Posts

Showing posts from May, 2012

Empat Kata Pertama

Image
Pagi-pagi udah blogwalking ke blognya Bubil, terus ada sesuatu yang bikin bunda penasaran buat klik ini...hehehe
Dan kata pertama yang bunda liat adalah peaceful, courageous, compassion and naive.. Appaahhh?? ada naive juga... wkakakak... beneran ga ya?? hihihi

Kalo kamu apah?? ayo cobalah ^^

Ekspedisi ke Borobudur

Image
Liburan 4hari di bulan Mei, kami sekeluarga ke Purworejo. Agenda yang sangat padat untuk bersilahturahmi ke  keluarga di sana tak membuat kami kapok karena capek. Kami menikmatinya.. Setelah perjalanan panjang dari Purworejo, Comal dan Magelang, akhirnya sampai juga kami di salah satu objek wisata Borobudur di Magelang.. Ruameee banget.. Terakhir kesini waktu bunda SMA apa kuliah gituuu.. Belum begitu lama sih..hihihi Yang ikut ke sana kami sekeluarga plus mbah Girah dan Makde...  Tim Ekspedisi pendakian Borobudur : Pak Poh, Nek Uti, Bunda, Abi, Om Iki dan Tante Syifa..  Mbah Girah, Makde dan Dzaky nunggu di bawah.. :)

Ini dia formasi kami, liat Dzaky pules digendong Makde, Pak Poh ngapain bawa anduukk ya??hehehe

Ada satu yang baru, saat memasuki wilayah Borobudur, pengunjung diwajibkan mengenakan kain batik seperti yang ada di gambar--->
Ini dia kehebohan saat pakai kain batiknya ^^

Dzaky waktu itu lagi pules, jadi ga ikut naik. Cuma yang ada di gambar di bawah ini yang naik ke ata…

Baginda Coklat

Image
Memang benar kata salah seorang rekan di kantor. "Rejeki memang ga kemana" hahaha...
Pagi-pagi bunda buka gtalk langsung aja ada sahabat baik yang menyapa... Mbak Yenny namanya. Kalo baca cerita bunda "Cerita Sahabat" pasti sudah ga asing lagi ma makhluk cantik yang satu ini..hihihi
Dan ternyata Sang Sahabat sudah berbaik hati membuatkan sekotak coklat cantik untuk bundaaa.. ^^
Senangnyaaaa emang ya kalo rejeki ga ke mana... hahaha Alhamdulillaaaahhh :)
Sebenarnya sih, weekend kemarin mbak Yenny asyiikkk mencoba cetakan coklat baru.. Dan mencoba untuk bikin coklat menyambut Idul Fitri. Coklatnya bisa buat isi parcel atau bawaan saat silahturahmi.. So cuteee deehhh ^^...  Karena bunda sahabat mbak Yenny yang paling imut dan cantik, maka mbak Yenny memutuskan untuk kasih hasil karyanya ke bundaaaa (ini cuma imajinasi bunda sajaaaa...^^ hahaha)...

Sahabat bunda ini jago banget bikin kue dan coklat. Pokoknya kue dan coklat bikinannya itu ueenaaakkk tenaaannn, dijamin d…

Perenungan Untukku

Kemarin sore ada acara pisah sambut di bagian tempatku bekerja. Kenapa pisah sambut?? Karena keluarga bagian kami kedatangan 5 pegawai baru dan ada beberapa teman bagian yang harus mutasi ke bagian lainnya.
Kami adakan acara di Sate Maranggih Purwakarta... Hmmm tempatnya tidak jauh dari pintu keluar tol cikampek. Terhidang banyak makanan di meja. Kami menyantapnya dengan suka cita. Alhamdulillah ^^

Acara dilanjutkan dengan acara sambutan dari berbagai pihak. Kesan pesan pun disampaikan dari perwakilan bagian kepada teman yang akan pindah. Begitu akrab suasana. Kami semua bahagia, kami memang sudah seperti satu keluarga sendiri. Setiap hari bertemu dan menimbulkan banyak rasa (kok kayak iklan kopi ya.. "Karena Hidup Banyak Rasa.."hahaha)
Acara berakhir...


