Posts

Showing posts from January, 2013

Mengeluh Tak Akan Merubahnya

Image
Pernah ga sih merasa sebel, marah, emosi karena sesuatu yang tidak berjalan sesuai dengan harapan kita? Pasti pernah kan? Pasti ga enak banget kan rasanya? Udah marah semarah-marahnya, udah dongkol sedongkol-dongkolnya tapi hal itu tetep terjadi dan ga berubah sedikitpun.. Huwooo paling bete deh kalo udah ngalami hal kayak gitu.

Jujur aja ya bund, aku nih orang yang ga sabaran, punya rasa penasaran yang tinggi buat hal-hal yang bisa dibilang ga penting, dan paling sebel kalo sesuatu yang sudah direncanakan dengan indah berjalan ga sesuai rencana atau ga sesuai keinginan. Pasti deh langsung pengen hal tersebut segera baik-baik saja saat itu juga, uring-uringan, ngeluh sana sini dan langsung orang terdekat jadi sasaran. Sungguh sikap yang sangat buruk dan harus dihilangkan SEGERA, ga pakai entaaarrr..!

Pasti udah pada bisa nebak kan siapa yang kena imbasnya... Yup suami tercintapun terkena imbas dari ocehan ga jelasku kalo lagi bete, sebel, marah dan sebagainya..hahaha *maafin istrimu y…

Berlagak Bak Make Up Artis

Image
Inget ga sih aku pernah cerita pengen banget jadi make up artis dulu.. Sekarang gimana? masih pengen ga? kayaknya sih udah ga pengen banget. Cuma ketertarikan buat ngerias wajah orang masih sangat tinggi... Jaman dulu sih , waktu adekku masih kecil masih bisa dierayu pakai beng-beng buat mau didandani sama aku. Tapi sekarang? jangan harap deh.. hihihi

Nah, pas kemarin kondangn ke Jember itu, aku langsung nerayu temen-teman ku biar mau dirias sama aku. Dan alhamdulillah mereka tidak ada yang curiga...*pasang muka bangga
Berbekal dari ilmu yang aku dapet secara otodidak, entah dari mama, dari liat-liat blog orang sampai merhatiin perias saat merias penganten, aku pun nekat mendandani temen2 ku itu. Sip dan inilah hasilnyaaa...

Mbak Yenny
Eno
Diana dan Eno
Gimana gimana? Ok ga bu ibuuuu? Sapa yang mau jadi korban selanjutnyaaa? hihihi^^


Liburan Kali ini Benar-Benar Mahal

Image
Hai bund.. Lama banget ya aku ga posting, terakhir cerita banjir itu. Lagi banyak keribetan di kantor maupun luar kantor. Ada temen satu ruangan yang cuti karena mau nikah. Dan cerita ini berawal dari hal itu... Jedeeerr penasaran ga??? *efek suara guntur menyambar-nyambar...

Berencana kondangan ke kota Jember dilanjutkan touring ke Bali itu menyenangkan. Apalagi dengan tiket pesawat promo yang udah dibeli dari jauh-jauh hari. Berasa pergi jalan-jalan ga mikir biaya transport lagi karena udah dibayar diawal.. Asyiikk...

Jumat berangkat ke Surabaya, dari Surabaya naik bus rombongan ke Jember, waktu tempuh sekitar 7-8 jam... Mantab deh perjalanannya, kenapa? karen akita pakai bus tanggung, jadi mau selonjor tanggung, mau tiduran tanggung, mau duduk enak juga tanggung..haha so bisa dibayangkan kan betapa pegel-pegelnya badan ini. Berangkat dengan Abi dan Dzaky, dan sepanjang perjalanan itu Dzaky baterainya ngecharge teruuuusss.... Luar biasa ga ada capeknya. BUnda dan abinya yang kuwalah…

Banjir

Bangun pagi langsung tanya sama abi, kita udah telat berapa kali bi? Hmmm ga keitung deh kayaknya. Padahal baru bulan Januari yak.. Yup, untuk seorang yang berdisiplin tinggi seperti aku ini, terlambat sampai ke kantor itu hal yang paling mengesalkan hati...hahaha bilang aja males ganti jam pulangnya. Di tempatku kerja dikasih fleksi time 30menit keterlambatan, tapi dengan catatan harus mengganti pas pulangnya 30menit.. Nah karena aku ini paling males dan ogah kalo disuruh pulang telat, jadi aku usahain dateng tepat waktu setiap hari...wakakaka

Pagi ini buru-buru mandi, beres-beres sampai berniat dandan di kantor, hehehe tapi beruntung masih nyukup dandan di rumah *kedip-kedipin mata genit... Tak lupa anterin Dzaky ke rumah Nek Uti dulu dan langsung deh ngibrit berangkat kantor... Ternyata hari ini ujannya gede banget, sampai banjir-banjir gitu. *elap air ujan  di muka... Udah deg-degan aja kan kalo telat lagi. Beruntung pas banget nyampenya walopun dengan penuh perjuangan *lebay diki…

Bangun Tidur ku Langsung Foto-Foto..hihihi ^^

Image
Suatu pagi di gang kelinci... hihihi
Walo masih bau tapi narsis tetep jalan terusss...

Dzaky : eh.. ketekku bau ga?

Mbak Adek : Iyaaa.. bau banget.. teler akuuu! Aulia : Ihh mas Dzaky keteknya asem amat sih...!

