Jalan-Jalan Minggu

Dzaky selalu minta naik kreta setiap kita lewat stasiun Cakung. Soalnya dulu pernah sekali Dzaky bunda ajak ke kantor naik kreta dan naiknya dari Statasiun Cakung. Akhir Sabtu kita berencana jalan-jalan naik commuter line Jabodetabek. Kalo naik kreta bolak balik aja kayaknya kurang seru ya. Kita carinya tempat yang asyik buat transit yang letaknya deket sama stasiun kreta. Terpilihlah planetarium sebagai tujuan kita.

Awal milih planetarium karena letaknya yang dekat dengan statiun Cikini dan kedua karena akhir-alhir ini Dzaky lagi seneng banget sama planet bumi. Sejak bunda bilang kalo manusia hidup di planet bumi, langsung setiap hari Dzaky ngoceh, "Dzaky, tante, bunda dan abi tinggal di planet bumi ya".. Itu terus yang disebut. Haha Jadi, berdasarkan hal tersebut, planetarium ini kayaknya cucok bok buat Dzaky.

Berangkat dari rumah jam setengah 11. Sampai stasiun kranji jam 11 lebih. lupa tepatnya. Nyampe stasiun Cikini jam 12 lebih. Kita sholat dulu. Kita pikir bakal nyampe buat nonton pertunjukan yang jam satu. Tapi ternyata kita mengalami beberapa hal yang bikin ngakak kalo ingetnya.

Sebelum jalan, Abi udah browsing mengenai rute perjalanan dan kendaraan apa aja yang akan dinaiki. Sampai stasiun tanya ke petugas stasiun kalo mau ke planetarium naik apa. Kalo menurut hasil browsing sih jarak St Cikini sama Planetarium itu cuma sekilo. Tapi berhubung belum pernah kalo dari St Cikini, maka kita agak keder gitu kan arahnya kemana. Petugasnya bilang ke kita suruh naik Kopaja 502. Ditungguin lama banget tuh kopaja enggak nongol-nongol. Sekali nongol langsung kita naik. Pas bayar ke kernetnya, bunda sambil tanya, "pak, ini lewat planetarium ga?" dijawab ama pak kernetnya, "iya" tapi kita disuruh turun  terus dia balikin uangnya tadi dan dia bilang, "nyebrang kesana ya, terus naik 17".. Nah lo, bingung ga looo... Hahaha

Nurut aja deh kita. Nyebramg terus nungguin Metro Mini 17 lewat. La kok ga lewat-lewat ya. Akhirnya kita putusin buat jalan ke arah stasiun lagi. Eh ada metro mini yang muter. Langsung aja kita naik tanpa babibuuu.. Ternyata sampai di St Cikini, kita disuruh turun dan naik metro mini yang depannya lagi. Itu gratis tanpa bayar, ya iyalah wong cuma seuprit doang kita numpang duduk. Haha pas udah turun dan naik ke metromini depannya, baru aja nempelin pantat ke bangku, eh penumpangnya pada turun dan naik metromini yang kita naikin tadi. Looohh  iki piye siihhh!!! Kita sih ketawa-ketawa aja ya. Ternyata itu metromini ga bisa dinyalain alias mogok. Nyuruh penumpangnya pada dorong dulu. Akhirnya bunda sama abi nyerah deh, kita naik bajaj aja. Hahaha Emang dari awal aku pengennya naik bajaj apa taxi aja. Tapi kata abi, biarin naik metromini aja kan deket ini.

Alhamdulillah sampai juga di Planetarium. Sampai sama udah penuh dan panjang antriannya. Ok deh ikut ngantri. Ternyata kita udah telat. Kita dapet jadwal pertunjukan yang jam setengah 3. Untung selama nunggu dari jam 1 sampai setengah 3 Dzaky enggak rewel. Dia malah asyik lari sana lari sini.

Pintu masuk udah dibuka, langsung deh kita masuk milih tempat yang oke dan waktunya Dzaky enggak sabaran buat liat bintang. "bintangnya mana?", bunda jelasin " nanti ya, sabar.. kalo lampunya udah dimatiin nanti ada bintangnya". Ternyata Dzaky ini emang ga betah ya nunggu diem. Sambil nunggu pertunjukan, dia mainan bangkunya, disenderin di tegakin, dilipat dibuka. Ya wes lah yang penting ga rewel. Pas pertunjukannya mulai, Dzaky terkagum-kagum sambil bilang, "Waaahhh waaawww waaahhh" gitu terus sampai beberapa menit. Haha Tapi ditengah pertunjukan dia mulai bosen. Mulai deh tuh mainan bangkunya lagi dan dia kecepit dong. Nangis kejer sampai bunda enggak enak sama penonton lain. Akhirnya minta susu dan diakhir pertunjukan Dzaky tertidur pulas. Haha

Kita puas deh, seneng bisa naik kreta dan nonton bintang-bintang dan planet-planet. Pulang naik bajaj dan naik kreta lagi. Dzaky seneng banget sepanjang jalan. Ngoceh terus, gelantungan kesana kemari di kreta. Perjalanan yang sangat luar biasa menyenangkan. Di mobil Dzaky cerita habis liat bintang, naik kreta dan kecepit bangku. hihi... ^^

Kreta penuh... Alhamdulillah dapet duduk tapi bunda aja^^

 Mulai kosong, kita duduk semua :D

 Turun di St Cikini

 Narsis tetep jalan terusss.. ^^

 Nunggu kreta ke Bekasi

Kretanya udah dateng tuh.. Kita pulang dulu ya ^^ Bye bye

Comments

  1. Kanaya udah 4 kali naik CL dan semangat di awal, beberapa menit kemudian tiduuurr.... next time pengen aja ke planetarium juga ah, jadi lebih efisien naik bajaj ya tik, aku mo ngenalin bajaj juga ke Kanaya supaya ngerasain sensasi goyangannya.... aiih Dzaki pinter deh ga rewel menunggu lama....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaahhh udah banyak banget ya Kanaya naiknya..