-------------------------------------------

Cerita berlanjut saat aku kembali dari acara itu menuju ke rumah. Aku turun di pinggiran tol. Aku jalan menuju ke pinggir jalan kota bersama seorang rekan sekaligus tetangga. Kami …

Anakmas : Kau Tak Seperti Dulu Lagi ^^

Image
Hai hai bundaaaa... Masih inget ga jajanan yang paling terkenal sejagat raya waktu jaman masih kecil??? hahahaha *mulai lebaynyaaa ^^
Hayoooo diingat-ingat lagi... Ada yang sudah ingat??? Ada yang inget anakmas ga?? Inget? Inget?? Mau?? Mau??
Samaaaa.... :D bunda jugaaa kangen banget ma jajanan yang satu itu. Waktu itu kayaknya harganya Rp.150... Wiiidiiihhhh... inget benerrr,. Ya inget dunk, wong setiap kali punya uang yang dipikirin cuma anakmas. Setiap dapet uang berapapun yang dipikirin, uang ini bisa dapet anak mas berapa ya??hahaha *anak2labil

Nah kemarin-kemarin ada temen yang nawarin, mau anakmas ga?? Langsung dunk bunda jawab dengan semangt 45 "Mauuuuuu!!!!" Ternyata di group BB ada yang jual anak mas. Pesen banyak dunk. Kita bagi berduaaa... Dan kemarin pesanan dateng :D
Perasaan bunda langsung dag dig dug dueeerrr gituuu, kayak mau ketemu temen lama gituuuhhh... Dan pas liat pertama agak kecewaaaa... Loohhh kok tampilannya gini?? Hmmm terus ga ada bumbu sachetnya?…

Kejutan Pagi Hari ^^

Image
Pagi-pagi buka blog udah dibikin terkejut dengan salah satu temen blogger bunda..
Bunda bener-bener terharu baca tulisannya yang berjudul Selamat Pagi Dunia ^^ .. Gimana ga terharu coba, gambar blog bunda ada di tulisan itu. Dan pas baca tulisannya. Mbak Leony ini seneng baca tulisan bunda... Katanya penuh kebahagiaan gituuuhhh..hehehe apa cobaaa ^^ jadi GeEr... Bener-bener deh rasanya mau nangis terharu gituuuu *lebay deh hehehe
Berawal dari blogwalking bunda, terus ketemu blog mbak Leony dan kasih komen-komen gituuuhh. Eh ga taunya komen bunda menambah semangat mbak Leony...hihihi makin terharuuuu *elap ingusss... loohhh :p

Cerita Bunda ini cuma blog yang isinya cerita-cerita bunda. Lebih banyak menceritakan perkembangan Dzaky dan curhatan-curhatan bunda. Awal bikin blog ini cuma pengen mendokumentasikan rasa sayang bunda terhadap keluarga bunda. Dan bunda berharap, jika suatu saat nanti bunda sudah tidak ada di dunia ini, Abi, Dzaky dan mungkin adik-adik Dzaky (hehehe kalo ada) aka…

Bangkitkan Kualitas Generasi Bangsa dengan ASI Eksklusif

Image
ASI adalah cairan ajaib yang dianugerahkan Allah SWT kepada semua bayi yang lahir di dunia ini. Itu artinya ASI adalah hak setiap anak yang terlahir ke dunia. Bunda adalah orang yang diamanahkan untuk memberikan ASI kepada buah hati tercintanya.

Semangat untuk memberikan ASI eksklusif sangat dipengaruhi oleh niat dari bunda sendiri dan di dukung oleh lingkungan sekitar. Sayang sekali, seringkali niat tulus seorang bunda untuk memberika ASI eksklusif kepada buah hatinya, kadang terhalang oleh lingkungan sekitar yang masih kurang paham dengan pentingnya ASI eksklusif bagi buah hati.

Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan dirasa sangat berat bagi sebagian bunda karena tidak adanya dukungan dari lingkungan sekitar seperti nenek si bayi, suami dan kerabat terdekat lainnya. Atau bahkan karena kurangnya rasa percaya diri seorang bunda dengan jumlah ASI yang diproduksi sehingga merasa bahwa ASI-nya tidak cukup untuk bayinya.

