Perjalanan Cita-Citaku

Ga tau ya kenapa sore-sore gini pengen banget mengingat perjalanan cita-citaku dari jaman bahelaaaa... hehehe
Dari yang pengen banget jadi dokter sampai pengen jadi make up artis..hahaha 
Doeloe buanget aku pengen jadi dokter, tau deh kayaknya itu cita-cita sejuta anak kali yeeee makanya aku terpengaruh (aaahh itu ci dasar kamunya aja yang ikut2an) atau itu efek dari kudangan papa aku. 

Begini ceritanya, jadi ya menurut cerita papa, setiap mandiin aku papaku selalu bilang "Siram bayem, gelis gede, besok dege dadi dokter" hahaha tau artinya ga?? aku translate yaaa... "Siram bayem (ga jelas apa artinya), cepet besar, kalo udah besar jadi dokter"hahaha...
Itulah doa papaku untuk aku di waktu kecil ku. Atau saat papaku gendong aku, papaku selalu ngundang aku, begini ne kudangannyaaaaa "dang kudang kudang dang kadut kadut besok gede dadi dokter" hahaha pokoke ya kata-kata dadi dokter ga luput diucapkan papakuuu..hihihi ^^
Kali aja itu masuk dalam alam bawah sadar aku dan menyebabkan aku bercita-cita jadi dokter waktu ituuu...

Lanjut lagi yaa... akhirnya waktu aku kelas 3 SD kalo ga salah, cita-citaku berubah pengen jadi pengacara atau pedagang..hihihi apa cobaaa berubah 1800 derajat deh. Itu berawal dari keisenganku baca buku primbon punya ... punya.. punya sapa ya duluuu..hahaha lupa!!!! Ya wes lah pokoke ada yang punya waktu itu... Aku sama sepupuku seneng banget bacanya. Habis isinya lucu-lucu dan menarik bagi kami (anak-anak yang penuh rasa penasaran).. Disana ditulis banyak hal, ada yang kalo kedutan mata kanan gimana, punya tai lalat di tangan artinya apa... hahaha ga jelas wes pokoknya.. Sampai ada bab yang berisi pekerjaan yang pas sesuai dengan tanggal lahir...hihihi
Berhubung masa kecil adalah masa pencarian jati diri dan pencarian cita-cita maka seneng banget deh bacanya... aaaahhh itu sedikit cerita konyol dalam menentukan cita-cita. 

Selain itu aku seneng banget dandan, seneng tampil di depan umum dan jadi pusat perhatian (itu duluuuu,hehehe), jadi aku pengen banget masuk Tipi jadi artis, kadang pengen jadi putri Indonesia, kadang pengen jadi penyanyi, kadang jadi model (modal madul)... La tapi kok ya bakat dan fisik ga mumpuni, ya mau apa dikata. gagal totaaalll...hahaha

Akhirnya aku beranjak remaja dan memutuskan untuk fokus pada satu cita-cita yaitu dokterrr.. Tau kenapa aku pengen jadi dokter, mungkin dalam bayanganku dokter tuh keren, cantik-cantik, bersih bersih, imut-imut...loohhh ga nyambung blaaasss...hihihi Tapi pas kelas 2 SMA sempet kepikiran mau jadi polwan(alaaahhh opo maneh ikiii). Jadi waktu SMA aku tinggal di tempat bulik aku, dan suami beliau adalah seorang polisi, anak keduanya juga polisi, anak yang ketiga yang sepantaran sama aku juga bercita-cita jadi polwan dan emang sekarang dia jadi polwan beneran.Selamaaatttt ^^ Tapi karena tinggiku kurang 1 cm waktu itu jadi gagal maning gagal maningggg..hihihi :p

Hobiku adalah merias wajah orang. Suka banget ngerias wajah orang, berasa ngelukis tapi di wajah. Suka banget tuh nyogok adekku pake coklat biar mau aku rias wajahnya dan tentu saja dia menyesal pernah menerima sogokkanku,,,hahaha ^^
Aku suka padu padankan baju tapi ga mau yang biasa.. Hmmm gimana jelasinnya ya. Pengennya itu yang aneh-aneh gitu pakaiannya.hehehe tambah rak jelasss.
Sampai akhirnya pengen banget jadi disainer atau make up artis atau kalo mentok-mentoknya ya pengen jadi perias penganten.hahaha Keren kan... ^^ Tapi ya kayaknya cukup dipendam di hati,. Soalnya mana mungkin mamaku ngijinin aku jadi seorang make up artis apa perias nganten padahal wes sekolah tinggi-tinggi,..halah setinggi apa siihhh :hihi

Tapi aku inget banget satu cta-cita yang menurutku diwujudkan Oleh Allah SWT. Dulu Waktu SMA suka banget bilang "aku pengen kuliah yang cepet, langsung kerja, dapet duit" hahaha dan terwujud. Aku ketrima D1 di sebuah sekolah ikatan dinas. Alhamdulillah ^^ hihihi jadi kuliah cuma 1 th dan langsung kerjaaa... ^^


sekian dulu ya ceritanya... Nanti lanjut lagiii... ^^

Comments

  1. Wah Bunda, nanggung banget ceritanya. Jadi penasaran, hehe..

    ReplyDelete
  2. hahaha... iyaaaa.. udah sore terus udah puanjang... Kapan2 lanjut ya bubil... aku suka deh baca blog bubil, lucu banget ^^

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mau ASI Banyak? Yakin Kuncinya... :D

Anakmas : Kau Tak Seperti Dulu Lagi ^^

Menggulung Lidah