Favorite Dzaky

Ngomongin anak sendiri pasti seru ya bund. Mau yang baik, lucu , ngeselin, nggemesin, semuanya asyik buat dibicarakan. Hahaha.. Kalo ketemu sama temen yang punya anak seumuran langsung deh nyambung banget ceritanya. Masing-masing cerita kehebatan dan kelucuan anak masing-masing... Ya begitulah emak-emak yeee...

Kali ini pengen banget bunda nulis soal berbagai macem hal yang Dzaky suka. Dari makanan, minuman, tingkah laku, mainan dan segala sesuatu yang lagi Dzaky suka sekarang. Yuukk diinget-inget...^^

Dzaky doyan banget sama obat.. Eits,,, jangan salah dulu, ini bukan berarti bunda suka kasih Dzaky obat loo. Awalnya sih saat dia sakit pilek enggak sembuh-sembuh, bunda bawa dia ke dokter. Dikasihlah itu obat. Dan ternyata dia doyan, pas udah sembuh, dia minta minum obat terus dong. Wah kacau.. Akhirnya bunda ganti obat dengan madu. Sekali minum madu bisa sampai 3 sendok. Itu pun karena bunda stop. Kalo enggak bisa bersendok-sendok. Selain obat ada juga vitamin. Pertama kasih sih pas dzaky lagi susah makan. Takut kurang vitamin, bunda beliin aja vitamin anak-anak. Alhasil ga beda jauh sam abat. Dia seneng banget, doyannya luar biasa. ya buat ganti itu semua bunda ganti dengan madu..^^

Minum sari kurma sama Abi

Jagoan bunda ini fans berat bus, truk dan mobil besar lainnya. Setiap beli mainan yang dibeli ya kalo ga truk-trukan yang bus-busan.. Setiap liat bus, truk dan kawan-kawannya lewat langsung ribut dan sebutin satu-satunya namanya. Dari truk kontainer, truk tangki, mobil giling, mobil garuk, mobil jip, bus, semuanya disebutin dan semangat banget liatinnya. Karena suka banget, Abi sampai download-in video-video yang isinya kendaraan-kendaraan besar itu. Setiap hari pasti ditonton. Ga bosen-bosen, yang diliat itu-itu aja. Bunda sampai agak khawatir takut jadi kecanduan aja gitu. Apa jangan-jangan udah kecanduan ya? makanya bunda dan abi sepakat bakal matiin hape kalo udah malem... Ga ada lagi acara nonton sebelum tidur.. hihihi :D

Bus sekolahnya ditaruh atas galon ^^

Suka main ke dalem lemari, sampai bufet di ruang tamu juga jadi sasarannya. Kalo masuk ke dalem lemari pakaian, Dzaky selalu bawa senter, biar terang kali ya. Tak jarang, Dzaky perpura-pura sebagai penjual, dan lemari-lemari itu sebagai tokonya.. Hahaha

Tebak dimana Dzaky?

Masuk lemari pakaian ^^

 Nasi sama garam.. Itu makanan favorite Dzaky kalo lagi males makan. Kalo lagi susah makan, dia cuma mau makan pakai garam. Aduuhhh nih anak ngirit amat yaaakk.. :D Suka takut banget dia kurang gizi. Lah itu suka banget makan cuma pake garam.. Tapi buat nyiasatinnya sih, bunda pura-pura awur-awurin garamnya ke nasi, padahal sih cuma dikiiiiitt banget yang bunda kasih. Ga bagus juga kan kalo kebanyakan garam. Selain garam, gula juga jadi favorite dzaky selanjutnya kalo lagi male smakan. Pernah ya dzaky makan bubur ayam pakai gula pasir. Soalnya Dzaky ga suka sama kecap. ^^

ada lagi nih makanan favorite Dzaky, jamur goreng crispy.. Hmmm ini bisa jadi alternatif jug akalo Dzaky lagi susah makannya. Sebenernya Dzaky suka segala makanan yang bertepung crispy gitu kayak ayam tepung, tempe ditepungin, dan semua yang digoreng tepung crispy dia suka.

Walopun cow, tapi Dzaky suka banget bikin teh dan jus. Dzaky maunya bikin teh dan jusnya sendiri. Kalo bikin teh nih, Dzaky langsung ambil gelas dan teh celup, dikasih gula dan dikasih air. Langsung kasih air sendiri ambil dari dispenser. Kalo bikin jus, dzaky minta bunda potong-potong buahnya, nah dia yang sibuk masukin buahnya ke dalam blendernya dan tak lupa dia langsung buka freezer dan ambil es batunya. :hufh

Ada ritual unik Dzaky sebelum tidur. Sebelum tidur, Dzaky akan naik ke pinggiran tempat tidur, terus sholat, habis salam dia berdoa dan lompat dari pinggiran itu. Terus loncat-loncat dulu deh di atas kasur, sampai capek baru deh minta susu dan guling kesayangannya. Oia, cerita guling, kalo ngedot atau tidur Dzaky harus pegang gulingnya. Terus dicongkelin deh tuh dacron yang ada di dalam gulingnya. Dacronnya itu nanti dielus-elusin di pipinya. Hahaha itu namanya ngempeng ya..

tuh kan gulingnya pasti jadi temen mimik susunya ^^

Itu dulu deh ceritanya, kayaknya udah puanjang banget ya.. Maklumin ya emak yang narsisin anaknya sendiri ini Hahahaa ^^