Pertama yang harus diketahui adalah manfaat ASI bagi anak dan bu…

Dzaky 20 Bulan

Image
Anak bunda udah 20 bulan aja. Pastinya sudah tambah gede, tambah pinter dan tambah aktif.
Beratnya udah 11,5kg, tingginya udah 82cm dan giginya udah banyak (kayaknya ada 16an gitu deh) hehehe susah banget mau ngitung giginya.
Kosa kata yang dikeluarkan makin banyak dan beragam. Kosa kata barunya apa aja yaa... Yuukkk mari diingat-ingat---->
tuyun : turun
epas  : lepas
cubik :cubit
empit : kejepit atau sempit (sama aja ngomongnya..hehehe)
atas   : ke atas
aik   : naik
Abi    : akhirnya bisa panggil abi
unda  : bunda
te empa : tante syifa
dudung  : kerudung
akit       : sakit
bis de   : bis gede
bil bop  : mobil box
tek        : truk
mimi      : minum (masih bilang mimik)
yuk       : ayo
dudut    : buyut
tatuh     : jatuh
pakpo  : pakpok (panggilan untuk kakeknya, kepanjangan dari bapak sepuh)
uti        : Nek Uti
jipit      : pijit
aki       : kaki
tanan   : tangan
mau     : mau
Ya Alloh : Ya Allah
was   : awas
teyus : terus
hop   : maksudnya stop

Hmmmm apa lagi ya... hehehe kadang…

Mengunci Diri

Dua hari yang lalu ada cerita yang bikin bunda geleng-geleng kepala sambil legaaaa...
Berawal dari Nek Uti yang memandikan Dzaky, terus Dzaky ga mau udahan main airnyaaa... Akhirnya Nek Uti minta tante Syifa nemenin Dzaky main air di kamar mandi. Berapa saat main air, dirasa cukup sama tante. Tante pun ambil handuk, Dzaky ditinggal di kamar mandi. Dan pas tante balik lagi ke kamar mandi... Tau ga apa yang terjadiiii??? (jeng-jenge-jeeeenggg) Pintu kamar mandi kekunci dari dalam!!!!

Panik dunk Si Tante... Dia langsung teriak panggil Ibu.. "Maaa... Dzaky kekunci di kamar mandi!!!"
Ibu ga kalah paniknya... gimana ini kalo Dzaky sampai panik di dalam terus nangis terus jatuh terusss ...aaahhh pokoknya pikiran jelek langsung menyelimuti Ibu...
Tapi agak tenangnya, Dzaky di dalam ga nangis bahkan terdengar sayup-sayup Dzaky lagi nyanyi-nyanyi *geleng2kepala

Sambil nangis-nangis  Ibu minta tolong Pak Urip, tetangga belakang rumah buat jebolin pintu kamar mandi.
Sambil bujuk Dzaky b…

Perlengkapan Bayi Baru Lahir

Image
Pagiiii bundsss,,, pagi ini pengen mengingat-ngingat masa lalu. Bunda pengen cerita tentang perlengkapan apa aja yang harus disiapkan menyambut kelahiran anak tercinta di duniaaaa...
Cerita ini bukan berarti bunda lagi hamil lagi looo...hahaha

Jadi bund, sebagai calon bunda baru pasti deh langsung kalap kalo belanja perlengkapan untuk baby-nya. Atau bahkan ada yang bingung apa aja yang harus dibeli karena berasa semua penting untuk dibeli.

Kalo menurut pengalaman bunda ya. Ga usah tuh semua yang kita pengen dibeli. Kita lihat dari tingkat kebutuhannya.

Pertama, kita lihat ketersediaan dana untuk belanja perlengkapan bayinya. Ya iya lah so pasti kalo ini maaaah.... Jangan sampai belum semua kita beli tapi uang sudah habis. Nah looo... gimana tuhhh??^^

Setelah itu, tentukan apa saja yang diperlukan untuk bayi baru lahir. Ingat bund, jangan kalap!!!
Kira-kira apa aja sih bund yang harus ada untuk pertama kalinyaaaa. Ini dia listnya --->

Perlengkapan bayi :

1 lusin baju lengan pendek1 …

Sepatu Kulit Badak

Siang-siang Jumat so pasti waktu favorite bunda selama kerja deh. Soalnya kalo Jumat tuh istirahatnya berasa bisa dilama-lamain gitu (hahaha itu siiiihhh bundanya aja ya nakal), jadi bisa jalan-jalan keliling dunia untuk sementaraaaa.. Upppsss Boong!!! ya gak lah, mana bisa keliling dunia dalam waktu 2 jam duank.wakakak. Maksudnya tuh bisa ngelayap jauhan dikit lah dari kantoorrr.

