Posts

Showing posts from May, 2013

Tak Kan Tahu Sampai Kita Mengalaminya

Jalan hidup memang sudah ada yang ngatur ya, siapa lagi kalo bukan Allah SWT. Terkadang kita suka mempertanyakan jalan hidup yang kita jalani. "Kenapa aku begitu cantik, baik hati dan tidak sombong?" Hahaha Ini sih namanya kepedean ya #lupakan.. Disaat kita mengalami hal yang tidak kita inginkan, seringkali kita mengeluh, mempertanyakan Kehendak-Nya. Disaat mendapatkan hal yang kita mau, belum tentu kita ingat siapa yang telah memberikannya. Yah begitulah manusia. Semoga kita menjadi orang yang selalu ingat dan bersyukur atas segala nikmat Allah SWT.. Setuju kawan? (gemuruh jawaban kawan-kawanpun terdengar)

Aku tumbuh menjadi anak yang ceria, berani dan penuh percaya diri. Sejak TK sampai SMP pun selalu mendapatkan prestasi yang di atas rata-rata *sombong, Hahaha. Hingga saat aku masuk SMA. Semakin berat persaingan yang aku alami. Teman-temanku berasal dari SMP-SMP favorite di daerah Pekalongan dan sekitarnya. Tentunya mereka adalah para lulusan terbaik dari SMP masing-masin…

Riwayat Berdagang

Image
Kalo soal jiwa berdagang yang ada di diri saya, itu tak lain tak bukan adalah turun temurun dari nenek moyang saya. hahaha saya bercanda kali ini, saya ga tau nenek moyang saya dulu itu pedagang, guru, pelaut apa pejuang kemerdekaan.hihihi Kalo dua generasi di atas saya jelas saya tau. Dan saya rasa jiwa berdagang saya ini diturunkan oleh 3 wanita dalam keluarga saya.

Pertama, mbah putri dari papa. Beliau ini dulu membantu ekonomi keluarga dengan berdagang kebutuhkan sehari-hari. Walaupun saya belum sekalipun pernah bertemu dengan beliau karena beliau sudah meninggal sejak papa mama saya belum bersatu. Tapi menurut cerita dan bukti yang dapat dipercaya yaitu foto mbah putri lagi nungguin warungnya itu yang membuat saya percaya.

Kedua, mbah putri dari mama. Wah kalo cerita tentang kejayaan mbah putri saya yang satu ini pasti ga ada habisnya. Beliau ini sangat berjaya pada jamannya, dari jualan pakan ternak, telur puyuh, ayam potong, sampai barang-barang keperluan sehari-h…

Lirik yang Berubah

Tadi pagi sempet curhat polah Dzaky yang semakin unik. Sekarang bunda pengen cerita ocehan Dzaky yang unik juga. Tau sendiri kan, sekarang Dzaky sudah lancar berbicara, suka ngoceh, bercerita dan bernyanyi.

Ada tiga lagu terfavorite Dzaky yang selalu dia nyanyikan disetiap ada kesempatan. Pertama Kasih Ibu, terus ada Balonku Ada Lima dan terakhir Naik Kereta Api. Ada lirik yang berubah jadi unik ketika Dzaky menyanyikannya.. Yukk simak satu-satu lirik gubahan Dzaky...

Kasih Ibu

Kasih Ibu... Kepada Eeeeeta... (Nada yang mulai berubah)
Tak terhingga sepanjang masa...
Hanya dari, tak harap bali..

Plis tukingnya..

Bagai sang surya menyinari duniaaaaa....

Liat enggak? ada lirik yang aneh? Nah itu lirik yang Dzaky tambahin sendiri dan sampai sekarang kita semua enggak ada yang ngerti itu artinya apa. Setiap dikonfirmasi Dzaky begita reaksinya

Bunda : Plis tukingnya apaan sih, Ka?
Dzaky : Kasih ibu plis tukingnyaaa..
Bunda : Iya itu apa artinya sayang?
Dzaky : Kasih ibu... kepada etaaa (diulan…

Butuh Stok Sabar

Image
Hari ini Dzakyku tepat memasuki usia 32 bulan. Sungguh mengharukan jika mengingat betapa cepatnya anak kita tumbuh. Rasanya baru kemarin aku melahirkan, menyusui, menggendongnya dalam dekapan. Tapi sekarang, jagoanku sudah tumbuh semakin besar, tentu dengan perkembangan yang sangat luar biasa.

Apa emang lagi masanya apa gimana ya, beberapa hari ini, Dzaky begitu menguji kesabaranku dan Abi. Dzaky agak susah kalo dikasih tau. Pasti deh keluar kalimat penyangkalan dari mulut kecilnya yang sexy itu. Kadang dia melakukan hal-hal yang benar-benar membutuhkan stok sabar yang berjuta-juta. Tak jarang juga tingkah polah uniknya itu membuat bunda dan abi menjadi sedikit naik darah.