Semoga Allah selalu memberikan kesehatan dan barokah yang melimpah kepadamu ya, Nak... Semoga kamu tumbuh menjadi anak yang sholeh, baik dan selalu sayang keluarga,,.. Aaamiinn Bunda Abi sayang Dzaky :*



Comments

  1. masuk lemari?? ada-ada saja ya zaki hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lagi hobi banget deh,.. Kalo liat lemari udah deh langsung...^^

      Delete
  2. pinteeer banget mau nimum madu, klo Kanaya sampai sekarang belum mau minum madu langsung , aku siasati dengan campur ke susu..... insya Allah klo doyan madu, imunitas tubuhnya bagus....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaammmiinn.. Mudah2an ya bund.. Anak sehat bundapun senangggg..:D

      Ayo Kanaya mimik madu.. Enaaakkk loo... *bujuk Dzaky ^^

      Delete
  3. Madunya diganti ultivitamin aja mbak biar tambah sehat, heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah Yu...

      Itu untuk mengganti obat dan multivitamin.. Saking doyannya makanya aku ganti madu^^

      Delete
  4. Anak2 saya juga suka masuk2 lemari bunda. Saya panik kalo begitu soalnya si sulung suka usil mana tahu dikuncinya adiknya di dalam lemari dan tidak ada yang tahu.

    Ada anak2 yang suka sama jenis benda/mainan tertentu. Seperti Dzaky suka sama segala jenis truk :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. *toosss bund.. Untung dzaky belum ada adiknya.. Jadi ga ada yg ngunciin..hihihi

      Delete
  5. toss! Keke dan Nai juga suka bgt obat sp skrg. Kalo dulu harus taro yg jauh, krn khawatir mereka akan minum sendiri. Tp kl sekarang sih udah bs dibilangin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya segala obat dan vitamin aku umpetin, Bund.. Kalo enggak wah bahayaaaa... ^^

      Delete
  6. Pilihan madu dan sari kurma sudah tepat tuh bunda. Cuma harus cermat memilih madunya saja. Jangan yang masih banyak kadar airnya, supaya khasiatnya lebih terasa.

    Itu masuk lemari sampai meringkunk begitu, kayak boneka pajangan aja.. hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. Beberapa kali gonta ganti madu,.. Akhirnya ketemu yg sreg..

      Hahaha iya ya kayak boneka pajangan ^^

      Delete
  7. Dzakkyyy lucuuu bgt sih ngumpet di lemari gtu, ada2 aja idenya..ahahaha.. Duuuh bocah!

    Dan Dzakyy pinterr yah, sholat dulu sebelum bobo.. Smoga istiqomah yah Nak :-)

    Ohya, mak Dzakyyyy... Mohon maaaf sebelumnya, maaaafff bgt...
    Itu.. Dzaky abis minum susu sebelum tidur, sikat gigi lagi ndak..?
    Takut bolong mak kasian... Maap mak sebelumnya, aku emang drg bawel, hihi.. Abis kasian klo liat anak2 dateng ke klinik udah geripis, hiks hiks... Sakit pula..hiks...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi iya.. Ga papa Makkk.. Aku juga khawatir banget.. dzaky sebelum bobo mesti sikat gigi, tapi habis itu minta ngedot susu lagi.. *sama aja boong Hihihi

      Susah banget disapih dotnya..

      Ada tips ga Mak buat mengatasinya??? Seriusan aku salah dari awal sih membiasakan pakai dot... ^^ Makasih banget lo ya udah diingatkan.. Aku seneng banget malah ^^

      Delete
    2. Hihihi... :-)
      Hmm.. Pake kain kasa aja mak dililit dijari... Abis minum susu, gosok2 sbentar sama bunda trus minum air putih, bobooo.. Hihi,.
      Seenggaknya ndak ada gula gula susu yg tinggal di permukaan gigi mak.. :-)
      Smoga Dzaky sehat selalu yaa, amiiin. ;-)

      Delete
    3. Aaamiinnn.. tapi masalahnya Dzaky tuh ngedot sampai tertidur..

      Jarang banget Dzaky bisa tidur tanpa ngedot, kecuali udah kecapekan.. Hiks...

      Akan dicoab deh bund.. Makasih banyak lo ya bund tipsnya.. Seneng deh punya temen Drg baik kayak bundaaaa ^^

      Delete
  8. Wah suka main di dalam lemari ya Dzakinya..kudu pengawasan extra ya mba biar aman
    smoga Dzaki terus mempertahankan solat dan doanya sebelum bobo biar jadi anak soleh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener.. Anak seusia dzaky emang butuh pengawasan super ekstra..

      Aaamiinnn... ^^

      Delete
  9. Balik lagi komen dimari pake akun ini..

    Dzaki lucu ya Bund., sama kaya Noofa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi anak2 emang selalu lucu... ^^ menggemaskan :)

      Delete
  10. yg dzaky masuk lemari itu lucuuuu bgt :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku masih suka ketawa sendiri kalo liat foto itu.. ^^

      Delete
  11. Wow, kesukaannya Dzaky aneh aneh bener, hahaha...
    Eh tapi obat emang enak sih, yang sirup :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahhh ada temen dzaky nih.. Sama2 suka obat. hihihi

      Delete
  12. Replies
    1. Hihihi iya bund.. Makasih ya kunjungannya ^^

      Delete
  13. itu yg masuk dalem buffet kok lucu banget sih dzaky.. bikin ngekek deh pagi2.. hahaha

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mau ASI Banyak? Yakin Kuncinya... :D

Anakmas : Kau Tak Seperti Dulu Lagi ^^

Menggulung Lidah