Skip to main content

Action dan Fokus

Saat saya duduk di bangku SMA... Sekolah saya dengan disponsori oleh seorang alumni SMA saya yang telah sukses yaitu Bapak Heppy Trenggono mengadakan training motivasi. Training tersebut bertema "Create Our Future"... Saya lupa siapa nama sang motivator. Tapi walo begitu saya selalu ingat akan suatu kejadian.

Inti training tersebut adalah memotivasi para siswa agar berani bermimpi untuk masa depannya.
Ada hal yang tidak terlupakan sampai saat ini di benak saya. Pada suatu sesi, bapak motivator membawa sebuah kado dan bapaknya pun berkata, "siapa yang mau kado ini??". Serentak mengangakat tangan dan berkata, "sayaaaa paaakkk!!!"
"Silakan ambil kado ini!", ungkap sang motivator. Tapi tak satupun peserta bergeming. Sang motivator mengulangi hal yang sama hingga beberapa kali, dan saat kali terakhir motivator mengatakan "ambil kado ini!!!" dengan sigap salah satu teman saya lari dan mengambil bungkusan cantik tersebut.

Bapak motivator mengatakan bahwa jika kita mempunyai keinginan maka harus langsung ACTION!!!! ga usah nunggu lama-lama, apalagi jika kesempatan sudah di depan mata.

Di sesi berikutnya, sang motivator bertanya kembali kepada para peserta training. "Siapa yang mau uang??" tanya Bapak Motivator. "yang ingin uang silahkan duduk di kursi ini" beliau melanjutkan pertanyaanya sambil menunjuk kursi yang ada di dekatnya.
Berbekal pengalaman sebelumnya, saya langsung action tanpa pikir panjang. Saya lari sekencang-kencangnya. Saat itu ada beberapa orang yang berebut termasuk saya. Dan setelah mengalami perjuangan yang amat keras, akhirnya saya berhasil juga duduk di kursi panas tersebut.hehehe "Asssyyyiikkk dapet uang banyak" pikir saya waktu itu. Setelah bertanya nama, sang motivator memberikan saya uang seribu rupiah. Sontak rame tawa puas dari teman-teman saya membahana... hahaha wakakakak... Dan saya maluuuu sekali tapi dengan Pede tetep tersenyum dan bilang, "lumayan buat beli permen"hehehe :D

Dari pengalaman tersebut dapat disimpulkan bahwa selain kita harus action, kita juga harus fokus dengan apa yang kita inginkan.Misal kita pengen punya mobil, maka kita harus fokus mobil seperti apa yang kita mau, warna apa, merk apa. Sehingga kita benar-benar mendapatkan apa yang kita inginkan sesuai harapan kita ^^...

Demikian sharing pagi hari ini. Semoga dapat memotivasi hidup kita untuk selalu berani bermimpi, action dan fokus. Semangat ^^


Cerita Bunda
Sharing Apel Pagi
8 Mei 2012
^^

Comments

  1. Ini dia nih..hehehe
    saya susah fokus...blog satunya itu sebenernya
    berisi tulisan khayalan saya sejak setahun lalu.
    Tetapi masih aja belum selesai.
    Ditambah lagi saya gak bisa konsen kalo banyak suara..hasilnya..hiks2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi walopun gitu pasti ada satu atau beberapa mimpi yang pengen bunda wujudkan kan???
      Nah kita bisa fokus pikirkan mimpi itu terus.. Kita katakan terus mimpi kita, kita tulis terus mimpi kita...
      Nanti biarlah alam bawah sadar kita yang membimbing kita untuk menuju mimpi tersebut... hehehe
      Dan yang pasti pasrah ma Tuhan YME... Dia Maha Pembuat Rencana Indaaahh :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mau ASI Banyak? Yakin Kuncinya... :D