Betapa tidak, pernah suatu kali dia membuka kulkas, mengambil abon yang dia sebut dengan bumbu dalam kotak. Katanya, "nda, bumbu, ndaaa.. Dzaky mau makan pakai bumbu.." belum juga bunda menghampiri, Dzaky sudah ketawa girang sambil loncat-loncat di atas abon yang sudah berceceran dilantai. :hufh

Di lain wa…

Cara Praktis Isi Pulsa

Sudah pada tahu kan kalo mau ngisi pulsa kita harus datang kemana? Ya ke counter pulsalah.. Yup betul banget tuh. Dulu, aku dan suami setiap bulan pasti deh nongkrongin abang penjual pulsa di counternya. Bukan untuk pedekate apa lagi penjajakan ya, kami hanya sekedar mau mengisi pulsa. Harus meluangkan waktu setiap bulan buat ke counter.

Kami tidak hanya mengisi pulsa untuk kami berdua saja. Tapi, ada orang tua dan adik juga yang kami isikan pulsa. Bisa dibayangkan beberapa nomor yang harus kami sebutkan atau tulis saat mengisi pulsa di counter. Uh.. ribet juga ya. Belum lagi kalo belum habis bulan pulsa udah habis, kita harus ke counter untuk isi pulsa lagi. Enggak praktis banget deh.. Ya kan?

Hingga suatu hari, suamiku bercerita bahwa ada penawaran asyik buat ngisi pulsa. Kita tinggal daftarkan diri, deposit uang dan kita bisa isi pulsa kapan aja, dimana aja dan ke nomor apa aja termasuk listrik prabayar dengan dengan praktis dan mudah. Selain itu, harganya pun lebih murah dibanding…

Favorite Dzaky

Image
Ngomongin anak sendiri pasti seru ya bund. Mau yang baik, lucu , ngeselin, nggemesin, semuanya asyik buat dibicarakan. Hahaha.. Kalo ketemu sama temen yang punya anak seumuran langsung deh nyambung banget ceritanya. Masing-masing cerita kehebatan dan kelucuan anak masing-masing... Ya begitulah emak-emak yeee...

Kali ini pengen banget bunda nulis soal berbagai macem hal yang Dzaky suka. Dari makanan, minuman, tingkah laku, mainan dan segala sesuatu yang lagi Dzaky suka sekarang. Yuukk diinget-inget...^^

Dzaky doyan banget sama obat.. Eits,,, jangan salah dulu, ini bukan berarti bunda suka kasih Dzaky obat loo. Awalnya sih saat dia sakit pilek enggak sembuh-sembuh, bunda bawa dia ke dokter. Dikasihlah itu obat. Dan ternyata dia doyan, pas udah sembuh, dia minta minum obat terus dong. Wah kacau.. Akhirnya bunda ganti obat dengan madu. Sekali minum madu bisa sampai 3 sendok. Itu pun karena bunda stop. Kalo enggak bisa bersendok-sendok. Selain obat ada juga vitamin. Pertama kasih sih pas d…

Jalan-Jalan Minggu

Image
Dzaky selalu minta naik kreta setiap kita lewat stasiun Cakung. Soalnya dulu pernah sekali Dzaky bunda ajak ke kantor naik kreta dan naiknya dari Statasiun Cakung. Akhir Sabtu kita berencana jalan-jalan naik commuter line Jabodetabek. Kalo naik kreta bolak balik aja kayaknya kurang seru ya. Kita carinya tempat yang asyik buat transit yang letaknya deket sama stasiun kreta. Terpilihlah planetarium sebagai tujuan kita.

Awal milih planetarium karena letaknya yang dekat dengan statiun Cikini dan kedua karena akhir-alhir ini Dzaky lagi seneng banget sama planet bumi. Sejak bunda bilang kalo manusia hidup di planet bumi, langsung setiap hari Dzaky ngoceh, "Dzaky, tante, bunda dan abi tinggal di planet bumi ya".. Itu terus yang disebut. Haha Jadi, berdasarkan hal tersebut, planetarium ini kayaknya cucok bok buat Dzaky.

Berangkat dari rumah jam setengah 11. Sampai stasiun kranji jam 11 lebih. lupa tepatnya. Nyampe stasiun Cikini jam 12 lebih. Kita sholat dulu. Kita pikir bakal nyamp…

Sandra Bikin Aku Penasaran

Image
Pasti pada aneh baca judul postinganku. Siapa sih Sandra? kenapa bikin penasaran? *jadi penasaran kan?hehehe. Setelah beberapa hari ini puasa untuk enggak posting apa-apa karena lagi sok banget disibukan dengan pekerjaan kantor. Jangankan buat posting, sekedar blogwalking aja rasanya ga puas banget.hehehe Padahal banyak yang pengen aku ceritain nih.

Pertama kali baca  postingan mbakDella tentang buku keduanya, aku langsung penasaran. Aku selalu penasaran dengan kisah gerakan bawah tanah yang ada di Indonesia ini. Akhirnya aku pesen bukunya lewat email, berapa hari kemudian langsung nyampe bukunya. Langsung girang ga karuan. Saking girangnya, aku langsung pamer ke temen-temen kantorku dan minta difotoin sama bukunya. hahaha *narsis tetep

Judulnya Senja Milik Sandra. Ceritannya bener-bener bikin aku selalu ingin baca halaman berikutnya, berikutnya dan berikutnya lagi sampai tamat. Tokoh utama bernama Sandra. Dia mengingatkan aku akan sosok sang penulis, sok tau. Ga ngerti kenapa kayakny…