Posts

Showing posts from May, 2011

Puding Alpuci

Image
Sudah sejak lama bunda pengen buatin Dzaky puding... Pasti Dzaky sukaaaa... hehehe
Tadinya ci pengen buatin puding mangga, tapi berhubung bunda liat leci pas di supermarket, langsung deh berbelok arah rencananya jadi puding leci... hmmmm yummyyy enak neh... hahaha
Karena di rumah ada alpukat, seru juga kali ya kalo buat puding alpukat...
Hmmmm.... gimana kalo kita satuin.. Dan jadilah Puding Alpuci (Puding Alpukat Leci)
Mulailah eksperimen bunda...
Bahan yang dibutuhkan ne bund..
900cc air1 sachet agar-agar putih6 buah leci (ambil dagingnya saja)1 buah alpukat (ambil dagingnya saja)
Cara buatnya ne bund..
Blender alpukat dan lecinya (sendiri-sendiri ya bund...)Tempatkan di mangkokCampurkan bubuk agar-agar ke dalam air, aduk dan panaskan hingga mendidihMasukan ke dalam cetakan dan campur dengan buah yang sudah diblenderDinginkanSiap dinikmati.. Biar lebih yummy dikasih susu coklat  kental manis...hihihihi
 Ini puding buat Dzaky... ditempatin di baby cube (pudingnya tanpa gula)



Nah ini buat…

Sebenarnya "Mengerti"

Image
Tadi pagi ada kejadian yang sepertinya menarik untuk diceritakan.
Pagi tadi sebelum bunda berangkat kantor Dzaky minta mimik. Saat itu juga bunda berpikir, sudah lama banget rasanya Dzaky nggak gigit-gigit saat mimik (bukannya ngarep lo bund,,, hehehe). Bunda jadi ingat terakhir kali Dzaky gigit saat mimik, waktu itu langsung bunda pencet hidungnya dan bunda bilangin "Dek,, kalo digigit, bunda sakit, Dzaky kalo mau mimik yang bener ya.." Eh bener lo.. habis itu ga pernah gigit bunda lagi.

Nah, tadi pagi tuh ceritanya bunda lagi curcol ne ma abi. Gini ne curcolnya:
Bunda : "bi,,, dedek pinter ya..." (saat itu, Dzaky langsung merhatiin bunda cerita)
Abi     : "kenapa emang bund??"
Bunda : "tau ga bi?? dah lama Dzaky gak pernah gigit saat mimik"

Terus bunda ceritakan deh asal muasal Dzaky ga gigit bunda lagi (hahaha kayak legenda apa aja ya bund... )

Dan tau ga?? saat bunda selesai cerita, Dzaky langsung ngomong sesuatu yang ga jelas di telinga …

Ke Purworejo Bersama

Image
Bunda mau ceritain liburan kita ke Purworejo kemarin.. Udah lama ci dan ceritanya udah agak telat deh kayaknya. Tapi ga papa ya, banyak banget hal yang menarik ci disana, jadi sayang banget kalo ga diceritain... hehehe

Cerita berawal saat saudara sepupu abi mau nikah pada tanggal 15 Mei 2011. Kita sekeluarga berencana pulang ke purworejo (kampung halaman nek uti dan pakpoh).. ASyiiikkkkk udah lama banget bunda ga kesana, terakhir kesana saat ru nikah ma abi (kayaknya dah hamil Dzaky deh..hehehe). Ga sabar deh menanti hari H buat pulang ke Purworejooooo...

Bunda dan abi ambil cuti 3 hari tanggal 13,16 dan 18 Mei 2011 biar puaaassss disana...
:D :D
Akhirnya hari yang dinanti dataaannnggggg!!!!!
beres beres siap siap dan selesai, siap buat Gooooooo!!!!!!!

Rencananya ci mau berangkat Jumat, jam 3 pagi tapi abi dan om Iki yang mau nyetir malah lum bangun, jadi molor deh berangkatnya. Pukul 4.30 WIB kita berangkat dari rumah, sholat shubuh di jalan. Kita sudah merencanakan buat lewat jalur …

Merangkak lalu Berdiri

Image
Mulai usia 6 bulan Dzaky udah mulai memperliahatkan gaya mau merangkaknya (emang gayanya kayak apa bund..?? heheh). Kalo kata nek Uti ci onggong-onggong (istilah apa lagi itu bund..?) Maksudnya Dzaky bergaya kayak mau merangkak gitu, tapi pas mau melangkah jatuh...hihihi Lucuuuu...
Lama kelamaan Dzaky dah mulai bisa melangkah walau cuma satu dua langkah.. Senangnyaaaaaa :D
Gaya Onggong-onggong hehehe

Ayo merangkak maju sayang... :D


Dan tepat usianya 7 bulan merangkaknya udah jago (cit cuiiittttt.. :P) hehehe
Sekarang merangkaknya semakin lincah dan cepat, bikin bunda semakin kualahan ngejarnya...hihihihi (serem aja kalo tiba-tiba nabrak kursi ato meja) :(

Mulai Lancar Merangkaknya :D

Aku dah bisa berdiri sendiri (tapi tetep masih pegangan ci...hihihi) :P




Dan yang bikin bunda senang lagi, sekarang Dzaky dah mulai bisa berdiri sendiri, setiap ada Bangku, Kursi, Meja, Lemari atau apalah yang bisa dibuat pegangan, langsung di pakai Dzaky buat pegangan buat berdiri, dan kadang-kadang satu dua…

Cukup Sekali Ini Saja

Judulnya udah kayak lagunya Glen Fredly aja ne bund.. Iya neh lagi sedih cos tadi pagi, bunda mengalami hal yang bikin bunda nyesel buanget nget nget (lebay mode on:)

Jadi ceritanya waktu bunda lagi siap-siap berangkat kantor Dzaky terbangun dari tidurnya, bunda gendong, peluk, cun pokoknya lengkap deh hehehe :)
Karena bunda harus pakai jilbab Dzaky bunda taruh di Box tapi nangis. ya dah bunda taruh kasur, Nah bunda liatin terus tuh dari kaca.. Masih aman... tenang aja... Tapi pas ngeliat lagi Dzaky dah merangkak menuju pinggir tempat tidur,, uhhhh bunda dah deg-degan aja ne, langsung aja bunda berusaha tangkap Dzaky tapi apa yang terjadi pemirsa.. Dzaky udah keburu jatuh duluan :hiks.. bunda ceroboh bikin Dzaky jatuh,,, Langsung deh Dzaky nangis kenceng banget, pasti sakit banget tuh, sampai bengkak merah gitu...
AAArrrgggghhhhhh tidaaaaaaakkkkkkk!!!!
Bunda langsung gendong dan peluk Dzaky terus bunda mimikin, Alhamdulillah Dzaky dah tenang dan udah ketawa-ketawa lagi, Alhamdulilla…