Dzaky : hihihi gitu yaaa.. aku jadi maluuu...

Dzaky : Yaudah aku mandi dulu yaaa...

Mbak Adek dan Aulia : Cepet sana mandi, biar wangi,,...! Dzaky : siaaaapppp!!!

Dzaky pun pergi mandi dan kembali wangi dan guanteng.. hahaha :D
 Dzaky : Naaahh.. sekarang udah ganteng dan wangi kan? kan? kan? ^^


Warso Farm

Image
Minggu kedua di bulan Januari 2013 ini, kita ada acara family gathering bersama teman-teman satu bagiannya abi. Acaranya dilaksanakan di Warso farm Bogor. Ada yang belum tau apa itu Warso farm? Bagi penggemar durian dan buah naga, disinilah surganya dan wajib dateng kesini, hihihi. Segala macam pohon durian ada di sini. Selain pohonnya, juga disediakan buah yang sudah siap disantap loohh... Letaknya di Desa Cihideung, Kec. Cipelang Kabupaten Bogor.

Dari awal masuk kita sudah disambut oleh patung durian dan buah naga raksasa. Selain itu, terdapat kolam ikan yang luas dan berisi banyak sekali ikan yang ukurannya jumbo-jumbo, Dzaky sangat antusias sekali bermain disini. Udaranya sejuk banget dan aroma duriannya itu loh bikin aku pusing awalnya, lama-lama ya udah biasaaa... hihihi

Kurang raksasa apa coba durian yang satu ini..hihihi
Acara dimulai dari perkenalan masing-masing keluarga, pembagian door prize dan makan siang. Menunya tentu saja ikan goreng, ikan bakar, ayam goreng, ayam bakar…

Nyanyian Dzaky

Image
LAGU 1
Kasih Ibu... Kepada eettaaaa.... (pakai cengkok melayu nyanyinya,hihihi) kasih ibukkk... kasih ibukkk... kasih ibuuukkkkk buk buk... belanjaaa...
LAGU 2
Tik.. Tik... Tik... Bunyi hujan.. di atas bawaaahhh...
Loh??

Haduh-haduh ini anak suka banget merubah lirik lagu... hihihi*pada ketawa dengernya.. :D


Stripes Yellow

Image
Pengen banget upload foto-foto Dzaky. Dan kebetulan ada baju yang sering banget Dzaky pakai karena bunda suka. Ini dia, Dzaky with his stipes yellow shirt.. ^^








Tebak! dimana Dzaky? ^^
Dzaky seneng banget sama permainan ini.... :D


Naik motor dulu aaahh....

Dzaky pakai topi keren ga?


Kayaknya cerah aja kalo Dzaky pakai baju ini. Jadi, bunda suka banget.. iihh gantengnyaaa... Subhanallah.. (muji anak sendiri)..hihihiihiii ;D

Riwayat Berdagang

Image
Kalo soal jiwa berdagang yang ada di diri saya, itu tak lain tak bukan adalah turun temurun dari nenek moyang saya. hahaha saya bercanda kali ini, saya ga tau nenek moyang saya dulu itu pedagang, guru, pelaut apa pejuang kemerdekaan.hihihi Kalo dua generasi di atas saya jelas saya tau. Dan saya rasa jiwa berdagang saya ini diturunkan oleh 3 wanita dalam keluarga saya.

Pertama, mbah putri dari papa. Beliau ini dulu membantu ekonomi keluarga dengan berdagang kebutuhkan sehari-hari. Walaupun saya belum sekalipun pernah bertemu dengan beliau karena beliau sudah meninggal sejak papa mama saya belum bersatu. Tapi menurut cerita dan bukti yang dapat dipercaya yaitu foto mbah putri lagi nungguin warungnya itu yang membuat saya percaya.

Kedua, mbah putri dari mama. Wah kalo cerita tentang kejayaan mbah putri saya yang satu ini pasti ga ada habisnya. Beliau ini sangat berjaya pada jamannya, dari jualan pakan ternak, telur puyuh, ayam potong, sampai barang-barang keperluan sehari-hari dilibasnya…

Main Ujan Pakai Caping

Image
Libur panjang tahun baru kami gunakan untuk pulang kampung ke Purworejo... Langit mulai gelap kala itu. Tak lama hujanpun turun dengan derasnya. Penasaran Dzaky dengan guyuran hujan. Bunda lihat ada caping mbah Girah yang biasa dipakai ke sawah. *Ting! Ahaaa.. bunda punya ide...! Bagaimana kalo Dzaky main ujan pakai caping. Kan yang penting kepalanya ga basah kena air hujan..hihihi Ini dia sedikit ceritanya.. ^^

Dzaky ujan-ujanan sama tante Syifa...

Tante   : gimana seneng gak? Dzaky : Seneng banget te... 
Tante : capingnya bagus ya Dzaky?

Tante : Ayo kita jalan-jalan.. Dzaky : oke tante.. gandeng Dzaky ya...

Dzaky : enak ya te, main ujan-ujanan... :D


Dzaky : Dzaky seneng main ujan teee...

Senengnya lihat Dzaky senang, habis main ujan Dzaky langsung bunda mandiin pakai air anget... Alhamdulillah tetap sehat... 
Catatan : Gambarnya pada ga jelas soalnya Dzakynya ga bisa diem saking senengnya ^^ *maklum kameranya belum canggih.. :)

Cerita Bunda 7 Januari 2013 ^^