunda hari itu. Apa ini ya yang dinamakan IKATAN BATIN. Bunda ga tau, mungkin saja iya, mungkin saja hanya perasaan bunda.hehehe..
Syukur Alhamdulillah hal itu cuma terjadi satu hari itu aja, sekarang makannya udah normal lagi. Alhamdulillah :) Mungkin hari itu Dzaky lagi ga enak badan. Semoga Allah selalu …