Tadi siang jalanlah bunda and beberapa temen bunda ke mall  deket kantor.

"Di sana ngapain??"
makan doonggg tentunyaaa.

"Terus terus ngapain lagi??"
Sambil nunggu temen bunda beli label di Gunung Agung, bunda iseng-iseng jalan-jalan cuci mata kali aja nemu sepatu yang cucok buat Dzaky.. Secara yaaa sepatu Dzaky dah agak sempit kayaknya :(

Jalan sanaaaa... Jalan siniiii... Lirik sanaaaa.. Lirik siniiii... Hmmmm mana yaaa kok ga ada model sepatu yang nampol di hati bunda yaaa....
Eh.. itu ada.. cucok banget booo, warnanyaaaa, modelnyaaa... Pokoknya neh dijamin keren buanget deh kalo Dzaky p…

Susahnya Bikin Cintaku Komen

Bunda pengen cerita yaaa... Cintanya bunda tuh ya paling susah buanget kalo disuruh komen di blog bunda. Padahal kan blog bunda ok banget.. ya ga siiihhh..hehehe (maksaaaa)... :p
Secara ya buat blogger newbi kayak bunda ini kan seneng banget ya kalo tulisannya ada yang komen, berasa nyangsang di pohon tertinggi di hutan Kalimantan gitu loohhh.. Nahhh looo.. gimana tuh rasanyaaa.hahaha

Cintaku bilang sih malu gitu.. Padahal kan ga ada yang liat juga ya... hahaha
Kalo pun ada yang baca juga ga bakal liat ekspresi cintaku secara langsung gitu kan. hihihi
Jadi, ngapain malu kan yaaa...

Tapi sebenernya sih emang gitu cintaku. Dia ga begitu nyaman menunjukan rasa sayangnya di depan khalayak umum. Cintaku lebih suka mengekspresikan rasa cintanya secara langsung dan tidak di tempat umum...hahaha beda banget deh sama bunda yang suka mengekspresikan rasa sayang kapan pun dan dimana pun...wkakakak... Itulah indahnya perbedaan. Dengan perbedaan itu kami jadi saling mengisi satu sama lain, saling …

Kaos Kaki di Siang Hari

Image
Bunda lagi seneng niii... tau ga kenapa?? Siang-siang habis makan siang, tiba-tiba di meja bunda udah tergeletak sebuah bungkusan. Penasaran kan, terus bunda lihat, loohhh kok nama dan alamat yang dituju Arif Setiawan?? Itu kan nama Abi...hahaha (untung ga lupa bund)...
Usut punya usut, abi pesan sesuatu lewat online untuk bundaaaa... :D Dannnn taraaaaa... ini dia penampakannya....

Kaos kaki ternyata isinya....hihihi ^^ Warnanya kayak permen karetttt... lucuuuuu

Tuh kan namanya Arif Setiawan... ^^ Makasih cintaaaaahhh :* muah eh btw itu ngapain ada steples disitu ??(buat ganjel kaliiii) :p

Hehehe kaos kaki ternyata isinyaaa... warnanya lucu-lucu yaaa... Walo pun isinya cuma kaos kaki tapi bunda seneng banget. Saolnya ini dari Abi... ^^ Sooooo sweeeetttt kaaannnnn... hahaha :D Iiiiihhhh makin cinta deeehhh ama Abiii... hahaha apa cobaaaa :p
Makasih ya bi kaos kakinya. Sekarang tinggal mikir, dipakai sama baju yang mana ya?? hehehe Minta beliin Abi aaahhhh (hahaha dasaaarrrr)... ^^ hihihi

Ce…

Dzaky ke Posyandu

Image
Hape tiba-tiba bunyi. Ada SMS rupanya. Pas dibuka, ada pesan dari Ibu_Q (itu tulisan di hape bunda untuk nama Ibu).. Isinya begini Bunda dedek baru dari posyandu... Langsung deh bunda telp. 
Penasaran aja sekarang Dzaky dah berapa beratnya... Tingginya dah berapa... hehehe


