Dzaky 2 Tahun


Waktu tuh emang terasa berjalan begitu cepat.. Rasanya baru kemarin Dzaky lahir, terus setahun eh udah 2 tahun aja sekarang. Tentu saja banyak suka duka yang bunda abi lewati bersama Dzaky selama 2 tahun ini. Tak jarang ulah si bocah yang satu itu bikin hati gregetan, bikin emosi naik turun, bikin pikiran panas dingin, ha5... Tapi semua itu kami lalui dengan suka cita.

Lalu, apa aja sih perkembangan Dzaky sampai saat ini??
  1. Bisa berbicara beberapa kata secara langsung, kayak kemarin waktu diajak jalan ke pusat perbelanjaan, biasanya kan Dzaky selalu main mandi bola tuh, nah kebetulan pas kesana, arena mandi bolanya tutup, eh Dzaky nyeplos "ainan andi ola tutup"..hihihi atau saat Dzaky minta keluar main ke tempat bu Iis (tetangga yang memelihara ayam.red), langsung deh tuh bocah bilang "Ndaaa,,, ain yuukk! liat ayam buk Iis" haha.. Atau kalo Dzaky lagi penasaran atau nyari sesuatu, pasti Dzaky bilang "itu apa?"/"apaan  tuh?"/"ainan mobil-mobilan mana?"/"Abi mana?" dan banyak lagi celotehnyaaa...
  2. Sudah bisa membedakan besar kecil, berat ringan dan menunjuk benda-benda yang sama. Sering banget tuh Dzaky bilang "huaaa, gede amat", "berat amat" atau nunjuk baju abi dan Dzaky yang berwarna sama, pasti Dzaky bakal komen "baju abi sama", atau ada 2 benda yang warna atau bentuk yang sama, pasti Dzaky langsung bilang "sama" sambil tanganya nunjuk-nunjuk ke benda yang dimaksud.. hehe
  3. Sudah bisa diperintah. Misal bunda minta ambilin hp, buang sampah, matiin TV Dzaky udah ngerti dan paham. ^^
  4. Sudah bebas nenen alias lulus sapih 2tahun kurang 3 minggu. yihaaa... ^^ :D
  5. Kenal dan hafal keluarga dan orang-orang lingkungan sekitar. Sering banget Dzaky tanya "mbah buyut mana?" padahal ketemu mbah buyut cuma pas pulang kampung aja.hehe
  6. Suka main sama anak-anak gede. Kalo yang ini sih mungkin karena lingkungan sekitar banyak anak-anak lebih gede dari pada Dzaky. Alhamdulillah sih temen-teman Dzaky pada ngemong gituh sama Dzaky.. Top deehh..!
  7. Tau minta sesuatu dan kalo punya keinginan pasti deh ngotot banget :hufh harus bisa mengendalikannya niihh bund...Semangat!!!
  8. Sudah tau barang miliknya atau bukan.
  9. Bisa pakai sendal sendiri...
  10. Suka main air dan cuci tangan, tapi susah disuruh mandi. Pernah ya bund, pas lagi makan di luar, Dzaky jalan-jalan gitu ga mau diem, terus kita biarin aja, sambil dilihatin aja. Eh ga taunya pas kita mau cuci tangan, dia udah dengan asyiknya cuci tangan di wastafle gituuuh... :kaget plus ga nyangka bisa aja nih bocah.
  11. Bisa masukin sedotan ke susu kotaknya sendiri.
  12. Suka usil, ga tau ya mungkin rasa penasaran dan sok taunya tinggi. Pernah suatu kali ngambil telur mentah dikupas dan dengan polosnya dikupas, terus bilang "telur mana?" mungkin dikira dia telur itu pasti telur mateng yang padat gitu. Atau dilain waktu Dzaky nyuciin tuh semua mobil-mobilan, sepeda dan motor abi, padahal itu semua masih ada di dalam rumah *banjir deh rumah. 
  13. Suka sayang-sayang, peluk cium anak yang lebih kecil dari dia, *udah pengen punya adik kali yeee..hahaha :D 
  14. Suka berbagi. Kalo punya makanan pasti dibagi-bagi, semua pasti kebagiaaaann...hehe
  15. Jago ngelucu.. Bunda sampai terkagum-kagum dan susah berhenti ketawa saat dzaky tiba-tiba masukin jarinya ke pajangan kudayang ada di rumah tetangga dan bergaya kayak tangannya digigit kuda dan bilang "aduh atit, gigit-gigit"haha.. Di lain waktu, Dzaky masukin jari ke mainan ikan-ikanya dan berlagak kaget kegigit...:huawakakaka lucu tenan anak bunda, ndagel tenan,,,!!! :D
Eeeh.. apa lagi yaaa.... sementara itu dulu deh yang inget..hahaha kalo nanti inget cerita lagi deehh... ^^

Cerita Bunda
24 September 2012
^^

Comments

  1. Dzaky lagi memandang apa nih di foto itu, serius bgt :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. MEmandang pemandangan di luar kreta, maklum pertama kali naik kreta bund...

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mau ASI Banyak? Yakin Kuncinya... :D

Anakmas : Kau Tak Seperti Dulu Lagi ^^

Menggulung Lidah