Skip to main content

Ke Purworejo Bersama

Bunda mau ceritain liburan kita ke Purworejo kemarin.. Udah lama ci dan ceritanya udah agak telat deh kayaknya. Tapi ga papa ya, banyak banget hal yang menarik ci disana, jadi sayang banget kalo ga diceritain... hehehe

Cerita berawal saat saudara sepupu abi mau nikah pada tanggal 15 Mei 2011. Kita sekeluarga berencana pulang ke purworejo (kampung halaman nek uti dan pakpoh).. ASyiiikkkkk udah lama banget bunda ga kesana, terakhir kesana saat ru nikah ma abi (kayaknya dah hamil Dzaky deh..hehehe). Ga sabar deh menanti hari H buat pulang ke Purworejooooo...

Bunda dan abi ambil cuti 3 hari tanggal 13,16 dan 18 Mei 2011 biar puaaassss disana...
:D :D
Akhirnya hari yang dinanti dataaannnggggg!!!!!
beres beres siap siap dan selesai, siap buat Gooooooo!!!!!!!

Rencananya ci mau berangkat Jumat, jam 3 pagi tapi abi dan om Iki yang mau nyetir malah lum bangun, jadi molor deh berangkatnya. Pukul 4.30 WIB kita berangkat dari rumah, sholat shubuh di jalan. Kita sudah merencanakan buat lewat jalur selatan cos kata saudara yang lewat pantura jalannya lagi pada diperbaiki dan muaaaaaccceeeetttt..

15 jam perjalanan nyampe juga akhirnya di Purworejo tepatnya di desa Sambeng, disela ma sholat jumat, istirahat dan jalan santai. Alhamdulillah... :)

Bener-bener masih asri, kanan kiri sawah, perpohonan masih banyak dan suasananya masih sangat alami.... hmmmmm sungguh suasana yang sangat-sangat jarang didapati di Jakarta. Sungguh tenang perasaan hati. Tau ga?? Disana serba alami, kalo mau makan ayam ya motong ayam peliharaan, kalo mau makan ya tinggal makan hasil kebun sendiri. Disana mayoritas penduduknya bermatapencaharian sebagai petani, jadi beras, sayur-sayuran ditanam sendiri. :)

Alhamdulillah Dzaky ga rewel di jalan, sambil di iringi lagu anak-anak Dzaky menikmati perjalanan ke purworejo ini... :D
Anak pinteeeeerrrrr,, bunda gemeeesssss... :)

Sampai sana mandi , beres-beres, dan istirahat.
Besoknya kita ke tempat Makde (kakaknya Nek Uti red), disana udah rame ma orang (ya iya lah namanya juga ge hajatan hehehehe...)
Ada yang menarik kalo bunda bercerita tentang kebiasan orang disana, kalo kondangan bawaannya beras, kol, telur, minyak, tempe dan lain-lain,.. Jarang banget yang kondangan uang. Alhasil itu kol, telur, tempe dan segala macam rupanya bisa bergunung-gunung (banyak banget maksudnya..hehehe)

Bertemu banyak saudara abi, ada yang udah pernah ketemu , ada yang baru ketemu sekarang,, huaaaaaaa senanggggg :D


Yang menarik, disana Dzaky melihat banyak hal baru dan menarik.
Dzaky suka banget liat ayam jago yang berkokok, liat kambing, liat bebek, menthok dan kelinci... banyak banget yang bisa Dzaky liat disana, Dzaky benar-benar terpana melihat hal-hal baru itu. Biasanya kan cuma tau kucing, burung dan ikan..hehehe
Udah gitu Dzaky seneng banget main tanah, kasih makan kelinci (sampai-sampai rumputnya dimakan sendiri.hihihihi), liat kambing dan jago berkokok... :D

Oia,,, hari Sabtu itu juga kita jalan ke pasar purworejo buat makan dawet purworejo. Dawetnya isinya macem-macem, ada tapenya, ada cendol hijau dan merah, ada bubur sagunya, dan dikasih santan dan gula.. Yummmyyyyy enak tenaaannnn, bunda aja sampai nambah..hihihihi

Terus Dzaky beli gantungan kucing dan burung, kalo di pencet bunyi..hihihi lucuuuuuuuu :D

Pas di rumah mbah girah (ibunya nek Uti) Dzaky girang banget, mgkin merasa bebas bisa merangkak kesana kemari..hehehe

Oia, disana Dzaky juga dapet teman baru namanya mas Reza dan mas Afiq. Mereka lucu-lucu. Pokoknya senang bisa bertemu dengan mereka.