Kata ibu, di sana Dzakyga bisa diem... Lari ke sana kemari... Dzaky masih ditimbang dengan timbangan yang pake jaring-jaring itu looo (udah terbayang kan seperti apa bentuknya).. Awalnya main-main aja, tapi pas udah di masukin ke timbangannya, Dzaky langsung nangis..hehehe cup cup :)
Hasilnya.... Berat Dzaky di saat 19 bulan 17 hari alias hari ini udah 11,3 kg.. Alhamdulillah dan tingginya 82 cm... Hehehe belum ada semeter yaaa... Padahal bunda sering ngerasa Dzaky dah tinggi.hihihi berasa udah semeter gituuuu ^^



Tumbuhlah jadi anak yang baik dan sehat ya sayang. Bunda dan abi selalu sayang Dzaky :*


Kiss n hug for u honey ^^ muah muah




Cerita Bunda
8 Mei 2012
^^

Action dan Fokus

Saat saya duduk di bangku SMA... Sekolah saya dengan disponsori oleh seorang alumni SMA saya yang telah sukses yaitu Bapak Heppy Trenggono mengadakan training motivasi. Training tersebut bertema "Create Our Future"... Saya lupa siapa nama sang motivator. Tapi walo begitu saya selalu ingat akan suatu kejadian.

Inti training tersebut adalah memotivasi para siswa agar berani bermimpi untuk masa depannya.
Ada hal yang tidak terlupakan sampai saat ini di benak saya. Pada suatu sesi, bapak motivator membawa sebuah kado dan bapaknya pun berkata, "siapa yang mau kado ini??". Serentak mengangakat tangan dan berkata, "sayaaaa paaakkk!!!"
"Silakan ambil kado ini!", ungkap sang motivator. Tapi tak satupun peserta bergeming. Sang motivator mengulangi hal yang sama hingga beberapa kali, dan saat kali terakhir motivator mengatakan "ambil kado ini!!!" dengan sigap salah satu teman saya lari dan mengambil bungkusan cantik tersebut.

Bapak motivator meng…

Perjalanan Cita-Citaku

Ga tau ya kenapa sore-sore gini pengen banget mengingat perjalanan cita-citaku dari jaman bahelaaaa... hehehe
Dari yang pengen banget jadi dokter sampai pengen jadi make up artis..hahaha  Doeloe buanget aku pengen jadi dokter, tau deh kayaknya itu cita-cita sejuta anak kali yeeee makanya aku terpengaruh (aaahh itu ci dasar kamunya aja yang ikut2an) atau itu efek dari kudangan papa aku. 
Begini ceritanya, jadi ya menurut cerita papa, setiap mandiin aku papaku selalu bilang "Siram bayem, gelis gede, besok dege dadi dokter" hahaha tau artinya ga?? aku translate yaaa... "Siram bayem (ga jelas apa artinya), cepet besar, kalo udah besar jadi dokter"hahaha... Itulah doa papaku untuk aku di waktu kecil ku. Atau saat papaku gendong aku, papaku selalu ngundang aku, begini ne kudangannyaaaaa "dang kudang kudang dang kadut kadut besok gede dadi dokter" hahaha pokoke ya kata-kata dadi dokter ga luput diucapkan papakuuu..hihihi ^^ Kali aja itu masuk dalam alam bawah sa…

Rabu Kali Ini...??

Khusus untuk satu semester ini, hari Rabu adalah menjadi hari yang sangat menyenangkan selain Sabtu dan Minggu tentunya... Kenapa eh kenapa.. Karena setiap hari Rabu, Sang suami tercintaaahhh ga ada jadwal kuliah. Soooo, cintaku bisa pulang kantor bareng aku dan dan bisa nyampe rumah lebih awal jadi bisa main-main ma Dzaky lebih lama.

Setiap Senin sampai Jumat kecuali Rabu tentunya, cintaku harus kuliah. Pulangnya malam bisa sampai jam 10 setiap harinya..hihuhuhu kan kangeeennn yaaakkk :( hehehe

La tapi la dalah yaaaa... Hari ini Rabu, Sang Cintaku ijin pulang malam soalnya mau ngerjain tugas... Nah loooo, tambah kangen dunk... Padahal kan udah ditunggu-tunggu ni hari... hihihi

Ya wes lah.. sebagai istri yang manis, baik hati dan rajin menabung, aku harus tetep kasih semangat sama suami. Lagian ini semester terakhirnyaaaa. Semester depan dah ga kuliah, dah lulus soalnyaaa (Aaamiiinn)
dan bisaaaa pulang bareng terus deh... Haaassseeeggggkkkk :D hahaha *girangguling-guling -_-"

Uda…