Thursday, January 31, 2013

Mengeluh Tak Akan Merubahnya

Pernah ga sih merasa sebel, marah, emosi karena sesuatu yang tidak berjalan sesuai dengan harapan kita? Pasti pernah kan? Pasti ga enak banget kan rasanya? Udah marah semarah-marahnya, udah dongkol sedongkol-dongkolnya tapi hal itu tetep terjadi dan ga berubah sedikitpun.. Huwooo paling bete deh kalo udah ngalami hal kayak gitu.

Jujur aja ya bund, aku nih orang yang ga sabaran, punya rasa penasaran yang tinggi buat hal-hal yang bisa dibilang ga penting, dan paling sebel kalo sesuatu yang sudah direncanakan dengan indah berjalan ga sesuai rencana atau ga sesuai keinginan. Pasti deh langsung pengen hal tersebut segera baik-baik saja saat itu juga, uring-uringan, ngeluh sana sini dan langsung orang terdekat jadi sasaran. Sungguh sikap yang sangat buruk dan harus dihilangkan SEGERA, ga pakai entaaarrr..!

Pasti udah pada bisa nebak kan siapa yang kena imbasnya... Yup suami tercintapun terkena imbas dari ocehan ga jelasku kalo lagi bete, sebel, marah dan sebagainya..hahaha *maafin istrimu yang cantik ini ya,  bi.. hihihi Tapi aku selalu salut dengan suami tercinta yang selalu sabar menghadapi itu semua *sabar apa disabar-sabarin ya..xixixi :D Dan tau ga apa yang bikin aku semakin kesengsem juga sama Abi? Abi selalu mentralkan perasaanku yang lagi sikuasi emosi, selalu dan selalu bisa bikin aku adem lagi dan bisa berpikir jernih lagi. Abi selalu bilang "bunda harus sabar, emang kalo bunda marah semuanya akan berubah jadi seperti yang bunda inginkan?" Jleb.. Bener-bener menusuk hati dan pikiran terdalamku.

Bener banget yang Abi katakan. Emangnya kalo aku uring-uringan, ngomel-ngomel dan marah-marah semua itu bisa berubah, semua yang ga aku inginkan langsung berubah jadi hal indah seperti harapanku, emang kalo aku berbete-bete ria, masalah yang aku hadapi jadi selesai dengan segera dan sesuai keinginan. Enggak kan? marah, sebel, bete dan kawan-kawannya itu ga akan bisa merubah apa-apa, yang ada kita makin terpuruk karena capek hati. Kata-kata abi itu selalu teringang-ngiang ketika api amarah mulai berkobar di hati. Seketika itu juga hati jadi ademan, lebih tenang dan sedikit demi sedikit bisa menerima kenyataan, perasaan ga enak di hatipun menghilang secara bertahap. Lalu aku mulai bisa berpikir jernih, dan segera merencanakan apa yang harus aku lakukan agar hal ya bikin hatiku ga enak itu berubah menjadi lebih baik. Selain jadi ga mudah marah dan grusak-grusuk kalo kata suamiku, ikhlaspun langsung tertambat dihati dan pikiran. Mencoba menerima apa yang sudah terjadi dan berhenti mengeluh.

Serius bund, marah, sebel dan bete itu ga menyelesaikan masalah, ga juga merubah segala menjadi lebih baik. Tapi dengan sabar, ikhlas dan berpikir jernih, kita bisa merubah suatu hal menjadi lebih baik. Ayo kita sama-sama belajar untuk bisa mengendalikan emosi atas apapun yang terjadi kepada kita.

Terima kasih ya Bi selalu sabar, selalu menerima bunda apa adanya..

Bunda yakin kita bisa selalu bersama 

menyusuri jalan kehidupan ini dengan penuh kasih sayang dan saling menguatkan.... 

Itulah mengapa Allah menciptakan Abi, karena ada bunda di dunia ini... 

Bunda sayang Abi.. :* Big Hug

suami tercintaaahh.. :*



"Postingan ini diikutsertakan pada Give Away Perdana Dellafirayama, seorang ibu labil yang tidak suka warna hijau dan hitam"

Haha aku selalu inget mbak Dell warna yang ga kamu suka, soalnya aku suka banget ijo dan pas baca postinganmu yang ini, aku langsung "looohhh kenapaaa ijooooo!!! Ijo kan bagus..."hihihi Sip,, selera kan boleh beda ya mbak Dell...




Cerita Bunda
31 Januari 2013
Kesekian kali ikutan Give Away, Berharap dapet Sprei...^^




8 comments:

  1. Nah itu dia Tik, aku juga nggak ngerti kenapa aku nggak suka warna hijau, hihihihi..
    Makasih ya udah ikutan GA-ku. Udah dicatet, nih ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah bawaan dari lahir kali ya mbak ga suka ijo.
      Kalo aku sih gara2 mamaku suka ijo malah jd ikut2an..

      Sip makasih mbak... *harap-harap cemas...

      Delete
  2. xixixxixi aku juga ikutan GA nya mbak della .. tos dulu dong *plak

    ReplyDelete
    Replies
    1. *tosss.. moga kita beruntung ya.. .hihi..

      Delete
  3. salam kenal, bunda... ^^

    kok sifat kita sama ya? Aku juga kayak gitu.. huwaaaa huwaaa :'( kalo gak kesampaian dan gak sesuai dengan keinginan, uring-uringan, ngambek + marah2 gak jelas...
    beruntung ya bunda punya suami yg sesabar itu.. hiks, smoga suami ak kelak bisa sabar dan pengertian juga.. aamiin..

    Bun, Bun, mampir2 yak :D >> http://ahayurumicecream.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi wah cocok dunk kita,..

      aamiinn mudah2an dapet suami yg sesabar suamiku ya..*muji suami sendiri

      Iya mbak kemarin aku udah mampir looo...

      Delete
  4. jadi pengen nyanyi "buat apa susah, buat apa susah, susah itu tak ada gunanyaaaa"

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha,, nyanyi sama Dzaky ya ty... *ikutan tepok tangan

      Delete