Yang agak disayangkan, karena keasyikan main disana, lupa foto-foto jadi fotonya ga banyak.:(
Coba di foto pada setiap moment pasti lebih keren...hehehe :p


Pokoknya kurang lebih 3 hari disana begitu menyenangkan dan penuh dengan kenangan indah.. Kapan-kapan kesana lagi yuukkkk..
Saat itu mgkin Dzaky dah bisa berjalan atau bahkan berlari...:D

Seruuuu... :D


Di depan rumah Mbah Biyung... :)

Jalan ke rumah Mak de.. deket dari rumah Mbah Biyung dan Mbah Girah (intinya rumahnya deket-deketan.hihihi)


 Ini Mbah Girah... :)




Main Bareng mas Reza dan Mas Afiq... :D



Cerita Bunda,
13-17 Mei 2011
^^

Comments

  1. Replies
    1. kok ingat sroto.. ?? kan ini purworejo bukan sukaraja..hihihi

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mau ASI Banyak? Yakin Kuncinya... :D

Aku mau berbagi cerita masalah ASI ku yang berkurang berapa minggu aku masuk kerja setelah melahirkan.
Guna memberikan ASI Ekslusif kepada anakku, aku udah menyiapkan segala sesuatunya sebelum masuk kantor setelah selama 2 bulan cuti setelah melahirkan... uuuuhhhhh.... rasanya berat banget ninggalin Dzaky, diakan lagi lucu-lucunya... ga tegaaaaaaaa!!!!! tapi ya gimana lagi. AKU HARUS BISA!!!!
Menyiapkan peralatan untuk Memerah ASI di kantor agak membuatku berpikir "Ribet!" Awalnya aku berpikir begitu. Bayangkan aja setiap hari aku harus membawa cooler bag, botol penyimpan asi, pompa, lap... tapi setelah dijalani ga seribet bayanganku (makanya jangan bayangin yang ribet-ribrt)hehehehe...
Berapa minggu berjalan lancar,, tapi,,, tapi,,,, tapi apa yang terjadi dengan ASI??? Tiba-tiba ASI ku berkurang.. Kenapa ini??? AKu sedih... :( Bagaimana nasib anakku...
yang biasanya aku bisa mompa 150ml an sekali mompa, ini untuk mendapatkan 100ml aja begitu susah. Aku bertanya kesana kemari, a…

Menggulung Lidah

Menggulung lidah.. Mungkin untuk sebagian orang hal ini sangat mudah dilakukan, tapi jangan salah,  untuk sebagian orang lainnya bisa jadi hal ini sangat susah bahkan tidak bisa melakukannya. Awalnya sih enggak begitu "ngeh" kalo hal ini bisa menjadi sangat menarik. Karena di keluargaku semuanya bisa menggulung lidah. Apa susahnya coba. Gampang sekali kan menggulung lidah? Itu pendapatku dulu.

Tapi hal ini menjadi menarik ketika tahu bahwa sebagian besar dari keluarga suamiku enggak bisa menggulung lidahnya. Hahaha sempet yang ketawa geli gitu lihat orang enggak bisa menggulung lidahnya. Astagfirullaaahhh... Langsung deh keinget sama pelajaran sewaktu di SMA. Pelajaran biologi mengenai gen. Hayo siapa yang masih inget? Hahaha jangan dikira aku masih inget dengan jelas juga ya.

Yang aku inget sih cuma sebagian kecil aja dari  keseluruhan isi bab mengenai gen tersebut. Antara lain mengenai sifat-sifat manusia itu diwariskan kepada keturunannya melalui gen. Gen ini ada yang be…

Anakmas : Kau Tak Seperti Dulu Lagi ^^

Hai hai bundaaaa... Masih inget ga jajanan yang paling terkenal sejagat raya waktu jaman masih kecil??? hahahaha *mulai lebaynyaaa ^^
Hayoooo diingat-ingat lagi... Ada yang sudah ingat??? Ada yang inget anakmas ga?? Inget? Inget?? Mau?? Mau??
Samaaaa.... :D bunda jugaaa kangen banget ma jajanan yang satu itu. Waktu itu kayaknya harganya Rp.150... Wiiidiiihhhh... inget benerrr,. Ya inget dunk, wong setiap kali punya uang yang dipikirin cuma anakmas. Setiap dapet uang berapapun yang dipikirin, uang ini bisa dapet anak mas berapa ya??hahaha *anak2labil

Nah kemarin-kemarin ada temen yang nawarin, mau anakmas ga?? Langsung dunk bunda jawab dengan semangt 45 "Mauuuuuu!!!!" Ternyata di group BB ada yang jual anak mas. Pesen banyak dunk. Kita bagi berduaaa... Dan kemarin pesanan dateng :D
Perasaan bunda langsung dag dig dug dueeerrr gituuu, kayak mau ketemu temen lama gituuuhhh... Dan pas liat pertama agak kecewaaaa... Loohhh kok tampilannya gini?? Hmmm terus ga ada bumbu sachetnya?…