      Kalo di CL sih dia ga bakal tidur mbak. Gelantungan sana gelantungan sini. Hahaha

      Alhamdulillah ga rewel, mungkin krn seneng. Iya kemarin tuh pas naik bajaj dia bengong gt. hahaha kali kok goyangannya asyik banget yakkk ^^ Wakakaka

      Delete
  2. blm pernah ngajak Keke-Nai ke planetarium. blm kesampean ajah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan sih dengan harga yang sangat murah bisa mendapatkan pengetahuan tentang tata surya.. Harus dicoba ^^ hehe

      Delete
  3. Wuah Dzaky hebat ndak takut gelap ya.. Hihi... Kalau dulu Vania minta keluar pas digelapin, tapi waktu itu sih vania baru setahun umurnya... Hehe... Oiya lain kali jgn mainan kursi ntar kejepit... Huhu... Etapi seru yah Dzaky naik macem2, dari metromini sampe bajaj smpe kereta... Seruuu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dzaky emang udah biasa dengan gelap.. Kalo tidur juga pasti digelapin, makanya ga takut...

      IYa Vaniaaa.. Dzaky ga mainan kursi lagi deh.. Kapok kejepit.hahaha

      Emang seru banget Vania.. Kamu udah pernah belum naik kreta, metromini dan bajaj? hehehe

      Delete
  4. Bukan planetariumnya yang seru Dzaky..

    tapi bolak-balik pindah angkotnya tuh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener oommm.. Yang paling seru emang dioper kesana kesini dari metromini satu ke yang lainnya. Terakhir nyerah naik bajaj deehh.. ^^

      Om request lagu dong... Balonku ada lima versi Bang Oma... Hahaha

      Delete
  5. Waaaa ...
    Om kalah sama Dzaky ...
    Udah segede ini (baca setua ini) ...
    om ini belum pernah ke Planetarium ...

    kasihan ya ?

    hehehe

    Salam saya Bunda Dzaky

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi.. Iya kasihan banget sih om ini belum pernah ke Planetarium.. :D

      Ayo om kapan2 main ke planetarium sama anak cucu..

      Bagus lo.. udah gitu murah lagiii... ^^

      Delete
  6. Saya belum pernah ke planetarium,Bun...,Bunda kok ga ajak saya juga sih...,tega...,hiks...,

    saya juga belum pernah naik kereta api...,T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo kesini caa... nt tak ajak jalan2 naik kreta dan ke planetarium... :)

      Delete
    2. mauuuu...,tapi belum ada biaya kesana,masih nabung buat biaya nikah.haghaghaghag

      Delete
    3. Yaaa.. Semoga biaya nikahnya segera terkumpul yaaa... Eh kalo km nikah undang aku dunk, terus souvenirnya tiket pesawat PP dari Jakarta..hahahaha Assyiikkk ^^

      Delete
    4. ke tempat Bunda aja belum kesampaian karena belum ada biaya, ini malah ditambahain buat biaya tiket PP untuk Bunda sekeluaga. #tepok jidat Arya Wiguna, eh ga jadi,ntar di Demi Tuhan lagi. hehehe

      Delete
    5. Waakakkakak.. Ga ikut2 deh soal si Arya... ^^

      Delete
  7. haha kocak banget naik turun angkutan.. gratis lagi..
    untungnya berhasil juga sampe planetarium yaa..
    kunjungan pertama, salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ho oh.. Kita aja ngakak terus kalo inget itu..

      Dikerjain Metromini..

      Salam Kenal juga mbak Artie,..

      Makasih Udah bersedia berkunjung ^^

      Delete
  8. fun banget ya :D aku udah lama nggak naik kereta T^T jadi pingin xD

    would you like to follow each other on gfc and bloglovin?
    Invite you to enter my giveaway to win eco bag and sativa bracelet :)
    visit my blog ^^
    www.luchluchcraft.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih buat kunjungannya ya mbak...

      InsyaAllah nt aku mampir-mampir ya...

      Delete
  9. Keren pengalaman Dzaky ... kapan2 ajak tante jalan2 yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sini sini tanteee... Main sama Dzaky ^^

      Delete
  10. kalau mau jalan2 naik kereta, lebih baik berangkat pada siang hari soalnya biar kagak desek-desekan mba, terlebih membawa anak kecil :(
    terakhir ke planetarium udah lama banget, alias jaman SD dulu, selebihnya kagak mampir lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya itu usiang mas Andy.. Orang berangkat jam setengah 11an dari rumah.. ^^

      Kalo Sabtu Minggu siih ga sampai desek2an ramenya.. Palingan ga dapet tempat duduk.. Hihiihiii

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mau ASI Banyak? Yakin Kuncinya... :D

Anakmas : Kau Tak Seperti Dulu Lagi ^^

Menggulung Lidah