Posts

Showing posts from September, 2012

Dzaky 2 Tahun

Image
Waktu tuh emang terasa berjalan begitu cepat.. Rasanya baru kemarin Dzaky lahir, terus setahun eh udah 2 tahun aja sekarang. Tentu saja banyak suka duka yang bunda abi lewati bersama Dzaky selama 2 tahun ini. Tak jarang ulah si bocah yang satu itu bikin hati gregetan, bikin emosi naik turun, bikin pikiran panas dingin, ha5... Tapi semua itu kami lalui dengan suka cita.

Lalu, apa aja sih perkembangan Dzaky sampai saat ini?? Bisa berbicara beberapa kata secara langsung, kayak kemarin waktu diajak jalan ke pusat perbelanjaan, biasanya kan Dzaky selalu main mandi bola tuh, nah kebetulan pas kesana, arena mandi bolanya tutup, eh Dzaky nyeplos "ainan andi ola tutup"..hihihi atau saat Dzaky minta keluar main ke tempat bu Iis (tetangga yang memelihara ayam.red), langsung deh tuh bocah bilang "Ndaaa,,, ain yuukk! liat ayam buk Iis" haha.. Atau kalo Dzaky lagi penasaran atau nyari sesuatu, pasti Dzaky bilang "itu apa?"/"apaan  tuh?"/"ainan mobil-mobi…

Happy B'Day Dzaky

Image
Dzaky sayang,,, Selamat ulang tahun yang ke-2 ya nak... 21 September Dzaky udah genap 2 tahun. Sekarang Dzaky dah tambah besar, udah ga nenen lagi dan makin cerdas..
Bunda selalu berdoa semoga Allah SWT selalu mencurahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada mu nak... Semoga kamu tumbuh menjadi anak yang sholeh, berakhlak mulia, cerdas dan sayang keluarga.. aamiin ^^

Tau ga sayang?  Saat bunda di kantor, bunda selalu kangen dengan senyuman bahagiamu. Rindu dengan segala tingkahmu yang super aktif itu, yang kadang emang bikin bunda berniat sebel. Tapi apa daya, lihat matamu yang yang polos itu, bunda jadi adem lagi.

Bunda begitu gembira saat kamu udah bisa berkata banyak, kamu sekarang lagi cerewet-cerewetnya. Bentar-bentar bilang "apaan tuh?", "ini apa?", "itu apa?", "itu diaaaa"...hihihi bikin bunda senyum geli.
Anak bunda juga sekarang udah nalar, udah tau apa yang harus dilakukan seperti pakai sendal kalo keluar rumah, matiin TV kalo mau main keluar…

Foto Jadul

Image
Dapet kiriman foto yang udah diedit-edit gitu sama teman bunda.. Fotonya berasa ada di jaman penjajahan Belanda gituuu.. *yang ini jelas lebay nya, hehehe.. Makasih mbak Nindy... Penasaran kan? Yuk langsung dilihat bareng-bareng...
Tuh kan unyu banget fotonya.. ^^

Main Bersama Kambing

Image
Suatu hari di suatu desa kecil di Purworejo... 
"bosen deh.. enaknya main apa yaaahh?"

"eh.. ada kambing.. Hai kambing!!!"

"Lagi apa bing? kita foto bareng yuukk!!!"

"Bing, dah maem belum? mau daun-daunan ga?"

"Nih Dzaky bawain daun enak... Dimakan ya!"

"Enak kan, Bing?"

"Ayo habiskan, Bing...!"

 Kambingpun makan dengan lahapnya dan Dzaky ga bosen lagi deh... Senangnyaaa main bersama kambing^^






Menyapih Part #3

Image
Abi... Kau Pahlawanku
Bersyukur sekali bunda punya suami seperti abi. Orangnya pengertian, sabar, selalu mendukung bunda dan ganteng lagi hihihi *yang terakhir pendapat pribadi looo, jangan pada protes yaaakk!!hihi ^^ Mulai dari hamil, melahirkan sampai menyapih, semuanya ga lepas dari dukungan Abi...  Ingat saat hamil, abi selalu sabar mengahadapi bunda yang suka mual muntah di awal kehamilan, sabar mijitin kaki dan punggung bunda pas hamil dah gede, selalu hati-hati saat bawa motor dan banyak lagi. Ketika proses persalinan pun Abi selalu ada di samping bunda buat kasih dukungan buat bunda. *terharu mengingatnya...
Begitu juga saat Dzaky terlahir, abi selalu dengan sabar dan sigap ikut mengganti popok Dzaky yang basah, bantuin pakein baju, mandiin, gantiin nyuapin Dzaky dan selalu memberikan contoh yang baik buat Dzaky.. Sekarang Dzaky selalu minta ikut sholat berjamaah di masjid bersama Abi... uuuhhh so sweet banget deh pokoknyaaa....  Terakhir adalah peran abi dalam proses menyapih…

Menyapih Part #2

Image
Dzaky sakit.. Lagi seru-serunya proses nyapih eh Dzaky sakit... Rabu pagi, seperti biasa Dzaky bangun tidur dengan ceria, minta minum air putih. Langsung bunda kasih eh ga berapa saat kemudian Dzaky muntah. Keluar kamar Dzaky minta minum teh, bunda buatin dan hasilnya sama saja, muntaaahh :(
Lanjut dengan bunda kasih makan nasi, kali aja dengan terisi nasi perut akan jadi baikan. Ternyata keluar semua juga nasinya :(.. *mulai panik.. Begitu seterusnya, Dzaky muntah terus ga berhenti-berhenti. Langsung aja bunda abi bawa ke dokter deket rumah. Sambil nunggu dokter yang lagi mandi, selama itu pula Dzaky muntah terus sampai muntah yang warna kuning gitu.. *panik tingkat tinggi...

Diperiksalah oleh dokter, pencet sana pencet sini. Dan dokter menyarankan buat langsung ke rumah sakit saja biar langsung diinfus. Kondisi Dzaky udah lemes waktu itu. Pulang dari dokter langsung ke rumah sakit. Sepanjang jalan Dzaky minta minum tapi tentu saja diakhiri dengan muntah juga. Sampai rumah sakit lang…

Menyapih Part #1

Image
Bunda lagi sedih banget niihh... *ngelap ingus eh salah ngelap air mata.
Kamis 30 Agustus 2012 malam puting bunda sakit banget, lecet sih sebenarnya, sejak pulang dari libur lebaran kemarin. Tapi malam itu, rasanya sakitnya luar biasa, perih dan panas sekali rasanya. Ditengah rasa sakit bunda tetap menguatkan diri agar tetap bisa menyusui Dzaky. Karena tekad bunda ingin menyusui Dzaky minimal sampai dia berusia 2th pas artinya minimal sampai tanggal 21 September ini. Tapi apa daya bunda, rasanya sudah ga tahan dengan perih yang luar biasa. Dengan sabar abi membujuk bunda buat menyapih Dzaky pelan-pelan. Toh sudah hampir 2th ini kata Abi. Bunda pun menuruti perkataan Abi. 
Mulailaaahh perang batin itu. Saat Dzaky minta nenen. Bunda tunjukan puting bunda dan bilang ke Dzaky "Dzaky sayang, maafkan bunda ya, puting bunda sedang sakit, mulai sekarang Dzaky ga nenen bunda yaaa" Awalnya Dzaky nangis kenceng banget, terus tiba-tiba dia bilang "tiupin..tiuuuppiinn". Maksud …