Dzaky Sudah Bisa Buang Sampah

Anak bunda makin hari makin pinter. Sekarang Dzaky sudah bisa buang sampah di tempat sampah.
Setiap kali habis minum susu (susu UHT kotak), Dzaky semangat banget buang bungkusnya ke tong sampah sambil bilang "habis"... Maksudnya sudah habis dan bungkusnya dibuang. :)

Pernah suatu pagi, saat bunda sedang masak nasi goreng, Dzaky buka kulkas lagi ambil jeruk. Tiba-tiba Dzaky ke pojokan. Bunda penasaran Dzaky lagi apa yaaa... Pas dilihat ternyata Dzaky lagi ngupas jeruk dan kulitnya dibuang di tong sampah yang ada di pojok dapur...hehehe Anak pinter.. Langsung bunda cium dan peluk hihihi :*




Saking Semangatnya, kadang sampai mangkok atau piring bekas makan pun ikut dimasukan ke tong sampah. Bilangnya "habis, habis" hehehe (rajin banget ci sayang^^)
"Piringnya jangan dibuang ya sayang, kan masih nanti kalo makan dipakai lagi"
Dengan polosnya Dzaky tersenyum dan mengangguk...

Sejak kecil emang harus dibiasakan kebiasaan baik, salah satunya buang sampah pada tempatnya ^^

Semangat ya budaaa semuaaa :D

Cerita Bunda
23 April 2012
^^

Comments

  1. Subhanallah.. emang bener Bun, harus dibiasain dari kecil. Dan harus terus dilatih. Nadya juga udah dilatih dari kecil, eh, begitu mulai temenan sama anak tetangga yang sering buang sampah di kolong meja makan, dia jadi ikut-ikutan. Ya mesti diajarin lagi deh. Emang bener kali ya, yang namanya jadi orang tua itu, jalannya panjang dan penuh kesabaran :D

    ReplyDelete
  2. hehehe iya bund, kita harus semangat buat terus kasih contoh juga. Soalnya kan anak selalu ngerekam yang dilihat. Jadi harus dilihatin yang bagus2 terussss...hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mau ASI Banyak? Yakin Kuncinya... :D

Anakmas : Kau Tak Seperti Dulu Lagi ^^

Menggulung Lidah