Aku mau berbagi cerita masalah ASI ku yang berkurang berapa minggu aku masuk kerja setelah melahirkan.
Guna memberikan ASI Ekslusif kepada anakku, aku udah menyiapkan segala sesuatunya sebelum masuk kantor setelah selama 2 bulan cuti setelah melahirkan... uuuuhhhhh.... rasanya berat banget ninggalin Dzaky, diakan lagi lucu-lucunya... ga tegaaaaaaaa!!!!! tapi ya gimana lagi. AKU HARUS BISA!!!!
Menyiapkan peralatan untuk Memerah ASI di kantor agak membuatku berpikir "Ribet!" Awalnya aku berpikir begitu. Bayangkan aja setiap hari aku harus membawa cooler bag, botol penyimpan asi, pompa, lap... tapi setelah dijalani ga seribet bayanganku (makanya jangan bayangin yang ribet-ribrt)hehehehe...
Berapa minggu berjalan lancar,, tapi,,, tapi,,,, tapi apa yang terjadi dengan ASI??? Tiba-tiba ASI ku berkurang.. Kenapa ini??? AKu sedih... :( Bagaimana nasib anakku...
yang biasanya aku bisa mompa 150ml an sekali mompa, ini untuk mendapatkan 100ml aja begitu susah. Aku bertanya kesana kemari, a…

Menggulung Lidah

Menggulung lidah.. Mungkin untuk sebagian orang hal ini sangat mudah dilakukan, tapi jangan salah,  untuk sebagian orang lainnya bisa jadi hal ini sangat susah bahkan tidak bisa melakukannya. Awalnya sih enggak begitu "ngeh" kalo hal ini bisa menjadi sangat menarik. Karena di keluargaku semuanya bisa menggulung lidah. Apa susahnya coba. Gampang sekali kan menggulung lidah? Itu pendapatku dulu.

Tapi hal ini menjadi menarik ketika tahu bahwa sebagian besar dari keluarga suamiku enggak bisa menggulung lidahnya. Hahaha sempet yang ketawa geli gitu lihat orang enggak bisa menggulung lidahnya. Astagfirullaaahhh... Langsung deh keinget sama pelajaran sewaktu di SMA. Pelajaran biologi mengenai gen. Hayo siapa yang masih inget? Hahaha jangan dikira aku masih inget dengan jelas juga ya.

Yang aku inget sih cuma sebagian kecil aja dari  keseluruhan isi bab mengenai gen tersebut. Antara lain mengenai sifat-sifat manusia itu diwariskan kepada keturunannya melalui gen. Gen ini ada yang be…

Anakmas : Kau Tak Seperti Dulu Lagi ^^

Hai hai bundaaaa... Masih inget ga jajanan yang paling terkenal sejagat raya waktu jaman masih kecil??? hahahaha *mulai lebaynyaaa ^^
Hayoooo diingat-ingat lagi... Ada yang sudah ingat??? Ada yang inget anakmas ga?? Inget? Inget?? Mau?? Mau??
Samaaaa.... :D bunda jugaaa kangen banget ma jajanan yang satu itu. Waktu itu kayaknya harganya Rp.150... Wiiidiiihhhh... inget benerrr,. Ya inget dunk, wong setiap kali punya uang yang dipikirin cuma anakmas. Setiap dapet uang berapapun yang dipikirin, uang ini bisa dapet anak mas berapa ya??hahaha *anak2labil

Nah kemarin-kemarin ada temen yang nawarin, mau anakmas ga?? Langsung dunk bunda jawab dengan semangt 45 "Mauuuuuu!!!!" Ternyata di group BB ada yang jual anak mas. Pesen banyak dunk. Kita bagi berduaaa... Dan kemarin pesanan dateng :D
Perasaan bunda langsung dag dig dug dueeerrr gituuu, kayak mau ketemu temen lama gituuuhhh... Dan pas liat pertama agak kecewaaaa... Loohhh kok tampilannya gini?? Hmmm terus ga ada bumbu sachetnya?…