Tuesday, May 8, 2012

Action dan Fokus

Saat saya duduk di bangku SMA... Sekolah saya dengan disponsori oleh seorang alumni SMA saya yang telah sukses yaitu Bapak Heppy Trenggono mengadakan training motivasi. Training tersebut bertema "Create Our Future"... Saya lupa siapa nama sang motivator. Tapi walo begitu saya selalu ingat akan suatu kejadian.

Inti training tersebut adalah memotivasi para siswa agar berani bermimpi untuk masa depannya.
Ada hal yang tidak terlupakan sampai saat ini di benak saya. Pada suatu sesi, bapak motivator membawa sebuah kado dan bapaknya pun berkata, "siapa yang mau kado ini??". Serentak mengangakat tangan dan berkata, "sayaaaa paaakkk!!!"
"Silakan ambil kado ini!", ungkap sang motivator. Tapi tak satupun peserta bergeming. Sang motivator mengulangi hal yang sama hingga beberapa kali, dan saat kali terakhir motivator mengatakan "ambil kado ini!!!" dengan sigap salah satu teman saya lari dan mengambil bungkusan cantik tersebut.

Bapak motivator mengatakan bahwa jika kita mempunyai keinginan maka harus langsung ACTION!!!! ga usah nunggu lama-lama, apalagi jika kesempatan sudah di depan mata.

Di sesi berikutnya, sang motivator bertanya kembali kepada para peserta training. "Siapa yang mau uang??" tanya Bapak Motivator. "yang ingin uang silahkan duduk di kursi ini" beliau melanjutkan pertanyaanya sambil menunjuk kursi yang ada di dekatnya.
Berbekal pengalaman sebelumnya, saya langsung action tanpa pikir panjang. Saya lari sekencang-kencangnya. Saat itu ada beberapa orang yang berebut termasuk saya. Dan setelah mengalami perjuangan yang amat keras, akhirnya saya berhasil juga duduk di kursi panas tersebut.hehehe "Asssyyyiikkk dapet uang banyak" pikir saya waktu itu. Setelah bertanya nama, sang motivator memberikan saya uang seribu rupiah. Sontak rame tawa puas dari teman-teman saya membahana... hahaha wakakakak... Dan saya maluuuu sekali tapi dengan Pede tetep tersenyum dan bilang, "lumayan buat beli permen"hehehe :D

Dari pengalaman tersebut dapat disimpulkan bahwa selain kita harus action, kita juga harus fokus dengan apa yang kita inginkan.Misal kita pengen punya mobil, maka kita harus fokus mobil seperti apa yang kita mau, warna apa, merk apa. Sehingga kita benar-benar mendapatkan apa yang kita inginkan sesuai harapan kita ^^...

Demikian sharing pagi hari ini. Semoga dapat memotivasi hidup kita untuk selalu berani bermimpi, action dan fokus. Semangat ^^


Cerita Bunda
Sharing Apel Pagi
8 Mei 2012
^^

2 comments:

  1. Ini dia nih..hehehe
    saya susah fokus...blog satunya itu sebenernya
    berisi tulisan khayalan saya sejak setahun lalu.
    Tetapi masih aja belum selesai.
    Ditambah lagi saya gak bisa konsen kalo banyak suara..hasilnya..hiks2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi walopun gitu pasti ada satu atau beberapa mimpi yang pengen bunda wujudkan kan???
      Nah kita bisa fokus pikirkan mimpi itu terus.. Kita katakan terus mimpi kita, kita tulis terus mimpi kita...
      Nanti biarlah alam bawah sadar kita yang membimbing kita untuk menuju mimpi tersebut... hehehe
      Dan yang pasti pasrah ma Tuhan YME... Dia Maha Pembuat Rencana Indaaahh :)

      Delete