Menyapih Part #1

Bunda lagi sedih banget niihh... *ngelap ingus eh salah ngelap air mata.
Kamis 30 Agustus 2012 malam puting bunda sakit banget, lecet sih sebenarnya, sejak pulang dari libur lebaran kemarin. Tapi malam itu, rasanya sakitnya luar biasa, perih dan panas sekali rasanya. Ditengah rasa sakit bunda tetap menguatkan diri agar tetap bisa menyusui Dzaky. Karena tekad bunda ingin menyusui Dzaky minimal sampai dia berusia 2th pas artinya minimal sampai tanggal 21 September ini. Tapi apa daya bunda, rasanya sudah ga tahan dengan perih yang luar biasa. Dengan sabar abi membujuk bunda buat menyapih Dzaky pelan-pelan. Toh sudah hampir 2th ini kata Abi. Bunda pun menuruti perkataan Abi. 

Mulailaaahh perang batin itu. Saat Dzaky minta nenen. Bunda tunjukan puting bunda dan bilang ke Dzaky "Dzaky sayang, maafkan bunda ya, puting bunda sedang sakit, mulai sekarang Dzaky ga nenen bunda yaaa"
Awalnya Dzaky nangis kenceng banget, terus tiba-tiba dia bilang "tiupin..tiuuuppiinn". Maksud Dzaky puting bunda mau Dzaky tiupin biar cepet sembuh (kebiasaan Dzaky kalo ada yang dirasa sakit, dia minta tiupin).
Ditiuplah puting bunda yang lecet sama Dzaky. Subhanallah Dzaky ngerti dan ga minta nenen lagi. Hal ini berlaku saat dia dalam kondisi sadar sesadar-sadarnya. Dzaky ngerti banget kalo puting bunda sedang sakit dan yang Dzaky lakukan jika dia pengen nenen adalah Dzaky minta niupin puting bunda, berharap puting bunda cepet sembuh kali yaa.. So sweeett banget kan, dan bikin hati bunda terenyuh teriris-iris... :(

Sampai hari ini sudah berjalan 6 hari, mudah2an di hari-hari berikutnya Dzaky sudah lebih kuat dan bisa terbiasa tanpa nenen lagi, sampai akhirnya bunda berhasil menyapih Dzaky dengan baik dan tetap penuh kasih sayang... Bunda bener-bener bersyukur Dzaky pengertian banget anaknya. Jadi bund, jangan remehkan anak kecil. Walau masih 2th kurang tapi kalo dikasih pengertian, mereka tuh ngerti loo... Bunda sih bertekad ga mau pake cara-cara yang agak menipu-nipu gitu. Bunda akan bicarakan baik-baik dengan Dzaky. Bunda yakin Dzaky ngerti... ^^ Semangat ya sayang, bunda selalu sayang Dzaky. Kita tetap bisa peluk-pelukan saat bubu, dan bercanda saat mau tidur. Kedekatan dan kehangatan itu tidak akan pernah hilang sampai kapanpun. Kuatkan kami Ya Allah.. Aamiinn




Cerita bunda
4 September 2012
^^





Comments

  1. ketika proses menyapih memang selalu ada rasa sedih & kangen mbak.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget bund, sedih dan kangen banget moment2 indah bersama.. Doakan kami ya bund.

      Delete
  2. semoga lancar menyapihnya ya Tik
    katanya, kalau mau menyapih, dibilanginnya dari jauh-jauh hari, biar anak nggak kaget (mungkin)
    *emak-emak sok tau nih, ga tau gimana rasanya menyapih. tapi pasti sediiihhh..huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak andy,, sebelumnya sudah aku kasih tau pelan2 kalo Dzaky lagi nenen. "Dzaky bulan depan dah ga nenen lagi yan soalnya dah besar. Mimiknya pake gelas apa sedotan yaaa"... Nah belum genap bulan depan dah keburu lecet putingnya. みϱ"̮みϱ"̮みϱ"̮みϱ (⌒˛⌒)╯ disapih deh.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mau ASI Banyak? Yakin Kuncinya... :D

Anakmas : Kau Tak Seperti Dulu Lagi ^^

Menggulung Lidah